Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Bukit Cinta Ambarawa - Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

  • Nama Tempat:
    Bukit Cinta Ambarawa
  • Alamat:
    Desa Kebondowo, Bukit Cinta, Kec. Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50664
  • Harga Tiket:
    Hari Biasa Rp. 10.000,00
    Hari Libur Rp. 15.000,00 
  • Jam Buka:
    07.00 - 16.00 WIB
Bukit Cinta Ambarawa bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin bersantai dan bersenang-senang di kala waktu liburan. Tempat wisata di Semarang satu ini sebagai salah satu alternatif untuk menikmati indahnya Rawa Pening secara lebih dekat.

Wisata Bukit Cinta Salatiga ini akan memanjakan setiap pengunjung yang datang dengan aneka suguhan menarik di dalamnya. Pemandangan danau yang berlatarkan barisan gunung dan perbukitan menambah indah panorama Bukit Cinta Semarang ini.

Ditambah dengan udara yang sejuk semakin membuat wisatawan merasa nyaman ketika berkunjung Bukit Cinta Salatiga bersama keluarga tercinta. Ketika tengah berada di sekitaran Salatiga Semarang maka Bukit Cinta Rawa Pening ini wajib buat anda explore keseruannya.

Harga Tiket Masuk Bukit Cinta Ambarawa

Ketika musim liburan dan juga akhir pekan destinasi cantik Bukit Cinta Rawa Pening ini selalu dipadati oleh banyak pengunjung. Mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa banyak yang berlibur serta rekreasi bahagia di Bukit Cinta Salatiga.

Untuk bisa masuk ke area wisata Bukit Cinta setiap wisatawan akan perlu membayar tiket masuk. Harga tiketnya cukup terjangkau. Ada perbedaan harga tiket antara hari biasa dengan akhir pekan/hari libur. Kemudian siapkan juga biaya tambahan jika ingin berkeliling naik perahu.

  • Tiket Masuk:
    Hari Biasa Rp. 10.000,00
    Hari Libur Rp. 15.000,00
  • Naik Perahu:
    Rp. 100.000,00 Perahu (maksimal 4 orang)
  • Parkir:
    Motor Rp. 3.000,00
    Mobil Rp. 5.000,00
Rute Lokasi dan Alamat

Lokasi Bukit Cinta Ambarawa terbilang cukup strategis dan mudah ditemukan dari berbagai arah datangnya wisatawan. Apalagi sudah terpasang beberapa plang petunjuk di berbagai sudut jalan yang akan memudahkan anda.

Alamat Bukit Cinta Ambarawa terletak di Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Jika dari Alun-Alun Ambarawa maka jarak untuk mencapai Bukit Cinta Rawa Pening ini kira-kira sejauh 8,8 km.

Dengan waktu perjalanan yang dibutuhkan selama kurang lebih 17 menit berkendara. Sedangkan bila jarak dari Alun-Alun Pancasila Salatiga sekitar 12,9 km dengan lama berkendara 24 menit perjalanan.

Keberadaan wisata Ambarawa satu ini sangat dekat dengan jalan raya sehingga pengunjung tak perlu kesulitan untuk menemukannya. Dengan akses jalan utama yang harus dilalui sudah sangat baik untuk segala jenis kendaraan wisatawan.

Meski anda sama sekali belum pernah datang ke Bukit Cinta Salatiga, sepertinya tak akan menemui kesulitan yang berarti. Dibawah ini tersedia maps yang bisa anda gunakan sebagai petunjuk agar laju kendaraan menuju Bukit Cinta Ambarawa bebas hambatan.

Tempat Terbaik Untuk Menikmati Rawa Pening


Terletak persis di tepian danau, obyek wisata yang satu ini menjadi tempat terbaik untuk menikmati keindahan Rawa Pening. Berada tepat di bawah perbukitan suasananya begitu asri dan teduh. Udara yang berhembus pun bersih dan menyejukkan.

Berkonsep wisata taman, areanya sangat cocok menjadi destinasi untuk mengistirahatkan diri dari rutinitas harian. Berkunjung bersama keluarga besar atau sahabat pastinya akan sangat menyenangkan.

Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan wisatawan. Selain bersantai wisatawan juga bisa berkeliling area perairan Rawa Pening dengan menggunakan perahu. Perahunya pun masih tradisional sehingga memberikan sensasi yang berbeda. Ditambah dengan beragam spot foto menarik semakin menambah kecantikan dari kawasan wisata Bukit Cinta Ambarawa.

Tempat Yang Tertata Rapi


Salah satu yang membuat pengunjung betah yaitu kawasannya yang tertata begitu rapi. Meski merupakan wisata alam namun sudah dilengkapi dengan bangunan-bangunan dengan gaya modern. Salah satunya yaitu bangunan persegi yang luas dan menjorok ke arah danau. Dasar dari bangunan sudah terpasang rumput sintetis. Sehingga nyaman sekali untuk duduk-duduk santai.

Selain itu ada juga jembatan kayu dengan lampu-lampu di kanan kirinya. Di sini wisatawan bisa lebih dekat menikmati pemandangan hamparan enceng gondok yang banyak tumbuh di tepian Rawa Pening.

Pesona Pemandangan Bukit Dan Pegunungan


Keistimewaan taman ini yaitu pemandangannya yang begitu memanjakan mata. Luasnya perairan berpadu dengan perbukitan hijau yang mengelilinginya menciptakan panorama yang luar biasa. Dari kejauhan tampak gunung-gunung besar yang mengelilingi Rawa Pening.

Ketika cerah akan terlihat Gunung Ungaran, Gunung Telomoyo hingga Gunung Merbabu. Perahu yang berlalu lalang membelah kumpulan enceng gondok semakin menambah pesona kawasan wisata ini.

Berkeliling Naik Kapal


Jika ingin melihat setiap sisi dari perairan Rawa Pening maka wisatawan bisa mencoba wahana perahu. Perahu yang digunakan bisa berkeliling berjenis perahu klotok. Harga sewanya pun sangat murah meriah.

Dari tengah Rawa Pening pemandangan Bukit Cinta Ambarawa akan terlihat lebih cantik lagi. Jika beruntung wisatawan juga bisa melihat aneka ikan yang muncul di permukaan.

Berjalan-Jalan di Jembatan Kayu


Hal paling ikonik di Bukit Cinta Ambarawa yaitu jembatan kayu yang terletak di tepian danau. Jembatan ini cukup panjang dan bercabang-cabang. Wisatawan bisa berkeliling jembatan dan menikmati pemandangan dari Rawa Pening.

Jembatan ini juga menjadi salah satu tempat foto favorit yang ada di Bukit Cinta Ambarawa. Sebab dari jembatan kayu ini wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang perpaduan danau dan bukit di belakangnya.

Senja Di Bukit Cinta Ambarawa


Bukit Cinta Ambarawa juga merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati senja. Duduk bersantai sembari menikmati momen matahari yang perlahan turun menjadi aktivitas yang menyenangkan. Pesona Rawa Pening yang tersorot cakrawala jingga menciptakan pemandangan yang begitu romantis. Momen-momen seperti itu tentu sangat cocok dinikmati bersama orang-orang tersayang.

Fasilitas Bukit Cinta Ambarawa

Sudah dilengkapi oleh berbagai sarana penunjang yang terbilang memadai dalam mendukung setiap aktivitas para wisatawan. Dan berikut ini fasilitas Bukit Cinta Ambarawa di Semarang yang antara lain meliputi :
  • Area parkir memadai
  • Pusat informasi
  • Toilet umum
  • Kamar mandi
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Perahu wisata
  • Rumah makan
  • Warung wisata
  • Gazebo
  • Tempat duduk
  • Aneka spot foto menarik
Nikmati ragam hal-hal seru yang ditawarkan oleh wisata Bukit Cinta Rawa Pening, salah satunya adalah fasilitas perahu. Perahu ini biasa pengunjung manfaatkan untuk berkeliling mengitari danau agar bisa lebih dekat menyaksikan berbagai keindahan alam.

Gazebo pada Bukit Cinta Semarang ini pun bisa anda jadikan tempat untuk istirahat dengan duduk santai sembari bercengkrama. Melihat hamparan luas Rawa Pening dengan ditemani oleh angoin sepoi-sepoi yang akan membuat anda nyaman serta rileks.

Tips Berkunjung

Anda dapat menyimak beberapa tips berkunjung ke Bukit Cinta Rawa Pening Ambarawa dibawah ini sebagai tambahan referensi.
  • Pastikan anda datang ke Bukit Cinta Semarang ini ketika hari sedang cerah dan cuaca mendukung.
  • Anda bisa berkunjung saat pagi ataupun sore hari untuk merasakan suasana yang lebih teduh di Bukit Cinta Rawa Pening.
  • Jika cuaca hari itu sedang tidak bersahabat maka sebaiknya tahan dulu rencana liburan anda di Bukit Cinta.
  • Selalu berhati-hati dengan tetap mengutamakan keselamatan agar semua berjalan aman sesuai harapan.
Jadi demikian tadi ulasan singkat mengenai wisata Semarang populer yakni Bukit Cinta Ambarawa dengan pesona luar biasa. Segera atur waktu terbaik anda untuk explore wisata Bukit Cinta Rawa Pening di Ambarawa yang rekomended.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain