Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Wisata Kolam Renang Karang Setra Bandung

  • Nama Tempat:
    Kolam Renang Karang Setra
  • Alamat:
    Jalan Sirnagalih KM.4,5 No.15, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40112
  • Jam Buka:
    10.00 - 16.00 WIB
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Harga Tiket:
    Senin-Jumat Rp 40.000,-
    Sabtu & Minggu & Hari Libur Rp 45.000,-

Tidak banyak publik yang tahu bahwa Bandung memiliki kolam renang tertua, yaitu Karang Setra Waterland. Kolam renang ini dibangun tahun 1954 dan menjadi kolam renang khusus untuk atlet.

Meski usianya sudah puluhan tahun, kolam renang ini masih sangat bagus dan pesonanya tak pernah surut. Ratusan wisatawan hampir tiap hari memenuhi wisata taman air ini.

Wisata taman air Karang Setra merupakan tempat rekreasi air di Kota Bandung yang selalu ramai, baik di hari biasa maupun saat musim liburan.

Tempat wisata Bandung instagramable ini memiliki fasilitas kolam renang standar internasional. Fasilitas kolam renang ini biasanya menjadi tempat untuk latihan bagi para perenang profesional, termasuk atlet.

Selain kolam renang, para wisatawan juga dapat bermain wahana. Jenis wahana-wahana yang ada di sini ada yang diperuntukan untuk pengunjung dewasa dan ada juga wahana khusus untuk anak-anak.

Waterland ini juga menyediakan area bermain anak lengkap dengan permainan-permainannya.

Kolam renang sekaligus waterland menjadi kolam renang pertama di Kota Bandung.

Hebatnya lagi, kolam renang ini menjadi kolam renang terluas se-Asia Tenggara pada masanya. Luas area lahan kolam renang ini mencapai 6 Ha.

Diresmikan tanggal 3 Mei 1958, kini kolam renang ini tak hanya menjadi salah satu pusat latihan bagi para atlet dan perenang profesional. Melainkan juga menjadi sebuah waterland terkenal di Bandung seperti Sindu Kusuma Edupark Jogja.

Daya Tarik Karang Setra Waterland


Waterland ini menawarkan banyak aktivitas seru kepada para pengunjungnya. Anda tidak hanya akan berenang atau bermain air saja, melainkan juga wajib mencoba beberapa aktivitas berikut:

Seluncuran di Kolam Naga


Salah satu ikon wisata di waterland ini adalah Kolam Naga. Kolam ini terkenal dengan wahana seluncur yang berbentuk naga. Saat bermain wahana seluncuran ini, Anda akan diajak meluncur menelusuri perut naga. Panjang ‘perut’ naga ini kurang lebih 15 meter. Anda juga akan merasakan pengalaman ‘terlempar’ sebelum pada akhirnya terjun bebas di kolam.

Menunggu Guyuran Ember Tumpah


Wahana yang satu ini memang familiar karena hampir semua waterpark memiliki wahana Ember Tumpah ini. Sebut saja Ember Tumpah di Kolam Renang Putri Duyung Depok.Meski bukan wahana estrem, tapi momen menunggu air tumpah dari ember raksasa ini buat jantung deg-degan.

Ketika ember raksasa ini terisi air dan dalam kondisi penuh, ember ini akan menumpahkan air dalam jumlah banyak ke para pengunjung yang ada di bawahnya. Ketika momen ini datang, Anda akan merasakan sensasi guyuran hujan lebat memenuhi tubuh Anda.

Selain Ember Tumpah, di area yang sama juga wahana lainnya, yaitu perosotan dengan ukuran yang berbeda. Jadi, sembari menunggu Ember Tumpah penuh, Anda dapat mengisi waktu luang Anda dengan bermain perosotan.

Bermain Wahana Seluncuran di Waterboom


Nah, wahana ini cocok untuk Anda yang menyukai tantangan. Wahana seluncuran di waterboom ini berdiri kokoh setinggi 12 meter.

Terdapat 2 jalur lintasan dengan panjang lintasan berbeda. Jalur lintasan berwarna biru yang membentang sepanjang 86 meter, sedang yang kuning memiliki panjang lintasan 82 meter. Selain wahana seluncuran ekstrem ini, ada juga wahana Pelangi Slider, yaitu wahana seluncuran dengan 4 lintasan warna-warni.

Berenang dan Bermain Air Ala Pantai


Namanya Kolam Pantai. Wahana ini dibuat mirip dengan pantai di Indonesia. Tepian kolam lebih landai. Pada bagian tengah kolam tidak terlalu dalam sehingga aman untuk anak-anak.

Di sini anak-anak juga terhibur dengan hadirnya patung binatang yang bagian mulutnya bisa mengeluarkan air.

Merasakan Ombak Kolam Arus


Satu lagi wahana yang tak boleh Anda lewatkan, yaitu Kolam Arus. Tak hanya Sukageuri View saja yang punya wahana kolam arus keren. Waterland ini juga memiliki wahana yang sama. Dengan duduk santai di atas ban pelampung, Anda bisa bersantai sambil merasakan sensasi meluncur santai di atas kolam.

Anda tak perlu mendayung karena ban pelampung yang Anda naiki akan meluncur pelan dengan sendirinya. Selama meluncur di track, Anda dapat menikmati pemandangan sekitar track.

Salah satu pemandangan yang menakjubkan adalah pemandangan sebuah air terjun buatan yang nampak asli. Objek wisata hits ini tak kalah menariknaya dengan tempat wisata Farmhouse Lambang.

Fasilitas di Kolam Renang Karang Setra

Waterland favorit warga Bandung ini kaya akan wahana permainan dan spot foto. Ada sejumlah wahana lain yang tidak disebutkan di atas. Diantaranya yaitu Dewaruci Miniatur, Balon Udara, Sepeda Udara, dan Aqua Water.

Di sini juga tersedia fasilitas tambahan seperti Benteng Ngamuk dan Mini Cinema. Ada beberapa gazebo yang membuat pengunjung semakin nyaman.

Beberapa kedai makan juga ada di sini. Pengunjung dapat memesan kuliner Nusantara di kedai ini. Sebagai selingan, pengunjung juga memesan cireng dan makanan ringan khas Bandung populer lainnya.

Fasilitas umum pastinya juga dapat dijumpai dengan mudah di waterland ini. Misal toilet, kamar mandi, ruang bilas dan ruang ganti, area parkir, mushola, dan bahkan ruang khusus pelatih atau guru.

Fasilitas hotel juga ada loh. Lokasi hotel ini cukup dekat dengan waterland dan dapat diakses hanya dengan berjalan kaki. Di dekat hotel juga ada semacam foodcourt dan menjadi pusat wisata kuliner Bandung terdekat. Tertarik untuk mencicipi hidangannya?

Bagi yang ingin menyewa pakaian renang, ban pelampung, dan tikar untuk lesehan, Anda akan menemukannya di beberapa titik. Terkadang pengunjung membutuhkan tikar untuk duduk santai, berkumpul, dan menyantap Pia Bandung atau oleh-oleh camilan khas Bandung lainnya yang dijual di sini.

Lokasi dan Rute Menuju Kolam Renang Karang Setra

Waterland ini berada di alamat Jalan Sirnagalih KM 4.5, No.15, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung. Alamat ini bisa Anda akses via Jalan Sukajadi dengan waktu tempuh 21 menit saja. Namun bagi wisatawan dari luar Bandung, sebaiknya manfaatkan jasa sewa mobil matic seperti yang Salsa Wisata tawarkan.

Selain hemat biaya, perjalanan pun akan lebih singkat dan nyaman. Terlebih menggunakan layanan tambahan berupa layanan driver dari kami. Kami sediakan beberapa opsi produk paket sewa mobil untuk trip ke Bandung. Salah satu yang paling kami rekomendasikan adalah paket sewa Elf Short Bandung yang cocok untuk trip bersama rombongan.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain