Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Pantai Lombang Sumenep Madura, Keindahan Alam

  • Nama Tempat:
    Pantai Lombang
  • Alamat:
    Desa Lombang, Batang-Batang, Sumenep, Jawa Timur, Indonesia, 69482
  • Jam Buka:
    07.00 - 18.00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 5.000,00

Liburan sudah mulai datang, tentu Pins mulai sibuk mengumpulkan daftar tempat wisata untuk dikunjungi, bukan? Nah, bila kamu hendak berkunjung ke Sumenep, ada destinasi wisata yang wajib disinggahi, yaitu Pantai Lombang Sumenep.

Pantai Lombang terletak di Pulau Madura, yaitu salah satu pulau di dekat Bali. Objek wisata di Madura juga cukup populer loh Pins, apalagi makanan khas Madura yang sering diburu oleh para wisatawan. Kalian dapat menemukan banyak wisata alam yang indah di sini, seperti Pantai Lombang yang akan kita bahas pada artikel kali ini.

Pantai indah ini terletak dI di Sumenep dan akan menawarkan pemandangan alam menawan. Sumenep sendiri mulai dikenal oleh masyarakat luas pada tahun 2000 baik itu oleh orang lokal maupun mancanegara. Nah, mari simak selengkapnya di bawah.


Kamu juga bisa melakukan kegiatan di air laut seperti berenang, diving ataupun snorkling karena Pantai Lombang sendiri tidak memiliki ombak yang terlalu besar. Ada juga penyewaan perlengkapan renang yang bisa kamu sewa untuk berenang lebih aman.

Pantai Lombang sendiri dikelilingi oleh pohon cemara dengan ketinggian berkisar 4 meter. Pohon cemara di Lombang pun memiliki sebutan tersendiri yaitu Cemara Udang. Hal itu karena bentuk pohon cemara yang membungkuk yang mengelilingi hampir seluruh tepian pantai sehingga akan membuat suasana semakin sejuk ditambah dengan angin laut.

Fasilitas-fasilitas yang ditawarkan oleh pengelola Pantai Lombang pun sudah memadai diantaranya adalah kamar mandi, warung-warung kecil yang bisa kamu gunakan untuk bersantai dengan menikmati makanan-makanan khas Madura. Bagi kamu yang datang dari jauh, kamu juga bisa menyewa penginapan di sekitar pantai.

Fasilitas di Pantai Lombang

Sebagai wisata keluarga, Pantai Lombang memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan menunjang segala kebutuhan wisatawan. Di area wisata ini tersedia area parkir, toilet dan kamar mandi, gazebo, mushola, warung kuliner dan kedai minuman. Dengan fasilitas yang lengkap ini membuat wisatawan akan semakin betah.

Lokasi Pantai Lombang

Pantai Lombang sendiri terletak di ujung timur dari Pulau Madura di Desa Lombang, tepatnya di Kecamatan Batang-batang dengan Kabupaten Sumenep. Lokasinya dari pusat kota Sumenep kurang lebih 30 KM.

Disini, kamu akan menemukan hamparan pasir putih yang memiliki panjang sekitar 12 km. Inilah yang menjadi daya tarik wisatawan.

Dari pusat kota Sumenep, kamu bisa langsung menuju ke pantai dengan menggunakan transportasi umum ataupun pribadi. Namun, jika kamu datang dari Surabaya, kamu bisa melakukan penyeberangan dari Pelabuhan Tanjung Perak ke Pelabuhan Bangkalan. Setelahnya, lanjutkan perjalanan dengan transportasi umum.


Harga Tiket Masuk

Untuk dapat menikmati Pantai Lombang, kamu cukup membayar Rp. 5000,- per orang. Selain itu, di Pantai Lombang sendiri sering diadakan berbagai event menarik yang tidak boleh dilewatkan.

Pada umumnya, acara budaya tersebut akan digelar pada malam hari oleh masyarakat setempat. Tetapi, untuk dapat menikmati fasilitas tersebut, kamu harus mengeluarkan sejumlah uang.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain