Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Bukik Cinangkiak Solok Tiket Masuk dan Daya Tarik

  • Alamat:
    Jalan Bukit Cinangkiak, Desa Singkarak, Kec. X Koto Singkaram, Solok, Sumatera Barat
  • Jam Buka:
    09.00 - 17.00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp 15.000,00 - Rp 20.000,00
Bukik Cinangkiak Solok – Berlibur bersama orang terkasih sembari bermain permainan yang menyenangkan tentu membuat perasaan dan pikiran menjadi fresh kembali. Tak hanya di Pulau Jawa yang memiliki beragam destinasi wisata yang seru dan menyenangkan untuk berlibur, Pulau Sumatra juga memiliki sebuah wisata taman hiburan yang menarik untuk dikunjungi. Bernama Bukik Cinangkiak.


Taman hiburan ini menawarkan berbagai macam wahana bermain yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan dan usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bisa dan cocok untuk berwisata di Bukik Cinangkiak. Bertempat di Solok, Sumatra Barat, taman hiburan ini telah menarik banyak wisatawan mulai dari dalam kota hingga wisatawan dari luar kota yang menyempatkan waktunya untuk berkunjung. Jadi jika anda sedang berlibur dengan teman maupun keluarga di Kota Solok, anda dapat mencoba mengunjungi taman hiburan ini sebagai salah satu destinasi melepas penat dengan bermain berbagai wahana menarik yang tersedia disini.

Berikut akan kami bagikan informasi mengenai Bukik Ciangkiak mulai dari daya tarik, wahana apa saja yang ada di lokasi wisata ini baik area cinangkiak Dreampark dan Waterboom Cinangkiak, Harga Tiket Masuk Wisata, Lokasi wisata, hingga Foto-foto wisata akan kami berikan di artikel ini.

Tiket Masuk Bukik Cinangkiak

Jika kita ingin berkunjung ke sebuah tempat wisata, pastinya kita akan mencari tahu harga tiket masuknya untuk menentukan budged wisata. Namun anda tidak perlu risau dengan harga tiket masuk Bukik Ciangkiak ini, karena harganya tidak akan semahal Dufan di jakarta.

Untuk tiket masuk ke Dufannya Sumbar atau Bukik Ciangkiak ini juga cukup terjangkau, anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 – Rp 20.000. Jika anda ingin menikmati wahana waterboom, anda akan dikenakan tiket Rp 35.000,-/orang. Dan untuk menaiki wahana bermain atau kegiatan lainnya, anda akan dikenakan tiket lainnya yang tarifnya masih terjangkau juga. Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan, pengelola menetapkan biaya parkir untuk mobil sebesar Rp 10.000 dan untuk motor sebesar Rp 5.000.
  • Tiket Masuk Rp Rp 15.000 - Rp 20.000
Note : Tarif tiket tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola taman hiburan ini.

Jam Buka

Lantaran di sekitar objek wisata ini sudah dibangun beberapa unit penginapan dan resort, maka jam buka yang semula hanya dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 17.00 sore, kini seluruh area objek wisata sudah dibuka selama 24 jam penuh.
  • Jam Buka 24 Jam
Daya Tarik Bukik Cinangkiak

Bukik Cinangkiak adalah sebuah taman hiburan baru yang terletak di kawasan pegunungan di Kota Solok, Sumatra Barat. Taman hiburan ini dibangun diatas lahan yang cukup luas yaitu 3.2 hektar. Sangat luas bukan ?. Selain memiliki banyak wahana bermain, tempat ini juga memiliki alam sekitar yang indah dan dapat sekaligus dinikmati oleh para pengunjung ketika berada di taman hiburan ini.


Karena memiliki beragam jenis permainan yang menarik serta waahana di lokasi Bukit Ciangkiak ini sangatlah family friendly, maka para wisatawan tempat hiburan disini di dominasi oleh para pengunjung yang membawa keluarganya sekaligus anak-anaknya. Tempat ini sering disebut sebagai “Dufannya Sumbar” karena hampir menyerupai taman hiburan Dufan yang berada di Jakarta. Hadirnya taman hiburan ini membuat anda tidak perlu pergi jauh-jauh untuk keluar kota Solok untuk mencari taman hiburan yang menarik untuk dikunjungi bersama putra putri anda.

Tak hanya memiliki taman hiburannya yang berupa banyak permainan menarik seperti bianglala, seluncur warna warni, balon udara, mobil listrik, kora-kora, kursi terbang dan masih banyak lagi. Taman hiburan ini juga memiliki sebuah waterboom  dan outbound yang dapat dinikmati dari anak-anak hingga orang dewasa. Karena terletak di kawasan dataran tinggi, air di waterboom ini sedikit terasa dingin dan segar. Dan untuk area outbound dari Bukik Cinangkiak ini juga cukup luas serta memiliki kegiatan outbound yang juga menarik, seperti :
  • Menaiki jembatan gantung
  • Berseluncur dengan flying fox
  • Terbang dengan paralayang
  • Sepeda gantung
  • dan masih banyak kegiatan outbound lainnya yang dapat anda coba disini.
Selain memiliki beragam wahana bermain dan kegiatan seru lainnya, setiap sudut dari taman hiburan ini juga cukup instagramable, tak heran jika para pengunjung muda atau para pasangan juga sering berkunjung demi mengabadikan momennya melalui foto maupun video ketika berada disini. Spot instagramable disini cukup banyak, jadi tak perlu khawatir anda akan kehabisan tempat menarik untuk berfoto disini.


Hadirnya objek wisata ini disambut meriah hingga di nitizen media sosial, tak heran bila banyak foto Bukik Ciangkiak yang di share di berbagai media sosial seperti instagram, facebook dan banyak lainnya. pastinya mengikuti trend berfoto di lokasi wisata Bukik Ciangkiak ini akan membuat anda semakin eksis di sosial media.

Bila anda berkunjung ke Bukik cinangkiak ini anda juga akan melihat pemandangan indah hamparan pepohonan hijau, perbukitan hingga danau singkarak yang dapat anda lihat dari kejauhan. Udara di lokasi wisata ini juga masih sangat bersih dan segar yang membuat anda rileks berwisata.

Setelah puas berfoto dan bermain wahana, di lokasi ini juga terdapat cafe dan area kuliner yang dapat anda coba bersama keluarga atau pasangan. Harga kuliner di lokasi wisata ini juga sangat bersahabat.

Dan bagi anda yang menginginkan untuk berkunjung lebih lama dan ingin menginap, terdapat juga penginapan di area wisata ini yang dapat anda gunakan. Baik berupa cottage dan juga hotel, yang tentu saja memiliki harga berbeda.

Pastinya berkunjung ke objek wisata Bukik Ciangkiak ini akan membuat waktu liburan keluarga anda akan semakin berkesan. Jadi tidak perlu ragu untuk mengajak buah hati bereksplorasi di wisata ini.

Fasilitas Umum

Di lokasi wisata ini, pengelola juga telah menuediakan berbagai fasilitas umumdemi memberikan kenyamanan dalam berkunjung ke objek wisata Bukik Ciangkiak. Berikut adalah beberapa fasilitas umum yang dapat anda temukan di bukit ciangkiak solok :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Musholla
  • Wahana Bermain
  • Kegiatan Outbound
  • Waterboom
  • Pondok-Pondok Kayu sebagai tempat untuk bersantai dan beristirahat
Aktivitas Wisata Bukit Cinangkiak

Dengan luas 3,2 hektar, pemilik objek wisata buatan ini sendiri adalah Epyardi Asda, seorang putra daerah sekaligus pengusaha di bidang pariwisata yang membuat Bukit Cinangkiek lebih berseri. Fasilitas mumpuni yang dihadirkan kian mendukung aktivitas liburan Anda.

1. Waterboom Cinangkiak


Jika Anda ingin menikmati kejernihan air dan kesegaran udara yang alami langsung saja ke Waterboom Cinangkiek. Dijamin, Anda akan terpukau oleh kolam renang unik beserta wahana seru yang terletak di ketinggian bukit ini.
 
Wahana menarik yang terdapat di waterboom ini asik untuk dimainkan segala usia. Setidaknya, terdapat 7 spot permainan yang dapat dimainkan bersama keluarga. Seperti Tower Slide, Racer Slide, Kiddy Pool, Lazy River dan Kolam Berenang berketinggian 30 cm - 80 cm yang akan memuaskan liburan Anda.
 
Salah satu keunggulan wisata Bukik Cinangkiak adalah kolam berenang outdoor dengan langit terbuka yang letaknya seolah menggantung di tepian tebing. Di bagian tengah kolam waterboom, terdapat air mancur yang memancar indah sehingga keseruan bermain air bisa Anda dapatkan.
 
2. Area Outbond Mini


Semua area Dream Park ini dirancang utuh sebagai tujuan berlibur keluarga. Selain waterboom, pengunjung muda dan tua dapat menjangkau Bukik Cinangkiak dengan segala kegiatan outdoor yang ditawarkan. Salah satunya ialah area outbond yang atraktif.
 
Aktivitas luar ruangan yang seru itu terbagi ke dalam beberapa spot. Tetapi ada beberapa diantaranya yang menyita perhatian pengunjung. Terlihat dari tingginya antusias mereka menyambangi rumah pohon, jembatan gantung dan spot paralayang.
 
Kendati seluruh kegiatan liburan di area outbond ini berkonsep luar ruangan, pengunjung tidak diharuskan menggunakan perlengkapan. Kecuali paralayang yang memang membutuhkan alat khusus, Anda boleh naik dan merasakan sensasi seru di atas jembatan yang tak henti bergoyang.

3. Spot Foto




Di bawah ini kami berikan beberapa foto suasana di lokasi wisata Bukik Cinangkiak Solok yang di ambil oleh wisatawan yang telah berkunjung. Kami harap foto-foto ini dapat membuat anda lebih mengetahui tempat wisata tersebut secara visual, serta tertarik untuk berkunjung.

4. Pondok Santai dan Cafe


Karena bukit ini merupakan objek wisata yang dibuka sampai malam hari, tentu Anda dapat merasakan liburan komplit. Jika mendatangi Bukit Cinangkiak di waktu senggang, coba deh bersantai di pondok atau cafe.
 
Wisatawan tidak cuma bisa menikmati panorama khas yang ditampilan oleh danau di sumatera barat yang satu ini saja. Wisatawan dapat mencicipi bermacam kuliner khas daerah sembari mengabadikan pemandangan malam.

 
Meski menyediakan hidangan murah, tetapi cafe di Bukik Cinangkiek juga menyuguhkan bermacam panganan nikmat seperti jagung bakar, kopi dan lainnya. Apalagi dengan pemandangan danau yang berkelas.

Penginapan Bukik Cinangkiak


Sebagai kawasan wisata, hotel sekitar Bukit Cinangkiak tersebut tentunya sudah menyediakan sederet pilihan penginapan mulai dari resort, homestay hingga villa. Dengan harga Rp900k - Rp1,3 juta satu malam saja, pengunjung sudah dapat menginap tenang di dalam komplek.
 
Adakah pilihan hotel lainnya di luar Bukik? Ya, Sebut saja Villa Yuke Koto Singkarak, Panorama Aripan, Hotel Palapa Prima dan Hotel Jaya Karta. Selisih biaya menginap di sini berjenjang sesuai tipe akomodasi, yaitu mulai Rp500 ribuan ke atas.
 
Selain akomodasi memadai, fasilitas di objek wisata pun sudah lebih dari cukup untuk mengakomodir keperluan pengunjung. Di sini tersedia parkir motor dan mobil, toilet, bilik bilas, musala, cafe, kolam renang dan spot berfoto.

Lokasi Bukik Cinangkiak

Daerah Bukik Cinangkiak dapat dicapai dari Padang, Sumatera Barat melalui Lajur Raya Solok - Selayo - Aripan hingga tiba di lokasinya yaitu Jalan Bukit Cinangkiak, Desa Singkarak, Kec. X Koto Singkaram, Solok, Sumatera Barat.

Jalan menuju lokasi wisata tergolong lengang, Anda akan terhindar dari kemacetan. Sebenarnya, tersedia beberapa rute alternatif. Namun urutan rute utama di atas sering kali dipilih pengunjung agar dapat sampai di tujuan tepat waktu dan sesuai dengan perkiraan.
 
Bagi Anda yang punya rencana berkunjung ke destinasi yang juga sering disebut dengan Bukik Chi Nang Kbiek ini, sudah tersedia beberapa angkutan umum yang langsung melewati alamat tersebut. Transportasi yang bisa Anda gunakan misalnya PO. Jasa Malindo, Sikumbang Tour dan PO Dirgantara. Dengan ongkos kira-kira Rp 25.000 (bus umum) - Rp 35.000 (bus/travel).

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain