Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Pulau Gede Rembang Yang Cantik Nan Mempesona

  • Alamat:
    Karang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta 55872
  • Jam Buka:
    24 Jam
  • Harga Tiket:
    Gratis
Pulau Gede adalah daratan di tengah lautan yang cantik, namun tak berpenghuni. Pulau tersebut cocok banget bagi anda yang butuh self healing dari beban pekerjaan yang tiada henti.


Pulau Gede adalah wisata Rembang yang cukup hits dan populer terutama di kalangan anak muda. Salah-satu alasannya karena lokasinya terletak setelah Pantai Pasir Putih atau Pantai Wates Rembang.

Pantai tersebut menjadi salah-satu primadona wisata keluarga di Rembang. Dengan demikian keberadaan Pulau Gede pun seakan menjadi sebuah penegasan akan pesona keindahan Pantai Pasir Putih.

Di artikel sebelumnya, kamipun sudah membahas tempat wisata yang serupa berupa pulau dan pantai di Rembang. Yaitu Pantai Caruban sebagai gerbang utama menuju Pulau Karang Gosong.

Lokasi Pulau Gede
  • Lokasi Pulau Gede terletak di perairan Pulau Jawa, dan lokasinya terletak setelah Pantai Pasir Putih atau Pantai Sari Wates Rembang.
  • Alamat Pulau Gede berada di Desa Tasikharjo, Wates, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah.
Rute Pulau Gede

Jalan menuju Pulau Gede Rembang sama dengan rute menuju Pantai Pasir Putih atau disebut juga Pantai wates Rembang.

Karena step awalnya para pengunjung harus sampai dulu di dermaga Pantai Pasir Putih, kemudian lanjutkan perjalanan dengan menyewa perahu untuk bisa sampai di Pulau Gede.

Hanya saja perlu diingat bahwa kunjungan wisata ke Pulau Gede Rembang sangat bergantung sekali kepada kondisi cuaca, terutama bagi anda yang ingin camping di pulau tersebut.

Adapun jarak dari Alun – Alun Rembang ke Pulau Gede sekitar 8 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 15 – 20 menit perjalanan.

Jalan menuju lokasi Pantai Pasir Putih Wates Rembang bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua, maupun roda empat.

Dan untuk bisa sampai di Pulau Gede Rembang hanya bisa diakses dengan menggunakan perahu saja. Para pengunjung juga bisa adu tawar terkait harga sewa perahunya.

Harga Tiket Masuk Pulau Gede

Tiket masuk Pulau Gede gratis, pengunjung hanya diwajibkan membayar jasa sewa perahu saja. Biaya sewanya sekitar Rp. 400.000 (Pulang – Pergi).

Oleh karena itu disarankan untuk pergi secara rombongan, supaya biaya sewanya bisa dibagi-bagi. Selain itu tiket masuk Pantai Pasir Putih Wates Rembang juga gratis.

Jam Buka Pulau Gede

Jika cuaca cerah, maka Pulau Gede buka dan beroperasional selama 24 jam.
Namun jika cuaca buruk, maka tidak ada perahu yang akan mengantar pengunjung ke sana.

Fasilitas Pulau Gede


Tidak ada fasilitas apapun di Pulau Gede Rembang selain deretan pohon, dan 1 pulau cantik saja. Oleh karena itu sebelumnya persiapkan perbekalan yang akan di bawa ke sana.

Pengunjung bisa membeli perbekalan yang dibutuhkan di objek wisata Pantai Pasir Putih, atau membawa perbekalan dari rumah.

Daya Tarik Pulau Gede


Pulau Gede layaknya pulau cantik milik sendiri. Karena di pulau tersebut tidak ada apa-apa selain dari deretan pohon, dan hamparan pasir putih.

Pulau Gede memiliki luas sekitar 9 ha, dan dikelilingi lautan. Saat cuaca cerah, maka ombak yang ada di sana pun sangat kecil.

Biasanya para muda-mudi yang berkunjung ke Pulau Gede lebih memilih aktivitas camping. Namun yang paling penting jangan sampai membuang sampah sembarangan.

Dan bagi anda yang hobi eksis di media sosial, maka Pulau Gede bisa menjadi rekomendasi spot selfie atau ngevlog yang instagramable.

Setalah puas menikmati keindahan Pulau Gede Rembang, pulangnya mampir dulu untuk menikmati pesona keindahan Pantai Pasir Putih ya guys.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain