Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Puncak Sibarat - Puncak Menawan di Purbalingga

  • Alamat:
    Bawahan, Gunungwuled, Rembang, Area Hutan, Gunungwuled, Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53356
  • Jam Buka:
    08:00 - 17:00 WIB
  • No. Telepon:
    0222788-513 / 082121888597
  • Tiket Masuk:
    Rp 20.000 - Rp 155.000

Puncak Sibarat adalah salah satu bukit tempat wisata di Purbalingga dan merupakan hasil kreativitas dari warga desa Gunungwuled. Dulunya puncak ini hanya dijadikan warga sebagai tempat untuk pakan ternak, setelah beriringnya waktu dibuatlah tempat menarik untuk dikunjungi.

Destinasi ini juga merupakan Wisata Hits Di Purbalingga bagi kaum muda-mudi, apalagi di sini juga disediakan spot menarik untuk foto instagramable.

Adapun Alamat Puncak Sibarat berada di Desa Gunungwuled, Kecamatan Rembang, Purbalingga, Jawa tengah. Lokasi ini tergolong puncak yang cukup terjal dan tinggi, memiliki ketinggian 200 meter, untuk itu anda perlu mengeluarkan tenaga lebih.

Lokasi wisata puncak sibarat dari pusat kota sekitar 20 kilometer, sedangkan dari lokasinya menuju tempat ini sekitar 15 menit. Setelah anda sampai ke puncak akan ada pemandangan yang istimewa dan menakjubkan.

Tiket Masuk Puncak Sibarat

Harga Tiket Masuk Puncak Sibarat cukup terjangkau hanya Rp 5.000 saja anda bisa menikmati destinasi wisata yang cantik dan indah. Untuk tarif parkirnya cukup Rp 2.000 saja.

Tempat ini termasuk lokasi yang memiliki spot kekinian yang instagenik dan juga sangat cantik. Untuk itu tempat wisata ini dapat menjadi salah satu tempat liburan yang istimewa bersama keluarga, sahabat ataupun kekasih.

Alamat dan Rute Lokasi

Destinasi wisata terbaru di Purbalingga satu ini menyajikan spot menarik untuk anda explore untuk sensasi perjalanan tak terlupakan. Untuk mengunjungi Puncak Sibarat, anda tidak akan merasa kesulitan karena lokasinya bisa anda explore menggunakan kendaraan.

Alamat obyek wisata alam Puncak Sibarat sendiri berlokasi di Bawahan, Gunungwuled, Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Jarak yang harus anda tempuh menuju tempat ini kurang lebih 33 km ketika anda berangkat dari pusat kota Purbalingga.

Seringkali para wisatawan dari luar kota mengalami kesulitan rute perjalanan terbaik untuk explore keindahan Puncak Gunung Sibarat.

Fasilitas Di Puncak Sibarat

Adapun fasilitas dari wisata ini yaitu Menara yang memiliki tinggi 7 meter yang bisa mandaji spot cantik untuk diupload di sosial media. Selain itu ada juga gardu pandang yang dapat anda gunakan untuk melihat pemandangan disekitar puncak sibarat yang indah dan menarik.

  • Area parkir kendaraan yang luas
  • Toilet dan kamar mandi
  • Tempat ibadah
  • Warung wisata
  • Gazebo
  • Tempat duduk
  • Berbagai macam spot foto instagenic
  • Camping ground

Selain itu anda juga bisa menikmati rumah terbalik. Rata-rata fasilitasnya terbuat dari bambu yang diwarnai dengan warna pelangi sehingga terlihat cerah dan indah.

Dari sini anda dapat melihat pemandangan Bendungan Panglima Besar Jenderal Soedirman, Gunung Sindoro Sumbing dan hijaunya hutan pinus. Untuk anda yang sering melihat pemandangan gedung pencakar langit tentunya akan fresh dengan melihat pemandangan alam yang menyejukkan mata.

Spot Wisata Di Puncak Sibarat

Banyak hal yang bisa dilakukan ketika adan berkunjung kesini, di antaranya sebagai berikut:

1. Camping Ground Jembatan

 Spot wisata yang berupa jembatan yang dilengkapi dengan menara setinggi 7 meter.

Spot inicoock untuk foto selfie, apalagi dihoasi degan warna warni seperti pelangi, sangat cerah dan menarik.

2. Menikmati Sunrise dan Sunset

Selain pantai, tempat yang digunakan untuk menikmati sunrise dan sunset yaitu puncak pegunungan. Nah, di sini anda bisa hunting foto yang keren saat sunset dan sunrise.

3. Persawahan

Salah satu spot di Puncak Sibarat yang cantik dan memikat hati. Walaupun hanya berupa persawahan tapi dilengkapi dengan lampion-lampion yang menarik dan memikat hati. Selain itu nada juga bisa menikmati hutan pinus yang akan memberikan suasana menjadi lebih sejuk.

Tips Berkunjung

Agar liburanmu di Puncak Sibarat lebih menyenangkan dan seru, persiapkan semuanya dengan baik.

Ada baiknya anda simak tips wisata dari Tourismrank sebelum berkunjung ke obyek wisata alam Puncak Sibarat Purbalingga dibawah ini:

  • Waktu terbaik untuk explore pesona keindahan dari Puncak Sibarat sendiri yaitu di pagi dan sore hari untuk pemandangan yang luar biasa indah.
  • Datang bersama teman, sahabat di Puncak Sibarat untuk feel dan sensasi lebih menyenangkan.
  • Gunakan baju hangat karena suhu di tempat cenderung dingin.
  • Siapkan ootd terbaik jangan jangan lewatkan aktivitas hunting foto dengan membawa alat fotografi.
  • Tetap berhati-hati saat berkunjung, jaga keindahan dan fasilitas yang ada di tempat ini ketika berkunjung.

Semoga informasi dan ulasan singkat destinasi Puncak Sibarat dari Tourismrank bisa bermanfaat dan membantu perjalanan liburan anda di Purbalingga.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain