Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Rekomendasi Hotel Pantai Terjangkau di Gunung Kidul Jogja (Yogyakarta)

Tidak membenci Bali tetapi pernah ke sana sekali, dua kali, tiga kali dan melihat semuanya? Mengapa tidak mempertimbangkan tempat baru kali ini? Jika Anda selalu mencari budaya mistis, pantai tersembunyi , wisata alam yang unik , Jogja (Yogyakarta) harus menjadi tujuan liburan Anda berikutnya!

Meskipun pusat budaya Indonesia ini cenderung mendapatkan perhatian karena gaya hidup yang membumi dan budaya otentiknya, ia juga menawarkan pantai-pantai megah tepat di pantai selatannya.

Dan dengan pembangunan bandara baru di wilayah selatan, Yogyakarta sepertinya akan segera mengejar The Land of the Gods, jadi buruan sebelum yang lain melakukannya!

Di sini, Anda juga akan mendapatkan pengalaman tinggal di tepi pantai dengan harga terjangkau. Jadi, jika Anda menginginkan suasana pagi yang lebih cerah, pertimbangkan untuk menginap di salah satu dari 10 penginapan berpemandangan laut di Gunung Kidul (Yogyakarta Selatan), dan Anda akan melihat bahwa Yogyakarta lebih dari sekadar Borobudur.

1. Ratu Pantai Selatan Jawa – Queen of the South Resort

Jika seperti kami "menjalani kehidupan di tepi" adalah hal yang Anda sukai, Anda pasti ingin mempertimbangkan untuk menginap di Queen of the South Resort.

Berlokasi strategis di pesisir selatan Yogyakarta, resor ini menampilkan pemandangan indah Samudra Hindia yang membentang di sepanjang pantai Parangtritis – pemandangan langsung dari kartu pos dengan pohon kelapa yang tersebar di seluruh properti!


Setelah facelift baru-baru ini dan yang sedang berlangsung, resor ini sekarang menawarkan berbagai kategori kamar yang sesuai dengan ukuran grup Anda dan Anda akan menemukan pilihan terbaik mereka – vila pribadi dengan kolam renang tanpa batas pribadi yang menghadap ke laut tak berujung.


Interiornya menggambarkan perpaduan yang baik antara kuno dan modern dengan perabotan Jawa gaya lama yang telah diperbaharui menjadi karya seni yang bergaya dan apik. Pemandangan laut selatan yang menakjubkan juga dapat terlihat dari kamar hotel Anda, menjadikan cakrawala sebagai wallpaper harian Anda.


Resor ini terletak hanya 2,5 kilometer dari Pantai Parangtritis. Dengan fitur luar biasa yang tiada duanya, satu hal yang pasti – pantas dinobatkan sebagai ratu di antara semua hotel di pesisir selatan Yogyakarta.



  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Parang Reja, Girijati, Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa YogyakartaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Kontak:
    +62 274 367 196
  • Tarif:
    Mulai USD$36 (Sekitar Rp538.306)
2. Berendam di kolam air deras yang menghadap ke laut: Villa Alcheringa

Oasis kecil ini dirancang untuk membuat pengalaman liburan Anda sempurna dan seperti di rumah sendiri, sekaligus terpencil!

Terletak hanya 1,5 kilometer dari Parangtritis dan 70 meter di atas bukit, Anda dapat mengharapkan pemandangan laut yang menakjubkan dari ketinggian!


Kami mengunjungi villa dan rasanya lapang, luas dan Pak Anton (tuan rumah) sangat ramah. Interiornya didekorasi dengan baik dengan sedikit sentuhan Bali. Saat Anda menyeberangi jalan setapak yang dibatasi oleh kolam ikan Koi, Anda akan sampai ke kamar tidur utama, yang juga dilengkapi dengan kamar mandi dalam yang modern.


Tepat di teras terbuka, Anda akan menemukan kolam air deras untuk berendam; sayangnya, karena tidak terkena sinar matahari, mungkin sedikit dingin bagi banyak orang!


Mencari hiburan yang menyenangkan? Nikmati ruang karaoke Anda sendiri, tempat di mana Anda dapat “Jangan khawatir, Jadilah Yonce!” Anda juga dapat memilih untuk bersepeda ke pantai atau membaca buku di taman kecil mereka yang menawan!


  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Jalan Tembus Puncak Mancingan RT 07, Parangtritis, YogyakartaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Kontak:
    +62 821 7166 0999 / +62 813 2982 3572
  • Tarif:
    Mulai USD$44 per malam (Sekitar Rp657.930)
3. Berenang hingga tak terbatas di atas Samudra Hindia: Inessya Resort

Sulit untuk menemukan penginapan yang dikelola dengan baik di daerah terpencil, tetapi terkadang Anda hanya ingin menikmati ketenangan dan kenyamanan.

Terletak di tepi laut di wilayah Gunung Kidul, Inessya Resort adalah tempat Anda dapat merasakan ketenangan di tepi lautan yang tak berujung, jauh dari peradaban. Deru ombak mungkin adalah satu-satunya suara yang akan Anda dengar, cocok untuk liburan yang intim!


Sorotan mutlak dari resor ini jelas merupakan kolam renang tanpa batas mereka yang terletak di atas tebing, menghadap ke Samudra Hindia yang megah. Saat matahari perlahan memudar ke cakrawala di malam hari, pemandangan memukau dari langit biru dan oranye yang memudar menjadi hitam pekat akan membuat Anda tidak bisa berkata-kata.



Dan jika Anda mencari sesuatu yang lebih liar, Inessya Resort juga menyediakan pengalaman berkemah yang unik di tepi pantai!



  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Jl. Ke Puncak Tim., Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, YogyakartaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Kontak:
    +62 858 6655 3844 / +62 812 8321 6600 (Whatsapp)
  • Tarif:
    Mulai dari Rp. 2.500.000 per malam (Sekitar USD$166,77)
4. Alami morning blues yang unik dari tempat tidur Anda: Adinda Beach Villa

Adinda Beach Villa terletak di atas bukit hanya 25 kilometer dari pusat kota; ketenangan dan suasana santai dimaksudkan bagi mereka yang mencari untuk melarikan diri dari keramaian dan hiruk pikuk kota.

Meskipun mereka menawarkan pilihan kamar kontemporer, Joglo tradisional merekalah yang memenangkan hati banyak orang. Ini adalah pengalaman baru yang menghadirkan sentuhan lokal yang unik untuk masa inap Anda.


Blues pagi Anda tidak akan pernah seterang di Adinda Beach Villa, Anda bisa bangun dengan pemandangan laut yang bersinar dengan Pantai Parangtritis yang hanya berjarak satu kilometer (5 menit berkendara).




Jangan lewatkan untuk mampir ke area pantai saat makan siang untuk menikmati hidangan laut segar – Cafe de Paris adalah pilihan terbaik Anda!

Di malam hari, Anda akan mengalami pertunjukan langit saat matahari terbenam rendah di cakrawala; dan semua ini langsung dari kamar Anda!

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Bukit Parangtritis, Pantai, Parangtritis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55772Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Kontak:
    +62 274 368 729 (Whatsapp)
  • Tarif:
    Mulai USD$20 per malam (Sekitar Rp 297.311)
5. Eco-stay tepi pantai Anda: Hotel Jiwa Laut

Di Hotel Jiwa Laut Anda akan menemukan Yogyakarta impian Anda – alam yang belum tersentuh, tanaman hijau subur, perkebunan luas yang tak berujung, pemandangan laut, dan tidak perlu mengunci pintu karena hanya ketenangan dan ketenangan yang dapat mengunjungi.


Terletak di kawasan Pantai Watu Kodok, hotel ini menawarkan pengalaman hidup ramah lingkungan; tempat di mana penduduk setempat menanam tanaman organik untuk makanan sehat sehari-hari sementara para tamu dapat berkontribusi dengan memanfaatkan tempat sampah dan berpartisipasi dalam kegiatan ramah lingkungan lainnya.


Selain pemandangan hijau, Anda juga dapat melihat pantai Watu Kodok yang masih alami, mengundang Anda untuk sesi berenang yang intim.


Berjalan kaki 20 menit dari pantai yang populer juga akan membawa Anda ke kolam alami air dangkal berwarna biru yang kurang terkenal!


Anda akan senang melihat dedikasi para wirausahawan sosial lokal dalam mengembangkan lingkungan yang berkelanjutan di dalam komunitas mereka sebagai bagian dari pendapatan hotel untuk pemantauan hayati pesisir, perluasan perpustakaan lokal, proses pengelolaan limbah, dan penyediaan kelas Bahasa Inggris untuk masyarakat setempat.

Menghabiskan liburan Anda di sini tidak hanya santai dan menyenangkan bagi Anda tetapi juga memungkinkan Anda untuk mendukung lingkungan dan komunitas lokal juga!

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Kelor Kidul, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa YogyakartaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Kontak:
    +62 812 25481293
  • Tarif:
    Mulai USD$30 per malam (Sekitar Rp.448.588)
6. Pilih Samudra Hindia sebagai tetangga Anda! – Homestay Embun Segoro

Ingin merasakan hidup secara harfiah di sebelah perairan Samudera Hindia yang bercahaya megah? Inilah kesempatan Anda!

Homestay ini menjanjikan Anda perasaan rumah yang nyaman bersama dengan pemandangan spektakuler Pantai Krakal di dekatnya, tempat yang terkenal dengan ombaknya yang teratur – Anda harus berhati-hati jika Anda tidak mahir berenang.




Mulailah hari Anda di bawah air dengan sesi snorkeling yang menyenangkan atau mendaki bukit hijau di tepi pantai! Jika kami jadi Anda, kami akan sangat mempertimbangkan untuk bersantai di ruangan untuk mendengarkan orkestra simfoni ombak.


Akhiri hari Anda yang tak terlupakan dengan makan malam buatan sendiri yang menyenangkan yang menghadap ke cakrawala biru saat matahari terbenam; manfaatkan dapur kecil untuk membuat hidangan terbaik Anda!

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Rejosari, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa YogyakartaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Kontak:
    +62 823 2860 6538
  • Tarif:
    Mulai dari USD$40 untuk Rumah Dua Kamar Tidur (Sekitar Rp.598.118)
7. Ambil beberapa langkah untuk mencapai hamparan pantai yang indah – De Omah Slili

De Omah Slili tidak hanya menawarkan pemandangan Pantai Slili yang spektakuler, tetapi Anda juga dapat mengharapkan desain arsitektur unik yang menggabungkan tradisional hingga kontemporer – perpaduan yang baik antara keaslian eksotis dan kemewahan kenyamanan.


Meskipun standar, kamar-kamar di De Omah Slili dilengkapi dengan semua fasilitas yang diperlukan dan memastikan masa inap yang nyaman selama liburan Anda. Tetapi meskipun menyenangkan, ini bukanlah tempat yang Anda harus menghabiskan sebagian besar waktu Anda karena pantai berada tepat di seberang jalan!


Anda akan senang menemukan beberapa gazebo di sepanjang Pantai Slili – pantai kecil yang diapit di antara dua bukit yang menakjubkan.


Anda juga akan menemukan berbagai alat peraga di sepanjang bentangan pantai untuk foto liburan Anda yang sempurna, sementara perairannya adalah rumah bagi spesies yang menakjubkan, menjadikannya sempurna untuk snorkeling tanpa kerumunan orang kecuali ikan!




  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Jl. Pantai Sili, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa YogyakartaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Kontak:
    +62 811 263 8858 (Whatsapp) / omahslili@gmail.com
  • Tarif:
    Mulai dari Rp. 750.000 per malam (Sekitar USD $50,54)
8. Untuk tempat peristirahatan yang damai di Joglo tradisional: Villa Tentrem

Ingin mengalahkan keramaian dan tunda pada liburan Anda berikutnya? Pertimbangkan untuk menghabiskan satu atau dua malam di Villa Tentrem – tempat ideal untuk bersantai dengan kedamaian dan ketenangan. Penginapan bergaya Jawa ini terletak tersembunyi di atas bukit dan dikelilingi oleh tanaman hijau subur, dengan suara kicau burung dan deburan ombak.


Sebenarnya, sebelum berbicara tentang pemandangan, kita harus mengakui bahwa arsitektur tradisional di sini adalah bintangnya. Vila ini dibangun seperti rumah asli Jawa, dengan bahan utama kayu. Sentuhan pedesaan dan nostalgia entah bagaimana akan membuat Anda merasa di rumah.


Selain arsitekturnya yang unik, tempat liburan yang luas ini menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan langsung dari jendela kamar Anda – tempat yang sempurna untuk bersantai dengan membaca buku dan sekadar menguasai seni tanpa melakukan apa pun.




Jauh dari turis yang melongo, balita yang merengek, dan orang yang mengamuk sepanjang malam, Anda bisa bersantai dan menikmati kedamaian. Tetapi jika Anda di sini bersama keluarga atau teman, Anda harus mempertimbangkan untuk mengadakan reuni yang menenangkan di sekitar makan malam barbeque!

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Wonosari pantai Sepanjang Nglolang Gunungkidul, Ngepung, Kemadang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa YogyakartaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Kontak:
    +62 813 9204 0855
  • Tarif:
    Mulai dari USD$ 39 per malam (Sekitar Rp.581.217)
9. Nikmati shower outdoor untuk terhubung dengan alam: Villa Tirtasari

Tidak ada yang meneriakkan "liburan" lebih keras daripada pemandangan laut yang indah, tetapi pertanda baik lainnya dari liburan adalah ketika bahkan waktu mandi biasa Anda, ternyata memanjakan dan tak terlupakan. Di sini, sambil menggosok, Anda juga bisa menikmati suara deburan ombak! Bisakah Anda melakukannya di rumah? Kami yakin tidak!


Villa Tirtasari menanggapi “pemandangan bagus” dengan sangat serius; tawaran itu tentu saja di rumah dan banyak yang mengklaim bahwa tidak ada akomodasi lain di wilayah ini yang dapat bersaing dalam hal pemandangan laut yang dinikmati di vila.

Bertengger di atas sudut pandang pribadi Anda, Anda bisa menikmati pemandangan indah Pantai Baron yang membentang hingga tak terbatas. Menikmati pemandangan bukan satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan karena Anda juga dapat memilih untuk berjalan-jalan santai di pantai.



Mencari aktivitas selama Anda menginap? Tuan rumah Anda akan dengan senang hati membantu mengatur beberapa sesi berenang (di tempat terbaik!), panjat tebing, snorkeling, cave tubing, dan selancar untuk yang suka berpetualang!

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Rejosari, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa YogyakartaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Kontak:
    +62 857 9985 2979
  • Tarif:
    Dari USD$33 per malam (Sekitar Rp.493.447)

10. Pemandangan matahari terbit gratis untuk setiap pemesanan!: Omah Sundak Homestay

Bayangkan diri Anda terbangun oleh suara deburan ombak yang menenangkan sementara matahari dengan lembut mengintip keluar, melukis langit dengan sinar keemasannya.


Omah Sundak bangga dengan pemandangan matahari terbit yang indah tetapi juga lokasinya yang tidak ada duanya. Homestay ini berada di antara empat hamparan pantai, yaitu; Pantai Sundak, Pantai Indrayanti, Pantai Ngandong dan Pantai Sadranan.


Selain pemandangan yang bagus, berbagai kategori kamar juga ditawarkan kepada para tamu dan masing-masing kamar dilengkapi dengan fasilitas yang nyaman.


Jika Anda ingin sedikit bertualang, berjalan ke pantai dan menantang deburan ombak Pantai Sundak dengan berselancar, Anda juga akan dapat menikmati berenang di air saat air surut.


Dan jika Anda kebetulan setelah beberapa sesi snorkeling yang baik, jangan lewatkan menjelajahi dunia bawah laut dari Pantai Sadranan di dekatnya; Nemo, Dory, dan teman-teman sedang menunggu!

Pecinta makanan laut akan diberkahi dengan beberapa restoran terjangkau yang terletak di dekat Omah Sundak. Pertimbangkan untuk mencoba Warung Pondok Sundak, tempat di mana Anda dapat menikmati tangkapan segar dan lezat hari ini, dipanen dari laut sesaat sebelum disajikan di piring Anda!


  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Pantai Sundak, Desa Sidoharjo RT 04 / RW 009, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa YogyakartaEkonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Kontak:
    +62 822 2604 0562
  • Tarif:
    Mulai USD$17 per malam (Sekitar Rp.254.200)

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain