Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Puncak Bucu Bantul - Tiket Masuk, Lokasi dan Rute

  • Alamat:
    Ngelosari, Srimulyo, Piyungan, Nganyang, Sitimulyo, Kec. Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792
  • Jam Buka:
    08.00 - 17.00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp 15.000,00
Puncak Bucu - Yogyakarta terkenal dengan tempat wisata alam yang indah. Berada di sebelah selatan jogja terdapat salah puncak yang memiliki pemandangan yang indah. Nama wisata tersebut yaitu Puncak Bucu Piyungan Bantul.


Puncak Bucu dahulu merupakan perbukitan biasa. Keberadaanya lalu dimanfaat kan oleh masyarakat setempat sebagai objek wisata. Pengunjung dapat bersantai sambil menikmati pemandangan matahari tengelam. Tidak hanya itu saja, pengunjung juga bisa mendirikan tenda ditempat yang sudah ada.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Puncak Bucu Piyungan Bantul adalah saat sore hari. Saat sore hari, pengunjung dapat menyaksikan matahari tenggelam atau sunset dengan jelas karena bukit ini menghadapat ke barat. 

Lokasi Puncak Bucu

Alamat Puncak Bucu berada di Ngelosari, Srimulyo, Piyungan, Nganyang, Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Bagi anda yang kesulitan menemukan lokasinya dapat menggunakan bantuan Goggle Maps.

Rute Menuju Puncak Bucu

Jika anda sedang berada di pusat kota jogja dapat menggunakan rute berikut ini. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Jl Wonosari kemudian melewati Pasar Piyngan Baru. Sebelum pertigaan Piyungan-Prambanan terdapat perempatan lalu ambil ke kanan.

Ikuti saja jalan tersebut sejauh 6 kilometer hingga menemukan pertigaan desa. Tak jauh dari pertigaan terdapat papan penunjuk arah menuju Puncak Bucu. Jarak yang akan anda tempuh dari pusat kota jogja sampai lokasi wisata sekitar 19 kilometer dan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 40 menit.

Harga Tiket Masuk Puncak Bucu

Wisatawan yang akan menikmati keindahan alam dari puncak ini tidak dikenakan tiket masuk alias gratis. Namun wisatawan yang menggunakan kendaraan bermotor akan dikenakan biaya parkir sendiri.
  • Harga Tiket Masuk (HTM) Gratis
  • Parkir Motor Rp 2.000
  • Parkir Mobil Rp 5.000
Fasilitas Puncak Bucu

Berbicara mengenai fasilitas, anda tidak perlu khawatir lagi sebab pihak pengelola sudah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Beberapa fasilitas yang dapat pengunjung gunakan diantaranya
  • Tempat parkir
  • Gardu pandang
  • Gazebo
  • Kamar mandi
  • Warung
Daya Tarik Puncak Bucu


Wisata alam yang berada di jogja ini memiliki pemandangan yang cukup menarik. Objek wisata ini menyuguhkan pemandangan alam jogja dari ketinggian. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat pemandnagan sunset yang sangat cantik sekali.

Bagi anda yang sedang berad di jogja, wisata alam yang satu ini sangat direkomendasikan buat anda yang ingin menikmati pemandangan sunset. Pastikan anda mengabadikan moment tersebut dengan berfoto maupun bersantai dengan orang tercinta.

1. Bukit Tompak

Bukit Tompak merupakan salah satu wisata alam yang berada di perbukitan. Hal unik dari wisata ini adalah terdapat jembatan yang terbuat dari gelondongan kayu. Selain itu pengunjung juga dapat melihat te-tebingan yang berbentuk batuan purba.
  • Alamat Bukit Tompak berada di Dusun Ngelosari, Srimulyo, Piyungan Bantul.
2. Watu Amben

Watu Amben merupakan salah satu wisata jogja yang cukup digemari oleh wisatawan. Objek wisata ini berada di kawasan bukit bintang gunung kidul. Dari atas bukit ini, pengunjung dapat melihat pemandangan kota jogja dengan sangat jelas.
  • Alamat Watu Amben berada di Dlingo-Patuk, Area Kebun, Srimulyo, Piyungan, Bantul, Yogyakarta.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain