Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

The Heritage Palace Sukoharjo, Wisata Bernuansa Kuno: Tiket Masuk dan Aktivitas

  • Alamat:
    jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo rt.002/rw.008, Honggobayan, Pabelan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57169
  • Jam Buka:
    09:00 - 16:30 WIB
  • Telepon:
    +62 822 3310 6999
  • Harga Tiket:
    Rp. 30.000,00 - Rp 65.000,00
The Heritage Palace Solo bangunan tua yang disulap menjadi tempat wisata di Kota Solo. Gedung yang kabarnya dibangun tahun 1892 oleh Sultan Pakubowono X. Bangunan yang dulunya juga sempat digunakan sebagai pabrik Gula Gombongan.


Selain di desain kekinian buat anak muda, The Heritage Palace Solo ini juga merupakan destinasi wisata untuk keluarga. Konsep yang diangkat yaitu edukasi terhadap benda-benda antik dengan estetika yang bernilai tinggi.

Sekarang bangunan ini bisa dikunjungi wisatawan dengan berbagai atraksi dan wahana kekinian. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini. Selain arsitektur bangunannya sendiri yang memukau. Di istana ini juga menyediakan atraksi seperti: Museum 3D, Outdoor Garden, Museum Transport dan beberapa atraksi lainnya.

Sejarah Berdirinya Destinasi The Heritage Palace


Bangunan-bangunan megah ala Eropa ini sebelumnya merupakan pabrik gula Gembongan yang telah direnovasi. Sehingga, menumbuhkan nuansa dan panorama tempat ini sangat natural. Bahkan, bahan maupun atmosfer bangunan memang benar-benar kuno dan kaya akan seni.

Pabrik gula tersebut merupakan peninggalan dari Kolonial Belanda. Untuk luas bangunannya, sekitar 2,2 Hektar dengan cerobong asap berukuran 20 meter. Sebelumnya, kawasan ini masuk pada area cagar budaya (BCB).

Tiket Masuk The Heritage Palace

Bagi yang ingin berkunjung ke Istana ini dibebankan biaya tiket masuk. Harga tiket masuk The Heritage Solo bisa dikatakan cukup terjangkau. Tiket masuk ditawarkan dengan harga mulai Rp 30.000.
  • Tiket Masuk Gate Outdoor Rp 30.000
  • Tiket Masuk Terusan Outdoor+Indoor Rp 55.000 - Rp 65.000
Harga tiket masuk terusan sudah termasuk tiket pintu gerbang, Semua wahana Outdoor dan Indoor.
Anak-anak dengan tinggi badan kurang dari 100cm bebas biaya tiket masuk.

Aktivitas dan Fasilitas The Heritage Palace

Beragam aktivitas dan Fasilitas di tawarkan disini. Seperti berfoto, mengunjungi museum 3 Dimensi, museum transportasi, dan serta beberapa kegiatan lainnya.

1. Museum 3 Dimensi


Museum 3 dimensi masih terintegrasi dengan area taman rekreasi ini. Seperti museum 3 dimensi lainya, pengunjung bisa menghasilkan foto-foto unik disini. Foto dengan latar seperti sedang berselancar, menikmati laut, atau bercengkrama dengan Dinosaurus akan mewarnai hasil foto para pengunjung.

2. Museum Transportasi


Setelah mengunjungi museum 3 dimensi, atraksi lain yang ditawarkan The Heritage Palace adalah museum transportasi. Berbagai koleksi mobil klasik dan antik bisa disaksikan. Mulai dari sedan klasik bergaya vintage sampai ke mobil jeep dari tahun 1968 siap menjadi objek foto menarik.

Beberapa wahana lain seperti outdoor garden, spot foto prewedding juga akan mewarnai kunjungan ke tempat ini. Kalau penasaran langsung saja berkunjung ke tempat ini.

3. Bangunan Megah Khas Eropa Klasik


Berada di tempat ini, akan membuat Kamu serasa menjadi para tuan dan noni Belanda. Gedung-gedung tinggi khas bangunan Klasik yang mengelilingi para pengunjung memberikan nuansa Eropa Klasik yang amat natural.

4. Spot Foto Unik


Bagi kalangan instagramable, jangan khawatir. Di sini dijamin banyak spot foto yang akan memanjakan lensa kamera. Foto dengan background bangunan-bangunan Eropa tentu akan membuatmu seakan-akan liburan di Eropa beneran. Iya kan?

5. Wahana Omah Kwalik


Ini merupakan spot foto yang sangat menarik dan anti-mainstream. Kamu dapat berselfie ria dengan konsep rumah terbalik. Keseruan berfoto pun menjadi semakin terasa bersama teman-teman.

6. Kids Town


Namanya wisata keluarga tentu ramah terhadap anak- anak. Di The Heritage Palace Solo juga terdapat wahana bermain yang dijamin seru dan membuat si kecil betah. Tentu liburan akan menyenangkan apabila si doi tak rewel bukan?

7. Food Street

Setelah lelah berjalan-jalan mengelilingi miniatur kota Eropa kuno, paling pas adalah berburu kuliner. Kamu bisa mengobati kurang energi sebab tour seharian dengan jajanan-jajanan khas Solo yang wajib dicoba di Foot Street.

8. Retro Paradise Island


Di bagian belakang Museum Transportasi, Kamu bisa menemukan tempat foto ini. Bahkan, juga dapat digunakan untuk pre-wedding dengan berlatar belakang benua biru. Nuansanya keren dan menenangkan.

Lokasi The Heritage Palace Solo

Tempat wisata ini berlokasi bekas bangunan pabrik gula Gembonagan di alamat Honggobayan, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo Regency, Central Java 57169. No telp 0822 33106999.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain