Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Bukit Bintang Baturraden Banyumas, Tiket Masuk dan Daya Tarik - April 2023


  • Alamat:
    Jl. Pangeran Limboro, Dusun III Berubahan, Kemutug Lor, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53151
  • Harga Tiket:
    Gratis
  • Jam Buka:
    24 Jam
Bukit bintang baturraden menjadi salah satu destinasi wisata malam di purwokerto, mempunyai view keindahan alam yang sangat eksotis membuat bukit bintang dijadikan tempat nongkrong anak muda di kala malam datang.

Bukit bintang menjadi pilihan utama, buat yang ingin melihat gemerlap keindahan malam kota purwokerto dan kabupaten banyumas dari ketinggian.

Jika kamu berkunjung di kala malam hari, makan kamu akan merasa takjub dengan keindahan malam hari perkotaan yang sangat aestetik. Untuk menikmati keindahan malam di bukit bintang baturraden purwokerto, banyak yang rela berkemah di sektar lokasi.

Jika kamu berkunjung ke kota purwokerto atau Kabupaten banyumas, tentu kamu tak boleh melewatkan spot wisata malam bukit bintang ini dan rasakan momen indahnya malam yang tak terlupakan.

Dengan wajah baru arsitektur bukit bintang yang di modifikasi dengan desain modern, tentu akan membuat takjub, meskipun kamu sudah pernah berkunjung sebelumnya, karena pemerintah setempat berupaya terus memperbaiki tempat tersebut sebagai daya tarik wisata lokal baturraden.

Tiket Masuk Bukit Bintang Baturraden
  • Tidak ada biaya tiket masuk untuk berkunjung ke Bukit Bintang Baturraden.
Lokasi Bukit Bintang Baturraden

Lokasi Bukit Bintang Baturraden berada di kawasan Lokawisata Baturraden tepatnya di sebelah timur.
Alamat lengkapnya berada di Jalan Pangeran Limboro, Dusun III, Berubahan, Desa Kemutug Lor, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Rute Menuju Bukit Bintang Baturraden

Bukit Bintang Baturraden merupakan tempat wisata yang tidak terlalu jauh dari  pusat kota. Jika kamu berangkat dari Alun Alun Purwokerto, hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 27 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Pertama ambil Jalan Brigade di Rempoah sejauh 6 km atau sekitar 14 menit perjalanan, lalu arahkan kemudimu ke Jalan Raya Baturraden. Tidak jauh dari situ masuklah ke Dusun III Karangmangu sejauh 5,7 km. Setelah itu kamu akan sampai di lokasi tujuan.

Jam Buka Bukit Bintang Baturraden
  • Bukit Bintang Baturraden buka setiap hari dari Senin sampai Minggu selama 24 jam nonstop.
Fasilitas Bukit Bintang Baturraden

Beberapa fasilitas yang dapat kamu jumpai saat berkunjung ke Bukit Bintang Baturraden Banyumas, diantaranya:
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot Foto
  • Warung Makanan
  • Amphiteatre
  • Tempat Duduk
  • Area Parkir Kendaraan Luas
Daya Tarik Bukit Bintang Baturraden

1. Berbagai Spot Foto dengan Infrastuktur Modern


Bukit Bintang Baturraden memiliki gaya infrastuktur yang terkesan megah dan modern di sepanjang area. Saat dipintu masuk wisatawan akan terfokus pada ukiran tulisan Bukit Bintang Baturaden yang besar dan indah. Ini menjadi spot foto pertama yang menarik perhatian pengunjung.

Setelah itu, kamu juga dapat mengabadikan foto di Amphitheater atau Plaza sambil duduk-duduk santai di spot tangga.

Disini juga terdapat jembatan yang bisa digunakan pengunjung untuk melihat city light di malam hari, serta menjadi spot foto paling  aesthetic karena view nya mengarah langsung ke Gunung Slamet dan terlihat jelas Kota Purwokerto secara keseluruhan.

2. Melihat Sunset dan Sunrise


Karena Bukit Bintang Baturraden ini berada di ketinggian, tentu menjadi tempat yang pas bagi kamu yang ingin menyaksikan keindahan Sunset di sore hari, atau Sunrise di pagi hari.

Rasakan nuansa romantis saat mengabadikan indahnya matahari terbit dan terbenam di tempat ini bersama orang-orang tersayang. Di malam harinya kamu juga bisa melihat kerlap-kerlip lampu kota Purwokerto bak bintang bertaburan.

Sesuai namanya Bukit Bintang Baturraden sering dikunjungi di malam hari, dengan melihat bintang yang bertaburan di langit.

3. Panorama Alam yang Epic dan Sejuk


Semilir angin serta hijaunya pepohonan akan membuatmu nyaman dan tenang selama menghabiskan waktu di Bukit Bintang Baturraden.

Kamu bisa duduk santai di tempat duduk Amphitheatre, menggelar tikar sambil mini piknik bersama teman dan keluarga. Selain itu tempat ini juga ramah anak karena ada beberapa wahana permainan yang bisa dicoba.

4. Taman Botani


Di sekitar Bunit Bintang Baturraden terdapat Taman Botani yang menyimpan beberapa koleksi tanaman langka, seperti kaktus, anggrek, bromelia dan masih banyak lagi yang lainnya.

Penutup

Belum ke Purwokerto kalau belum menginjakan kaki ke Bukit Bintang Baturraden dan merasakan sendiri keseruannya. Ajaklah teman, keluarga untuk refreshing bersama di tempat ini sambil melihat keindahan Purwokerto di ketinggian.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain