Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lembah Indah Malang - Tiket Masuk, Lokasi dan Aktivitas

  • Alamat:
    Gendogo, Balesari, Ngajum, Malang Regency, East Java 65164
  • Jam Buka:
    07:00 - 21:00 WIB
  • Telepon:
    0823-6036-0188
  • Harga Tiket:
    Rp. 20.000,00
Malang memang terkenal dengan destinasi wisata alamnya yang luar biasa dan cukup banyak. Salah satu destinasi wisata favorit yang cukup terkenal dan diminati masyarakat adalah lembah indah.

Wisata lembah indah Malang ini sangat cocok sekali Anda gunakan sebagai tempat ngadem bersama keluarga maupun orang tersayang. Tidak hanya itu lembah indah juga menyediakan banyak spot menarik yang bisa Anda nikmati.

Nah sebelum Anda memutuskan untuk berlibur disini. Alangkah lebih baiknya Anda mencari informasi terlebih dahulu mengenai wisata ini. Simak ulasan berikut untuk menambah pengetahuan Anda mengenai destinasi Wisata Indah.


Harga Tiket Masuk Pemandian Lembah Indah

Harga tiket masuk pemandian Lembah Indah ini sangat terjangkau. Sehingga para pengunjung tidak akan kehilangan banyak uang.

Tiket masuk pemandian Lembah Indah ini hanya sebesar Rp 20.000 per orang. Dimana dengan tiket masuk ini Anda bebas memanfaatkan pemandian, serta menikmati alam. Tidak hanya itu, disini Anda juga bebas berfoto sesuka hati.

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana malam Lembah Indah Gunung Kawi dengan menginap. Disini juga tersedia Villa Dipayana dengan tarif Rp 1.500.000 untuk weekday. Sedangkan akhir pekan harganya Rp 1.750.000 per malam.

Sebagai informasi tambahan bahwa harga tiket masuk wisata alam Lembah Indah Malang ini bisa berubah sewaktu-waktu. Dan harga tiket masuk tersebut belum termasuk parkir.

Alamat dan Rute Lokasi

Lokasi wisata Lembah Indah ini cukup strategis dan aksesnya juga sangat mudah sekali. Tepatnya berada di Balesari, Ngajum, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Jika Anda berasal dari luar Kota Malang pertama-tama Ada bisa berkendara menuju alun-alun Kota Malang. Dari Alun-alun Kota Malang Anda bisa berjalan ke arah lingkar Kepanjen.

Setelah itu Anda hanya perlu lurus saja menuju Desa Balesari. Selanjutnya ikuti papan petunjuk jalan menuju Lembah Indah yang sudah banyak terpasang.

Untuk lebih yakin Anda bisa memanfaatkan Google Maps sebagai pemandu arah. Sehingga Anda hanya perlu mengikuti arahan dari Google Maps dan pasti akan tiba di Lembah Indah.

Fasilitas

Objek wisata ini terkenal dengan sajian pemandangan alamnya yang sangat luar biasa. Dijamin pasti Anda akan dibuat takjub oleh pemandangan yang tersaji.

Tidak hanya pemandangan, namun disini juga terdapat beberapa fasilitas menarik yang akan memanjakan Anda. Fasilitas tersebut diantaranya :
  • Area parkir yang cukup luas
  • CafĂ© dan restoran
  • Musholla umum
  • Toilet yang bersih
  • Penginapan seperti hotel lembah indah malang, glamping dan villa
  • Outbond Area
  • Camping area
  • Spot foto
  • Taman bermain
  • Area pemandian
  • Tempat duduk dan bersantai
Dengan tersedianya berbagai fasilitas ini dijamin Anda akan betah berada disini dalam waktu yang cukup lama.

Jam Buka

Jam buka wisata Lembah Indah ini cukup lama sekali. Yaitu mulai pukul 07.00 – 21.00 WIB. Sehingga Anda bisa berada di kawasan Lembah Indah dalam waktu yang cukup lama.

Lembah Indah ini juga bisa Anda kunjungi kapanpun. Karena wisata ini akan buka setiap hari dari Senin – Minggu.

Namun bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas camping disini jam bukanya berbeda. Untuk aktivitas camping Lembah Indah akan membuka wisatanya selama 24 jam tentunya dengan izin terlebih dahulu.

Perlu diperhatikan juga bahwa jam buka ini bisa berubah sewaktu-waktu. Tergantung dengan kondisi pada wisata Lembah Indah.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan


Karena tempatnya yang sangat indah dan didukung dengan kelengkapan fasilitas ditempat ini. Tentunya Anda tidak akan kehabisan ide untuk beraktivitas. Sangat beragam sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan disini seperti :

1. Wisata Edukasi dalam Berkebun


Pihak pengelola Lembah Indah menyediakan wisata edukasi berkebun bagi para pengunjung. Dimana pengunjung bisa mengenal berbagai macam tanaman yang terdapat di kebun tersebut. Serta pengunjung bisa mempelajari karakteristik tanaman tersebut.

Selain mengenal berbagai macam tanaman dan karakternya. Disini pengunjung juga diperbolehkan untuk mencoba bercocok tanam. Nantinya para pengunjung akan diajari terkait cara bercocok tanam yang baik dan benar oleh para petani.

Metode yang digunakan bercocok tanam cukup lengkap. Mulai dari organic, hidroponik, sampai metode biasa. Sehingga aktivitas ini pasti terasa lebih seru.

2. Berkemah


Layaknya tempat wisata alam lainnya yang selalu dimanfaatkan untuk berkemah. Maka wisata Lembah Indah ini juga demikian. Disini Anda bisa berkemah dengan mendirikan tenda maupun memanfaatkan fasilitas penginapan yang ada.

Penginapan yang berada disini tidak hanya berupa villa. Namun juga terdapat glamping Lembah Indah Malang atau glamour camping untuk suasana camping lebih elegan dan anti ribet.

3. Outbond


Aktivitas yang juga sangat digemari oleh para pengunjung adalah outbond. Karena aktivitas ini cukup memacu adrenalin tentunya dilengkapi dengan tingkat keselamatan tinggi.

4. Nongkrong di Senja Hari


Nah aktivitas nongkrong mungkin menjadi trend saat ini. Apalagi jika nongkrong Anda sambil menyaksikan senja yang hendak tenggelam di café Lembah Indah. Pasti rasanya sangat seru sekali.

5. Berfoto


Di Lembah Indah Malang ini juga telah tersedia berbagai spot foto terbaik dengan dekorasi dan desain yang cukup unik. Sehingga Anda bisa memanfaatkan spot foto ini untuk mengabadikan momen bersama keluarga maupun orang terdekat.

Daya Tarik Lembah Indah


Lebih tepatnya wisata Lembah Indah Malang ini berada di lereng Gunung Kawi sehingga sudah terbayang keindahan dari Lembah Indah ini. Didukung dengan konsep yang diusung oleh wisata ini berupa lembah dan perbukitan serta dilengkapi dengan Glamour Camping.

Sedangkan untuk daya tarik alami yang mampu memperindah destinasi wisata ini berada pada kondisi geografisnya. Dilereng Gunung Kawi ini Anda akan menyaksikan keindahan lembah, hutan, perbukitan serta pegunungan yang baris berbaris.

Dengan luas sebesar 18 hektare, destinasi ini juga mampu memanjakan Anda dengan beragam wisata edukasi. Para pengunjung juga bisa praktek langsung mengenai bercocok tanam pada area persawahan dan perkebunan terasering.

Selain wisata edukasi disini memiliki daya tarik berupa berbagai wahana permainan seru yang bisa Anda coba. Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam secara landscape pepohonan yang asri dan rimbun.

Hal paling menarik berada di wisata ini adalah Anda bisa merasakan sensasi view pemandangan perbukitan. Tentunya perbukitan tersebut memiliki tema warna hijau yang sangat memanjakan mata.

Tips Berkunjung

Tidak hanya menggali informasi seputar Lembah Indah. Agar liburan Anda bersama orang terdekat semakin berkualitas tentunya membutuhkan persiapan. Berikut beberapa tips selama berkunjung di Lembah Indah yang bisa Anda gunakan :
  • Sebaiknya Anda berkunjung ke Lembah Indah di pagi hari. Karena dipagi hari Anda akan merasakan kesegaran serta suasana alam yang sangat menusuk jiwa.
  • Bagi Anda yang ingin merasakan glamping sebaiknya datang disore hari.
  • Jangan lupa untuk membawa uang lebih ketika berkunjung. Uang lebih ini digunakan untuk berjaga-jaga apabila ada kebutuhan mendadak.
  • Jangan lupa untuk membawa keperluan pribadi seperti obat dan yang lain-lain
  • Selalu mentaati peraturan berkunjung ke lembah indah
  • Jangan lupa untuk menjaga kebersihan serta kesehatan Anda selama berwisata.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain