Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Pantai Padang Bai, Hamparan Pasir Putih Memukau

  • Nama Tempat:
    Kebun Raya Bedugul
  • Alamat:
    Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, Karangasem, sebelah timur Pulau Bali
  • Harga Tiket:
    Gratis
  • Jam Buka:
    24 Jam
Karangasem Bali, memang populer dengan keindahan alam yang digandrungi oleh para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Pantai Padang Bai di Karangasem, merupakan bagian objek wisata yang dimiliki oleh Pulau Bali. Keindahan yang ditawarkan begitu berbeda dengan nuansa pasir putih.

Deskripsi pasirnya yang lembut, bersih dan berwarna putih kerap menyita perhatian untuk berselfie. Tentunya lokasi yang unik dan indah ini sempat menjadi spot syuting film bestseller. Pesona eksotis yang ditawarkan sangat indah dan menakjubkan itulah alasannya.

Pemandangan tebing yang ada juga tak kalah menarik perhatian pengunjung. Tebing batuan yang cantik terpadu dengan warna laut dan pasir putih, sangat pas untuk berselfie. Apalagi bila Anda sedang berburu foto kekinian yang kece, maka lokasi ini adalah lokasi yang tepat.

Daya Tarik Pantai Padang Bai


1. Tekstur Pasir

Pantai Padang Bai memiliki tekstur pasir yang lembut, bersih dan juga berwarna putih, akan membuat siapa saja terpikat oleh indahnya. Itulah sebabnya tekstur pasir yang eksotis ini menjadi daya Tarik tersendiri. Apalagi hamparan yang terbilang cukup luas dan sangat unik.

Tekstur yang unik ini, dapat Anda manfaatkan untuk berjemur santai sembari menikmati indahnya pesona yang tersaji. Keadaan ini akan memanjakan mata Anda dan membuat Anda kembali fresh. Bagaikan berjemur diantara keindahan syurga yang tersembunyi.

Bahkan akan lebih menyenangkan bila mengunjungi lokasi dengan keluarga atau buah hati Anda. Dan akan menambah rasa nyaman pada anak-anak sebab tekstur pasir yang bersih dan aman. Selain itu dapat bermain-main pasir dengan sangat asyik. Keindahan pasir hampir sebanding dengan Pantai Crystal Beach.

2. Pemandangan Pantai yang Indah

Lokasi Pantai Padang Bai merupakan lokasi yang terbilang tersembunyi. Keindahan yang tersaji begitu asri dan mempesona ibaratnya syurga yang tersembunyi. Suasana yang tenang, juga sepi, dengan berteman lambaian pohon kelapa yang mengesankan. Merupakan pemandangan yang eksotis.

Menghilangkan stress dan menghilangkan penat merupakan hal yang akan Anda dapatkan bila menjadi pengunjung. Pemandangan yang lengkap dengan sejuk dan pepohonan yang rimbun. Maka tak heran pengunjung tertarik dengan indahnya pantai ini.

Keindahan pantai pun pernah menjadi lokasi syuting dalam film yang bestseller yakni Eat, Pray and Love. Terpilih menjadi lokasi syuting maka tak heran bila lokasi cantik in merupakan lokasi yang sangat popular.

3. Pura di Sekitar Pantai Padang Bai

Sudah dipastikan bila berwisata di Bali, maka Anda akan menjumpai sebuah pura. Pura yang ada di lokasi cantik ini juga menjadi pura yang legendaris. Dengan beberapa kisah yang pernah tercatat mengenai pura tersebut.

Pura ini juga menjadi pura yang sakral. Kemudian memiliki nama yakni Pura Sileyukti. Berada pada sebelah timur pantai cantik ini. Konon pura ini digunakan untuk tempat pemujaan bagi para umat Hindu yang ada di Bali.

4. Bebatuan Hitam

Pantai Pantai Padang Bai ini juga merupakan sebuah teluk yang digunakan untuk pelabuhan. Pada sudut lain, Anda akan dapat menyaksikan banyaknya sebuah batu yang berwarna hitam eksotis. Dan juga berdiri yang kokoh dari atas daratan.

Tentunya keadaan itu kian menambah unik dan menarik perhatian para wisatawan. Tidak bisa dipungkiri bahwa lokasi ini benar-benar membuat pengunjung berdecak kagum. Berselfie di lokasi ini juga sangat indah di setiap sudutnya.

5. Lokasi bermain Surfing

Lokasi yang tersedia bukan hanya sekedar untuk diving atau snorkeling saja. Bermain surfing juga sudah tersedia disini. Anda dapat bermain pada bulan-bulan November-April. Karena pada bulan-bulan ini gelombang air laut dalam keadaan sedang kuat.

Tentu saja bermain surfing yang menjadi daya tarik bagi pecintanya. Areanya yang aman sebab tidak sebesar ombak Pantai G-Land atau Pantai Kuta. Maka kondisi ini terbilang bersahabat bila untuk pemula surfing.

Alamat dan Cara Menuju Lokasi

Pantai berada di desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, kabupaten Karangasem, Bali. Merupakan alamat dari destinasi cantik ini. Mudah dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Berjarak hanya 7km dari objek wisata yang hits yakni wisata Pura Goa Lawah. Bila Anda berada di kota Semarapura maka berjarak 14km dari lokasi ini. Jika Anda ingin mengunjungi objek wisata yang cantik ini maka tinggal ketikan saja alamat lengkapnya di google maps.

Bila dari Bandara Nungrah Rai menuju lokasi maka memakan waktu 1,5 jam dan bila posisi Anda di kota Denpasar maka memakan waktu 1 jam menuju lokasi cantik ini. Selain berwisata pantai ini juga Sebagai pelabuhan saat Anda akan berpergian ke Lombok.

Harga Tiket Masuk Pantai Padang Bai

Banyaknya objek wahana yang ditawarkan maka tak heran bila tiket masuk di setiap wahana berbeda. Seperti bila Anda ingin berkunjung ke wahana satu maka berbeda lagi diwahana yang lain. Namun hal itu tidak berlaku di kawasan pantai cantik ini.

Bila berkunjung ke objek wisata pantai yang biasanya terbilang mahal, maka Pantai Padang Bai cantik ini berbeda. Menawarkan harga tiket masuk yang ramah dan murah. Anda hanya perlu membayar parkir kendaraan saja, yakni Rp 5.000 / unit mobil. Harga ini terbilang sangat royal.

Keindahan yang tersaji rapi dan eksotis tidak sebanding dengan harga tiket yang terjangkau. Maka jangan lewatkan menjadi pengunjung dan menikmati indahnya pantai. Harga ini bisa berubah sesuai pihak pengelola.

Ragam Aktivitas yang Menarik Dilakukan

1. Memancing

Bagi Anda yang hoby dalam hal memancing. Lokasi Pantai Padang Bai indah ini tidak hanya dapat untuk bermain snorkeling saja, tetapi juga bisa untuk kegiatan memancing. Kegiatan memancing ini juga kerap menjadi motif para pengunjung.

Dengan kegiatan ini Anda juga tidak akan mudah bosan. Apalagi bila kegiatan memancing sudah tersedia lokasi yang pas dan banyak ikannya. Maka jangan lewatkan kegiatan memancing ini bila menjadi pengunjung.

2. Diving

Sembari menikmati indahnya alam yang sangat mempesona dengan diving akan membuat kegiatan kian menyenangkan. Tentu saja tidak seru bila hanya menikmati indahnya pantai tanpa basah-bahasan. Maka diving akan lebih membuat Anda fresh dengan pemandangan dasar lautnya.

Kegiatan ini dapat Anda lakukan bersama orang tercinta atau teman sebaya. Alih-alih hanya berekreasi saja, kegiatan diving juga menambah pengalaman Anda tentang dasar lautan. Beragam ikan dan hewan laut lainnya siap menyambut kegiatan diving Anda.

3. Surfing

Tidak hanya diving, snorkeling, memancing, tetapi kegiatan surfing juga siap menunggu kehadiran Anda di Pantai Padang Bai. Tentunya kegiatan surfing ini hanya dapat Anda jajal pada bulan tertentu. Sebab tidak selalu kondisi air laut dengan ombak yang kuat.

Tercatat pada bulan november-april saja yang bisa digunakan untuk surfing. Maka jika ingin menjajal surfing dilokasi ini, berkunjung di bulan-bulan tersebut akan menjanjikan keseruan surfing. Selain bulan-bulan itu, tentu saja lokasi ini tetap cocok Anda kunjungi untuk berlibur.

4. Berburu Foto

Tidak ketinggalan dan tidak terlewatkan bila berkunjung ke objek wisata pantai cantik ini, yakni kegiatan berburu foto. Apalagi bila Anda menjadi pengunjung di lokasi Pantai Padang Bai. Berburu foto yang tidak susah riwa-riwi, sebab setiap sudutnya merupakan keindahan yang tepat untuk berselfie.

Hamparan yang luas dengan warna pasir putih yang bersih, juga hal yang cocok untuk berburu foto. Hasil foto yang kece dan kekinian kian mudah Anda dapatkan bila berada di lokasi ini. Tak jarang lokasi cantik ini menjadi pilihan para fotografer dalam mengambil gambar.

Fasilitas Penunjang di Pantai Padang Bai


Tentunya Pantai Padang Bai cantik ini sudah berfasilitas yang memadai. Beberapa fasilitas yang disiapkan oleh pihak pengelola dengan motif agar pengunjung betah dan nyaman. Adanya fasilitas ini pula dapat menjadi pertimbangan bagi Anda dalam mencari referensi lokasi berlibur.

Tersedia area parkir yang luas, toilet umum, penginapan atau bahkan terdapat hotel, restoran, dan masih banyak lagi. Beberapa fasilitas yang dibangun dapat Anda manfaatkan ketika menjadi pengunjung.

Adanya villa dan tempat istirahat yang nyaman lainnya juga menjadi fasilitas yang dapat Anda rasakan. Tersedia juga sarana dan prasarana untuk beribadah. Tempatnya yang bersih dan rapi serta indah dengan pemandangan yang tersaji maka menjadi fasilitas yang tak tertandingi.

Pantai Padang Bai merupakan objek wisata alam yang tidak bisa dipungkiri keindahannya begitu memikat hati pengunjung. Terutama bagi para pecandu lokasi pantai yang unik, maka lokasi ini merupakan hal yang eksotis untuk dikunjungi. Coba saja membuktikan dengan menjadi pengunjung.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain