Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Bukit Pentulu Indah Kebumen - Tiket Masuk, Lokasi dan Spot Foto

  • Alamat:
    Jalan Delanggu- Polanharjo No.Ds, Jeblogan, Ponggok, Kec. Polanharjo, Kab. Klaten, Jawa Tengah 57474
  • Jam Buka:
    06:00 - 18:00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 5.000,00

Bukit Pentulu Indah memberikan sensasi kepada para pengunjungnya menikmati berbagai keindahan alam mengagumkan dari ketinggian. Bukit ini menjadi salah satu tempat wisata di Kebumen yang lagi hits karena menarik minat banyak pengunjung dari berbagai daerah.

Wisata Bukit Pentulu merupakan surga bagi para pencari pemandangan dan penikmat destinasi yang anti mainstream. Berbagai landscape menawan tersaji di Bukit Pentulu Indah Kebumen, view Gunung Sindoro & Sumbing hingga pohon pinus menjadi suguhan utama disini.

Udara yang sejuk menjadi teman bagi siapapun yang datang dan liburan di Bukit Pentulu Indah Karangsambung. Dengan semua nuansa alami Bukit Pentulu Indah dijamin membuat wisatawan merasa betah dan ingin kembali lagi suatu hari nanti.

Harga Tiket Masuk Bukit Pentulu Indah

Kebumen sendiri memang di kenal dengan wisata baharinya yang amat sangat melimpah. Namun siapa sangka, selain pantai, Kota Kebumen juga punya wisata berbasis alam yang wajib untuk anda coba telusuri.

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa berkunjung dan rekreasi di Bukit Pentulu Indah. Biaya yang di perlukan amat sangat minim dan pastinya ga bikin kantong anda jebol.

Harga tiket masuk Bukit Pentulu Indah hanya sebesar Rp 5.000,00 per orangnya, sangat ekonomis sekali bukan? Dengan biaya yang sungguh ringan ini tentu membuat siapa saja ingin segera datang kesini.

Ada baiknya bagi pengunjung untuk menyiapkan uang lebih guna mencicipi berbagai sajian menarik lainnya. Sepertinya halnya sewa hammock untuk bergelantungan santai di pohon, flyfing fox, ngecamp dan masih banyak lagi.

Wisata alam Kebumen satu ini bakal membuat momen rekreasi anda lebih bahagia. Dengan wahana dan hal-hal menarik lainnya. Yang pasti mematok tarif amat sangat terjangkau untuk semua pengunjung.

Tiket masuk Bukit Pentulu yang sudah disebutkan diatas, sewaktu-sewaktu dapat mengalami perubahan.

Jam Buka

Sebelum berkunjung, ketahui terlebh dulu jam operasional wisata yang berlaku di Bukit Pentulu Iindah. Ketika tulisan ini dimuat, Wisata alam Bukit Pentulu Indah beroperasi pukul 06.00 – 18.00 WIB pada setiap harinya.

Melihat jam wisata yang terbilang lama, karena buka dari pagi sampai sore, memungkinkan anda untuk kapan saja datang kesini. Seperti misalnya ketika pagi hari, suasana di Bukit Pentulu Indah benar-benar sejuk dan udaranya sangat segar.

Tak sedikit yang datang di pagi hari untuk melihat banyak pemandangan hijau secara lebih dekat. Hitung-hitung cuci mata agar penglihatan lebih fresh dan diri menjadi lebih semangat.

Anda juga bisa datang di sore hari yang dimana area Bukit Pentulu Indah Kebumen biasanya dipenuhi kabut. Kalaupun anda datang pada siang hari, tak perlu takut kepanasan.

Sebab pohon-pohon pinus yang memenuhi area Bukit Pentulu Kebumen turut memberikan nuansa teduh.

Rute Lokasi dan Alamat

Lokasi Bukit Pentulu Indah berada pda ketinggian 300 mdpl saja, hanya butuh waktu 10 menit untuk mendaki hingga sampai puncak. Letaknya berada di area hutan pinus yang menjulang tinggi dan beberapa tumbuhan apik turut menghiasi.

Alamat Bukit Pentulu Indah berada di Jl. Karangsambung, Desa Kaligending, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Dari alun-alun kota Kebumen membutuhkan waktu perjalanan 37 menit dengan menempuh jarak 21 km untuk sampai ke bukit ini.

Lebih jauh lagi jika anda dari kota Gombong, diharuskan menempuh jarak perjalanan sekitar 28 km berkendara. Meski begitu akses jalan untuk menuju wisata Bukit Pentulu ini sudah cukup baik dilalui oleh semua kendaraan.

Mulai dari sepeda motor hingga mobil sekalipun tidak akan menemui kesulitan berarti selama dalam perjalanan. Akan tetapi tak ada salahnya bagi anda yang hendak melakukan kegiatan liburan untuk menyiapkan kendaraan dalam keadaan baik terlebih dahulu.

Besar harapan agar setiap perjalanan berlangsung aman, nyaman dan tanpa kendala apapun. Apabila anda mengalami kesulitan saat akan berkunjung, bisa bertanya pada warga yang sangatlah antusias kepada para wisatawan.

Atau bisa juga menggunakan maps dibawah ini dengan petunjuk akurat yang akan memudahkan perjalanan anda menuju letak destinasinya. Peta navigasi di dalamnya akan membuat anda tidak kebingungan dan sampai lokasi dengan nyaman.

Fasilitas

Berbagai fasilitas dapat anda temukan disini, tentunya untuk mendukung semua kegiatan pengunjung selama rekreasi. Fasilitas Bukit Pentulu Indah antara lain adalah :
  • Tempat parkir memadai
  • Sumber informasi wisata setempat
  • Kamar mandi / toilet umum
  • Area camping / berkemah
  • Outbound
  • Gardu pandang
  • Sewa hammock
  • Flyfing fox
  • Taman bunga
  • Gazebo / tempat duduk
  • Panggung hiburan
  • Area bermain anak
  • Kios & warung wisata
  • Spot foto menarik
Hammock termasuk favorit bagi para pengunjung untuk bersantai dengan suasana dan rasa yang berbeda dari biasanya. Aneka fasilitas yang disediakan bisa anda nikmati untuk ciptakan momen liburan lebih berkesan dan sulit tuk di lupakan.

Spot Terbaik di Bukit Pentulu Indah


Banyak dari pengunjung yang datang ke Bukit Pentulu Indah saat pagi menjelang. Mereka ingin menyaksikan panorama terbitnya matahari dibalik bukit-bukit hijau dan gunung kembar Sindoro Sumbing yang mempesona.

Pemandangan semacam ini dapat anda jadikan salah satu spot foto ketika berwisata di Bukit Pentulu Indah. Selain itu, yang tak kalah populernya adalah gardu pandang berbentuk panggung kecil yang terpasang di pohon.

Dan bisa dibilang, panggung gardu pandang di pohon inilah menjadi spot terbaik di Bukit Pentulu Indah Kebumen. Masih ada banyak sekali sudut apik untuk anda jadikan spot menarik dalam menghasilkan foto yang instagenic.

Jangan lupa membawa smartphone / kamera untuk anda gunakan berswafoto, selfie dan merekam beberapa video selama liburan.

Tips Berkunjung

Berikut tips berkunjung ke Bukit Pentulu Indah yang bisa anda simak dibawah ini untuk menjadikannya referensi atau tambahan informasi.
  • Atur waktu kunjungan wisata anda dengan sebaik-baiknya.
  • Datang lebih pagi jika ingin melihat matahari terbit yang menakjubkan.
  • Untuk sensasi liburan yang lebih maksimal, maka hindari datang saat akhir pekan.
  • Ketika sedang ramai, maka perlu tenggang rasa saat mengantri spot foto.
  • Sangat tidak disarankan wisata ke bukit pentulu saat cuaca buruk.
  • Segera kembali pulang jika dirasa hari mulai gelap atau akan turun hujan.
  • Gunakan ootd & alas kaki yang nyaman dan mendukung berbagai aktivitas di alam.
  • Dilarang keras mencemari lingkungan dimanapun anda berada selama berwisata.
Demikianlah ulasan mengenai wisata alam Kebumen Bukit Pentulu Indah yang menyimpan banyak pemandangan menawan untuk anda saksikan. Ayo segera datang dan buktikan berbagai keseruan yang Bukit Pentulu Indah Kebumen tawarkan untuk mengisi waktu liburan.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain