Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Alam Kebun Strawberry Lembang

Lokawisata Alam Kebun Strawberry - Salah satu tempat wisata alam di Bandung yang menjadi tempat liburan favorit keluarga dan anak-anak adalah kebun strawberry Lembang. Nampaknya wisata petik strawberry sendiri telah menjadi menu wajib liburan di Bandung yang harus dikunjungi oleh setiap wisatawan. Selain di Lembang, Anda juga bisa menikmati wisata kebun strawberry Ciwidey, namun lokasinya agak jauh dari kawasan wisata lembang.

Sebenarnya cukup banyak pilihan tempat untuk melakukan wisata petik Strawberry di Lembang. Kebun strawberry lembang tersebar mulai dari kawasan Cihideung, Kayu Ambon, hingga Jalan Raya Tangkuban Perahu. Beberapa penduduk setempat juga banyak yang mengelolal perkebunan strawberry milik pribadi. Jika anda ingin berkunjung ke kebun penduduk, anda diperbolehkan akan tetapi biasanya kebun pribadi tidak mengikuti konsep petik sendiri seperti kebun-kebun pada umumnya.

Pada kesempatan kali ini, aneka wisata akan berbagai info tentang 2 tempat wisata petik strawberry di Lembang yang beda dari yang lainnya. Yaitu Rumah Strawberry dan Terminal Wisata Gravika Cikole Lembang.

1. Rumah Strawberry (Rumah Stroberi)


Dilansir dari liburananak.com, Rumah Stroberi adalah sebuah café dan penginapan yang dilengkapi dengan perkebunan Strawberry, playground, dan outbound. Tempat ini sangat enak untuk bersantai terlebih jika cuaca tidak panas.

Udara sejuk, pemandangan bagus, tempat bermain anak yg sangat disukai anak-anak, makanan enak dengan harga terjangkau serta tersedia mushola yg layak adalah beberapa hal yg menjadikan Rumah Stroberi sebagai salah satu tempat favorit bagi para wisatawan di kota Bandung.
  • Paket Petik Strawberry di Rumah Stroberi
Untuk petualangan memetik buah stroberi langsung dari kebun Rumah Stroberi, peraturannya agak berbeda dengan tempat-tempat wisata pemetikan stroberi lainnya.

Di Rumah Stoberi , bila ingin memetik Strawberry kita harus membayar paket Rp.135.000,- (dicatat tahun 2013) untuk memetik buah Strawberry dengan berat maksimal 4 ons untuk 4 orang. Jadi setiap orang boleh memetik 1 ons. Kelebihan berat akan diperhitungkan Rp. 6.000,-/ons nya.


Walaupun dibatasi, tapi paket petik strawberry ini juga nikmat lho..karena harga paket Rp.135.000,- ini sudah termasuk paket Nasi Liwet lengkap dengan menu Ayam Goreng untuk 4 orang (tidak termasuk minuman). Jadi sebelum atau setelah makan kita bisa petik-petik buah Strawberry sesuai ketentuan yang tadi sudah disebutkan sebelumnya.

Peraturan petik buah Strawberry juga berbeda untuk para tamu penginapan di Rumah Stroberi. Bagi yang menginap di vila-vila Rumah Stroberi, siapapun boleh memetik sepuasnya, tidak dibatasi beratnya dan hanya membayar Rp.5.000,-/ons nya.
  • Alamat Rumah Stroberi
  • Alamat:
    Jalan Cigugurgirang No.145 Parongpong, Lembang-BANDUNG
  • No Telp:
    081321757892 (Danish) atau 022-87785885
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Petik Strawberry:
    Weekdays 09.00-16.00 WIB
    Weekend 09.00-18.00 WIB
2. Terminal Wisata Gravika Cikole Lembang


Kebun strawberry lembang yang kedua adalah Terminal Wisata Gravika Cikole Lembang. Disini ada setidaknya 7000 pollybag strawberry dengan kualitas yang terjaga. Cukup dengan membayar tiket masuk Rp 5000,00 saja, selain bisa memetik strawberry, Anda juga bisa melihat beberapa ekor Rusa Timor yang dipelihara disana.

Di kebun strawberry Lembang atau Gravika Cikole ini anda bebas memetik buah starwberry sesuka anda, tapi tetap nantinya akan dikenakan biaya per kilogramnya antara 30 ribu sampai 50 ribu. Tapi jika anda menginginkan harga buah strawberry yang lebih murah, anda bisa membeli buah tersebut yang sudah dalam kemasan, bukan petik sendiri di kebun. 

Dan untuk komunitas maupun sekolah-sekolah yang ingin mengadakan acara di Kebun Strawberry Lembang, lokasi ini menyediakan beberapa paket outbond dengan banyak wahana menarik seperti kolam tangkap ikan, elvis bridge junior, jaring laba-laba, dan masih banyak lagi.

Selain menjadi sarana Agrowisata, Kebun Strawberry petik sendiri di Lembang ini juga bisa menjadi sarana wisata edukasi bagi anak. Mungkin akan lebih baik jika anda mengunjungi Kebun Strawberry bersama keluarga dan anak anda. Mereka dapat belajar bagaimana membudidayakan buah strawberry secara baik dan benar, hingga menghasilkan buah yang berkualitas. Pembelajaran seperti ini bisa anda dapatkan di Terminal Wisata Grafika Cikole yang masih berada di Lembang Bandung.
  • Alamat Terminal Wisata Grafika Cikole
  • Alamat:
    Jl. Raya Tangkuban Perahu, KM 8 Desa Cikole, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat
  • No Telp:
    (022) 2786 906 Fax. (022) 8278 0505
  • Email:
    Grafikacikole@yahoo.com
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Website:
    www.grafikacikole.com
Nah, sudah tahukan tempat asyik dan seru untuk wisata petik strawberry di Lembang. Yuk buruan di coba merasakan lezatnya buah strwberry yang matang dipohon. Anda pasti ketagihan. Demikian, info tempat wisata alam di Bandung tentang kebun strawberry Lembang, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain