Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Floating Market Lembang Tiket Masuk dan Aktivitas

  • Alamat:
    Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391
  • Jam Buka:
    09:00 - 18:00 WIB
  • Telepon:
    (022) 2787766 / 087823884888
  • Harga Tiket:
    Rp. 35.000,00 - Rp 60.000,00
Floating Market Lembang merupakan objek wisata yang memadukan alam dan buatan dengan konsep unik dan menarik. Letaknya berada tepat di pusat Kota Lembang sehingga tidak akan sulit untuk mencari fasilitas liburan lain di sekitar area ini. Keseluruhan area objek wisata ini tidak begitu luas, namun wisatawan dapat menikmati berbagai pengalaman menarik di objek wisata ini.


Lokasi area wisata ini berada di kawasan dataran tinggi. Udara dingin dan sejuk pun menyelimuti kawasan wisata ini. Pasar terapung ini sebenarnya mengusung konsep sederhana dan unik sehingga banyak mengundang wisatawan untuk datang.

Tiket Masuk Floating Market Lembang

Pengunjung yang akan memasuki area pasar apung perlu membayar biaya tiket masuk yang relatif murah. Tiket masuk floating market lembang bisa didapat dengan harga Rp 35.000. Untuk bertransaksi di dalam area pasar apung ini wisatawan harus membeli koin sebagai alat transaksi.
  • Tiket Masuk Reguler Rp 35.000
  • Tiket Masuk Paket 1 Rp 50.000
  • Tiket Masuk Paket 2 Rp 50.000
  • Tiket Masuk Paket 3 Rp 60.000
  • Wahana Permainan Rp 10.000 - Rp 60.000
Beberapa hal yang perlu menjadi perhatian pengunjung: 
  • Anak usia 2 tahun berlaku biaya tiket masuk normal.
  • Tidak ada batasan usia untuk berkunjung ke Floating Market Lembang.
  • Mematuhi protokol kesehatan ketika berada di area wisata.
  • Tiket masuk reguler: Welcome Drink, Floating Market & Rainbow Garden.
  • Tiket masuk paket 1: Welcome Drink, Floating Market, Kota Mini & Rainbow Garden.
  • Tiket masuk paket 2: Welcome Drink, Floating Market, Rainbow Garden & Rainbow Slide.
  • Tiket masuk paket 3: Floating Market, Rainbow Garden & Swimming Pool.
Jam Buka Floating Market Lembang

Pasar wisata apung ini buka setiap hari baik hari biasa maupun akhir pekan.
  • Weekday 09.00 – 18.00 WIB
  • Weekend 08.00 – 19.00 WIB
Suasana Floating Market Lembang


Wisatawan bisa sekedar menikmati suasana alam, berkuliner, atau hanya berfoto. Mengusung konsep yang menghadirkan kombinasi suasana alam yang indah dengan wisata kuliner yang menggugah selera. Ditambah dengan pepohonan hijau, membuat suasana terasa asri di kawasan objek wisata ini.

Area setelah pintu masuk Floating Market Lembang wisatawan akan menemui pasar yang menjajakan berbagai jenis makanan, jajanan, dan souvenir. Ada juga beberapa tempat duduk, serta beberapa gazebo untuk menikmati keindahan danau kecil.

Untuk membeli makanan yang ada di dalamnya, wisatawan perlu membeli koin terlebih dahulu. Fungsi koin sebagai mata uang yang bisa ditukar dengan jajanan yang ada di dalam area pasar apung.

Kulineran Di Pasar Apung


Floating Market di Lembang menjadi satu-satunya wisata terapung yang ada dan memberikan konsep kuliner beraneka ragam di atas air. Di sini ada banyak makanan khas tradisional maupun modern yang bisa dibeli sambil menikmati suasana danau kecil yang begitu tenang.

Pedagang menjajakan makanan di atas kapal, namun wisatawan dapat membelinya dan membawanya ke darat. Pada beberapa sudut tersedia tempat untuk menikmati hidangan tersebut. Terdapat banyak pilihan tempat duduk untuk menyantap jajanan di sana sambil menikmati suasana.

Playground Sarana Bermain Anak


Selain pasar kuliner yang menjadi keunggulan, objek wisata ini memiliki banyak wahana permainan menarik bagi wisatawan yang berkunjung. Misalnya seperti playground atau taman bermain bagi anak-anak.

Di area ini terdapat berbagai hal menarik seperti miniatur kereta api, beberapa jenis fauna, area untuk memancing, dan kota mini. Wisatawan khususnya anak-anak dapat puas bermain dengan menaiki kereta, atau melihat beberapa fauna di sana. Selain itu, area ini pun menyajikan latar foto yang bagus untuk kenang-kenangan.

Costume Play Ala Jepang


Salah satu wahana yang unik di Floating Market Lembang yaitu Kyotoku yang dilengkapi dengan Kyotoku Costume Rental. Area ini memberikan suasana khas Jepang seperti pakaian, ornamen, rumah, tanaman, dan suasana Jepang yang dikelilingi danau.

Uniknya lagi, rumah-rumah yang ada di area ini berada di atas air atau terapung. Sehingga, saat berada di area rumah wisatawan dapat melihat area danau yang indah. Area ini pun menyajikan berbagai spot foto yang cantik. Tak ketinggalan, masakan khas Jepang dapat dinikmati di area ini.

Berkeliling Danau Dengan Perahu


Ada lagi wahana yang menarik yakni berbagai macam perahu yang bisa dinaiki untuk berkeliling di danau. Melalui perahu, wisatawan dapat berkeliling dan menikmati keindahan Floating Market dari sisi lain.

Sedangkan perahu yang tersedia pun beraneka macam seperti sepeda air, kereta air, sampan bahkan kano. Wisatawan dapat memilih perahu yang bisa untuk berpasangan atau bahkan bisa untuk satu keluarga. Selain itu, wisatawan dapat menikmati ribuan ikan yang hidup di danau melalui perahu, bahkan bisa memberi makan ikan-ikan tersebut dari dekat.

Pemandangan Unik Untuk Berfoto


Selain berkeliling di area danau yang memberikan banyak pemandangan alam mengagumkan, wisatawan juga dapat berfoto di banyak area objek Floating Market Lembang. Misalnya seperti berfoto di area rumah kaca dan rumah batik yang ada di sana.

Ada juga taman bunga atau terkenal dengan wahana Rainbow Garden yang asri dan segar. Jika malam telah datang, keindahan lain akan ditemukan oleh wisatawan. Sorotan lampu yang ada di sekeliling danau, menjadikan area wisata ini terlihat begitu megah dan mengagumkan.

Alamat & Lokasi Floating Market Lembang

Pasar terapung ini berlokasi di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Informasi lebih lanjut silakan menghubungi (022) 2787766.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain