Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Keindahan Lokawisata The Village Baturaden Purwokerto, Tiket Masuk dan Wahana - April 2023


  • Alamat:
    Jl. Raya Baturaden No.km 7, Dusun I, Rempoah, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53151
  • Telepon:
    (0281) 6512271 / 085725659801 / 0281 6512271
  • Harga Tiket:
    Rp. 25.000,00
  • Jam Buka:
    08.00 - 17.00 WIB
The Village Baturraden Purwokerto merupakan Family City Park yang berlokasi di Rempoah, Kecamatan Baturraden. Taman rekreasi yang hadir dengan gaya bangunan unik klasik dan elegan ala Eropa. Konsep utamanya edukasi seputar dunia kesenian, pendidikan, budaya, dan hiburan.

Luas areanya mencakup 2,8 hektar. Diresmikan pada tahun 2018 oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Tempat ini memiliki daya tarik tinggi dengan ciri khas kemegahan bangunan dan taman-taman indahnya.

Harga Tiket Masuk The Village Baturraden

Untuk menikmati panorama The Village, wisatawan dikenakan tiket dengan harga Rp 25.000.
  • Tiket Masuk Senin-Minggu Rp 25.000,00
Informasi penting sebelum berkunjung:
  • Wajib mematuhi protokol kesehatan selama berada di area wisata.
  • Anak usia 2 tahun ke atas berlaku harga tiket masuk normal.
Jam Buka The Village Baturraden

Wisatawan bisa berkunjung ke taman rekreasi ini setiap hari kecuali hari Selasa. Mulai dari pagi hingga sore hari.
  • Weekday 08.00 – 17.00 WIB
  • Weekend 08.00 – 17.30 WIB
Aktivitas Wisata di The Village Baturraden Purwokerto

The Village Baturraden unik karena merupakan tempat wisata Small World berisi beragam wahana. Di taman wisata ini banyak dijumpai spot-spot ala luar negeri untuk berfoto atau sekadar duduk bersantai. Beberapa lokasi swafoto pun bisa dikunjungi dengan properti yang penuh warna.

1. Area Taman Tematik The Village Baturraden


Adanya bangunan unik yang tinggi menjulang layaknya istana dongeng, membuatnya menarik perhatian dibanding sekitarnya. Area taman yang di desain dengan bangunan-bangunan ikonik dari berbagai belahan dunia.

Beberapa di antaranya bangunan kincir angin menyerupai di negeri Belanda. Ada juga jembatan pada danau bening dengan paddle boat menyusuri jalur kanal seperti Venesia. Sedangkan bangunannya sendiri terlihat menyerupai Disney World di Jepang.

2. Jalur Kanal dan Danau Buatan


Taman rekreasi ini menyajikan panorama istimewa yang menawan dengan hadirnya danau buatan. Dikelilingi taman dari aneka bunga dan tanaman dengan rerumputan hijau.

3. Taman dan Spot Foto


Taman-taman yang memanjakan mata terhampar di area The Village Baturraden Purwokerto. Wisatawan dapat berkeliling dan berswafoto bersama kerabat dan teman-teman.  Banyaknya pepohonan hijau sebagai penghias membuat suasana wisata menjadi nyaman dan tenang. Terdapat juga kapal bajak laut yang menjadi spot foto yang menarik.

4. Bird Dome (Kubah Burung)


Bird Dome merupakan kubah berisi aneka ragam koleksi burung. Di dalamnya burung-burung bebas bergerak dan beterbangan. Dengan membayar Rp 10.000, wisatawan dapat masuk berjalan-jalan dan memberi makan aneka burung dalam kubah.

5. Paddle Boat


Saat lelah, wisatawan cukup membayar Rp 10.000 untuk naik paddle boat. Wisatawan bisa bersantai mengelilingi danau buatan dan jalur kanal. Serasa sedang berada di Venesia, Italia.

Paddle Boat menjadi salah satu fasilitas favorit wisatawan yang berkunjung ke sini. Di samping itu, wisatawan bisa sambil menikmati pemandangan taman-taman hijau memanjakan mata.

6. Video Mapping

Ini merupakan wahana video ilusi optik pertama di Purwokerto. Di sini, cahaya dan video dimainkan sedemikian rupa sehingga menghasilkan ilusi optik yang memukau.

7. Mobil Antik


Untuk mengelilingi area taman, pengelola menyediakan beberapa sarana bagi wisatawan. Di antaranya adalah mobil antik dan kereta mini. Pengunjung cukup membayar tarif tiket sebesar Rp 10.000.

8. Lovelock


Lovelock adalah spot berupa jembatan di atas jalur kanal The Village Baturraden Purwokerto. Wisatawan menjadikan Lovelock sebagai tempat gembok cinta ala Korea Selatan.

9. Beragam Wahana Anak


Banyak wisatawan yang datang bersama keluarga. Untuk itu, The Village Baturraden menyediakan area bermain dalam ruangan. Playground untuk anak-anak ini berisi permainan yang cukup lengkap. Selain bermain, permainan fisik dan bersifat edukatif ini juga berfungsi untuk melatih motorik anak.

Di taman ini tersedia juga Labirint Shipventure, Ecoforest Adventure dan Mini Zoo. Wisatawan bersama anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan hewan. Ada banyak binatang jinak seperti sapi, domba, kambing, kelinci, dan kuda.

Di Taman Kelinci,wisatawan bisa berinteraksi dengan kelinci. Wisatawan terutama anak-anak sangat menyukai taman ini. Dengan membeli makanan kelinci, wisatawan dapat memberi makan kelinci-kelinci yang ada di taman.

10. Area Food Court


Fasilitas tempat makan minum ini menyajikan menu western dan juga makanan khas Banyumas. Tempat bersantap ini tersedia di beberapa titik sekitar area taman.

Wisatawan juga dapat menikmati racikan dari pembuat kopi profesional di coffe shop. Letaknya di tepi jalur kanal dengan pemandangan area taman. Selain itu terdapat juga Queen bakery, Gelato point dan pusat merchandise. Untuk parkir, wisatawan tak perlu khawatir karena halaman luas untuk kendaraan tersedia di sini.

Lokasi The Village Baturraden

Taman rekreasi ini berlokasi di Jl. Raya Baturraden KM 07, Rempoah, Baturraden, Kab. Banyumas, Jawa Tengah 53151. Informasi lebih lanjut silakan menghubungi nomor telp. 0281 6512271 atau ikuti halaman Instagram di @thevillage_purwokerto.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain