Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Wisata Air dengan Berjuta Pesona di Bandung


Kota Kembang Bandung yang punya berjuta pesona memang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari keindahan alamnya, budayanya sampai kelezatan kulinernya selalu jadi magnet dari kota yang punya julukan Paris van Java ini. Nah, buat kamu yang butuh healing, rekomendasi wisata air terdekat di Bandung yang di bawah ini bisa dikunjungi

1. Green Kenyot Cikahuripan


Green Kenyot Cikahuripan atau disebut juga Cikahuripan Lembang berlokasi di Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat. Dinamakan Green Kenyot karena tempat wisata air ini diapit dua tebing yang menjulang tinggi seperti Green Canyon.

Di Green Kenyot Cikahuripan kamu bisa menyewa pelampung untuk menjelajah sungai di antara tebing dan bebatuan karena aliran sungainya nggak deras dengan kedalaman 4 m. Untuk bisa mencapai lokasi, kamu kudu jalan sekitar 1 km dari pintu masuk. Tenang, semua itu bakalan terbayar, kok dengan keindahan dan keasrian alam yang ditawarkan Green Kenyot Cikahuripan.
  • Alamat: Kampung Panyusupan, Desa Barangsiang, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
  • Tiket Masuk: Rp. 10.000,- per orang, Rp. 5.000,- untuk parkir motor, dan Rp. 20.000 untuk mobil atau bus.
  • Jam Buka: 24 Jam.
2. Situ Cileunca


Situ Cileunca adalah danau buatan yang airnya berasal dari sungai Cileunca. Udaranya sejuk banget dengan pemandangan deretan bukit cantik yang dijamin bakalan memanjakan mata. Di Situ Cileunca yang berlokasi di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung (45 km dari kota Bandung) ini kamu juga bisa berkemah karena disediakan camping ground yang lokasinya di tepi danau.

Selain camping ada juga fasilitas lain yang bisa kamu jajal, contohnya menyusuri danau dengan perahu, arung jeram buat yang ingin uji adrenalin atau mengunjungi kebun stroberi dan murbei dengan harga tiket yang ramah di kantong.
  • Alamat: Jl. Situ Cileunca, Des. Pulosari, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung.
  • Tiket Masuk: Rp. 10.000,-
  • Jam Buka: 08.00 - 20.00 WIB.
3. Sendang Geulis Kahuripan


Buat yang cari wisata air terdekat di Bandung, Sendang Geulis Kahuripan nggak boleh dilewatkan. Terletak di Cikalong Wetan, Bandung Barat dan siap memanjakan kamu dengan air danau yang sebening kristal. Selain jernih, airnya juga memiliki kadar oksigen cukup tinggi sehingga ada pengunjung yang langsung meminumnya.

Pemandangannya oke banget, udaranya sejuk dan konon jernihnya air di Sendang Geulis Kahuripan punya khasiat yang oke untuk kulit dan bisa bikin awet muda. Jadi yang ingin berwisata sambil dapat bonus bisa awet muda bisa mengunjunginya.
  • Alamat: Ganjarsari, Cikalong Wetan, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40556.
  • Tiket Masuk: Rp. 10.000,-
  • Jam Buka: 07.00 - 18.00 WIB.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain