Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Kolam Renang Unik Banyu Biru, Tempat Berenang Di Pekalongan

  • Nama Tempat:
    Kolam Renang Banyu Biru
  • Alamat:
    Jl. KH. Hasyim Asyari No.104, Kemplong Timur, Kemplong, Kec. Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah 51152
  • No Telp:
    0815-6506-797
  • Jam Buka:
    Pukul 08.00 - 16.00 WIB
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Harga Tiket:
    Rp. 18.000,- per orang
Kolam Renang Banyu Biru namanya sangat familiar, karena begitu banyak kolam renang yang menyematkan nama tersebut. Misalnya saja Kolam Renang Banyu Biru yang ada di Cimanggung, Bogor. Kolam Renang Banyu Biru di Magetan, Jawa Timur. Dan masih banyak lagi.

So, untuk membedakannya banyak yang menyematkan nama daerah tempat dimana kolam renang tersebut berada. Begitu pun kolam renang di Pekalongan yang satu ini, ada yang menyebutnya Kolam Renang Banyu Biru Wiradesa ada pula yang menyebutnya Kolam Renang Banyu Biru Pekalongan.


Yakni sebuah tempat wisata berenang di Kabupaten Pekalongan yang dapat menjadi tujuan wisata keluarga untuk berlibur, dengan mengajak anak-anak berenang.

Tanpa basa-basi lagi, inilah review dari Kolam Renang Banyu Biru Wiradesa selengkapnya:

Daya Tarik Kolam Renang Banyu Biru Pekalongan

1. Kolam Renang Anak

Kolam renang anak di Kolam Renang Banyu Biru Wiradesa berada di semi indoor, hingga mereka akan sangat nyaman untuk bermain air di sini. Bentuk kolamnya memanjang, dengan dilengkapi dengan seluncuran air yang seru.

Terdapat dua buah kolam renang anak dengan lokasi yang berdekatan, yang satu dekat dengan pintu masuk dengan kedalaman yang dangkal. Sedangkan sebelahnya ialah kolam renang anak dengan kedalaman yang lebih dalam dari sebelumnya.

Selanjutnya terdapat sebuah kolam renang anak yang cocok untuk balita bermain air. Bentuk kolamnya cukup unik, dan tidak terlalu banyak wahana airnya. Meski begitu, anak-anak akan merasa happy bermain air di sini. Apalagi tanpa diganggu dengan panasnya sang surya, ataupun hujan yang turun.

Para orang tua yang sedang memantau anak-anak bermain air pun akan merasa nyaman, karena mereka dapat duduk-duduk di tempat yang teduh.


2. Kolam Renang Dewasa

Sama seperti kolam anaknya yang lebih dari satu, kolam renang dewasa pun ada sebanyak 2 buah dengan memiliki kedalaman lebih dari 1 meter. Letaknya berada di bagian tengah dan belakang.

Kolam dewasanya dibuat memanjang dengan minim seluncuran, cocok untuk mengasah skill berenang kamu. Terus kalau mau main seluncuran gimana?

Tenang...kamu jangan resah apalagi gelisah, terdapat beberapa seluncuran air yang dapat kamu coba. Meski tak begitu banyak, namun tetap seru kok.


3. Area Bermain Anak

Anak-anak sepertinya tak pernah kehabisan energi, apalagi untuk bermain. Meski sudah puas bermain air, mereka akan mencari keseruan lain yang dapat dilakukan.

Di Kolam Renang Banyu Biru Wiradesa Pekalongan, terdapat arena bermain yang sudah dilengkapi dengan perosotan, ayunan, dan yang lainnya. Di sekitarnya terdapat berbagai patung binatang yang dapat dijadikan spot untuk berfoto.


Rute Menuju Kolam Renang Banyu Biru Wiradesa

Untuk menuju Kolam Renang Banyu Biru Wiradesa jika berangkat dari pusat Kota Pekalongan yakni dengan mengambil rute Jl. Hasanudin, hingga tiba di Jalan Raya Pantura. Kemudian dilanjutkan ke Jl. KH. Hasyim Asyari di Kabupaten Pekalongan.

Tetaplah di jalur tersebut hingga akhirnya menemukan lokasi dimana Kolam Renang Banyu Biru berada. Kamu juga dapat menggunakan maps, dan mengikuti arahan yang diberikan.

Fasilitas Kolam Renang Banyu Biru Wiradesa

Berbagai fasilitas umum yang ada di kawasan Kolam Renang Banyu Biru Pekalongan ini cukup lengkap dan memadai, yakni:
  1. Area parkir kendaraan yang luas,
  2. Warung-warung makanan dan minuman,
  3. Kamar mandi,
  4. Kamar ganti,
  5. Mushola,
  6. Loker,
  7. Tempat penyewaan pelampung,
  8. Saung atau gazebo,
  9. Tempat untuk duduk-duduk,

Kolam renang selalu menjadi destinasi wisata favorit keluarga yang paling dicari ketika berlibur, Kolam Renang Banyu Biru Wiradesa dapat menjadi pilihan berenang keluarga ketika berada di Kabupaten Pekalongan.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain