Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Kesegaran Waterpark Sumber Mulyo Karanganyar yang Wajib Kamu Kungjungi

  • Alamat:
    Desa Jatirejo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar
  • Jam Buka:
    08:00 - 17:00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 15.000,00 - Rp. 25.000,00
Sumber Mulyo Waterpark salah satu tempat wisata keluarga yang menyajikan keseruan berenang dengan view Bendungan Gondang yang tepat berada di sebelahnya.

Berenang merupakan salah satu kegiatan wisata yang paling banyak diminati oleh siapa saja, khususnya anak – anak. Maka dari itu, orang tua senantiasa mencari lokasi berenang yang aman, nyaman, plus indah.

Keberadaan Sumber Mulyo Waterpark menjadi salah satu kolam renang Karanganyar yang dapat menjadi tujuan wisata untuk keluarga.

Penasaran? Berikut review dari Sumber Mulyo Waterpark sebagai bahan referensi awal dalam menentukan lokasi berenang di akhir pekan ini atau saat liburan nanti.


Lokasi Sumber Mulyo Waterpark

Lokasi Sumber Mulyo Waterpark berdampingan dengan Bendungan Gondang

Alamat Sumber Mulyo Waterpark berada di Desa Jatirejo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Rute Menuju Sumber Mulyo Waterpark

Untuk menuju Sumber Mulyo Waterpark dari pusat kota Karanganyar memakan waktu tempuh sekitar 40 menit, yakni dengan menuju Jl. Mataram.

Kemudian belok kanan ke Jl. Lawu, lalu belok kiri untuk menuju Jl. Karangpandan – Mojogedang, belok kiri lagi agar tiba di Jl. Blora, belok kanan menuju Karangpandan – Jikut.

Dari sini jalur yang akan dilalui cukup berkelak – kelok, teruslah melaju hingga akhirnya kamu tiba di Jl. Ngargoyoso – Kemuning. Atau ketika sudah melihat lokasi dari Sumber Mulyo Waterpark.

Jam Buka Sumber Mulyo Waterpark
  • Jam buka Sumber Mulyo Waterpark mulai pukul 08.00 sampai dengan 17.00
  • Beroperasional setiap hari Senin hingga Minggu
Harga Tiket Masuk Sumber Mulyo Waterpark

Harga tiket masuk Sumber Mulyo Waterpark berbeda antara weekdays dan juga weekend, yakni:
  • Di weekdays atau Senin – Jum’at sebesar Rp. 15.000,00
  • Di hari Sabtu, Minggu, dan hari libur sebesar Rp. 25.000,00
Fasilitas Sumber Mulyo Waterpark

Fasilitas wisata yang ada di sekitar Sumber Mulyo Waterpark diantaranya:
  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Pancuran untuk bilas
  • Foodcourt atau Resto
  • Tempat untuk duduk – duduk
Daya Tarik Sumber Mulyo Waterpark

1. Waterpark


Daya tarik pertama dari Sumber Mulyo Waterpark ialah hadirnya sebuah kolam yang dilengkapi dengan wahana seluncuran air dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Kolam tersebut juga dapat difungsikan sebagai kolam dewasa, yang memiliki bentuk persegi panjang dengan wahana seluncuran air di bagian ujungnya.

Ketika hendak naik ke seluncuran yang bagian tinggi, kamu dapat melihat view dari Bendungan atau Waduk Gondang dengan jelas. Berhenti sejenak sebelum seru-seruan bisa banget!

Di sekitar kawasan kolam ini telah dilengkapi dengan beberapa tempat duduk, yang diletakkan di bagian samping. Tempatnya teduh, karena sudah dilengkapi dengan penutup di bagian atasnya.

2. Kolam Anak


Sumber Mulyo Waterpark memiliki tiga buah kolam, dengan dua diantaranya kolam anak. Kolam anak yang pertama telah dilengkapi dengan wahana seluncuran yang diltekkan di bagian tengah kolam.

Ada perosotan, bahkan ember tumpah juga ada. Bentuk kolamnya persegi dengan area yang cukup luas, di sekitar kolamnya terdapat ayunan yang dapat dimanfaatkan untuk bermain atau tempat tunggu bagi orang tua.

Selanjutnya, ada kolam anak di bagian atas. Bentuk kolamnya lebih kecil dan hanya ada payung jamur di tengah kolam. Cocok banget untuk anak balita, melihat kedalamannya yang sangat dangkal.

3. Restoran Sumber Mulyo

Selain sebagai tempat wisata untuk berenang, Sumber Mulyo Waterpark juga memiliki kawasan restoran yang masih berada di dalam satu kawasan. Restoran Sumber Mulyo memiliki tempat yang nyaman serta spot tempat duduk yang banyak.

Menu makan di restonya beragam, rasanya juga enak, dan tempatnya juga bersih. Pokoknya tempat yang nyaman untuk makan bareng keluarga.

4. Bendungan Gondang


Sebetulnya lokasi dari Bendungan Gondang berada di Kecamatan yang berbeda dari Sumber Mulyo Waterpark, yakni berada di Kecamatan Kerjo.

Bendungan Gondang menjadi pemanis dari view yang ditampilkan di sekitar Sumber Mulyo Waterpark, apalagi jika kamu sedang berada di lantai duanya. Selain indah Bendungan Gondang memiliki beberapa fungsi salah satunya ialah sebagai suplai irigasi atau pengairan serta menjadi tempat pengendalian banjir.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain