Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Unik untuk Koleksi Foto Instagenic Ice Cream World Jogja

  • Alamat:
    Jl. Solo Cupuwatu I No.31, Cupuwatu I, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571
  • Jam Buka:
    10:00 - 21:00 WIB
  • Telepon:
    0857-4345-8998
  • Harga Tiket:
    Rp. 20.000,00 Rp. 60.000,00
Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta selain terkenal memiliki banyak sekali destinasi wisata alam maupun wisata kekinian mengusung konsep instagramable, sehingga kerap kali dijuluki sebagai kota 1000 wisata. Terlebih akhir-akhir ini telah hadir tujuan wisata baru di Jogja yaitu Ice Cream World Jogja yang sangat cocok buat sobat penggemar ice cream atau sekedar ingin berfoto-foto ria di spot-spot kece nan imut, jika diperhatikan lebih jauh sebenarnya konsep wisata Yogyakarta tersebut sangat mirip dengan konsep rumah terbalik di medan(Upside Down World Medan), dimana kedua-dua wisata berada di dalam area studio dan terdapat spot-spot foto kece, sedangkan membedakannya cuman jenis spot corner saja.


Wisata museum di Jogja ini diresmikan sekitar 13 februari 2018, jadi tergolong wisata baru Yogyakarta, tak heran jika menjadi bahan perbincangan hangat kalangan netizen. Sebelum dibuka di Jogja, sebenarnya museum ice cream Jogja pertama kali dibuka di pulau dewata. Lalu tak lama kemudian giliran kota pelajar, kedatangan satu diantara spot foto terbaik untuk memuaskan para penggemar ice cream dan remaja kekinian.

Tak cuma menyajikan spot es krim dan gelato saja sob, sebab di wisata es krim world Jogja terdapat pula ruangan-ruangan ciamik yang dibuat mirip seperti studio.  Didalam ruangan ada banyak sekali pajangan-pajangan ornamen berbentuk es krim dengan sentuhan beragam warna. Banyak wisatawan beranggapan kalau ice cream world Yogyakarta lebih mirip seperti studi foto ketimbang sebuah objek wisata.


Ketika sobat berkunjung kesana, sobat bakal melihat konsep-konsep unik di setiap ruangan, sebab tiap ruangan memiliki konsep tema-tema tertentu, tema-tema itu menyesuaikan ice cream-nya. Tentu hal tersebut terdapat banyak sekali tempat spot digunakan berfoto ria buat sobat yang hendak mengabadikan tiap momen ke akun sosial media, sehingga dapat memamerkan tiap momen liburan berkesan kepada teman-teman sobat.


Konsep dari ice cream world Sleman sangat mirip museum es krim yang berada di amerika serikat, walaupun demikian wisata hits Jogja terbaru tersebut memiliki keunikan sob, dengan begitu tak sepenuhnya dianggap sebagai plagiat. Di dalam studio terdapat sebuah ruangan diberi nama dunia marshmallow, di ruangan tersebut sobat dapat menikmati suasana berswafoto ditemani sejumlah bantal menyerupai marshmallow. Sedangkan background foto, telah disediakan juga berbagai macam aksesoris pajangan diantaranya lampu es krim cone, coklat batangan dan lain-lain.


Setelah dibuat lelah berfoto-foto ria bareng teman atau keluarga, maka sempatkan mengunjungi kafe yang menyediakan berbagai jenis ice cream. Keunikan dimiliki oleh es krim world Yogyakarta tak cuma spot foto saja, tetapi memiliki kafe ice cream berbagai rasa yang dijual dengan harga terjangkau. Jadi sobat bisa nih menikmati manis dan kesegaran es krim sembari berswafoto kece.

Buat sobat hendak berlibur di tempat rekreasi Jogja ini maka direkomendasi datang ketika hari biasa atau weekday, karena apa, ketika weekend atau pun liburan nasional tempat rekreasi bakal penuh sesak pengunjung lain yang biasanya datang dari luar kota. Selain dapat berfoto sepuasnya, pengunjung diberikan gratis es krim loh, wah menarik kan sob, tunggu apalagi buruan kesana ya.


Spot Foto Ice Cream World Jogja

Ada sekitar 10 spot atau studio foto untuk anda jelajahi ketika mengunjungi objek wisata ini. Beberapa studio bahkan bisa menampung hingga 5-6 orang. So, anda tak perlu khawatir jika datang ke sini beramai-ramai. Beberapa spot foto tersebut antara lain:
  • Spot foto Museum Coklat, spot ini adalah berupa ruangan yang dindingnya dilapisi oleh coklat batangan. Mungkin sekilas mirip dengan Ice Cream San Fransisco.
  • Spot foto Kolam Bola, yaitu sebuah ruangan yang dipenuhi dnegan bola dan hiasan eskrim raksasa. Spot ini mengingatkan anda dengan Centrum Million Balls Bandung.
  • Spot Cone Eskrim adalah salah satu spot favorit dimana ruangan ini dihiasi dengan puluhan eskrim cone warna warni yang disusun terbalik.
  • Spot foto Banana adalah sebuah ruangan yang diberi hiasan ayunan yang berawarna kuning dengan interior dinding yang nampak serasi.
  • Spot Eskrim Raksasa berupa eskrim cone berukuran besar berwarna warni.
  • Spot foto Oreo menyuguhkan hiasan berupa Ore yang cukup besar.
  • Spot foto Ginger berisi sebuah boneka ginger besar yang dihiasi dengan replika lolipop yang juga berukuran besar.
  • Spot foto Meja Makan berupa sebuah ruangan besar yang dihiasi properti piring cantik, teko, vas bunga, kue dan lain lain.
  • Spot foto Kit Kat Raksasa yaitu sebuah replika coklat Kit kat yang berukuran besar.
Jika anda sudah memasuki lokasinya, maka jangan lewatkan untuk mencoba setiap spot foto yang ada. Dijamin HP anda akan penuh dengan foto unik dan sangat instagramable. Jangan lupa juga mencicipi eskrim gelatonya ya, dijamin stres dan penat akan segera hilang.

Fasilitas Ice Cream World Jogja

Selain menyediakan eskrim gelato aneka rasa dan beberapa spot foto yang unik, ada fasilitas penunjang lain yang ada di sini yaitu:
  1. Area parkir
  2. Mushala
  3. Toilet
  4. Ruang make up
  5. Guest assisstant untuk menemani dan membantu pengunjung berfoto
  6. Wastafel
Anda bisa memanfaatkan jasa guest assisstant untuk emmbantu anda foto selfie. Jadi, tak perlu khawatir jika ingin bebas berfoto di sini. Karena sudah ada petugas yang akan menemani anda berkeliling studio.

Alamat Ice Cream World Jogja

Buat sobat sudah dibuat penasaran dan ingin kesana nih, maka terlebih dulu ketahui ya lokasi wisata berada di Jalan. Solo Kilometer 11 nomor 31, Cupuwatu I, Keluarahan Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571. Kalau sobat pernah berkunjung ke desa wisata Rumah Domes Sleman, itu loh desa wisata yang rumah-rumah penduduk setempat dibuat mirip rumah Teletubies, pokoknya lucu-lucu deh sangat cocok dijadikan salah satu lokasi hunting foto kekinian. Kalau lokasi rumah Domes ke objek wisata, jaraknya cuman 10 kilometer atau dapat ditempuh 18 menit saja.

Letak wisata tak jauh dari pusat kota yakni sekitar 13 kilometer dari pusat kota Jogja, tentu sobat mudah dalam menemukan tempat wisata unik di Jogja ini. Misal dari pusat kota, sobat lanjutkan perjalanan hingga sampai melewati Bandara Internasional Adisucipto, setelah itu lurus saja ke arah timur dengan jarak sekitar 200 meter.

Sobat bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai lokasi wisata, baik kendaraan roda empat atau pun kendaraan roda dua. Karena sudah disediakan lahan parkir cukup luas. Jika tak ingin menggunakan kendaraan pribadi, bisa menggunakan fasilitas kota berupa angkutan umum seperti ojek online atau trans Jogja yang tentu memudahkan sobat ketika bepergian.

Harga Tiket Masuk Ice Cream World Jogja

Tiap pengunjung dibedakan tiket masuk wisata, misal nih pengunjung dewasa dikenakan ongkos sebesar Rp. 80.000,00 dan anak-anak rentang usia 3 sampai 12 tahun harga tiket masuk sebesar Rp. 40.000,00. Buat sobat masih berstatus mahasiswa atau pelajar, tinggal tunjukkan kartu mahasiswa atau kartu pelajar ke pihak karyawan, maka langsung mendapatkan potongan tiket menjadi hanya Rp. 60.00 saja. Beda lagi buat pengunjung berasal dari kota Jogja, bakal dikenakan ongkos tiket masuk hanya Rp. 50.000. Harga-harga tiket tersebut sudah termasuk gratis 1 ice cream cone. Jika sobat ingin membeli langsung tiap harga ice cream cone dibandrol Rp. 20.000 tiap 2 cone rasa apapun dan tambahan Rp. 5.000 kalau ingin menambah toping ice cream.

Cukup sekian artikel tentang Rute, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Ice Cream World Jogja, moga memberikan sobat referensi ketika mengunjungi destinasi wisata di Jogja.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain