Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Kesegaran Sengkaling Waterpark Malang, Tiket Masuk, Wahana, Fasilitas dan Lokasi

  • Alamat:
    Jl. Raya Mulyoagung No.188 Mulyoagung Dau Sengkaling Jetis, Jetis, Mulyoagung, Kec. Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65153
  • Jam Buka:
    08.00 - 17.00 WIB
  • Telepon:
    0341-462260/0813 3399 0112
     Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Harga Tiket:
    Rp. 30.000,00 - Rp 65.000,00
Berlibur ke kota Malang, jangan lupa untuk mampir ke Sengkaling Waterpark Malang. Tempat wisata ini sudah didirikan sejak 1950 oleh seorang Belanda bernama Mr. Coolman. Saat ini Sengkaling Waterpark dikelola oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).


Pengunjung juga bisa menikmati udara yang segar. Di area wisata seluas 6 hektar yang ditumbuhi taman dengan berbagai jenis tanaman. Sangat cocok untuk melepas penat bersama keluarga di sela-sela rutinitas kerja. Selain menawarkan wahana air yang merupakan unggulannya, di Sengkaling Malang kita juga menikmati wahana permainan dan satwa.

Harga Tiket Masuk Sengkaling Waterpark Malang

Pengunjung yang akan berekreasi ke Sengkaling Waterpark Malang akan dibebankan biaya tiket. Harga Tiket Masuk Sengkaling Waterpark Malang ditawarkan mulai dari Rp 30.000.
  • Tiket Masuk Weekday Rp 30.000
  • Tiket Masuk Weekend Rp 35.000
  • Tiket Masuk Terusan Rp 65.000
Informasi penting sebelum berkunjung: 
  1. Tinggi badan 80 cm berlaku harga tiket masuk normal.
  2. Tiket masuk terusan mendapat: Pintu masuk utama, Kincir angin, Bioskop 4D, Joyland, Perahu Naga, Kiddy Train, dan kolam primitif.
  3. Tiket masuk biasa mendapat: Tiket Pintu Utama, Kolam renang Tirta Sari, Kolam Tirta Alam, taman kelinci, taman satwa, spot selfie Sengkaling Garden, taman sesat.
Jam Buka Sengkaling Waterpark Malang

Taman Wisata Sengkaling Malang sudah dibuka mulai pukul 08.00 dan ditutup pada sore hari.
  • Setiap Hari 08.00 – 17.00 WIB
Aktivitas dan Wahana Sengkaling Waterpark Malang


Tempat yang memiliki slogan “Wisata Air Impian Keluarga” menghadirkan wahana-wahana permainan air yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu keunggulan tempat ini adalah airnya yang berasal dari sumber alami pegunungan. Ada banyak pilihan aktivitas yang bisa dinikmati pengunjung di water park ini.

1. Wahana Kapal Misteri


Dari kejauhan, tampak ada sebuah kapal yang yang dinamakan “Kapal Misteri Bajak Laut” di tengah-tengah telaga buatan. Tetapi pengunjung jangan salah sangka dulu. Ternyata itu bukan kapal sungguhan, melainkan bangunan yang dibuat menyerupai kapal.

Pengunjung bisa naik ke atas kapal ini dan menjelajahi setiap sudutnya dan bermain di kolam renang yang ada di atasnya. Kolam renang tersebut diperuntukkan anak-anak. Selain itu, pengunjung juga bisa mencoba wahana yang berada di telaga yang mengelilingi Kapal Misteri, misalnya sepeda air dan perahu motor.

2. Kolam Pesona Primitif


Kolam yang satu ini juga diperuntukkan untuk anak-anak dan memiliki banyak permainan air. Di kolam ini, pengunjung disuguhi dengan kolam bubble, ember tumpah, perosotan, plaza air mancur, senapan air dan pool bar.

Kolam ini juga memiliki panggung hiburan dengan kapasitas hingga 200 orang yang bisa disewa untuk keperluan acara-acara, mulai dari ulang tahun, perpisahan, wisuda dan lain-lain.

3. Kolam Pesona Tirta Alam


Kolam ini menggunakan air dari sumber alami yang terdiri atas kolam untuk anak-anak dan juga kolam untuk dewasa. Kedalaman kolam dewasa mencapai 2 meter. Konon dengan berenang di kolam bisa membuat orang awet muda dan sampai saat ini masih ada orang-orang yang mempercayainya.

4. Kolam Pesona Tirta Sari


Kolam ini juga menggunakan air dari sumber alami. Di sini pengelola juga menyediakan pool bar. Baik anak-anak maupun dewasa bisa bermain di kolam ini. Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa mencoba wahana bumper boat di kolam ini yaitu mengapung menggunakan ban dalam yang berukuran besar.

5. Kolam Cumi-cumi


Kolam yang terakhir dari sama seperti kolam lainnya. Perbedaannya adalah adanya patung yang menyerupai gurita di tengah-tengah kolam. Patung gurita ini menyemprotkan air pada ujung tentakelnya. Selain itu, pengunjung juga bisa bermain perosotan yang diletakkan di atas patung tersebut.

Banyak sekali aktivitas-aktivitas yang bisa dilakukan dilakukan di Sengkaling Waterpark Malang. Selain itu, pengunjung yang tidak ingin berbasah-basahan juga bisa berkeliling di area Sengkaling Malang untuk mencoba aktivitas-aktivitas lainnya seperti bioskop 4 dimensi, boom-boom car, komedi putar, playground dan lain-lain. Pengunjung bisa melihat aneka satwa di taman satwa.

Fasilitas Sengkaling Malang

1. Food Festival


Setelah bermain air, perut lebih mudah terasa lapar. Namun tenang saja, pasalnya ada Food Festival yang akan memanjakan lidah Anda.

Menemui beragam penjual dengan ragam barang dagangan, pasti hal yang menyenangkan ketika perut menuntut diisi oleh sesuatu. Inilah kuliner Sengkaling, wajib Anda coba!

2. Sengkaling Convention Hall


Siapa tahu ada yang ingin melangsungkan pernikahan di Sengkaling, menyewa Convention Hall di sana pun tetap cocok. Tidak hanya berguna untuk kegiatan pernikahan, Convention Hallmilik Sengkaling dapat Anda jadikan sebagai tempat rapat, wisuda atau perpisahan.

Tapi mengingat tujuan Anda ke sini untuk berenang, lupakan saja poin yang satu ini.

3. Outbound


Terdapat 5 permainan seru yang bisa kita temui di Outbound milik Sengkaling. Tak jauh beda dengan Outbound pada umumnya, 5 game tersebut antara lain: flying fox, halang rintang, tangkapikan, v-bridge, dan water fall.

Fasilitas ini bisa dinikmati anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

4. Kapal Garden Hotel


Fasilitas tersebut masih tergolong baru. Yang sudah berkunjung ke Sengkaling, nikmati saja semua yang ada di sana sebelum pulang.

5. Water Fall


Yang satu ini sangat cocok untuk spot foto kalian. Adalah air terjun buatan yang didesain menggunakan dinding sebagai tempat keluar airmya, dengan dikelilingi pohon-pohon raksasa.

6. Giant Fountain


Bentuknya seperti tirai, bergerak memutar 360 derajat. Indah. Itu kesan yang kalian dapatkan ketika melihatnya.

Pantas bila letaknya berada digerbang masuk. Para pengunjung yang baru datang pun bisa langsung dibuat terpana dengan keindahan ini.

7. Senam Aerobik dan Fitness Center


Bagi yang ingin senam dengan pemandu profesional, juga ada di sini. Fitnes pun juga bisa, ditemani oleh instruktur yang berpengalaman, fasilitas tersebut dibuka dari jam 9 sampai 5sore.

Alamat & Lokasi Sengkaling Waterpark Malang

Waterpark ini berlokasi Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang yaitu di tepi jalan raya yang menghubungkan antara Kota Batu dan Kota Malang.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain