Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Alun Alun Purbalingga, Pusat Kota Yang Penuh Sejarah

Alun Alun Purbalingga merupakan pusat kota dari Kota Purbalingga. Banyak sejarah yang tersimpan didalamnya. Dari masa pertamakali Purbalingga berdiri.
Alun Alun Purbalingga

Alun Alun Purbalingga - 4,4 dari 14.628 Ulasan Google

Tentang Alun Alun Purbalingga

Alun Alun Purbalingga merupakan Lokawisata Purbalingga yang berada tepat di tengah-tengah Kota Purbalingga. Wisata yang satu selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar kota. Karena lokasi yang mudah ditemukan.

Ditambah lagi setelah mengalami renovasi di tahun 2021, pusat kota ini memiliki fasilitas umum yang tergolong lengkap. Jadi Kalian bisa bersantai sambil mengajak main anak-anak Kalian disini. Menarik bukan?

Alun-alun ini memiliki 10.000 meter persegi, dengan tiang bendera pada bagian tengahnya dan wahana permainan anak serta ruang bersantai disetiap sisinya.

Jam Operasional Alun Alun Purbalingga

Kalian bisa datang kapanpun dan dengan siapapun, karena pusat kota ini dibuka setiap hari selama 24 jam. Jadi datanglah saat Kalian berkunjung ke Purbalingga.

Harga Tiket Masuk Alun Alun Purbalingga

Wisata ini merupakan layanan publik yang disediakan oleh pemerintahan Purbalingga, jadi tidak ada biaya untuk masuk ke alun alun ini. Namun Kalian akan dikenakan ongkos parkir, untuk roda dua dikenakan ongkos parkir sebesar Rp. 1.000- dan kendaraan roda 4 biasanya dikenakan ongkos Rp. 4.000,-. 

Fasilitas Umum dan Daya Tarik Alun Alun Purbalingga

Banyak fasilatas baru yang disediakan di pusat kota ini, diantaranya tempat bersantai, area hotspot, kolam air mancur, dan spot foto yang instagramable. Kalian juga akan menemukan jalur kursi roda untuk disabilitas pada sisi tengah alun-alun ini.

Menikmati Suasana Kota Purbalingga

Letaknya yang berada dipusat kota membuat Kalian merasakan suasana Kota Purbalingga. Kalian bisa menikmati suasana kota ini sambil bersantai dan bermain dengan anak-anak Kalian. Ditambah beberapa taman yang indah, yang membuat Kalian merasa nyaman di alun-alun ini.

Taman Yang Indah dan Unik

Kalian akan menemukan taman di selatan alun alun ini. Taman yang berbentuk persegi panjang ini penuh dengan rumput hijau serta terdapat jalan setapak. Disinilah Kalian bisa bersantai sambil menikmati suasana Kota Purbalingga.

Jalan Setapak Yang Unik

Jika Kalian memperhatikan jalan setapak pada taman, Kalian akan memlihat keunikan dari jalannya. Bentuknya yang berbelok-belok ditambah dengan tanaman pada tengah jalannya membuat jalan ini terasa unik dan berbeda dari biasanya.

Kuler Malam

Jika Kalian mendatangi alun-alun pada malam hari, Kalian akan menemukan aneka jajanan dan makanan berat disini. Kalian bisa berburu makanan dan mersakan makanan khas Purbalingga, yaitu mendoan dan jahe susu (jahesu).

Wahana Permainan Anak

Terdapat beberapa wahana permainan yang menarik disini, diantaranya mobil remote, skuter dan lainnya. Kalian juga bisa mengajak anak-anak Kalian ke taman alun-alun ini. Karena disana juga terdapat mainan yang menarik dan bisa membuat anak-anak tertawa riang.

Spot Foto

Alun-alun ini memiliki banyak spot foto yang instagramable. Kalian bisa berburu foto disini. Disisi depan terdapat Tulisan Alun-Alun Purbalingga yang menyala pada malam hari, tentu ini akan menjadi spot foto yang instagramable.

Kalian juga bisa berfoto di dekat kolam yang lengkap dengan air mancurnya. Atau Kalian ingin berfoto di bagian taman yang uniknya. Masih banyak spot foto yang bisa Kalian ambil di Alun Alun Purbalingga ini.

Alamat Alun Alun Purbalingga

Lokasi dari wisata yang satu ini sangat mudah ditemukan. Karena terletak di pusat Kota Purbalingga, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Untuk lebih jelasnya simak Google Maps berikut:

Penginapan Alun Alun Purbalingga

Karena ini merupakan layanan publik sudah pasti tidak terdapat penginapan disini. Namun ada beberapa penginapan terdekat bahkan masih didalam area alun alun ini.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain