Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Mojosemi Forest Park Magetan - Informasi Wisata, Tiket Masuk Desember 2022

  • Alamat:
    Jalan Raya Sarangan, Cemorosewu No No.Km. 5, Kali Jumok, Sarangan, Plaosan, Magetan, Jawa Timur, Indonesia, 63361
  • Jam Buka:
    08:30 - 16:30 WIB
  • No. Telepon:
    03514488443/+62 811-3783-000
  • Harga Tiket:
    Rp. 10.000,00 - Rp. 35.000,00
Mojosemi Forest Park – Magetan merupakan salah satu kawasan wisata alam nan apik di Jawa Timur. Tempat wisata alam magetan yang paling populer yaitu Telaga Sarangan. Keindahan wisata tersebut sangat tersohor di kalangan para treveler. Kali ini wisata Magetan kembali menjadi perbincangan karena telah dibukanya tempat wisata baru dekat telaga sarangan. Tempat wisata tersebut adalah Mojosemi Forest Park.

Mojosemi Forest Park Merupakan Wahana Wisata Alam Baru di Magetan. Lokasinya berada disebelah barat Telaga Sarangan. Keindahan panorama alam hutan di Gunung Lawu yang asri merupakan daya tarik utama tempat wisata ini. Selain itu Mojosemi Forestpark juga memiliki berbagai wahana permainan serta penginapan bernuansa alam yang menyenangkan. Fasilitas lengkap ini pula yang menjadikan Mojosemi sebagai tempat rekreasi keluarga yang rekomended di Magetan.


Fasilitas dan Wahana Mojosemi Forest Park

Panorama alam lereng Gunung Lawu memang tidak diragukan lagi. Keindahan serta kesejukanya menjadi ungulan Wisata Mojosemi ini. Selain alamnya yang begitu menawan, tempat wisata ini juga memiliki wahana permainan seperti : Air Terjun Tirto Mojo, OutBound, Flying Fox, Skywalk, ATV, High Rope Adventure, Airsoftgun Zone, Archery Zone, dan masih banyak lagi yang lain.

Bukan hanya berwisata dan bermain, Mojosemi Forest Park juga memiliki banyak jenis vegetasi tumbuh untuk menjadi bahan edukasi. Tumbuhan tersebut diantaranya Pinus (Pinus sp), Juga ada Puspa (Schima Wallichii), Jamuju (Podocarpus Imbricatus), Ekaliptus (Eucalypthus sp) dan tegakan yang lain. Pohon – pohon di kawasan wisata alam ini besar – besar sehingga akan menambah keeksotisan berwisata di hutan Magetan ini.

Mojosemi Forest Park masih memiliki fasilitas yang tak kalah hitsnya. Fasilitas tersebut adalah spot – spot foto yang keren. Spot Foto yang memadukan gaya modern dengan konsep alam sukses menarik hati wisatawan yang berkunjung.


Awal mulanya tempat wisata ini merupakan Camping Ground di Magetan. Sampai saat ini fasailitas tersebut tetap tersedia.  Bahkan, di Mojosemi Forest Park ini telah menyediakan Glamour Camping. Sungguh menyenangkan dan mengesankan bermalam di tenda dengan fasilitas sama seperti di kamar hotel. Bukan hanya itu saja, bagi wisatawan yang datang bersama rombongan tempat ini juga menyediakan hotel yang sangat terjangkau.

Menikmati alam di ketinggian 1.398 Mdp akan terasa lengkap bila ditemani teh atau kopi hangat. Hal ini pula yang menjadi perhatian pengelola untuk membangun Ekaliptus Resto & cafe. Jadi wisatawan tak perlu kuwatir akan perut kosong.

Mojosemi Forest Park yang dapat menampung lebih dari 1000 orang ini juga memiliki fasilitas umum yang memadai. Fasilitas umum tersebut diantaranya Parkir yang luas, Toilet, Mushola, Aula dan Pusat Oleh – Oleh Khas Magetan. Dengan begini di satu lokasi Mojosemi ini akan menyukupi kebutuhan wisata di Magetan.


Lokasi Agrowisata Mojosemi Forest Park

Agrowisata wisata Mojosemi Forest Park Magetan ini berada disebelah barat wisata Telaga Sarangan. Tepatnya di Jl. Raya Sarangan No.Km. 5, Kali Jumok, Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63361 ( Gmaps ). Lokasi Mojosemi Forest Park sangat mudah dijangkau dengan berbagai fasilitas transportasi umum maupun pribadi, di Jalan Tembus Sarangan yaitu terletak diantara Cemoro Sewu dan Telaga Sarangan Magetan. 

Harga Tiket Masuk Mojosemi Forest Park

Wisata Alam Magetan ini berada di kawasan wisata telaga sarangan. Oleh karena ini wisatawan akan membayar HTM Telaga Sarangan dan HTM Mojosemi Forest Park. Harga Tiket Masuk Mojosemi Forest Park yaitu :
  • Weekday Rp 10.000,00
  • Weekend Rp 25.000,00
  • Air terjun Mojo Rp 5.000,00
  • Naik Kuda Rp 40.000,00
  • Sewa ATV Rp 30.000,00
  • War Game Rp 100.000,00
  • High Rope Adventure Rp 100.00,00
  • Camping Ground Rp 15.000,00
  • Sky Walk Rp 100.000,00
  • Air Sofgun Rp 100.000,00
  • Joint Operation Rp 75.000,00
  • Tenda Deck Camp Rp 1.500.000,00
  • Penginapan Rp 1.500.000 – Rp 2.000.000,00
Mojosemi Forest Park juga sering mengadakan even seperti tahun baru dan promo liburan lainnya. Informasi harga wahana wisata Mojosemi Forest Park tersebut bisa sewaktu – waktu berubah. Wisatawan akan terpuaskan dengan mendapat keindahan alam di Mojosemi Forest Park ini.

Beberapa informasi yang perlu mendapat perhatian wisatawan sebelum datang berkunjung: 
  1. Usia 3 tahun ke atas wajib memiliki tiket masuk.
  2. Wahana Dinoshow hanya beroperasi setiap hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional.
  3. Dino Park merupakan sebuah taman yang berisi Habitat Dinosaurus.
  4. Dino Show merupakan pertunjukan Theater Dino di zaman purba.
Jam Buka Mojosemi Forest Park

Tempat wisata ini beroperasi setiap hari, baik hari biasa maupun akhir pekan. Buka mulai pagi hingga sore hari.
  • Weekday 08.30 – 16.00 WIB
  • Weekend 08.00 – 16.30 WIB
  • Dino Show (Sabtu & Minggu) 11.00, 13.00, 14.00 WIB
Daya Tarik Wisata Mojosemi Forest Park


Mojosemi Forest Park dulunya hanya merupakan tempat perkemahan saja (camping ground). Setelah itu muncul prakarsa untuk menggali keindahan hutan Mojosemi dengan tetap menjaga kelestariannya. Barulah kemudian muncul berbagai wahana yang melengkapi area Mojosemi Forest Park.


Letaknya yang berada pada ketinggian 1398 di atas permukaan laut membuat udaranya sejuk. Aneka tumbuhan hutan seperti pinus, puspa serta jamuju semakin melengkapi keasrian hutan ini. Beragam aktivitas tersedia di kawasan wisata ini, berikut beberapa diantaranya.


Berkemah dan Menginap di Mojosemi Forest Park

Ada beberapa pilihan tipe penginapan di taman wisata ini yang bertemakan Glamour Camping (Glamping). Bermalam di tenda namun dengan fasilitas seperti menginap di hotel.
  • Tenda Deck Camp

Untuk bisa camping atau berkemah di sini, pengelola menyediakan tenda deck camp. Biaya penyewaan tenda deck camp beragam berdasarkan hari biasa dan akhir pekan.

Paket tersebut sudah termasuk mendapatkan 2 single bad serta kamar mandi air hangat. Selain itu juga mendapatkan air mineral, gula, teh, kopi sekaligus pemanasnya. Pengunjung juga berhak mendapatkan tiket masuk ke taman bermain serta kupon wahana.

Tenda yang ada di deck camp sangatlah nyaman dan aman. Nyaman karena tendanya bagus, ada kasur spring bed, selimut serta bantal. Hal-hal tersebut membuat camping ini belakangan terkenal dengan glamour camping atau glamping.

Selain itu jika hujan turun, pengelola mengklaim bahwa tenda ini anti bocor. Itulah kenyamanan yang terasa jika menginap di tenda deck camp. Sehingga tak masalah jika ingin mengajak anak camping sekaligus berkenalan dengan alam.
  • Container Forest Camp

Jika berkemah di tenda deck camp, pengunjung tak akan mendapatkan hiburan berupa tv. Namun jika berkemah di Container Forest Camp, pengunjung akan mendapatkan tv sebagai hiburan. Selain itu pengunjung juga akan mendapat fasilitas lebih banyak dari tenda deck camp.

Yang pertama adalah ukuran tempat tidur yang begitu besar, serta ranjang susun. Kemudian juga mendapat kamar mandi air hangat yang nyaman, terlebih di daerah pegunungan. Selain itu juga mendapatkan sarapan untuk 4 orang dan coffee corner.

Pengunjung yang menyewa Container Forest Camp juga mendapat keistimewaan seperti tenda deck camp. Keistimewaan tersebut berupa tiket masuk ke taman bermain serta kupon wahana. Container Forest Camp dibandrol dengan harga Rp. 750.000 di hari biasa, Rp. 950.000 untuk weekend.
  • Lawu Forest Camp

Wahana camping terakhir yang tersedia di sana adalah Lawu Forest Camp. Lawu Forest Camp merupakan wahana tertinggi dari 2 wahana camping sebelumnya. Oleh karenanya, beragam fasilitas ekstra merupakan keunggulan tersendiri.

Fasilitasnya berupa: 1 king size bed, 1 medium size bed serta extra bed. Selain itu ada led TV, kamar mandi air hangat dan sarapan 3 orang. Tak ketinggalan juga mendapatkan kupon wahana serta tiket masuk ke taman bermain.

Wahana Wisata di Mojosemi Forest Park


Tak cukup sampai di situ, karena ada wahana lain yang patut dicoba pengunjung. Wahana ini akan sedikit mengundang adrenalin pengunjung. Bagaimana tidak, pengunjung akan diajak keliling hutan dengan mengendarai mobil jeep.

Namanya adalah Jeep Lawu Tour, tarifnya Rp150.000 per 1 jeep. Agar tetap aman dan kondusif, 1 jeep diisi maksimal 4 orang saja. Sampai di tengah jalan, sopir jeep akan memotret pengunjung di spot yang keren.

Selain itu berbagai permainan lain juga tersedia. Dinataranya: High Rope Adventure, Zona Airsoftgun, Zona Panahan Air Terjun Tirto Mojo, OutBound, Flying Fox, Skywalk, ATV, dll.

Fasilitas Mojosemi Forest Park

Banyak fasilitas memadai yang tersedia untuk memudahkan pengunjung. Mulai dengan parkirannya yang luas, kemudian juga gazebo untuk istirahat sejenak. Fasilitas umum seperti mushola, toilet, restoran, hingga tempat pertemuan juga ada di sini.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain