Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Suraloka ZOO Yogyakarta - Tiket Masuk, Lokasi dan Wahana

  • Alamat:
    Jl. Boyong No.97, Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55585
  • Jam Buka:
    09.00 - 17.00 WIB
  • Telepon:
    02742861564/+62 859-7178-3307
  • Harga Tiket:
    Rp 30.000,00
Suraloka Zoo salah satu destinasi kebun binatang baru yang ada di daerah Sleman Yogyakarta. Berada di kaki Gunung Merapi menawarkan lokasi rekreasi yang ramah anak. Letaknya sangat strategis dan tidak jauh dari kawasan wisata Kaliurang. Dengan koleksi beragam hewan dari berbagai belahan dunia. Menariknya wisatawan juga dapat berinteraksi langsung dengan hewan.


Tak hanya sebatas melihat hewan, Suraloka Zoo juga tawarkan keseruan untuk si kecil. Terdapat wahana ketangkasan seperti High Rope ataupun Flying Fox. Tersedia pula wahana playground, naik kuda dan masih banyak lagi. Dengan beragam keseruan yang ada tempat ini sangat wajib untuk dikunjungi. Lokasinya strategis dan tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Harga Tiket Masuk Suraloka Zoo

Meskipun menawarkan beragam fasilitas harga tiket masuknya masih terjangkau. Tidak ada perbedaan harga antara hari biasa dengan akhir pekan. Sementara untuk menikmati wahana wisatawan harus membayar lagi. Harga tiket setiap wahana dijual terpisah namun tetap terjangkau.
  • Tiket Masuk Rp 30.000,00
Jam Buka Suraloka Zoo

Kebun binatang buka setiap hari dengan jam buka yang panjang. Datanglah pada saat pagi hari. Agar memiliki waktu yang panjang dan puas menikmati segala keseruan yang ada di dalamnya.
  • Setiap Hari 09.00 WIB – 17.00 WIB
Beragam Wahana Edukasi dan Ketangkasan Untuk Anak


Suraloka Zoo memadukan kebun binatang dengan beragam wahana menarik. Dibanding kebun binatang lain, konsepnya unik dan berbeda. Memiliki koleksi hewan dari berbagai belahan dunia, tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi. Wisatawan pun bisa lebih dekat dengan hewan karena dapat berinteraksi langsung.

Keunggulan lainnya dari kebun binatang ini adalah letaknya yang berada di kaki Gunung Merapi. Sehingga memiliki keindahan alam khas pegunungan. Taman cantik dengan keanekaragaman flora begitu memanjakan mata. Ditambah dengan wahana hiburan yang lengkap sangat cocok untuk wisatawan semua umur.


1. Melihat dan Berinteraksi Dengan Aneka Satwa

Kebun binatang ini memiliki koleksi satwa yang beragam. Tak hanya dari Indonesia, hewan dari berbagai belahan dunia lain pun bisa ada. Beberapa koleksi uniknya yaitu Rusa Trotol India, Kambing Ceko, Ayam Kapas, Pygme, Kambing Merino dan masih banyak lagi. Keberagaman ini tentu menambah pengetahuan tentang jenis-jenis hewan di dunia.

Menariknya tak hanya sekedar melihat, wisatawan pun bisa berinteraksi langsung dengan hewan. Beberapa satwa bahkan sangat jinak dan sudah terbiasa bercengkerama dengan pengunjung. Wisatawan dapat memberi makan ataupun berfoto dengan aneka hewan. Kebanyakan hewan untuk berfoto adalah burung. Beragam burung warna-warni ada mulai dari Sun Conure, Macaw, Kakatua, Burung Hantu, Mollucan dan beberapa lainnya.

Kemudian ada pula area yang khusus untuk hewan kelinci. Di taman kelinci terdapat rumah-rumah kelinci dengan bentuk yang unik. Kelinci berlarian bebas ke sana ke mari. Area ini jelas sangat menarik terutama bagi anak-anak.

2. Toko Bunga Yang Indah

Tak hanya koleksi hewan, Suraloka Zoo juga memiliki toko  bunga dengan beragam koleksi. Bunga warna-warni tersedia di tempat ini. Uniknya toko bunga ini berada di dalam sebuah ruangan kaca. Hal tersebut tentu menjadi sebuah hal baru dan masih jarang. Aneka bunga dan tanaman di tata rapi seperti berada di sebuah ruangan yang sangat luas. Tempatnya pun sangat estetik dan cocok untuk foto-foto.

Koleksi andalan dari area ini yaitu bunga anggrek. Beragam jenis anggrek dari berbagai daerah ada di tempat ini. selain itu terdapat juga koleksi lain semisal Aglonema, Anturium, dll.

3. Beragam Wahana Permainan Anak

Tak hanya mengedukasi, kebun binatang ini juga menyediakan aneka wahana ketangkasan anak. Si kecil bisa melatih keberanian dan kelincahan di wahana high rope maupun flying fox. Selanjutnya tersedia wahana playground indoor dengan aneka permainan. Terdapat arena wall climbing, jaring laba-laba dan AR Interaktif untuk anak.

Selain itu si kecil juga bisa ikut berkeliling dengan naik kuda. Menariknya jenis kuda yang dinaiki adalah kuda poni dan kuda sadel. Setiap kuda yang ada di tempat ini juga memiliki nama.

4. Spot Foto Menarik

Kebun binatang ini juga mendapat sentuhan ornamen-ornamen unik instagramable. Terdapat sebuah taman dengan kolam di tengahnya. Ada pula patung-patung dinosaurus yang sangat menarik. Bagi penggemar aktivitas berfoto pastinya akan sangat terpuaskan.

5. Cafe Dan Resto

Setelah lelah berkeliling, saatnya untuk mengisi tenaga kembali. Di Suraloka Zoo sudah dilengkapi dengan café dan resto. Tempat ini menawarkan aneka menu beverage, snack hingga makanan berat. Jenis menunya pun bervariasi. Ada menu nusantara hingga makanan ala barat.

Fasilitas Suraloka Zoo

Tempat ini juga dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang sangat memadai. Tersedia area parkir yang luas, toilet, kawasan bersantai, hingga mushola.

Lokasi Suraloka Zoo

Tempat ini beralamat di Jl. Boyong No.97, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya sangat strategis karena berada di kawasan wisata Kaliurang. Berjarak sekitar 18 Km dari pusat kota Sleman.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain