Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Bukit Kosakora Jogja Tempat Selfie Anak Muda Kekinian

  • Alamat:
    Banjarejo, Tanjungsari, Area Hutan, Ngestirejo, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 5588
  • Jam Buka:
    24 Jam
  • Telepon:
    0859-1385-713
  • Harga Tiket:
    Rp 5.000 - Rp 10.000
Kota Yogyakarta, kota penuh dengan kenangan manis yang membuat siapapun ingin mengunjunginya kembali. Keindahan alam, kuliner, budaya, serta aura yang menyejukkan menjadikan Jogja adalah tempat destinasi utama untuk dikunjungi. Bingung mencari tempat wisata di Jogja yang menyuguhkan panorama indah dan spot foto instagramable? Puncak Kosakora merupakan tempat yang pas untuk dikunjungi, wisata hits Jogja yang memiliki panorama dan spot foto romantis. Jadi wisatawan tidak perlu khawatir akan kehabisan spot foto keren di Jogja.


Puncak Kosakora merupakan tempat wisata yang tergolong baru di Jogja. Tempat wisata ini merupakan puncak yang terletak di perbukitan jajaran pantai yang berada di Gunung kidul, tepatnya dekat dengan pantai Drini dan disamping persis dari pantar Ngrumput. Objek Wisata Puncak Kosakora di Gunung Kidul Yogyakarta memiliki pesona keindahan yang tidak kalah dengan wisata puncak lainya. Berada di atas Bukit Kosakora yang memiliki view 360°, wisatawan dapat menyaksikan keindahan Sunrise sekaligus bisa menikmati moment Sunset yang indah dengan latar belakang pantai selatan nan eksotis.

Landscape perbukitan nan indah menjadi pemandangan utama di wisata ini. Ditambah lagi dengan adanya view pantai laut selatan menjadikan lokasi ini cocok untuk hunting foto. Udara di Puncak Kosakora pun benar-benar sejuk karena berada di puncak perbukitan Gunungkidul. Sementara suasana asri di kawasan ini tentu akan membuat wisatawan betah untuk berlama – lama disana.

Daya Tarik Puncak Kosakora

Memiliki Keindahan yang Memukau


Wisata Bukit Kosakora berada diketinggian sekitar 50 Mdpl. Walaupun tidak terlalu tinggi, kamu jangan kecewa dulu karena Bukit Kosakora ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Di Puncak Kosakora ini wisatawan tak hanya disuguhkan pemandangan dari ketinggian saja, jika kita melihat ke arah timur wisatawan akan melihat Pantai Kukup, sedangkan apabila kita melihat kearah barat maka kita bisa melihat Pantai Drini.

Tempat Menikmati Sunset dan Sunrise


Di Puncak Kosakora ini wisatawan tidak hanya melihat keindahan pantai, bahkan jika wisatawan datang pada sore hari akan disuguhkan indahnya matahari terbenam dengan pemandangan pantai yang luas menakjubkan. Di Puncak Bukit Kosakora ini salah satu wisata untuk dijadikan tempat menimati cantiknya sunrise dan sunsetnya Jogja.

Tempat Camping Terbaru Di Gunung Kidul


Selain hanya untuk menikmati pemandangan pantai laut selatan, puncak Kosakora ini juga biasa dijadikan tempat untuk berkemah atau camping ground. Wisata baru di Jogja ini memang cukup luas, yang dapat menampung lebih dari 5 tenda, jadi sangat cocok untuk digunakan camping ceria sembari menikmati pemandangan ombak pantai selatan dan merasakan hawa khas pantai. Bagi wisatawan yang benar ingin bercamping disini, tidak perlu khawatir, saat ini pengelola Puncak Kosakora sudah menyediakan peralatan camping dan kayu bakar dan kebutuhan pendukung lainnya dengan harga yang terjangkau.

Satu Lokasi Dengan Pantai Drini

Bukit Kosakora atau biasa disebut dengan nama Puncak Kosakora merupakan sebuah bukit yang terletak di kawasan Pantai Drini. Bagi wisatawan yang paginya berwisata di Pantai Drini jangan sampai lupa untuk mampir naik ke Puncak Kosakora. Untuk menyaksikan keindahan pantai drini dari ketinggian. Namun di wisata Puncak Kosakora belum menyediakan fasilitas umum, tetapi para pengunjung biasa mencari fasilitas dengan berjalan menuju Pantai Drini. Seluruh fasilitas berada di Pantai Drini. Seiring dengan kepopulerannya pengelola Wisata Puncak Kosakora Gunung Kidul terus berupaya mengembangkan segala fasilitas bagi wisatawan. Namun puncak Kosakora kini sudah tahap pembangunan fasilitas seperti area parki, toilet, hingga warung makan.

Itulah daya tarik dari wisata Puncak Kosakora, disamping itu tempat wisata ini Jogja ini memiliki Harga Tiket Masuk Puncak Kosakora Jogja yang terbilang sangat terjangkau semua kalangan.

Harga Tiket Masuk Puncak Kosakora Jogja

Bukan hanya pesona dan keindahan pantainya saja yang menjadikan tempat ini populer. Seperti halnya tempat wisata di Jogja, Puncak Kosakora juga masih dengan HTM yang murah. Berikut ini daftar HTM Puncak Kosakora Jogja beserta paket wisata lainya.
  • Tiket Masuk Pantai Baron Rp. 10.000
  • Tiket Masuk Puncak Kosakora Rp. 5.000/orang
  • Tarif Parkir Motor Pantai Drini Rp. 3.000
  • Tarif Parkir Mobil Rp. 5.000
  • Camping Di Puncak Kosakora Rp. 10.000
Harga tiket tersebut dapat berubah sewaktu – waktu. Bagi wisatawan yang akan membeli paket wisata dapat menanyakan langsung ke pengelola apa saja fasilias dalam paket tersebut.

Jam Operasional Puncak Kosakora Gunung Kidul
  • Mengenai Jam Buka Puncak Kosakora buka setiap hari dan dibuka 24 Jam.
Lokasi Puncak Kosakora Jogja

Lokasi Puncak Kosakora berada di sisi selatan kota Jogja yang memang terkenal akan wisata foto instagramable yaitu di Kawasan Pantai Drini. Tepatnya di Banjarejo, Tanjungsari, Area Hutan, Ngestirejo, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881. 

Rute Menuju Puncak Kosakora Gunung Kidul

Rute Puncak Kosakora bisa dimulai dari Kota Jogja. Pertama wisatawan bisa mengarahkan kendaraan menuju Jalan Wonosari - Piyungan - Patuk - Gading - Wonosari - Jalan Baron - Pantai Baron - Pantai Kukup - Pantai Drini - Ketimur hingga menjumpai parkir menuju Puncak Kosakora.

Sesampai di parkiran wisatawan harus berjalan 800 meter untuk menuju Puncak Kosakora. Wisatawan harus siap untuk treking atau berjalan menyusuri ladang milik warga setempat dengan batuan karang yang tajam sehingga anda harus hati-hati saat akan menuju Puncak Kosakora tersebut.

Fasilitas Puncak Kosakora Jogja

Fasilitas di Puncak Kosakora memang belum selengkap destinasi pantai yang sudah populer lainnya sehingga perlu untuk ditingkatkan. Fasilitas Puncak Kosakora diantaranya adalah:
  • Warung
  • Tempat Parkir
  • Toilet
Tips Berwisata ke Puncak Kosakora
  1. Berhati-hatilah ketika menuju ke puncak, karena hanya terdapat jalan setapak di perbukitan.
  2. Jika memilih jalur lewat pantai, waspadalah karena bebatuan karang licin dan tajam.
  3. Bawalah air minum, karena perjalanan menuju puncak cukup melelahkan.
  4. Berhati-hatilah ketika berada di puncak, karena pengunjung dapat tergelincir di tebing-tebing pembatas antara laut dan bukit.
  5. Jika bercamping jangan membuat api unggun, karena dapat merusak rumput.
  6. Jagalah kelestarian dan kebersihan tempat wisata.
Demikian informasi tempat wisata Puncak Kosakora Spot Foto Romantis Di Jogja. Selamat berlibur dan tetap jaga kesopanan dan kebersihan lokasi wisata. Tetap kunjungi tourismrank.com untuk mendapatkan informasi wisata di Indonesia lainya.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain