Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Rekomendasi Pantai Eksotis Tersembunyi di Indonesia

Salah satu alasan mengapa kita melakukan perjalanan ke Indonesia, negeri pulau yang tak terhitung jumlahnya, tentu saja untuk melihat pantai yang menakjubkan, dikelilingi oleh alam tropis yang mentah dan tebing kapur yang dramatis.

Ini adalah tempat-tempat dengan pemandangan yang membuat Anda terpesona, di mana Anda bisa berenang di perairan biru atau snorkeling dengan makhluk laut berwarna-warni saat Anda menjelajahi kehidupan bawah laut yang kaya di Indonesia.

Tapi apakah Anda lelah berwisata ke pantai yang ramai dikunjungi wisatawan? Pantai tersembunyi ini masih belum diketahui oleh sebagian besar wisatawan, menjanjikan alam yang benar-benar murni – pasti surga pantai yang menunggu untuk ditemukan. Pergi lihat sendiri!

1. Pantai Gigi Hiu, Lampung

  • Nama Tempat:
    Pantai Gigi Hiu
  • Alamat:
    Pekon Susuk, Desa Kelumbayan, Tanggamus Regency, Lampung
  • Tiket Masuk:
    Rp. 5.000,-
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Tempat Menginap:
    1) Pondok Pulau Kiluan, dapat diakses dengan kapal Junkung. Hubungi Bpk. Dirhamsyah 081 369 991 340
    2) Pondok Maimun, homestay dengan pemandangan matahari terbenam yang indah. Hubungi 081 272 284 134 / 082 178 218 575
Atraksi alam magis ini terdapat di pesisir selatan Sumatera di Lampung.

Bebatuan kapur yang tajam, berdiri kokoh di lautan biru yang dalam dan menjulang tinggi di atas laut, ditantang oleh deburan ombak yang tinggi.


Bahkan, bebatuan tersebut menyerupai gigi hiu raksasa, sehingga diberi nama 'Gigi Hiu', yang berarti 'gigi hiu'.


Jika Anda ingin berenang atau snorkeling, Pantai Gigi Hiu bukanlah tempat yang tepat, karena arusnya terlalu kuat dan berbahaya. Tetapi jika Anda menyukai alam yang masih mentah dan belum terjamah dengan pemandangan yang menakjubkan, Anda bisa makan sepuasnya! Pemandangan lanskap tropis Sumatera yang rimbun yang berbatasan dengan laut biru yang dalam dan bebatuan kapur berbentuk unik sangat menakjubkan!


Ini bukan untuk orang yang lemah hati, meskipun.


Untuk menuju ke sana bisa menjadi tantangan yang cukup besar, terutama selama musim hujan, karena lokasinya yang cukup terpencil, sehingga hanya menarik segelintir wisatawan yang ingin berpetualang. Jalan berkelok-kelok berbatu dan bisa licin saat basah. Begitu Anda mencapainya, bebatuannya tinggi dan tajam, jadi berhati-hatilah dengan setiap langkah yang Anda ambil!
Ingatlah untuk membawa beberapa makanan ringan dan minuman bersama Anda dan pastikan untuk meninggalkan pantai sebelum matahari terbenam, kecuali jika Anda ingin berkeliaran di kegelapan gulita di antara bebatuan.

2. Pantai Laguna

  • Nama Tempat:
    Pantai Laguna
  • Alamat:
    Way Urang, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung
  • Tiket Masuk:
    Rp. 20.000,- per orang
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Tempat Menginap:
    1) Alau Alau Boutique resort – mulai dari Rp. 400.000,- untuk pondok kayu di tepi pantai
    2) Pilihan lain adalah berkemah sedikit lebih jauh di jalan di Pantai Guci Batu Kapal seharga Rp. 35.000,-
Pantai Laguna adalah oasis tersembunyi yang terletak di dekat dermaga Teluk Kiluan.


Untuk sampai ke laguna biru, Anda harus mendaki beberapa bukit dan bebatuan, melewati pohon pisang dan perkebunan kakao. Pemandu lokal akan menunjukkan jalan seharga Rp. 5000.


Perjalanan ini mungkin sedikit melelahkan, tetapi imbalannya sangat sepadan – pantai pasir putih murni yang berbatasan dengan lautan biru biru yang mengundang dengan ombak tinggi yang bergulung ke pantai. Peselancar akan menyukainya di sini!


Sorotan unik Pantai Laguna adalah kolam alami sedalam 35 meter dan lebar 6 meter yang terletak di antara bebatuan. Di sini, Anda dapat memanjakan diri dengan mandi alam yang indah dan sesekali, ombak raksasa akan memercikkan air ke tepian seperti air terjun.


Jadi duduk dan nikmati pemandangan yang menakjubkan dengan Gunung Rajabasa yang megah sebagai latar belakangnya. Bawalah beberapa minuman dan makanan ringan untuk hari yang sempurna ini!

3. Pulau Pisang

  • Nama Tempat:
    Pulau Pisang
  • Tempat Menginap:
    1) Homestay Salsabila: Homestay ini hanya untuk penduduk lokal, terletak dekat dengan pantai di Pulau Pisang. Biayanya Rp. 200.000,- per malam untuk kamar tidur dua orang. Untuk reservasi dan informasi hubungi: 081272686896.
    2) Tempat menginap menarik lainnya adalah Losmen Palmbeach , tempat nongkrong para peselancar yang terletak di Krui. Satu kamar single berharga Rp 130.000,- kamar double seharga Rp. 240.000,- dan biaya tenda Rp. 55.000,- per orang
Pulau Pisang diterjemahkan menjadi 'Pulau Pisang'. Ini tidak hanya membangkitkan citra pantai berpasir putih yang masih asli dengan pohon-pohon palem yang menjulang tinggi dan laut biru yang jernih, tetapi juga mengacu pada bentuk pulau yang sebenarnya – seperti pisang.


Mengunjungi Pulau Pisang membuat perjalanan sehari yang menakjubkan! Di pulau tropis yang indah ini, Anda dapat berenang di laut biru yang jernih, berburu kerang yang indah, menjelajahi kehidupan bawah laut dengan peralatan snorkeling Anda dan minum kelapa segar yang lezat di pantai sepanjang hari sambil menunggu matahari terbenam. .


Bagi yang ingin menjelajahi seluruh pulau, Anda dapat menyewa sepeda motor – tanyakan saja pada penduduk setempat. Saat menjelajah, Anda mungkin melewati sekolah kuno yang dibangun sejak tahun 1800-an. Anda bahkan dapat menjelajahi mercusuar atau menyewa perahu untuk melakukan perjalanan mengamati lumba-lumba!



Mengapa tidak menikmati pesta dengan ikan blue marlin yang baru ditangkap? Bahkan mungkin tertangkap sendiri atau oleh salah satu teman Anda di perjalanan perahu!

4. Pantai Srau, Pacitan

  • Nama Tempat:
    Pantai Srau
  • Alamat:
    Candi, Pringkuku, Candi, Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
  • Tiket Masuk:
    Rp. 5000,- untuk sepeda motor
    Rp. 10.000,- untuk mobil.
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Tempat Menginap:
    1) Sackstone Guesthouse : Harga mulai dari Rp. 125.000,- per orang atau Rp. 250.000,- per kamar
    2) Edy's Homestay : Mulai dari Rp. 175.000,- untuk ruang kipas dan Rp. 180.000,- untuk kamar ber-AC. Harga sudah termasuk makan 3 kali sehari, air minum gratis, dan wifi gratis. Hubungi Edy untuk reservasi: 081234143501
    3) Pilihan lain adalah membawa tenda kecil dan bermalam jika Anda berani berada di alam bebas
Pantai Srau, PacitanGaris pantai Jawa belum terkenal dengan pantainya yang indah, mungkin karena lautan di sepanjang daerah ini terlalu berbahaya untuk berenang. Tapi mereka benar-benar menakjubkan! Salah satu pantainya adalah Pantai Srau di Pacitan.


Dikelilingi oleh pemandangan indah pegunungan hijau berbukit, tiga pantai pasir putih lembut yang terpencil dapat ditemukan di antara perbukitan berbatu dan laut biru yang memukau. Layak dikunjungi, sebelum terlalu banyak orang mengetahui tentang permata tersembunyi ini!


Anda dapat mengunjungi ketiga pantai tersebut dalam satu hari perjalanan. Lautnya indah dan terlihat sangat mengundang, tetapi arusnya kuat, jadi tidak aman untuk berenang di sini. Namun, para peselancar akan menyukainya! Ombak yang tinggi memungkinkan Anda untuk menikmati wahana mendebarkan di laut.


Di pantai, ada beberapa warung makan lokal sehingga Anda bisa mendapatkan minuman dan makanan ringan lokal yang cepat.

Datanglah saat matahari terbit dan menginaplah saat matahari terbenam – keduanya sama-sama mempesona! Perjalanan di sini juga sama indahnya – bayangkan jalanan kosong dan pemandangan yang menakjubkan.


5. Pantai Menganti

  • Nama Tempat:
    Pantai Menganti
  • Alamat:
    Karangduwur, Ayah, Karangduwur, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah
  • Tiket Masuk:
    Rp. 10.000,- per orang
  • Jam Buka:
    24 JAM
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Tempat Menginap:
    Hotel Candisari Kebumen , Rp. 220.000,- per malam
Pantai Menganti adalah permata tersembunyi di Pulau Jawa. Pantai bukanlah tempat yang aman untuk berenang tetapi pemandangannya sangat indah, negeri dongeng yang menyerupai pemandangan di 'Lord of the Rings'.


Anda dapat bermalas-malasan di sekitar sini dan menikmati perbukitan hijau subur yang tak berujung dan tebing dramatis, yang berbatasan dengan pantai berpasir putih yang luas dan laut biru yang dalam di mana para nelayan keluar untuk menangkap tangkapan hari mereka dengan perahu jukung tradisional.


Tak perlu dikatakan lagi, Anda dapat menikmati makan malam seafood yang menggugah selera di salah satu restoran lokal dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan rombongan 4 orang, Anda bisa menikmati hidangan seafood yang enak dengan harga sekitar Rp. 100.000 atau Rp. 60.000 untuk lobster segar untuk satu orang.


Berkendaralah ke atas bukit untuk melihat pemandangan alam yang belum tersentuh di sekitar Pantai Menganti yang paling mempesona.


Dibutuhkan sekitar 1,5 jam untuk sampai ke Pantai Menganti dari kota Kebumen, dan Anda harus melewati bukit yang curam dan jalan yang berkelok-kelok. Ini bukan perjalanan termudah tapi pasti bermanfaat!


6. Pulau Perak

Tidak terlalu jauh dari kota Jakarta, terdapat sebuah pulau tropis kecil dengan pantai pasir putih halus dan air laut yang jernih dan dangkal yang sangat cocok untuk snorkeling.


Sebuah oasis damai yang indah, Pulau Perak adalah pelarian hebat dari kota Jakarta yang ramai. Anda dapat menikmati liburan akhir pekan yang sempurna di mana Anda dapat berkemah di pantai, bersantai di bawah sinar matahari, berenang, snorkeling atau bahkan menyelam bersama teman dan keluarga Anda.



Berhati-hatilah, matahari terbenam bisa sangat menakjubkan!

Setibanya di Pulau Perak, dan jika ingin bermalam di tenda (bawa!), harus minta izin dan membayar Rp. 25.000 untuk layanan keamanan. Jika Anda bepergian dengan rombongan besar, atau menginap lebih dari satu malam, harga bisa dinegosiasikan.


Anda bisa menyewa peralatan snorkeling seharga Rp. 35.000 per hari, termasuk sirip.


Semua diselesaikan? Sekarang, santai saja dan nikmati suasana indah di Pulau Perak, salah satu rahasia terbaik Jakarta.

7. Pulau Karya

  • Nama Tempat:
    Pulau Karya
  • Tempat Menginap:
    1) Berkemah di pantai (bawa tenda sendiri) biaya Rp. 35.000,- per orang.
    2) Pilihan lainnya adalah menginap di Pulau Pramuka. Coba Charlie Homestay , Rp. 300.000,- untuk kamar untuk 4 orang.
Pulau Karya adalah tempat liburan pulau tropis lainnya, terletak hanya berkendara singkat dari kota Jakarta.


Di sini, Anda bisa berkemah tepat di tepi pantai, dibuai tidur dengan suara laut dan bangun dengan pemandangan alam yang masih alami.


Siapkan peralatan memasak berkemah Anda untuk menyiapkan sarapan kecil bergaya perkemahan di pagi hari, sebelum pergi berenang dan snorkeling di laut biru dan di antara ikan berwarna-warni dan terumbu karang yang indah.


Anda pasti akan kembali ke Jakarta yang sibuk dengan santai dan segar kembali!


8. Resor Butik Alau-Alau

  • Nama Tempat:
    Resor Butik Alau-Alau
  • Alamat:
    Jalan Sinar Laut, No. 81, Desa Ketang, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Way Urang, Lampung, Indonesia
  • No Telp:
    +62 811-727-638
  • Tempat Menginap:
    1)  Alau Alau Boutique Resort . Pondok kayu mulai dari Rp. 400.000,-
Pernahkah Anda bermimpi tentang tinggal di sebuah resor pantai yang hampir terisolasi, dengan akses pribadi ke pantai berpasir putih bersih, menghadap ke laut biru tanpa henti dengan Gunung Rajabasa sebagai latar belakang?

Anda bisa melakukannya di Alau Alau Boutique Resort yang terletak tepat di tepi pantai di kawasan Lampung Sumatera.


Di sini, semuanya tentang menyeruput jus kelapa segar dan menatap pemandangan sepanjang hari.


Meskipun Anda dapat memilih untuk tidur di bungalow tradisional, namun dilengkapi dengan kenyamanan modern seperti AC.


Anda juga dapat menginap di vila pribadi di pantai!


9. Pantai Wedi Ombo

  • Nama Tempat:
    Pantai Wedi Ombo
  • Alamat:
    Balong, Girisubo, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
  • Harga Tiket:
    Rp 10.000,-
  • Tempat Menginap:
    Kampoeng Baron Guest House , Rp. 1.000.000,- untuk Kamar Standar untuk 2 orang (tetapi Anda bisa mendapatkan diskon hingga 50% pada hari kerja atau selama musim sepi). Anda juga dapat berkemah di tempat mereka.
Berkendara selama 2,5 jam dari kota Yogyakarta akan membawa Anda ke Pantai Wedi Ombo, sebuah teluk yang indah dengan pasir halus lembut yang dikelilingi oleh bebatuan karang alami. Laut biru yang dalam adalah rumah bagi ombak laut yang kuat yang bergulung dengan mantap ke pantai, mimpi yang menjadi kenyataan bagi para peselancar!


Dari tempat parkir di atas bukit, di mana Anda bisa mendapatkan minuman dan makanan ringan di warung makan lokal, Anda harus berjalan menuruni tangga untuk sampai ke pantai.

Laut di sini tidak aman untuk berenang, tetapi jika Anda berbelok ke kiri dan terus berjalan selama sekitar 5 hingga 10 menit, Anda akan mencapai laguna biru alami yang menakjubkan yang dikelilingi oleh bebatuan kapur. Di sini, Anda dapat berenang dengan aman, menikmati pemandangan laut yang menakjubkan, dan mengambil beberapa foto yang sangat bagus!



Saat air pasang naik, ombak akan mulai menerjang bebatuan, menciptakan air terjun kecil. Mungkin bijaksana untuk keluar dari air saat ini – Anda tidak ingin terseret ke laut!


Pantai Wedi Ombo juga terkenal untuk memancing dari ketinggian terumbu karang. Pendakian untuk naik ke sana cukup curam dan licin, tetapi begitu Anda sampai di sana, Anda mungkin akan mendapatkan hasil tangkapan yang sangat besar!


10. Pantai Nampu

  • Nama Tempat:
    Pantai Nampu
  • Alamat:
    Gunturharjo, Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah
  • Harga Tiket:
    Rp 2.000,-
  • Tempat Menginap:
    Hotel Diafan di Wonogiri. Kamar superior dikenakan biaya Rp. 300.000 (sekitar USD $22,55). Ada kamar yang lebih murah juga tersedia.
Laut di pantai Nampu sejernih langit biru musim panas yang manis dan pantai berpasir lembut dan halus, menciptakan suasana yang indah untuk hari yang indah bersama orang yang Anda cintai. Belum banyak orang yang tahu tentang Pantai Nampu, jadi Anda bisa menikmati alam yang masih alami di sini dengan tenang.


Saat air surut, penduduk desa setempat datang untuk mengumpulkan rumput laut dari pantai. Anda bahkan bisa memancing di sini juga!


Dibutuhkan sekitar 2 jam berkendara ke Pantai Nampu dari kota Wonogiri, di mana sebagian besar akomodasi dapat ditemukan. Datang untuk menikmati matahari terbit atau terbenam!



Jika Anda lapar, Anda bisa membeli mie dari penjaja pantai.

11. Pantai Romodong

  • Nama Tempat:
    Pantai Romodong
  • Alamat:
    Bukit Ketok, Belinyu, Bukit Ketok, Belinyu, Kabupaten Bangka
  • Tempat Menginap:
    1) Tanjung Pesona Beach Hotel , mulai dari Rp. 495.000,-
    2) Golden Dragon Hotel , mulai dari 350.000,- semalam
Di Pulau Bangka terletak pantai pasir putih sepanjang 4 kilometer yang terpencil, dikelilingi oleh bebatuan besar. Anda akan memasuki pantai melalui gerbang granit raksasa, yang sangat bagus untuk berfoto.


Bahkan, Anda akan menyadari betapa kecilnya Anda sebenarnya – seolah-olah Anda telah memasuki negeri raksasa!


Lautnya biru jernih, ombaknya lembut dan suasananya sangat tenang.


Bawa keluarga Anda, keranjang piknik, beberapa sarung pantai, baju renang, topi pantai, dan tabir surya. Saksikan anak-anak membangun istana di pasir, berenang di laut, dan bersantai sepanjang hari.


Bersiaplah untuk matahari terbenam yang menakjubkan juga!

12. Pantai Tikus

  • Nama Tempat:
    Pantai Tikus
  • Alamat:
    Parit Padang, Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung
  • Tempat Menginap:
    1) Hotel Pesona Bay di tepi pantai , mulai dari Rp. 400.000,-
    2) 
    Hotel Sejati , mulai dari Rp. 147.273,-
Pantai Tikus terbagi menjadi dua area. Di satu sisi terdapat resort dan spa dengan hamparan pantai pribadi serta kolam renang. Anda bisa masuk ke resort ini dengan harga Rp. 30.000.


Di sisi lain, Anda akan menemukan pantai yang sama indahnya, dapat diakses oleh semua orang secara gratis.


Batuan granit besar dalam berbagai bentuk terletak di pasir putih murni di garis pantai, dan di atas bukit, sebuah kuil Pagoda Cina duduk dengan damai menghadap ke laut. Pemandangan dari atas sungguh menakjubkan!



Tikus diterjemahkan menjadi 'tikus', bukan nama yang sangat menarik tetapi rupanya, tempat ini dulunya ramai dengan tikus. Patung tikus emas raksasa bahkan duduk di pantai!


Anak-anak Anda akan menyukai taman bermain, dan ada juga restoran dan aktivitas olahraga air dengan harga terjangkau. Saatnya membawa keluarga Anda ke sana!

13. Pulau Kelagian, Lampung

  • Nama Tempat:
    Pulau Kelagian, Lampung
  • Alamat:
    Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung
  • Tempat Menginap:
    1) Nuwono Tasya , seharga Rp. 125.000,-
    2) Hotel Pelangi 250.000,-
Pulau Kelagian adalah tempat yang menakjubkan untuk snorkeling dan mengagumi karang berwarna-warni dan kehidupan laut yang kaya. Airnya jernih dan tenang, dan pasirnya lembut dan putih seperti tepung, seperti di pulau surga sejati.


Anda akan senang menghabiskan hari di pantai untuk berenang dan berjemur. Pulau ini sangat kecil, jadi Anda bisa berjalan-jalan atau mengumpulkan kerang di tepi pantai.


Untuk sedikit bersenang-senang, naik Banana Boat dengan teman-teman atau menyewa kano untuk pergi kayak di laut. Mengapa tidak menyewa perahu untuk melakukan perjalanan snorkeling juga?



Belilah beberapa pisang goreng atau mie instan yang lezat dari warung makan setempat, dan sambil menikmati camilan, jangan lupa untuk menikmati matahari terbenam yang menakjubkan!

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain