Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

20 Lokawisata di Bogor Keren Dan Instagramable yang Bisa Kamu Kunjungi

Bogor atau yang dikenal sebagai kota hujan adalah salah satu kota yang berada di Jawa Barat. Kota ini memiliki luas 118.50 km dan berada di sebelah selatan Kota Jakarta. Pada jaman kolonial Belanda, Kota Bogor di kenal dengan nama “Buitenzorg” yang memiliki arti “aman tenteram”. Nah buat kamu yang suka jalan-jalan, jangan kawatir karena ada begitu banyak tempat wisata di Bogor yang bisa kamu kunjungi dengan pemandangan yang pastinya menarik dan instagramable.

Mau tau tempat wisata apa saja? Simak ulasan Tourismrank.com berikut ini!

1. Curug Ciherang Jonggol


Merasa penat dengan hiruk pikuk perkotaan dan masalah pekerjaan? Itu tandanya kamu perlu menenangkan pikiran kalian. Salah satu caranya dengan pergi berlibur ke tempat-tempat yang menyuguhkan berbagai pemandangan alam yang menyejukkan dan menenangkan seperti tempat wisata di Bogor satu ini yang dikenal dengan nama Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol.

Nah, tempat wisata ini berada di dataran yang cukup tinggi yaitu sekitar 30 meter, tepatnya di Desa Warga Jaya, Sukamakmur, Bogor. Umumnya, Curug Ciherang merupakan tempat wisata yang memperlihatkan keindahan alam seperti air terjun dan juga alam yang asri, dan para wisatawan sangat antusias dalam hal berfoto dengan latar belakang pemandangan yang indah, sehingga itu dijadikan inspirasi dan dibuatkan lah rumah pohon dengan jembatan gantung agar wisatawan dapat berfoto lebih nyaman dan juga lebih instagenik.

Jika kalian pergi dari Jakarta menuju tempat wisata ini, kalian akan menempung perjalanan sepanjang 40 km. Dengan rute melewati tol jagorawi. Lalu, setelah keluar tol kalian berbelok ke arah kiri yang menuju Citeureup dan melewati Jl. Raya Mayor Oking Jaya Atmaja.

Setelahnya, menuju ke daerah Lebak Pasir melewati area wisata Pasir Mukti hingga sampai di pertigaan Jonggol Panas, lalu menuju arah Cipanas. Sesampainya di Cipanas, kalian akan menemukan arah menuju Curug Ciherang yang di tandai dengan plang bertuliskan “Curug Ciherang”. Kemudian kalian akan berjalan kaki sekitar 1.5 km atau 15 menit lagi dengan rute berbatu dan menanjak untuk sampai di pintu gerbang wisata ini.

  • Alamat:
    Sirnajaya, Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16830
  • Jam Buka:
    08:00 - 17:00 WIB
  • No. Telepon:
    0857-1069-1261
  • Harga Tiket:
    Rp. 20.000,00
2. Goa Agung Garunggang


Walaupun belum banyak diketahui orang, ternyata tempat satu ini menyimpan sesuatu yang bisa disebut aesthetic dan unik. Tempat ini bernama Goa Agung Garunggang yang memamerkan indahnya pahatan maha agung oleh Tuhan. Apa itu? pemandangan alam ini adalah bongkahan bebatuan yang terlihat unik dan juga terdapat goa yang bisa dibilang tersembunyi.

Dengan barisan bebatuan yang tertata dengan unik membuat mata kalian membola dan takjub saat melihatnya. Apalagi terdapat Batu Gantung yang dimana dijadikan sebagai objek foto bagi orang yang mengetahui wisata ini. Lainnya, terdapat tempat pemandian yang terbentuk secara alami. Bisa dibayangkan kan, bagaimana asiknya mengunjungi temoat wisata satu ini? Dapat menikmati alam dengan mencoba tempat pemandian dan juga menciptakan foto yang eksotik. Bisa di yakini, pecinta alam pasti tidak akan menyesal jika datang ke Goa Agung Garunggang.

Untuk menuju ke lokasi satu ini, kalian harus datang ke Cogobang yaitu Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang, Sentul Kabupaten Bogor. Nah, jika kalian sudah berada di Sentul, the next step, kalian hanya mengikuti arah menuju Jungle Land lalu ikuti arah yang akan membawa kalian ke perkampungan. Sesampai nya di perkampungan, kalian bisa menemukan spanduk atau papan arah mengenai informasi tentang Goa Agung.

Kabar gembiranya, kalian tidak akan dimintai biaya tiket untuk masuk atau bisa dibilang kalian jalan-jalan dengan gratis ke tempat ini. Dimana lagi bisa menikmati liburan dengan gratis kalau bukan di Goa Agung Garunggang? Namun, jika kalian ingin menyusuri goa, kalian harus menyewa seorang guide lokal sebagai penuntun. Tak ada harga yang pasti untuk membayar si guide, konon katanya kalian bisa memberi berapapun seiklash kalian.

  • Alamat:
    Central Karang, Babakan Madang, Bogor Regency, West Java 16810
  • Jam Buka:
    08:00 - 16:00 WIB
  • Harga Tiket:
    Gratis
3. Curug Cibaliung


Pasti bosan rasanya jika kalian hanya mengunjungi mall dan cafe setiap ada waktu untuk berlibur. Kenapa kalian tidak pergi saja ketempat yang belum pernah kalian datangi sebelumnya? atau bisa keluar dari zona nyaman kalian, seperti pergi ke tempat yang sedikit polusi atau mendekat ke alam. Contohnya kalian bisa pergi ketempat dengan views yang indah dengan gemercik air yang menenangkan.

Salah satunya kalian bisa pergi ke Curug Cibaliung yang ada di Kota Bogor. Curug Cibaliung ini sendiri merupakan satu curug terdalam dari curug-curug yang ada di Bogor. Saat sampai, kalian bisa melihat betapa jernihnya air yang berada di curug satu ini. Didukung dengan views yang sangat alami dan indah membuat suasana menjadi lebih tenang dan tentu saja dengan keadaan sekitar yang seperti itu, kalian akan merasa puas jika berfoto di temmpat ini karena terlihat aesthetic.

Sama seperti rute menuju rumah pohon, lokasi ke salah satu tempat wisata terbaik di Bogor ini juga berada di Karang Tengah. Jika kalian sedang berada di ibu kota Indonesia, Jakarta, kalian bisa melewati tol Jagorawi dan keluar dari Gerbang Sentul City. Setelah itu, kalian abil rute untuk masuk ke Jungle Land dan berbelok ke arah kiri menuju Leuwi Hejo. Untuk melewati semua rute tersebut, kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi masing-masing dam memarkirkan kendaraan kalian di parking area yang sudah tersedia. Kemudian, kalian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama setengah jam untuk sampai ke Curug Cibaliung.

  • Alamat:
    Cibadak, Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
  • Jam Buka:
    24 Jam
  • Harga Tiket:
    Rp. 15.000,00
4. Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor


Bagi kalian yang ingin sekali pergi keluar negeri tapi belum juga terealisaikan karena biayanya yang cukup mahal, kalian bisa mencari alternatif lain. Tenang saja, di Indonesia banyak menyediakan wisata jalan-jalan yang menyuguhkan suasana dan ikon-ikon yang dari negara lain. Salah satunya terdapat di Kota Bogor yaitu Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor.

Salah satu tempat wisata terbaik di Bogor ini mengusung konsep yang terbilang unik karena menawarkan taman bunga dengan suasana mirip dengan kota-kota yang berada di luar negeri, yaitu kota Vinesia, di Italia. Sehingga nama tempat wisata ini adalah Little Venice karena arsitektur bangunan yang dibuat semirip mungkin. Jadi kalian bisa menikmati suasana di Vinesia, Italia tanpa pergi ke Italia nya langsung. Walaupun hanya miniaturnya, kalian tetap bisa mengambil foto yang instagramable banget dan juga cantik.

Di tempat ini kalian bisa mencoba beberapa wahana seperti perahu, kapal, sepeda air, banana boat, gondola, perahu naga, buble ball, rubber boat, dan juga kapan Missisipi. Lokasi Little Vinice berada di Desa Sukanagalih, Pacet, Puncak, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Nah, jika kalian datang dari arah Jakarta ambillah rute menuju Cipanas dan melewati jembatan ciloto, kemudian jika kalian menemukan pertigaan dengan plang Taman Bunga Nusantara, beloklah ke arah kiri dan ikuti jalan utama hingga sampai di gerbang masuk wisata Little Venice yang berada di kiri jalan.

  • Alamat:
    Batulawang, Cipanas, Cianjur Regency, West Java 43253
  • Jam Buka:
    09:00 - 16:30 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 20.000,00 - Rp. 40.000,00
5. Kebun Raya Cibodas


Jika kalian ingin sekali melihat dan menyentuh bunga sakura tapi belum bisa pergi ke Jepang, kalian bisa mengunjungi ke tempat wisata di Bogor yang satu ini yaitu Taman Sakura, yang berada di dalam Kebun Raya Cibodas.

Taman ini memamerkan keindahan pohon bunga sakura yang berjejer disamping jalan setapak sepanjang taman. Saking miripya seperti di Jepang, kalian akan merasa pangling jika melihat foto-foto yang telah diabadikan. Itu pula yang menyebabkan banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini hanya untuk sekedar berfoto karena tempat ini memang sangat instagramable.

Jika ingin melihat bunga Sakura, sebaiknya kalian datang pada bulan Januari hingga Maret, karena pada bulan tersebut adalah waktunya untuk Bunga Sakura mengembang.

Untuk bisa menikmati indahnya bunga Sakura ini, datanglah ke daerah Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Jika dari arah Jakarta, kalian menju ke arah Cibodas dan ikuti semua petunjuk yang diletakkan di tiap sudut jalan.

  • Alamat:
    Jl. Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253
  • Jam Buka:
    08:00 - 17:00 WIB
  • No. Telepon:
    0263 - 2953070 / 0812 - 2466 - 7108
  • Harga Tiket:
    Rp. 15.000,00 - Rp. 20.000,00
6. Gunung Pancar


Bagi kalian yang suka berpetualang di hutan-hutan dan juga pegunungan, rasanya kalian perlu mengunjungi tempat wisata di Bogor yang satu ini, yaitu Gunung Pancar. Gunung yang berada di ketinggian 800 mdpl ini mengakibatkan udara disana menjadi bersih dan juga sejuk.

Nah, di area pergunungan ini terdapat kumpulan pohon pinus yang menjulang tinggi dan berjejer secara rapi sehingga membuat kesan aesthetic itu muncul. Tak jarang para wisatawan yang berkunjung pasti sempat mengambil gambar dengan background hutan pinus tersebut karena memang sangat instagenik. Selain itu, terdapat beberapa fasilitas yang bisa didapat seperti camping ground, penginapan, pemandian air panas, tempat parkir sudah pasti, trek hiking, dan juga tempat makan.

Jika kalian ingin pergi ke Gunung Pancar, pergilah ke Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Kalian akan menempuh perjalanan selama 43 menit atau 23 Km dari Pusat Kota Bogor jika melewati Jl. MH. Tamrin. Untuk rute nya, jika kalian dari Jakarta kalian menuju tol Jagorawi dan keluar melalui Tol Sentul Selatan. Lalu saat keluar gerbang, kalian akan melihat Bellanova Mall. Kemudian, Belok kiri melalu Jl. MH. Tamrin dan ikuti petunjuk menuju jungle land hingga menemukan pintu gerbang tempat wisata ini.

  • Alamat:
    Jl. Metro Pondok Indah Blok Tb No.27 9, RT.16/RW.16, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, South Jakarta City, Jakarta 12310
  • Jam Buka:
    24 Jam
  • Harga Tiket:
    Rp. 5.000,00 - Rp. 10.000,00
7. Curug Cigamea


Curug Cigamea adalah tempat wisata favorit di Bogor lainnya yang patut kalian datangi. Keindahan alamnya yang asli dan masih asri, dengan udara yang masih sangat segar membuat banyak wisatawan datang untuk sekedar mencari ketenangan dan merasakan segarnya air di Curug ini.

Curug Cigema ternyata memiliki 2 air terjun yang sering disebut dengan air terjun kembar, walaupun begitu ketinggian dari masing-masing air terjun berbeda. Nah karena itu pula, orang-orang yang mendatangi curug ini merasa sangat excited saat mengambil foto, karena memang hasilnya sangat indah karena diambil dari sudut manapun foto kalian akan tetap instagenik.

Lokasi Curug Cigema adalah di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Untuk sampai kesini jika kalian dari arah pusat Kota Bogor, kalian akan menempuh perjalanan sepanjang 42 Km dengan cara melewati beberapa jalur alternatif seperti daerah Cibulangbulang, Cikampek, Cibatok, dan juga Taman Sari. Kalian juga bisa memanfaatkan Google Maps agar lebih mudah dan tidak tersesat. Atau tidak, bisa tanyakan pada penduduk sekitar.

  • Alamat:
    Jl. Curug Cigamea, Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
  • Jam Buka:
    06:30 - 17:00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 10.000,00
8. Curug Bengkok Leuwi Hejo


Satu lagi nih, wisata alam yang menawarkan keindahan air terjun dan juga panorama alam yang indah. Tempat wisata satu ini di beri nama Curug Bengkok Leuwi Hejo. Objek berlibur ini berlokasi di Kampung Wangun Cileungsi, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Curug Leuwi satu ini biasanya di kenal degan Curug Bengkok. Terdapat kolam kecil yang berwarna hijau dibawah air terjun tersebut. Selai wisata air terjun, di tempat ini juga terdapat tempat yang katanya mirip seperi Green Canyon, karena terdapat tebing yang berbentuk U. Sangat unik dan juga pas untuk dijadikan latar belakang foto kalian. Maka dari itu, banyak yang datang untuk melihat keunikkan dari Curug Bengkok ini.

Untuk rute yang disediakan, kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi yang kalian punya. Nah, jika dari arah Jakarta, ambilah jalur tol Jagorawi dan keluar di Tol Sentul City. Kemudian, berbeloklah ke arah Sentul City. Ikuti jalan sampai kalian melewati Giant Department Store, ambil arah berbelok ke Rainbow hills golf dan polsek babakan madang hingga kalian menjumpai pertigaan beloklah ke arah kanan. Setelah itu, ikuti jalan sampai menemukan pertigaan ke karang tengah, kemudian belok kiri dan ikuti jalan hingga menemukan papan nama Curug Leuwi Hejo di kanan Jalan.

  • Alamat:
    Jalan raya, Cibadak, Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16830
  • Jam Buka:
    08.00 - 17.00 WIB
  • No. Telepon:
    0858-1407-3172
  • Harga Tiket:
    Rp. 5.000,00
9. The Highland Park Resort (Mongolian Camp Bogor)


Apakah kalian adalah orang yang hobi kemping? tapi tak mau repot karena harus membawa banyak barang dan juga susah mendapatkan fasilitas kamar mandi yang nyaman? Wah, kalian bisa pergi ke The Highland Park Resort atau yang biasanya di sebut dengan Mongolian Camp Bogor.

Mengapa di sebut Mongolian? Itu karena bangunan perkemahan atau tempat kalian camping berbentuk seperti rumah-rumah orang Mongoloian. Nah, konsepnya pun juga sangat menarik, yaitu mengusung perkemahan yang mewah. Jadi, kalau kalian adalah salah satu tipe orang yang tidak suka ribet. Resort satu ini adalah jawaban untuk kalian.

Karena uniknya bangunan resort, banyak wisatawan yang datang untuk berfoto dengan background resort ala mongolian satu ini. Di jamin hasilnya akan instagramable banget. Untuk berkemah dengan alam mongolian yang ala resort ini kalian hanya perlu menyewa tenda yang sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti AC, Wifi, TV Kabel, telp, teko listrik, dan juga kamar mandi dengan harga di mulai Rp.1.200.000 saja. Dengan fasilitas yang didapatkan tentu saja harga itu worth it!

Rute yang di ambil jika kalian datang dari arah Jakarta, yaitu dengan melewati tol jagorawi dan keluar menuju Kota Bogor dan seterusnya menuju arah kiri dan mengambil jalur ke kanan melalui Tugu Kujang. Ikuti jalan hingga menemukan traffic light tetap berada pada jalur lurus sampai kalian menjumpai Bogor Trade Mall (BTM). Lokasi The The Highland Park Resort berada di persimpangan yang akan menuju Curug Nangka namun kalian mengambil arah ke kanan untuk sampai.

  • Alamat:
    Jl. Curug Nangka, Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16610
  • Jam Buka:
    24 Jam
  • No. Telepon:
    (0251) 8485777
  • Harga Tiket:
    Hanya Perlu Membayar Biaya Menginap
10. Curug Ciburial


Kali ini mari kita menyusuri Desa Karang Tengah, Kota Bogor lagi. Tedapat satu curug lagi di kota Bogor yng menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan yaitu Curug Ciburial. Curug Ciburial mempunyai arti “yang keluar dari bawah” yang menyuguhkan keindahan pemandangan air yang jatuh dari ketinggian dan muncul kembali kepermukaan dalam bentuk gelombang.

Membayangkannya saja sudah sangat indah dan keren kan? Nah untuk sampai ke curug ini memang agak susah karena jalanan yang licin apalagi saat musim hujan. Tapi kesusahan dan lelah yang kalian dapat akan terbayarkan sat mata sudah memandang indahnya air terjun ini. Tak khayal, wisatwan yang datang menjadikan air terjun ini salah satu spot favorit untuk mengambil gambar agar terlihat instagramable.

Untuk akses rute jika kalian dari arah sentul, kalian tetap mengikuti jalan hingga melewati Giant Jungle Land, setelah itu ambilah arah ke Polsek Babakan Madang. Lalu, tetap pada jalur lurus hingga menemui pertigaan Gunung Pancar, stelahnya beloklah ke arah kanan hingga samapi di pertigaan Gunung Pancar. Belok lah ke arah kiri menuju Desa Karang Tengah hingga samapi di pintu gerbang Curug Leuwi Hejo. Dari situ kalian bisa melanjutkan perjalan menuju Curug Ciburial dengan petunjuk-petunjuk yang ada.

  • Alamat:
    Jl. Gunung Wangun Kampung Cibereum, Cibadak, Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
  • Jam Buka:
    06:00 - 16:00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 20.000,00
11. Curug Leuwi Lieuk


Curug Leuwi Lieuk beralamatkan di Pabuaran, Cibadak, Sukamakmur, Bogor. Wisata alam satu ini menyuguhkan pemandangan air terjun dengan alunan gemercik air yang menenangkan. Kalian juga bisa berenang di air terjun ini karena cukup dangkal dan jernih jadi bisa mengambil foto di dalam ai juga nih. Intinya, tempat wisata ini cocok untuk kalian yang sudah penat dengan rutinitas perkotaan yang bising dan penuh polusi.

Akses jalan untuk sampai memang terbilang tidak memadai karena harus melewati jalan yang naik turun dan juga ekstreme. tapi itu semua akan terbayarkan saat kalian sudah sampai di lokasi. Tak jauh dari Curug sebelumnya, Lokasi tempat ini tidak jauh dari curug Leuwi Hejo namun lebih jauh sekitar 300 meter ke arah timur.

  • Alamat:
    Kampung Cibereum, Jl. Gunungwangun No.rt 04, RW.05, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16830
  • Jam Buka:
    24 Jam
  • Harga Tiket:
    Rp. 25.000,00
12. Danau Quarry


Jika berbicara tentang tempat wisata di Bogor, rasanya tak ada habis-habisnya. Lokasi yang berada di ketinggian dan pegunungan membuat Bogor banyak menyediakan wisata alam. Kali ini, mari menelisik satu tempat wisata yang menyuguhkan keindahan danau, yaitu Danau Quarry.

Eksotiknya danau dan juga suasana nya yang menenangkan bisa jadi salah satu pilihan kalian untuk menghilangkan penat dan merenung nih. Untuk foto pun sangat keren, karena view danau yang di kelilingi perbukitan yang terlihat sangat indah, menawan dan tentu saja instagramable. Jadi, sempatkan waktu kalian untuk pergi ke destinasi wisata satu ini. Caranya, datanglah ke Desa Kampung Sawah, Rumpin, Bogor.

Terdapat beberapa fasilitas yang disuguhkan dari danau ini yaitu bermain sepeda air, spot-spot foto, perahu bebek, warung-warung kecil dan juga toilet. Wah, paket komplit ya?

Rute agar sampai ke lokasi jika kalian datang dari Jakarta bisa langsung melalui Prumpung Gunungsindur. Setelahnya, kalian akan menemukan perempatan Ciseeng, kemudian belok kanan menuju Rumpin. Selanjutnyam kalian akan menemukan pertigaan dan belok ke kanan menuju arah Cicangkal atau Serpon. Lurus lah hingga tiba di Polsek Rumpin lalu belok kiri menuju pertigaan, kemudian belok kiri lagi dan tetap ikuti jalur. Bacalah petunjuk-petunjuk yang di sediakan, karena kalian akan menempuh perjalan selama 7 km lagi untuk sampai ke lokasi danau Quarry.

  • Alamat:
    Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat
  • Harga Tiket:
    Rp. 10.000,00
13. Bukit Alesano


Jika tadi telah membahas wisata air terjun, pegunungan, resort dan danau. Ulasan kali ini tentang perbukitan, yaitu Bukit Alesano. Bukit Alesano ini terdapat di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Lokasinya berdekatan dengan Balai Embrio Ternak yang tak jauh dari Kampung Pasir.

Jika dari arah pusat Kota Bogor, kalian akan menempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan berkendara yang akan melewati kawasan Empang, Cipaku, Jalan Raya Cihidieung, dan Cijeruk dibantu dengan adanya patokan Balai Penelitian Embrio Cijeruk yang memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk sampai. Rincinya, berkendaralah menuju stasiun Kereta Api Batu Tulis, setelah nya ikuti jalan sampai menemukan perempatan, lalau belok ke arah kanan yang terdapat jembatan besar.

Kemudian, tetap ikuti jalan hingga melewati tempat agrowisata Warso Farm. Nah, Dari tempat wisata tersebut, terdapat kalian akan menemukan perpecahan jalan yang kalian ambil adalah arah kanan lagi. Ikuti jalan sampai bertemu dengan jembatan yang berisikan plang besar Balai Embrio. Setelah itu, beloklah ke arah kiri dan terus melewati beberapa portal di jalan hingg sampai di Gapura yang dimana adalah pintu masuk dari Balai. Setelah melewati gapura, ambilah jalan ke arah kiri dan ikuti jalan tersebut hingga sampai di Bukit Alesano.

  • Alamat:
    Cijeruk, Kec. Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16740
  • Jam Buka:
    24 Jam
  • Harga Tiket:
    Rp. 20.000,00
14. Taman Bunga Nusantara


Taman Bunga Nusantara terlatak di Jl. Mariawati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi. Taman Bunga ini adalah taman bunga terbesar yang ada di Jawa Barat dan mempunyai luas 35 hektar. Di taman ini, kalian akan disuguhkan dengan berbagai macam taman bunga dengan konsep yang berdeda-beda.

Nah, 23 hektar lahan taman ini diperuntukkan untuk taman bunga, dan sisanya 7 hektar digunakan sebagai area playground anak yang di beri nama alam imajinasi, 2 hektar untuk pembibitan, dan juga beberapa penginapan, restoran, dan juga ruang pertemuan. Cantiknya taman bunga ini menjadi wisata favorit untuk mengabadikan moment dengan foto yang cantik dan juga instagramable.

Untuk sampai ke lokasi ini, kalian akan melalui rute menuju puncak. Dari Puncak kalian akan melewati turunan Ciloto di Jalur puncak, hingga kalian menemukan papan berukuran besar yang menunjukkan arah ke Taman Bunga Nusantara. Selanjutnya, kalian hanya tetap mengikuti jalan dan petunjuk yang ada di papan tersebut agar smapai ke lokasi. Kalian juga bisa memanfaatkan smartphoe anda untuk membuka aplikasi google maps untuk rute yang lebih pasti dan terhindar dari salah jalan atau tersesat.

  • Alamat:
    Jl. Mariwati No.KM. 7, Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43254
  • Jam Buka:
    07:00 - 17:00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 40.000,00
15. Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng


Nah, jika tadi membahas tentang wisata alam yang menyguhkan keindahan dan udara yang segar sekan-akan menjadi dingin saat pertama kali kesana. Kali ini, terdapat wisata yang bisa merelakskan tubuh kalian dan juga menghilangkan sakit pada tubuh akibat lelah bekerja.

Wisata yang kalian dapat datangi adalah Wisata Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng. Di tempat ini kalian bisa merendam tubuh kalian sambil menikmati indahnya pemandangan yang disuguhkan, memnag benar-benar wisata yang memeiliki power “healing” banget kan? apa kalian ingin informasi lebih? ternyata, menurut riset penelitian Thai dari Engineering Matrealis Analysis, C. Ltd, sumber air panas yang berada di Tirta Sanita Ciseeng ini bisa digunakan sebagai alternatif penyembuhan penyakit kulit serta tulang, karena air panas ini memiliki kandungan garam yang bisa membuat kulit menjadi mulus. Wah, ajaib ya?

Untuk mencapai tempat wisata air panas ini, kalian akan menuju ke Jl. Cogreg di daerah Bojong Indah yang termasuk ke Kecamatan Parung Bogor. Jika dari arah Jakarta, kalian akan menempuh perjalanan sepanjang 50 km atau sekitar 1.5 jam dengan menggunakan mobil. Karena lokasi nya yang mudah di dapat, kalian bisa menggunakan aplikasi Google Maps untuk dijadikan petunjuk ke lokasi. Jadi, manfaatkan smartphoe kalian untuk mengakses tempat ini.

  • Alamat:
    Jl. Raya Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16330
  • Jam Buka:
    07:00 - 17:00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 15.000,00
16. Kebun Raya Bogor


Siapa yang tidak tau Kebun Raya Bogor? Tempat wisata yang paling populer di Bogor ini sangat banyak digandrungi oleh para wisatawan. Kenapa? karena banyak objek wisata yang bisa di explore di sini. Salah satunya adalah Kebun Botani yang sangat luas dan cocok untuk digunakan sebagai tempat rekreasi keluarga.

Saat lelah mengexplore, kalian bisa beristirahat sambil memakan bekal di kursi dan juga meja yang tersedia. Tak hanya itu, Kebun raya Bogor juga menyediakan fasilitas lainnya yang membuat kalian tidak kesusahan saat mengunjungi tempat wisata ini. Fasilitas yang tersedia seperti Hotel dan penginapan, rumah makan, toilet umum, Rumah kaca Anggrek, Museum Zoologi dan juga toko cinderamata. Wah, lengkap banget. Kebun Raya Bogor juga menyediakan beberapa spot foto yang instagramable, jadi kalian tidak akan menyesal jika berkunjung ke tempat ini.

Datanglah ke alamat di Jl. Ir. Juanda No. 13 jika kalian ingin mendatangi Kebun Raya Bogor. Mengakses nya juga sangat gampang karena lokasinya tidak jauh dari pusat kota. Jika kalian datang dari stasion Bogor, kalian bisa naik angkot nomor 03 jurusan Bubulak-Baranagsiang dan turun di Kebun Raya langsung. kalian juga bisa menggunakan kendaraan pribadi, karena disana disediakan tempat parkir. Untuk masuk ke dalam, kalian diharuskan membeli tiket dengan harga Rp.14.000 per orang nya.

  • Alamat:
    Jl. Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122
  • Jam Buka:
    08:00 - 16:00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 16.000,00 - Rp. 27.000,00
17. Curug Nangka


Kembali lagi ke wisata alam air terjun, kali ini terletak di Desa Warung Loa, Kec Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Wisata air terjun ini dinamai dengan nama Curug Nangka yang memiliki ketinggian kurang lebih 20 meter.

Jika kalian dari arah pusat Kota Bogor, waktu yang kalian tempuh untuk sampai hanya sekitar 30 menit saja. Tapi, saat ingin sampai di lokasi kalian harus berjalan kaki lagi sepanjang 1,5 km. Jika kalian menaiki kendaraan umum, naik lah angkot dnegan jurusan Ramayana-Ciapus dari Bogor Trade Mall.

Dengan menaiki kendaraan umum, waktu yang diperlukan untuk sampai sekita 25 km saja, dengan perkiraan waktu 45 menit. Kalian bisa turun di pertigaan dekat pintu masuk Curug Nangka, lalu ambil jalan ke arah kiri menuju pintu masuk.

Panorama yang disuguhkan juga sama seperti air terjun pada umumnya, tapi keindahan nya bisa dijadikan spot foto terbaik karena adanya jejeran pohon yang rimbun di tepi sungai dan juga rerantingan pohon yang bergelantungan yang dilihat sangat untuk dan juga menakjubkan. Selain itu, kalian bisa menikmati alam dengan cara berenang atau pun hanya bermain air.

  • Alamat:
    Sukajadi, Tamansari, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16370
  • Jam Buka:
    08:00 - 17:00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 22.000,00 - Rp. 32.000,00
18. Warso Farm


Jika kalian pecinta durian, tempat wisata ini adalah temat yang wajib kalian kunjungi, karena tempat ini atau yang di kenal dnegan sebutan Warso Farm adalah sebuah agro wisata buah durian. Warso Farm terletak di Desa Cihedeung Kecamatan Cipelang Kabupaten Bogor.

Cara mengakses lokasi ini juga mudah, kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi anda untuk cepat sampai, atau menggunakna kendaraan umum. Jika dengan menggunakan kendaraan pribadi, kalian bisa melewati rute ke arah tol Jagorawi lalu keluar tol Ciawi. Kemudian, melewati Sukabumi hingga menemukan pertigaan Caringin, belok ke arah kanan hingga melihat pertigaan selanjutnya, ambilah arah ke kanan lagi. Jika sudah melewati pertigaan tersebut, kalian akan sampai di Desa Cihedeung, nah lokasi Warso Farm berada di desa tersebut, dengan melihat tugu Buah Durian dan buah Naga Besar berarti kalian sudah samapi di depan pintu masuk Warso Farm.

Berita gembira untuk kalian yang ingin berkunjung ke sini, karena tempat agro wisata ini tidak memungut biaya tiket alias gratis. Tapi perlu di ingat jika kalian ingin tour ke dalam kebun datang lah pada haru sabtu, minggu atau haru libur nasional. Bagaimana? cocok banget untuk kalian yang menyukai buah durian kan? Selain itu, wisata ini juga menyediakan hotel atau penginapan, rumah makan, toilet umum, parkir dan juga toko oleh-oleh.

  • Alamat:
    Jl. K.H. Halimi, Cipelang, Kec. Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16740
  • Jam Buka:
    07:00 - 19:00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 50.000,00 - Rp. 60.000,00
19. Pasar Ah Poong


Nah tempat wisata di Bogor yang satu ini unik dan juga sediki berbeda dari yang lain. Tempat wisata ini cocok nya untuk orang yang suka berwisata kuliner, bahkan ada wisatawan yang rela jauh-jauh untuk datang ke tempat ini untuk mecicipi masakan yang ada di sini. Dimana lagi kalau bukan di Pasar Ah Poong.

Tempat wisata ini mengusung konsep restoran terbuka yang memamerkan keindahan Sungai Cikeas. Nah, kalian bisa nih menikmati makanan kalian dengan pemandangan yang adem dan juga menyejukkan mata. Tempat ini berlokasi di Sentul City yang dapat di akses melalu 2 jembatan gantung di sisi kanan dan kiri pasar. Walaupun namanya, Pasar Ah Poong, kalian tidak langsung menikmati makanan dengan menggunakan perahu, namun kalian bisa menikmati makanan di kedai-kedai yang sudah tersedia.

Jika kalian ingin menyusuri indah nya sungai, kalian bisa menyewa perahu sambil membawa makanan kalian. Saat naik perahu kalian bisa mengambil foto yang bagus dan unik, dan juga bisa menambah pengalaman kalian tentang Pasar Ah Poong.

Untuk rute menuju pasar Ah Poong, kalia bisa mengambil rute exit di Sentul Selatan, pada Km 37 Tol Jagorawi. Jika kalian dari arah Jakarta, kalian bisa keluar dari jalur exit Tol Sentul Selatan 1. Selanjutnya, kaluan akan keluar dari gerbang, menuju Bellanova Country Mall dan kantor Pemasaran Sentul City. Lokasi Pasar Ah Poong, tepat berada di belakang Mall atau Kantor tersebut.

  • Alamat:
    Pasar Ah Poong, Jl. MH. Thamrin No.Kav.8, Cipambuan, Kec. Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16710
  • Jam Buka:
    10:00 - 21:00 WIB
  • Harga Tiket:
    Gratis
20. Danau Dora


Satu lagi nih, wisata danau yang menjadi favorit di kota Bogor, yaitu Danau Dora. Tempat wisata danau Dora ini terdapat di Cibinong, Bogor yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari pintu gerbang Pemda atau Cibinong City Mall, lebih spesifiknya berada di Jl. raya Bogor KM 46.

Selain disebut dengan Danau Dora, tempat ini juga biasanya di kenal sebagai Lake Ecopark LIPI yang ternyata menjadi taman perluasan Kebun Raya Bogor. Tempat wisata satu ini biasanya digunakan untuk lari pagi mapun sore. Uniknya, danau ini banyak ditumbuhi dengan beberapa tumbuhan langka dan juga jembatan kayu yang menjadi penghubung. Suasana yang tenang, dan juga romantis akrena tatanan tempat yang menarik dan di buat seindah mungkin menjadikan tempat ini sebagai tempat foto, tak jarang juga di jadikan untuk tempat pre-wedding. Wah tak terbayangkan betapa indahnya tempat ini?

Cara untuk samapi ke lokasi ini adalah, jika kalian dari arah Jakarta dan telah melewati pertigaan Pemda Cibinong, ambil jalur kekiri menuju BakoSurtanal, lalu ikuti tetap jalan tersebut hingga sampai ke lokasi. Mudah banget kan? Selain rutenya yang mudah, untuk masuk ke lokasi ini juga gratis. Namun, kalian akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp.3000 saja. Jadi kalian bisa menikmati suasana yang romantis dengan orang terkasih. Jangan lupa untuk mengabadikan moment kalian, karena tempat ini sangat indah.

  • Alamat:
    Jl. Raya Bogor Km. 46, jika dari arah Bogor
  • Jam Buka:
    24 Jam
  • Harga Tiket:
    Rp. 3.000,00

Gimana? Itu dia deretan tempat wisata terbaik di Bogor yang selain indah dan keren, pastinya Instagramable juga. Gak perlu jauh-jauh beli tiket pesawat untuk keluar negara cuman buat dapetin views foto yang keren dan instagramable kalau di negara sendiri terdapat kota yang menyuguhkan keindahan alam dan juga wisata.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain