Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Tempat Terbaik Menikmati Sunrise Paling Mengagumkan di Magelang

Momen menarik yang sesungguhnya dari matahari terbit dari tidurnya adalah panorama alam-eksotis yang akan menjadi kisah Anda yang paling tak terlupakan dalam hidup Anda! Garis cakrawala yang indah dengan warna keemasan merupakan momen pagi yang tidak hanya menakjubkan, tetapi juga mampu menebarkan energi positif bagi setiap pecinta lanskap. Itulah sebabnya, pesona matahari terbit selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu, bahkan dicari banyak orang saat berkunjung ke sebuah kota.

Bagi Anda yang berada di kota Magelang, tidak akan sempurna jika tidak melihat momen matahari terbit yang mempesona di kota ini. Ada beberapa spot terbaik untuk menikmati momen indah matahari terbit di Magelang sambil menikmati kemegahan candi Borobudur. Berikut informasinya untuk Anda.

Jika Kalian siap menikmati sunrise paling mengagumkan di magelang, Berikut Tourism Rank Berikan 5 Rekomendasi Lokawisata untuk menikmati sunrise yang wajib kalian Nikmati bersama keluarga ataupun teman Kalian.

1. SUNRISE BOROBUDUR


Candi ini terletak di Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Candi ini memang terkenal dengan keindahan relief dan arsitekturnya yang sudah mendunia. Kemegahannya telah dinikmati oleh para pelancong dari seluruh dunia. Namun, tahukah Anda bahwa keagungan Borobudur juga mampu menampilkan sisi kesunyian dan penuh keajaiban?

Menikmati pesona Borobudur di pagi hari adalah kesempatan yang tak ternilai harganya. Gradasi warna langit di pagi hari yang dipadukan dengan kemegahan candi, dan didukung oleh keajaiban Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, menjadi matahari terbit paling eksotis di dunia. Ini adalah sesuatu yang tidak boleh dilewatkan!

Candi Borobudur dibuka untuk umum mulai pukul 06.00 – 17.00. Sedangkan untuk bisa menikmati sunrise setidaknya harus sudah siap pada pukul 05.00. Lalu, bagaimana caranya agar bisa menikmati sunrise di Borobudur?

Anda harus terlebih dahulu menghubungi pihak atau petugas pura. Biasanya Anda harus membayar tiket sebesar Rp30.000 untuk wisatawan domestik dan Rp250.000 untuk wisatawan asing atau Anda dapat mengikuti paket wisata Borobudur Sunrise dengan menghubungi Hotel Manohara yang terletak di kompleks candi Borobudur.

2. SUNRISE EMAS DI PUNTHUK SETUMBU


Spot menarik lainnya untuk menikmati indahnya matahari terbit di kota Magelang adalah Punthuk Setumbu. Punthuk Setumbu adalah sebuah bukit yang terletak di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur atau sekitar 5 km ke arah barat Candi Borobudur.

Di tempat ini, tidak hanya eksotisme matahari terbit dari balik Gunung Merapi dan Merbabu yang akan menciptakan momen tak terlupakan, tetapi juga pesona candi peninggalan Samaratungga yang diselimuti kabut di pagi hari. Namun, Anda harus mempersiapkan diri karena ada beberapa tantangan untuk mencapai tempat ini.

Untuk bisa menikmati sunrise di bukit dengan ketinggian sekitar 400 mdpl ini, Anda harus membayar tarif retribusi Rp15.000 terlebih dahulu. Kemudian, Anda harus mendaki bukit sekitar 10-15 menit. Karena masih gelap, disarankan agar Anda membawa senter atau perangkat penerangan lainnya. Jika berkunjung ke tempat ini saat musim hujan, sebaiknya lebih berhati-hati mengingat ada beberapa jalur dengan kemiringan yang cukup tajam. Sesampainya di puncak, Anda bisa beristirahat sejenak di rumahpanggung, gazebo, atau kursi yang disediakan, sembari menunggu matahari pagi muncul dari persembunyiannya.

3. SUNRISE DARI GEREJA MAHKOTA AYAM


Anda juga bisa melihat keanggunan matahari terbit menyinari alam semesta dari sela-sela mahkota Gereja Ayam. Gereja Ayam sendiri merupakan rumah ibadah di Bukit Rhema dengan gaya arsitektur yang unik dan khas. Bangunan ini memiliki beberapa bagian, yaitu tingkat dasar (tubuh ayam), tingkat kedua (leher ayam), tingkat ketiga (paruh ayam), dan tingkat keempat (atas) adalah mahkota ayam.

Jadi, untuk bisa menikmati pesona matahari terbit di tempat ini, Anda harus terlebih dahulu mendaki ke atas gedung atau mahkota ayam. Kemudian Anda bisa menikmati momen menakjubkan matahari terbit di balik Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Kemegahan Candi Borobudur yang seolah menggantung di atas awan juga bisa dinikmati dari tempat ini.

4. BUKIT PURWOSARI


Selain Candi Borobudur, Punthuk Setumbu, dan Gereja Ayam, Anda juga harus menikmati momen sunrise terbaik dari Bukit Purwosari. Bukit ini terletak di Dusun Wonotigo, Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur. Anda tidak hanya bisa melihat eksotisme matahari terbit dari atas bukit, tetapi juga menyaksikan megahnya Candi Borobudur yang diselimuti kabut di pagi hari serta pesona Gereja Ayam yang unik dan fenomenal.

5. ATAS GUNUNG TELOMOYO


Telomoyo adalah sebuah gunung yang terletak di perbatasan Kabupaten Magelang dan Semarang. Gunung ini berada di jajaran Gunung Merbabu, tepatnya berada di sisi barat gunung tersebut.

Untuk bisa menikmati indahnya matahari terbit dari puncak gunung, tentunya Anda harus khawatir dengan betapa sulit dan perjuangannya untuk mencapai spot tersebut. Tapi, tidak untuk gunung ini. Anda tidak akan terbebani dengan segala perbekalan dan barang-barang pendakian karena disini anda bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor menuju puncak.

Selain menyaksikan indahnya matahari terbit dari puncak gunung, Anda juga akan disuguhi panorama alam Rawa Peninglake yang juga mempesona dan mempesona.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain