Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

6 Tempat Wisata di Palembang yang Bisa Buat Liburan Lebih Menyenangkan

Indonesia merupakan negara besar yang tidak hanya dianugerahi dengan budaya yang beragam. Namun, Indonesia juga mempunyai keindahan alam yang merata di setiap daerahnya. Tidak hanya daerah seperti Bali, Yogyakarta dan Lombok saja yang mempunyai banyak tempat wisata yang harus dikunjungi saat berlibur, namun Pelembang juga tidak mau kalah.

Nah, bagi Anda yang ingin liburan ke Palembang namun masih bingung harus berkunjung ke tempat wisata mana saja, di sini akan merekomendasikan beberapa tempat wisata yang bagus untuk Anda. Tapi, sebelum liburan tentu Anda harus mempersiapkan dengan matang agar liburan bisa berjalan lancar dan menyenangkan. Salah satu hal yang harus Anda siapkan tentunya adalah tiket pesawat. Jika Anda mencari pesawat yang harga tiketnya cukup terjangkau, maka sebaiknya Anda menggunakan pesawat Air Asia.

6 Destinasi Wisata Palembang yang Buat Liburan Lebih Seru dan Menyenangkan

1. Benteng Kuto Besak

  • Alamat:
    Jl. Sultan Mahmud Badarudin, 19 Ilir, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30113
  • Jam Buka:
    08:00 - 19:00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 5.000,00

Tidak hanya Yogyakarta dan Solo saja yang punya bangunan keraton, namun Palembang juga mempunyainya yaitu Benteng Kuto Besak. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata bersejarah di daerah Sumatera Selatan sehingga bagi Anda yang sangat suka dengan sejarah direkomendasikan sekali untuk datang ke sini. Oleh pemerinta setempat, bagian pelataran benteng ditata dengan rapi dan kemudian dijadikan sebagai alun-alun yang menjadi tempat singgah bagi para wisatawan.

2. Hutan Punti Kayu

  • Alamat:
    Jalan Kol. Burlian Km. 6,5, Karya Baru, Alang-Alang Lebar, Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia, 30961
  • Jam Buka:
    09:00 - 17:00 WIB
  • Telepon:
    0711410666
  • Harga Tiket:
    Rp. 20.000,00 - Rp. 30.000,00

Jika Anda penyuka tempat wisata yang hijau dan asri, maka Anda wajib untuk datang ke Hutan Punti Kayu. Tempat wisata ini merupakan hutan satu-satunya yang letaknya ada di jantung kota Palembang. Anda akan langsung menemukan ketenangan ketika masuk ke tempat ini setelah penat dengan keramaian lalu lintas kota. Hutan ini luasnya membentang 50 hektar dengan tanaman hijau. Anda berada satu hari saja di sini akan sangat membantu melepaskan penat dan stress.

3. Pulau Kemaro

  • Alamat:
    Kawasan Sungai Musi
  • Jam Buka:
    24 Jam
  • Harga Tiket:
    Gratis

Pulau Kemaro adalah pulau yang letaknya di sebuah delta yang ada di tengah sungai yang membelah kota Palembang, Sungai Musi. Jika Anda ingin ke tempat wisata yang satu ini, kamu hanya butuh untuk menempuh jarak kurang lebih 5 Km dari Jembatan Ampera ke arah hulu. Pulau Kemaro ini mempunyai luas sekitar 5 hektar dan yang menjadi daya tarik adalah terdapat legenda mengenai kisah cinta putri Raja Palembang, Siti Fatimah yang dilamar oleh Tan Bun Ann yang merupakan putra Raja China.

4. Tangga 2001

  • Alamat:
    Perahu Dipo, Dempo Selatan, Pagar Alam City, South Sumatra 31521
  • Jam Buka:
    08:00 - 17:00 WIB
  • Harga Tiket:
    Gratis

Tempat wisata tangga 2001 ini memang tidak mempunyai tangga yang sebanyak itu dan hanya sekedar penamaan saja, namun tetap saja tempat ini tidak boleh Anda lewatkan untuk dikunjungi saat berlibur di Palembang. Di sini Anda bisa melihat keindahan dari Gunung Dempo yang bisa Anda lihat dari puncak anak tangga. Selain itu, di sini Anda bisa menikmati juga wahana sepeda gantung yang cukup menantang adrenalin karena Anda akan naik sepeda di atas tali di ketinggian.

5. Air Terjun Lematang Indah

  • Alamat:
    Desa Prahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan
  • Jam Buka:
    08:00 - 18:00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 4.000,00 per orang

Bagi Anda yang suka dengan wisata alam air terjun, maka tempat ini harus Anda kunjungi. Walaupun menuju ke tempat wisata ini cukup membutuhkan perjuangan karena Anda harus menyeberangi sungai lebih dulu dengan menggunakan ban, namun ketika sudah sampai ke tujuan Anda langsung bisa melihat keindahan yang tersaji. Air terjun ini memang tidak terlalu tinggi, yang mana hanya sekitar 40 meter, akan tetapi airnya masih jernih serta dikelilingi dengan alam yang asri dan hijau.

6. Air Terjun Bidadari

  • Alamat:
    Desa Karang Dlam, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Palembang, Sumatera Selatan
  • Jam Buka:
    08:00 - 17:00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 5.000,00

Tidak hanya ada Air Terjun Lematang Indah, Palembang juga masih mempunyai wisata air terjun lainnya yang patut didatangi, yaitu Air Terjun Bidadari. Tempat wisata ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan asri. Tapi, kelebihan dari tempat wisata ini adalah akses yang bisa ditempuh untuk mencapainya sudah cukup bagus, bahkan Anda bisa masuk dengan menggunakan motor atau mobil karena jalan yang sudah aspal. Air terjun ini juga tidak terlalu tinggi, namun airnya masih jernih dan menyegarkan.


Nah, demikianlah beberapa tempat wisata Palembang yang direkomendasikan untuk Anda dan pastinya akan membuat liburan Anda lebih menyenangkan lagi. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain