Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Pantai Selok Dadap Blitar - Tiket Masuk dan Lokasi

  • Alamat:
    Desa Ngadipuro, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar
  • Tiket Masuk:
    Gratis
  • Jam Buka:
    24 Jam
Pantai Selok Kancil merupakan salah satu pantai yang terletak di Desa Ngadipuro, Wonotirto, Kab. Blitar. Sebagaimana kita ketahui, Desa Ngadipuro ini sangat kaya dengan potensi pantai.


Pantai Selok Dadap yang tersembunyi di Blitar selatan belum terjamah, akses jalannya masih perawan belum terjamah. Pantai menjadi salah satu destinasi wisata alam yang sangat indah, banyak dicari para pecinta alam.

Blitar selatan memiliki banyak deretan pantai indah dengan berbagai macam jenis pasir dan keindahannya. Salah satunya Pantai Selok Dadap yang masih perawan belum terjamah. Meskipun belum dibuka akses untuk wisatawan, banyak pengunjung pantai Pudak yang menikmati keindahan pantai ini.

Jam Buka
  • Jam Buka: 24 Jam
Tiket Masuk
  • Tiket Masuk: GRATIS
Keindahan Pantai Selok Dadap

Pantai selok dadap berada di sebuah teluk yang mirip dengan Pantai Keben dengan versi yang lebih mini. Memiliki pasir pantai berwarna putih yang cantik. Meski begitu, saat surut kita bisa melihat bagian tengah pantai ini merupakan bebatuan karang.


Hal ini membuat waktu kunjung terbaik ke pantai selok dadap saat air laut pasang, sehingga bebatuan karang di pantai tidak terlihat apabila digunakan sebagai background foto. Namun ketika pasang, rumput laut yang berada di bebatuan karang juga tidak akan tampak.


Pantai Selok Dadap memiliki pemandangan yang cukup menawan. Pantai kecil ini tampak indah saat dilihat dari atas bukit. Saat kalian turun dan tiba di pantai, keindahannya akan berlipat ganda. Pantai Selok Dadap memiliki pasir putih yang lembut. Ronanya tampak serasi dengan warna air laut yang jernih. Perjalanan berat yang kalian lalui akan terbayar lunas oleh keindahan Pantai Selok Dadap.

Fasilitas

Sejauh ini belum ada fasilitas apa pun yang bisa kalian jumpai di pantai ini. Untuk mempersiapkan segala perbekalan sebelum meninggalkan pemukiman terakhir. Pantai ini juga cukup jauh dari pemukiman terakhir, jadi berhati hatilah karena bila terjadi hal-hal tidak diinginkan pertolongan akan membutuhkan waktu untuk tiba.

Lokasi dan Rute

Pantai Selok Dadap terletak di Desa Ngadipuro, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar. Jika dikelompokkan berdasarkan rute, pantai ini masuk dalam grup Pudak.

Untuk menuju pantai ini, dari Kota Blitar silakan arahkan perjalanan kalian ke Sutojayan (Lodoyo). Dari Pasar Lodoyo terus ke salatan hingga melewati daerah pegunungan di Desa Ngeni. Pada Pasar Ngeni yang ada monumen di tengahnya lurus saja menuju Desa Ngadipuro. Dari sini kalian sudah bisa menjumpai plang petunjuk arah menuju pantai. Nikmati saja perjalanan karena rute yang harus kalian lalui masih lumayan jauh.

Ikuti terus jalan yang berkelok kelok hingga melalui lingkungan Besole. SMP Satu Atap masih lurus hingga nanti kalian akan menjumpai tugu di tengah perempatan. Di sekitar tugu tersebut terdapat papan petunjuk arah menuju pantai-pantai yang ada di Ngadipuro. Ikuti rute yang mengarah ke Pantai Pudak. Tak jauh di barat Pantai Pudak terdapat jalan setapak yang mengarah ke atas bukit. Ikuti saja jalan tersebut dan kalian akan mendapati keindahan Pantai Selokdadap di baliknya.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain