Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Jendela Alam Cihideung Lembang Tiket Masuk, Lokasi dan Fasilitas

  • Alamat:
    Komplek Graha Puspa, Cihideung, Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40559
  • Jam Buka:
    08:30 - 17:30 WIB
  • No. Telepon:
    0222788-513 / 082121888597
  • Tiket Masuk:
    Rp 20.000 - Rp 155.000
Belajar sambil bermain tentu sangat menyenangkan, apalagi permainan dilakukan di alam terbuka. Jendela alam merupakan tempat wisata belajar keluarga maupun komunitas dan lokasi ini berada parangpong kab Bandung barat. Banyak hal yang bisa kamu lakukan karena disini selain ada outbound juga ada perkarangan untuk perternakan dan taman bunga. Karena lokasinya tidak terlalu jauh dari Bandung, pada hari libur, lokasi ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan.


Review Jendela Alam Bandung

Terkadang kita suka bingung kalau ingin liburan bersama anak, sekaligus di isi dengan kegiatan edukasi. Nah, Jendela Alam mengisi ceruk tempat wisata edukasi di Bandung yang memang masih kurang.

Tidak hanya menikmati alam sekitar yang masih sejuk dan hijau, anak anda juga bisa mengikuti berbagai kegiatan edukasi yang bermanfaat. Berbagai kegiatan edukasi disediakan dan dirancang sedemikian rupa sehingga menarik buat keluarga. Kegiatan edukasi yang tersedia cocok untuk anak mulai dari usia TK sampai dengan SMA.

Harga Tiket Masuk Jendela Alam

Untuk menikmati Jendela Alam, pengunjung dapat datang rombongan maupun perorangan. Untuk booking rombongan, dapat menghubungi public relations taman rekreasi ini maksimal h-5 kedatangan.
  • Jenis Tiket Weekday Weekend
  • Tiket Masuk Reguler Rp 20.000 Rp 25.000
  • Tiket Masuk Terusan Fun Farming Rp 130.000
  • Tiket Masuk Terusan Fun Adventure Rp 155.000
Informasi Penting Mengenai Kunjungan ke Jendela Alam:
  • Pengunjung dapat membeli tiket langsung di loket tanpa reservasi.
  • Orang tua dan pendamping hanya perlu membeli tiket masuk saja.
  • Tiket berlaku mulai tinggi badan 85 cm.
Jam Operasional Jendela Alam

Taman Wisata edukasi buka setiap hari. Namun, jam operasional untuk hari biasa dan hari libur berbeda.
  • Senin – Jumat 09.00 – 17.00 WIB
  • Sabtu, Minggu & Libur Nasional 08.30 – 17.30 WIB
Rekreasi Edukasi di Jendela Alam


Jendela Alam merupakan arena belajar dalam bentuk rekreasi anak. Anak – anak akan melakukan kegiatan dengan alam secara langsung. Bermain di alam nan indah, dengan udara yang sejuk dan sinar matahari yang menyenangkan.

Tidak hanya dengan alam, anak – anak juga akan belajar dan berinteraksi langsung dengan tumbuhan. Bercocok tanam, pembibitan, serta melakukan kegiatan perkebunan. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat berinteraksi dengan hewan.

Seperti menunggang kuda poni, memberi makan hewan ternak, dan kegiatan peternakan lainnya. Kegiatan membuat makanan dari olahan ternak seperti yogurt dan telur asin pun ada. Tidak hanya anak – anak yang dapat mengikuti, melainkan mulai dari usia play group hingga SMA.

Berbagai Kegiatan dalam Paket Jendela Edukasi


Jendela Edukasi adalah salah satu kegiatan di Jendela Alam. Di sini, terdapat berbagai kegiatan seperti Tour Sahabat Alam, berkebun, berternak, serta mengolah makanan. Tour Sahabat Alam, pengunjung diajak untuk berkeliling menyaksikan kebun dan hewan di taman rekreasi ini.

Salah satu kegiatan seru yang ada di Jendela Edukasi adalah Berburu Harta Karun. Layaknya di film – film, dimana peserta akan dibagi menjadi beberapa kelompok. Tiap kelompok dibekali peta yang memuat lokasi harta karun itu berada.

Kegiatan lain yang juga dapat meningkatkan syaraf motorik adalah kegiatan mengolah makanan. Seperti mengolah cincau menjadi minuman yang lezat di area saung Jendela Alam. Di sini, pengunjung akan diajari membuat cincau sambil fasilitator menjelaskan manfaat cincau.

Bermain Seru di Jendela Permainan


Jendela Permainan menjadi kegiatan yang paling digemari pengunjung, karena kegiatannya berupa permainan dan game seru. Permainan Individu dan kelompok dihadirkan. Mulai dari permainan kering hingga yang berbasah – basahan.

Ada permainan tangkap ikan, dimana pengunjung harus memasuki sungai buatan untuk menangkap ikan mas. Ada juga menggiring bebek, dimana pengunjung masuk ke dalam arena dan menggiring bebek ke kandang. Flying fox juga menjadi salah satu permainan di area Jendela Permainan.

Untuk Fun Games, terdapat berbagai permainan kelompok yang seru dan mengasyikkan. Salah satu games yang seru adalah Four Stroke Race, dimana permainan ini melibatkan empat kelompok. Tiap kelompok harus memecahkan balon pada sudut lapangan dengan tali tambang terikat.

Belajar di Jendela Workshop

Jendela Workshop dapat dikatakan juga area belajar untuk pengunjung. Di sini, pengunjung akan diajari berbagai hal. Seperti membedah anatomi hewan, workshop hidroponik, biogas, hingga komposting.

Pada bedah anatomi hewan, pengunjung akan dijelaskan tentang cara pembedahan unggas atau mamalia. Lalu, diberi penjelasan tentang fungsi organ pada tubuh hewan. Ada juga workshop mengenai telur, dimana pengunjung diberi penjelasan tentang fase telur.

Untuk workshop hidroponik, pengunjung akan diberi penjelasan mengenai tanaman hidroponik, mulai dari menanam hingga memanen. Di sini, pengunjung rombongan akan diberikan 5 tanaman untuk ditanam. Dan yang paling unik adalah Magic Box Takakura, kotak pengolahan limbah rumah tangga.

Berkreasi di Jendela Seni

Di Jendela Seni, pengunjung akan berkreasi dengan menghias berbagai karya seni. Diantaranya menghias layang – layang, menghias tanah liat, serta prakarya organik dari daun kering.

Lokasi Jendela Alam Lembang

Lokasi Jendela Alam Lembang berada di dalam kompleks Graha Puspita, Jl. Sersan Bajuri Km. 4,5 Cihideung, Lembang, Bandung Barat.

Lokasinya berada di dalam kompleks, tapi cukup mudah ditemukan kok. Tempat ini berada di antara Bandung – Lembang, melalui rute jalan sersan bajuri.

Cara Menuju Lokasi

Anda bisa menuju ke lokasi dari arah Bandung ataupun Lembang.
  • Dari Bandung, bisa menuju ke lokasi melalui rute utama jalan setiabudi – Ledeng – belok ke jalan sersan bajuri di terminal ledeng – ikuti terus sampai ke lokasi.
  • Dari arah Lembang arahkan kendaraan ke arah Parongpong (searah dusun bambu, air terjun pelangi, kebun teh sukawana, Tangkuban Perahu, dll). Nanti masuk ke gerbang belakang kompleks Graha puspita sampai ke lokasi.
Angkutan umum ke Jendela Alam rada sulit. Akan lebih mudah jika menggunakan kendaraan pribadi, sewa mobil, atau taksi/taksi online.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain