Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Menikmati Kolam Renang Eldorado Bandung

  • Nama Tempat:
    Kolam Renang Eldorado Bandung
  • Alamat:
    Jl. Dr. Setiabudi No.438, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40154
  • Jam Buka:
    07.00 - 18.00 WIB
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Harga Tiket:
    Weekdays Rp 25.000,-

    weekend Rp 45.000,-

Buat kamu yang berada di Bandung dan sekitarnya dan sedang butuh tempat berlibur yang asyik, tentu berlibur ke wisata kolam renang adalah salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan.

Nah, Bandung sendiri punya banyak kolam renang yang menarik, baik itu kolam renang biasa maupun kolam renang air hangat. Jika melihat kondisi cuaca di Bandung yang tidak begitu panas, dan rata-rata bersuhu sejuk, akan sangat cocok jika berkunjung ke kolam renang air hangat. Salah satunya adalah kolam renang Eldorado Bandung.

Dilansir dari situs resminya, Eldorado sendiri adalah sebuah unit usaha yang dikelola oleh PT Triwanta Santika. Berdiri sejak tahun 1985 silam, perusahaan ini bergerak di bidang jasa dengan mendirikan dan mengelola Eldorado menjadi sebuah tempat rekreasi dan olahraga berenang, serta tempat yang mengakomodasi untuk penyelenggaraan acara atau event.

Lokasi Eldorado

Eldorado sendiri beralamat di Jalan Dr. Setiabudi No. 438, Isola, Sukasari, Kota Bandung. Seperti diketahui, Jalan Setiabudi merupakan salah satu kawasan strategis dan terkenal di Bandung. Tempat ini merupakan lokasi berdirinya beragam spot populer, termasuk Rumah Mode (factory outlet paling populer di Bandung), berbagai toko tradisional hingga modern, hingga Amazing Art World, museum, hingga berbagai institusi pendidikan.

Akses untuk menuju Jalan Setiabudi, Bandung sendiri tidaklah sulit. Jika wisatawan bertolak dari Alun-Alun Kota Bandung, hanya membutuhkan waktu 20 menit saja dengan berkendara untuk sampai di Jalan Setiabudi. Sementara, jika Anda datang dari Bandara Internasional Husein Sastranegara, membutuhkan waktu sekitar 40 menit berkendara untuk tiba di tempat ini.

Letaknya yang berada di kawasan Bandung bagian utara, menjadikan Eldorado menjadi salah satu tempat terbaik untuk berolahraga air sambil rekreasi bersama seluruh anggota keluarga. Selain kesejukan udara, kejernihan air kolam renang di tempat ini serta kebersihan yang terjaga menjadi pilihan para penikmat olahraga renang sambil berekreasi.

Fasilitas Kolam Renang Eldorado

Bernama lengkap, Eldorado Sport, Cafe, & Convention Hall, sebenarnya fasilitas yang disediakan di tempat ini tidak hanya kolam renang. Namun, yang paling populer di kalangan wisatawan memang kolam renangnya, yang diklaim sudah memenuhi kualifikasi internasional serta menawarkan kesegaran yang maksimal.


Pihak pengelola sendiri sudah menghadirkan setidaknya tiga kolam renang di Eldorado Sport, Cafe, & Convention Hall, antara lain:
  • ma, memiliki panjang 36 m dan lebar 25 m dengan kedalaman landai mulai dari 1 m sampai 2 m, menggunakan suhu air dingin yang sesuai dengan suhu udara.
  • Kolam Renang Air Hangat, memilik bentuk seperti huruf ‘L’, dengan luas kolam adalah panjang 20 m x 10 m x 15 m, dan kedalaman landai mulai dari 80 cm hingga 1m hingga 1,6 m. Suhu air di tempat ini tergolong hangat maksimal sampai pada titik hangat 30 derajat Celcius.
  • Kolam Renang Anak, memiliki kedalaman sekitar 80 cm, dengan suhu air hangat maksimal pada titik hangat 30 derajat Celcius dan telah dilengkapi papan seluncur di samping kolam renang.
Selain tiga kolam renang di atas, pihak Eldorado Sport, Cafe, & Convention Hall juga menyediakan jacuzzi yang berada di area kolam renang, dengan bentuk bulat dan suhu maksimal pada titik hangat 40 derajat Celcius. Di samping itu, ada juga beberapa kamar mandi atau ruang bilas dengan ukuran yang cukup luas dan bersih, didukung dengan fasilitas shower air hangat dan air dingin. Jika wisatawan hendak menyimpan barang bawaan mereka, sudah disediakan tempat penyimpanan barang atau loker serta ruang ganti baju yang terpisah.

Segala aktivitas Anda beserta anak-anak di dalam kolam renang akan semakin nyaman dan aman, karena semuanya di dalam pemantauan dan pengawasan ahli-ahlinya, seperti instruktur renang hingga tim penyelamat atau lifeguard yang stand by untuk keselamatan Anda. Dan, satu hal istimewa yang bisa Anda lakukan di sekitar kolam renang Eldorado Bandung ini adalah lokasinya bisa dijadikan sebagai lokasi tempat hiburan malam atau berbagai kegiatan acara menarik yang melibatkan banyak orang di malam hari, seperti pesta ulang tahun dan kegiatan seru lainnya.

Fasilitas Lain di Eldorado


Seperti disampaikan di atas, tidak hanya kolam renang, Eldorado Sport, Cafe, & Convention Hall juga telah menyediakan beragam fasilitas hiburan lainnya, di antaranya:
  • Convention Hall, berukuran 70 m x 39 m yang berkapasitas 7.000 orang (standing).  Selain besar, ruangan ini memiliki keliling dengan lengkungan yang unik serta memungkinkan untuk dibagi menjadi dua bagian ruangan menjadi 35 x 39 m per satu ruangan. Tempat ini sangat cocok untuk penyelenggaraan event-event seperti music concert, wedding, gathering, awarding, exhibition, meeting, conference, dan lain-lain.
  • Ballroom, tempat yang digunakan untuk penyelenggaraan acara atau event dengan kapasitas maksimal 800 orang. Ruangan yang berada di lantai 2 ini memiliki view ke arah kolam renang sehingga dapat dengan lepas menyegarkan pandangan Anda. Ruangan dengan lantai parquette ini dapat dipergunakan untuk acara-acara spesial Anda seperti wedding, birthday party, gathering, meeting, seminar, dll.
  • Cafe & Resto, seperti namanya, ini adalah tempat yang menyediakan berbagai menu makanan dan minuman yang menggugah selera. Cafe & Resto di Eldorado bisa Anda manfaatkan untuk mengisi energi setelah lelah beraktivitas di kolam renang.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain