Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

41 Hal Menakjubkan yang Bisa DiLakukan di Ubud yang Belum Anda Ketahui

Terkenal sebagai pusat budaya utama Bali, Ubud adalah perpaduan yang menakjubkan antara yang lama dan yang baru dengan sesuatu untuk ditawarkan kepada semua orang. Berkunjung sendiri atau bersama keluarga, Ubud adalah tempat wisata satu atap yang menjanjikan berbagai aktivitas untuk semua orang dalam jarak dekat!

Selain pantai yang mempesona dan matahari terbenam yang indah , selalu ada permata tersembunyi yang tersimpan di tempat-tempat yang mengejutkan, disediakan bagi kita yang mencari pengalaman yang tidak biasa.

Jadi bersiaplah untuk mengungkap kejadian luar biasa di Ubud!

Tempat Menginap yang Unik untuk Bermalam

1. Tenda Glamping Sandat

  • Nama Tempat:
    Tenda Glamping Sandat
  • Alamat:
    Jl. Subak Sala Banjar Sala Pejeng Kawan Ubud 80571, Pejeng Kawan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80552
  • No Telp:
    +62 361 9083 222, +62 821 44081998
  • Tarif:
    Dari Rp.2.457.000,- (sekitar USD $175.50)
  • Jam Buka:
    24 Jam
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Website:
    https://www.glampingsandat.com
Sandat Glamping TentsBerkemah adalah salah satu pengalaman paling unik yang dapat Anda miliki. Menyatu dengan alam, bisa mendengarkan suara hutan di sekitarnya, dan bisa bangun dengan sinar matahari. Namun, ada juga kerugiannya. Kantong tidur yang tidak nyaman, pancuran yang tidak memadai, dan yang lebih penting, serangga!


Sementara bug tentu tidak dapat dihindari, dua lainnya dapat dengan mudah diperbaiki dengan hal menakjubkan yang disebut glamping ini. Ini pada dasarnya berkemah glamor, apakah itu terdengar bagus atau apa? Di Sandat Glamping Tents, Anda dapat merasakan semua aspek dari hotel bintang lima tetapi di hutan Ubud yang indah.



Sekarang, menjadi Bali, tidak ada tempat yang lengkap tanpa kolam renang dan tentu saja, pilihan untuk sarapan terapung! Bangun dan lompat langsung ke kolam di mana sarapan hangat yang enak akan mengambang dengan menunggu Anda mengisi perut Anda.


2. Padma Resort Ubud

  • Nama Tempat:
    Padma Resort Ubud
  • Alamat:
    Padma Resort Ubud, Banjar Carik, Desa Puhu Payangan, Ubud – Bali, 80572, Indonesia
  • No Telp:
    +62 361 752111, +62 361 3011111
  • Tarif:
    Mulai Rp4.550.000,- (sekitar USD $325)
  • Jam Buka:
    24 Jam
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Website:
    https://www.padmaresortubud.com
Padma Resort Ubud adalah salah satu resor paling spektakuler yang akan Anda lihat. Itu terbentang di perbukitan Ubud yang luas, terletak di dalam lembah sungai yang sangat kuat, dan menghadap ke tanaman hijau subur yang tak ada habisnya. Berjalan di sekitar resor ini akan membuat Anda tidak merasa apa-apa selain kagum saat Anda berendam dalam kemewahan yang mengalir begitu saja dari sekitar.


Tetapi ada lebih dari itu – bagaimana jika kami memberi tahu Anda bahwa Anda benar-benar dapat menghabiskan sepanjang hari di Padma Resort Ubud menjelajahi aktivitas mereka yang tak ada habisnya dan masih merasa seperti Anda tidak ingin meninggalkan hotel?

Dengan pilihan aktivitas internal dan tamasya luar ruangan, pada akhirnya Anda dapat membiarkan mereka merencanakan seluruh perjalanan Anda. Ya, Anda pernah mendengarnya dengan benar – mereka ada di sini untuk menghibur Anda!

Cara yang baik untuk memulai hari Anda adalah dengan sesi yoga di Sarang Bambu mereka yang menghadap ke hutan bambu atau mencoba kelas Yoga Udara di Serenity Ground mereka – apa pun yang Anda pilih, Anda pasti akan keluar dari pelajaran dengan perasaan segar !


Sesuatu yang sangat direkomendasikan untuk rencana hari Anda adalah pengalaman menanam padi mereka di mana Anda dapat membenamkan diri dalam kehidupan petani setempat untuk benar-benar menghargai kerja keras yang mereka lakukan setiap hari.

Mereka juga memiliki tur agroforestri di tempat dengan kebun perkebunan mereka sendiri dan kebun binatang di mana Anda dapat mendekati binatang lucu dan memberi mereka makan di sini saat Anda menginap!

Sekarang, jika Anda adalah orang yang suka berpetualang di alam terbuka dan suka menjelajahi alam, Anda juga akan diberkati dengan serangkaian tamasya! Ikuti petualangan trekking hutan mereka untuk pengalaman yang tiada duanya atau bergabunglah dengan tur bersepeda mereka untuk menikmati pemandangan alam yang ajaib saat Anda bersepeda melewati desa-desa setempat!


Setelah Anda merasa sedikit lelah, datanglah ke kamar Anda dan nikmati fasilitas terbaik dalam semua kenyamanan! Siapa yang tahu bahwa lebih dekat dengan alam dan tidur di hutan Ubud bisa sangat menyenangkan?!


Selain aktivitas mereka, Padma Resort Ubud terkenal dengan banyak hal lainnya, khususnya, kolam renang tanpa batas berpemanas. Tempat sempurna untuk matahari terbit, di mana Anda dapat berendam dan menyaksikan uap keluar dari perairan saat warna langit berubah dengan mulus sementara anak-anak memiliki hak istimewa untuk menikmati kolam dangkal mereka sendiri.

Ini juga merupakan lokasi yang ideal untuk bermain dengan si kecil, karena mereka mengagumi tanaman hijau yang luas di depan mereka, dan tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu berdua dengan orang yang Anda cintai. Dengan siapa pun Anda bepergian, berapa pun usianya, Padma Resort Ubud akan memberikan pengalaman terbaik.


3. Ubud Tropical

  • Nama Tempat:
    Ubud Tropical
  • Alamat:
    Jl. Raya Andong Petulu, Ubud, Gianyar, Petulu, Kecamatan Ubud, Denpasar, Bali 80571
  • No Telp:
    +62 821 44835794 
  • Tarif:
    Tenda 2 orang mulai dari Rp.600.000,- (sekitar USD $42)
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    24 Jam
Namun pengalaman glamping ajaib lainnya untuk diperebutkan! Mereka tidak hanya memiliki beberapa tenda luas yang dapat menampung hingga lima orang, mereka juga memiliki kolam indah yang dikelilingi oleh tanaman hijau sehingga Anda merasa seperti dibawa ke tengah hutan. Bicara tentang perdamaian mutlak!



Salah satu bagian terbaik dari Ubud Tropical, adalah dapur umum. Saya tahu apa yang Anda pikirkan, di tempat yang menyatu dengan alam, memiliki dekorasi yang indah, dan merupakan tempat pelarian yang sempurna, bagaimana dapur bisa menjadi bagian terbaiknya? Itu karena Anda bisa bertemu wisatawan lain yang kemungkinan besar berpikiran sama!



Jika Anda merasa sedikit berjiwa petualang, mereka bahkan memiliki pilihan di atas tanah! Mereka memiliki tenda yang ditinggikan dan lebih dekat ke langit – seperti rumah pohon dan ini adalah cara sempurna untuk melepaskan anak batin Anda. Tetapi bagian terbaiknya adalah di Ubud Tropical, Anda dapat melakukannya dengan cara yang mewah dan intim.

4. Beehouse Dijiwa Ubud

  • Nama Tempat:
    Rumah Lebah Dijiwa Ubud
  • Alamat:
    Jl. Sawah Indah, Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
  • No Telp:
    +62 361 6207677 
  • Tarif:
    Mulai dari Rp2.115.000,- (sekitar USD $150)
  • Jam Buka:
    24 Jam
  • Email:
    rsv.beehouse@dijiwasanctuaries.com
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Website:
    https://dijiwasanctuaries.com

Jadilah salah satu orang pertama yang menginap di hotel Ubud yang sangat unik ini. Menyerupai lubang-lubang kecil sarang lebah, Rumah Lebah Adiwana membuktikan dirinya nyaman dan apik! Terletak di tepi sawah yang luas, Anda akan mengagumi barisan hijau yang tak berujung saat bangun tidur.


Seluruhnya terbuat dari kayu, dan dikelilingi oleh tanaman hijau, tinggal di Adiwana Bee House adalah perpaduan sempurna antara kemewahan dan alam, memungkinkan Anda untuk merasakan manfaat luar biasa dari tinggal di dekat alam bebas tanpa mengorbankan kenyamanan apa pun!


Dengan kolam besar berbentuk laguna untuk bersantai sepanjang hari, Anda akan merasa benar-benar nyaman saat berlibur! Air biru jernih menonjol dengan sempurna di atas rumput hijau zamrud, dan kayu cokelat yang menenangkan menyatukan semuanya untuk menciptakan getaran yang paling menenangkan.


5. The Suris Ubud

  • Nama Tempat:
    The Suris Ubud
  • Alamat:
    Jl. Raya Sanggingan Gang Setra, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
  • No Telp:
    +62 812 3614 7808, +62 81 337 331679
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Tarif:
    Mulai dari Rp.600.000,- (sekitar USD $42,50)
Sawah adalah pemandangan yang cukup umum di Bali, tetapi apa yang sedikit lebih sulit ditemukan dan sedikit lebih unik? ladang marigold! Bayangkan berbaring di kolam, melihat ke atas dan melihat bidang oranye terang yang indah. Bukankah itu terdengar seperti surga murni?



Tidak hanya marigold jauh lebih unik dan cantik daripada sawah (jika Anda bertanya kepada saya), yang satu ini khususnya terletak tepat di sebelah wisma yang sangat apik – The Suris Ubud. Di mana ia tidak memiliki ukuran, itu menebus karakternya, ditambah Anda akan mendapatkan lingkungan yang indah terutama untuk diri Anda sendiri!


Karena betapa tersembunyinya tempat ini, Anda akan dapat benar-benar menjauh dari itu semua dan bersantai, terhubung kembali dengan orang yang Anda cintai! Namun jangan khawatir, meskipun semuanya tersembunyi, itu masih cukup dekat dengan semua situs penting di Ubud sehingga Anda tidak akan merasa tersesat!

6. Zen Hideaway

  • Nama Tempat:
    Zen Hideaway
  • Alamat:
    Jalan Dewi Saraswati, Banjar Tegalkuning, Bongkasa Pertiwi, Abiansemal, Badung Regency, Bali 80352
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Tarif:
    Mulai Rp2.539.414,- per malam (sekitar USD $180)
Zen Hideaway Terletak di desa tradisional Bali sekitar 20 menit dari pusat Ubud, Zen Hideaway adalah penginapan yang menawarkan pengalaman tak tertandingi yang indah di Ubud.

Sejauh mata memandang, di seberang Sungai Ayung, air terjun mini, persawahan, dan Gunung Agung – Anda akan menemukan hal paling spektakuler yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Sebuah ayunan tergantung di antara pohon kelapa, tinggi di atas bukit.




Baik mendebarkan dan adiktif, perjalanan ayunan hidup Anda hampir dijamin – pada ketinggian seperti itu, dan dengan pemandangan hutan, Sungai Ayung, dan bahkan air terjun mini!



Setelah selesai berayun, Anda mungkin ingin memanfaatkan sepenuhnya akses pribadi, dan berjalan ke sungai atau air terjun untuk berenang santai.

Terbuat dari kayu jati berusia 150 tahun, Zen Hideaway sengaja dirancang untuk mereka yang mencari ketenangan dan kedamaian. Kamar-kamarnya semi terbuka, yang memungkinkan Anda menikmati udara pedesaan Ubud yang segar.


Dan karena berada di desa setempat, silakan berinteraksi dengan penduduk setempat jika Anda ingin merasakan aktivitas sehari-hari yang otentik, seperti bertani, menari, atau upacara tradisional (jika tersedia saat Anda di sini).

7. Bali Bohemia

  • Nama Tempat:
    Bali Bohemia
  • Alamat:
    Jl. Nyuh Bojog, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
  • No Telp:
    +62 361 978 631 | +62 811 388 0098 (pondok) | +62 813 3888 4756 (restoran)
  • Tarif:
    Dari Rp.810.000,- per malam (sekitar USD $57,40)
  • Harga Restoran:
    Listrik dari Rp52.000,- (sekitar USD $3,70)
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    Restoran Sen – Min 7am – 10pm
Tidak perlu mencari lagi jika Anda ingin merasakan suasana bohemian yang sesungguhnya.

Sesuai dengan namanya, Bali Bohemia memancarkan kepositifan dengan para gipsi dan seniman yang bersatu melalui musik dan seni. Tempat ini berkilauan dengan warna-warna yang membanggakan dari tekstur dan pola campuran yang sesuai dengan moto “boho” bahwa “kurang tidak pernah lebih”.



Selain sebagai tempat berkumpulnya para nomaden, Bali Bohemia pertama-tama adalah hotel dan restoran butik seni dengan pondok-pondok paling santai yang tidak ada duanya; masing-masing dengan ledakan nada dan desain eksentrik.


Di sekitar area restoran dan kolam renang, Bali Bohemia mengadakan acara artistik mingguan seperti sesi open mic, pertunjukan tradisional Indonesia, malam jazz dan jam dan banyak lagi! Sama seperti ritual keagamaan di mana Anda pasti dapat terhubung dengan seniman lokal yang berjiwa bebas seperti Anda!



Note: Semua acara mendatang dipublikasikan di halaman Instagram Bali Bohemia.

Klub Hutan Terbaik di Ubud untuk Bersenang-senang

8. DTukad River Club, Wisata Berkonsep Air Terjun di Bali

  • Nama Tempat:
    Klub Sungai D'Tukad
  • Alamat:
    Desa Wisata Blangsinga, Saba, Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia
  • No Telp:
    +62 821 4558 0335 | +62 821 4558 0336
  • Biaya Masuk:
    Rp. 102.400,- (sekitar USD $7). Paket: Ayunan & Berenang: Rp. 365.680,- (sekitar USD $25), Ayunan & Berenang + Makan Siang: Rp. 409.600,- (sekitar USD $28)
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    09.00 – 21.00 WIB (Setiap Hari)
Menikmati liburan di Bali dengan suguhan alamnya yang indah, ditawarkan dengan berbagai cara, sejumlah fasilitas dan sarana disediakan agar mereka yang berkunjung tidak merasa bosan, seperti halnya dengan keberadaan D’tukad River Club, tempat ini bisa memberikan suasana baru bagi anda saat ingin bersantai melepaskan penat ataupun hanya sekedar nongkrong dengan rekan dengan suguhan alam cantik yang membuat anda selalu betah berlama-lama. D’tukad River Club mengusung tema baru dalam menikmati club di Bali.

Kalau keberadaan beach club tentulah tidak asing lagi, tempat yang menawarkan bersantai dan nongkrong-nongkrong cantik di pinggir pantai, beach club di Bali sudah tak terhitung jumlahnya, dan sekarang ini D’tukad River Club hadir membawa tema berbeda yang menawarkan sensasi baru menikmati suasana club dengan pesona keindahan alam sungai dan air terjun, yang mungkin saat ini adalah satu-satunya dan yang pertama di Bali. Sehingga anda yang suka hang-out dan ingin mengeksplorasi destinasi baru di Bali, maka sensasi baru dari D’tukad River Club akan memberikan pengalaman wisata yang berbeda.


Sebagian besar tamu menghabiskan waktu mereka berendam di kolam dua tingkat sambil menyeruput koktail dan mengunyah makanan ringan. Takut jari keriput? Beristirahatlah di teras kayu yang indah, atau naiki ayunan yang menggantung di atas sungai untuk kencan yang tenang dengan hutan!



Kami menyukai betapa kreatifnya para fanatik pesta! Klub sungai – kenapa tidak ada yang memikirkan ini sebelumnya!?


9. Wanna Jungle Pool dan Bar

  • Nama Tempat:
    Wanna Jungle Pool dan Bar
  • Alamat:
    Banjar, Desa, Bresela, Kec. Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali 80572
  • No Telp:
    +62 361 978098 | +62 811 3996607
  • Biaya Masuk:
    Mulai Rp.800.000,- (sekitar USD $57)
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    11:00 – 19:00 WIB
Tidak ada yang lebih baik daripada tempat khusus orang dewasa untuk menikmati musik asyik bersama kekasih Anda, tanpa anak-anak sial yang merusak suasana!


Pergilah ke Wanna Jungle Pool & Bar untuk merasakan semua yang ditawarkan klub pantai, kecuali pantai. Ya, ini adalah klub pantai tanpa pantai, tetapi arsitektur yang menakjubkan, pemandangan hutan yang megah, dan kolam renang 3 tingkat yang cocok!



Ajak pasangan Anda dan datanglah pada hari Sabtu, di mana Anda dapat menikmati kencan yang menyenangkan dengan diiringi suara DJ live!


10. Mansion Wellness

  • Nama Tempat:
    Mansion Wellness
  • Alamat:
    Jl. Penestanan No.7, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
  • No Telp:
    +62 361 972616 | +62 812 37005559
  • Biaya Masuk:
    https://mansionwellness.com
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    Sen – Min, 09.00 – 11.00 WIB
Meski menjadi Pulau Dewata, terkadang pengunjung Bali lupa berhubungan dengan jiwa, terlalu sibuk berpesta, berusaha mengabadikan setiap momen, dan menjelajah sebanyak mungkin.

Bukan untuk mengatakan bahwa ada yang salah dengan kegiatan-kegiatan itu, tetapi kadang-kadang, kita perlu menjaga jiwa.

Di Crystal Blue Pool, air disaring melalui unit struktur kristal biru yang memberikan air jenis energi khusus, meningkatkan getaran air ke tingkat berikutnya. Air juga divorteks pada frekuensi yang sama dengan jantung kita – 432-hertz. Akibatnya, air diberikan sejumlah besar mineral baru, dan komponen sebening kristal yang memastikan bahwa ia memiliki kekuatan restoratif yang paling mungkin.




Semua proses ini memastikan air menyegarkan seluruh keberadaan Anda! Ini menyegarkan kulit Anda, menghidupkan rambut Anda, dan menyembuhkan jiwa Anda. Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengakhiri perjalanan sibuk ke Bali!


11. Klub Titi Batu Ubud

  • Nama Tempat:
    Klub Titi Batu Ubud
  • Alamat:
    Jl. Cempaka, Banjar Kumbuh, MAS, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
  • No Telp:
    +62 361 972 134 | +62 811 3817 755 (WhatsApp)
  • Harga:
    Tiket Masuk Dewasa Rp. 150.000,- (kredit makanan & minuman Rp 75.000) (Sekitar USD $10,80); Tiket Masuk Anak Rp. 100.000 (Rp. 50.000 kredit makanan & minuman) (Sekitar USD $7.20)
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    Sen – Min 07.00 - 22.00 WIB
Klub Titi Batu Ubud adalah Finns Recreation Club versi Ubud sendiri. Klub rekreasi menyambut keluarga, pasangan, dan pelancong solo yang ingin terhubung kembali dengan akar masa kecil mereka melalui serangkaian kegiatan dan olahraga yang menarik!

Tiket masuk sehari di Titi Batu Ubud Club memberi Anda akses ke studio mereka dengan berbagai macam kelas untuk anak-anak dan orang dewasa, gym, lapangan squash, ruang bermain anak-anak, kolam renang, ruang mandi uap, sauna, pemandian air dingin, dan banyak lagi!




Mereka juga memiliki restoran dengan menu internasional dan pilihan makanan sehat, lokal, berkelanjutan untuk Anda dan semua usia! Jadi, pergilah ke klub biliar yang luar biasa cantik ini dan bersantailah dengan dikelilingi oleh suara hutan yang menenangkan.


Pilihan Bersantap di Ubud yang Luar Biasa Dengan Pemandangan

12. Bebek Tebasari Resto

  • Nama Tempat:
    Bebek Tebasari Resto
  • Alamat:
    Jl. Raya Kengetan Br. Kelingkung, Lodtunduh, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
  • No Telp:
    +62 361 8493382 | +62 361 8493383 | +62 812 3687466
  • Website:
    https://tebasari.com
  • Harga:
    Mulai Rp.70.500,- (Sekitar USD $5)
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    Sen – Min 10.00 – 22.00 WIB
Makan sambil duduk bersila di gazebo bambu terapung, adalah pengalaman lain. Ini adalah sesuatu yang sangat saya nikmati ketika saya berada di Bali karena perasaan tenang yang saya asosiasikan dengannya.


Ini memungkinkan Anda untuk lebih dekat dengan alam, ditambah dengan danau penuh ikan yang bisa Anda makan sambil menunggu makanan Anda, dan pemandangan sawah hijau subur yang luar biasa. Bebek Tebasari Resto adalah tempat yang tepat untuk makan jika Anda ingin melepas beban.


Setelah hari yang melelahkan menjelajahi Ubud sepuasnya, pergilah ke pengalaman bersantap unik ini di mana Anda akan bertemu dengan menu yang telah dikurasi dengan cermat dengan hidangan fusion Asia, dengan kemampuan terbaik dari tim kuliner. Musik bambu Bali dimainkan dengan lembut di latar belakang saat Anda makan dan ini tentu saja memungkinkan relaksasi terbaik!



13. The Chedi Club Tanah Gajah Ubud

  • Nama Tempat:
    The Chedi Club Tanah Gajah Ubud
  • Alamat:
    Tengkulak Kaja, Jl. Raya Goa Gajah, Kemenuh, Ubud, Gianyar Regency, Bali 80571
  • No Telp:
    +62 361 975 685
  • Harga:
    Rp2.120.500,- (sekitar USD $150) per pasangan
  • Jam Buka:
    Senin – Minggu, 16:00 – 18:00 WIB (reservasi diperlukan)
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Website:
    https://www.tanahgajahubud.com/en
Anda tidak lagi harus menatap foto-foto Cappadocia dengan perasaan rindu dan iri. Anda dapat merasakan sepotong kecil Turki Anda sendiri, di sini, di sudut kecil Bali ini!

Itu benar, di Chedi Club, Anda dapat merasakan pengalaman naik balon udara satu-satunya di Bali, apa yang lebih baik? Memasangkannya dengan teh sore mereka, menghadap ke sawah hijau yang subur! Tidak ada pengalaman yang lebih unik dari ini.



Setelah perjalanan mendebarkan di atas sawah, hutan, dan mengagumi Gunung Agung di kejauhan, Anda akan mendarat dan menemukan hamparan indah menunggu Anda di tanah! Manjakan diri dengan semua kue kering mereka yang berbeda, dan biarkan perasaan puas baik di perut dan pikiran Anda!


14. Puri Gangga Resort

  • Nama Tempat:
    Puri Gangga Resort
  • Alamat:
    Puri Gangga Resort Ubud, Desa Sebatu Gianyar, Bali, Indonesia
  • No Telp:
    +62 361 902222 | +62 822 98902222
  • Harga:
    Rp.275.000,- (sekitar USD $19.40) per pasangan
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    Senin – Minggu, 15:00 – 17:00 WIB (reservasi yg dibutuhkan)
Sarapan terapung sangat klise; coba tebak apa tren barunya? Teh tinggi mengambang! Itu benar, di Puri Gangga Resort, Anda dapat menikmati berbagai kue kering dan minuman hangat Anda sambil berendam di air dingin infinity pool ikonik mereka.


Jika Anda beruntung, dan tidak ada awan yang terlihat di langit, Anda akan diberkati dengan jam emas paling indah! Pantulan matahari di kolam akan menerangi lingkungan Anda dan memberikan suasana yang tenang dan romantis. Saat tubuh Anda dikelilingi oleh air dingin, biarkan uap panas yang naik dari cangkir teh menghangatkan wajah Anda, dan nikmati momen ajaib.


Merasa sedikit luka? Pergilah ke spa mereka untuk pijat super santai, itu cocok dengan perut kenyang yang bagus! Atau jika Anda ingin menyaksikan siang berganti malam, tetaplah di sekitar resor mereka dan saksikan matahari terbenam di bawah lautan hijau!


15. Green Kubu Cafe

  • Nama Tempat:
    Kafe Kubu Hijau
  • Alamat:
    Jalan Cinta, Br, Pejengaji, Tegallalang, Gianyar, Bali 80561, Indonesia
  • No Telp:
    +62 813 3725 4812
  • Harga:
    Mulai Rp.19,000,- (sekitar USD $1,35)
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    Sen – Jum 10:00 – 21:00 WIB, Sab – Min 10.00 - 22.00 WIB
Kembali ke alam untuk makan siang saat Anda menikmati hidangan tradisional yang lezat… tepat di tengah sawah!


Menawarkan pemandangan hijau yang tak ada habisnya, Green Kubu Cafe bisa menjadi "La Plancha" Ubud. Berpelukan dengan pasangan Anda di bean bag warna-warni yang dilindungi oleh payung Bali yang flamboyan saat Anda menikmati pemandangan magis bersama – itulah yang kami sebut romansa!


Meskipun pemandangan adalah daya tarik utama, banyak yang datang untuk seember Bintang es dingin dan sepiring Nasi Goreng (nasi goreng) yang gurih. Ssst! Merasa sedikit lapar ekstra? Dapatkan hidangan utama – jagung bakar rebus mereka menjadi hit besar, terutama saat cuaca dingin di Ubud!



Kafe ini juga memiliki ayunan (ayunan Kubu), jadi kamu selalu bisa mengikuti insta-bragging kamu, bahkan saat jam makan siang!

16. Folk Pool dan Gardens

  • Nama Tempat:
    Folk Pool dan Gardens (
    Kolam dan Taman Rakyat)
  • Alamat:
    Jalan Monkey Forest (Behind Liap Liap Restaurant), Ubud, Bali
  • No Telp:
    +62 361 9080 888
  • Harga:
    Rp.95.000,- (sekitar USD $6.80) per orang
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    Senin – Minggu 14:00 – 17:00 WIB
Mari kita lupakan manisan Barat karena saat ini makanan penutup tradisional Indonesia memimpin!

Jika Anda sedang berjalan-jalan di sekitar Ubud dan mencari tempat untuk bersantai, menyesap secangkir teh dan menikmati makanan yang menyenangkan, jangan lewatkan Folk Pool & Gardens. Dan ya, Anda mendapatkan akses gratis ke kolam renang, yang dapat Anda lompati langsung dari cabana pribadi Anda!



Saatnya ledakan cita rasa Indonesia! Dibungkus dengan daun pisang dan dipajang di stan tiga tingkat, makanan khas Indonesia ini benar-benar mengejutkan lidah Anda – masing-masing bahannya bersumber secara lokal dari mitra komunitas yang berkelanjutan!


Waktu setelah minum teh dihabiskan dengan bermalas-malasan di cabana pribadi Anda atau sekadar bermimpi di tempat tidur gantung dan beberapa pouf berwarna-warni di tepi kolam renang! Kami memperingatkan Anda… lupakan diet bikini Anda selama di Bali!



Jika Anda merasakan suasana gipsi dan berseni di sini, Anda bukan satu-satunya – Folk Pool & Gardens juga merupakan tempat untuk jiwa boho!

17. Rumah Sayan

  • Nama Tempat:
    Rumah Sayan
  • Alamat:
    Jalan Raya Sayan No. 70, Sayan, Ubud, Bali, Indonesia
  • No Telp:
    +62 361 479 2592 | +62 822 4737 0344
  • Harga:
    Mulai Rp.80.000,- (sekitar USD $5.70)
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    12.00 – 23.00 WIB
Restoran kecil yang unik yang menghadap ke Sungai Ayung ini adalah tempat yang populer untuk resepsi pribadi, dan kami benar-benar dapat melihat alasannya.


Pada hari ketika Anda seharusnya merasa seperti berada di puncak dunia, apa yang bisa lebih baik daripada benar-benar berada di puncak dunia?


Sayan House akan berbicara kepada pecinta alam di dalam diri Anda, dengan pemandangan khas hutan, sawah, dan aliran air Sungai Ayung yang suci di bawahnya.


Nikmati makan malam romantis dengan kekasih Anda sambil menyaksikan matahari terbenam di atas lembah, atau gantung beberapa lampu peri di pohon dan saksikan tempat itu menjadi hidup sebagai latar pernikahan dongeng.


Lebih baik lagi, The Sayan House memiliki beberapa hidangan Asia kontemporer dan unik yang sangat menakjubkan untuk diperebutkan.

Cobalah Crispy King Prawn & Avocado Maki mereka, dan Salmon Carpaccio juga! Ada juga hidangan fusion seperti Babi Guling Sushi – jika Anda suka mencoba hal baru, Anda tidak akan kecewa.


18. Swept Away Restaurant (Samaya Ubud Bali)

  • Nama Tempat:
    Samaya Ubud Bali
  • Alamat:
    Jl. Baung, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
  • No Telp:
    +62 361 973606
  • Harga:
    Mulai Rp. 75.000,- hingga Rp. 335.000,- (sekitar USD $5 hingga USD $22); Menu Cicip 6-Course seharga Rp. 3.400.000,- per pasangan (sekitar USD $224)
  • Jam Buka:
    Senin – Minggu: Makan Siang: 11:00 - 16:00 WIB, Makan Malam: 17:30 - 22:00 WIB
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Website:
    https://thesamayabali.com/ubud
Sering dianggap sebagai tempat yang wajib dikunjungi untuk pasangan atau berbulan madu di Bali, Swept Away Restaurant memang merupakan pengalaman bersantap yang unik.

Di sepanjang sungai Ayung, 100 lilin yang menyala dan pancuran kelopak bunga yang murah hati ditempatkan dengan hati-hati di sekitar batu sungai. Dan setelah matahari terbenam, di tepi tepi sungai, Anda akan mendapatkan meja cinta pribadi di mana Anda dapat menikmati suasana alam yang luar biasa dan musik air yang mengalir deras.




Pelayan pribadi Anda yang hangat dan ramah akan melayani Anda dengan enam macam icip atau mencicipi menu untuk malam spesial ini. Di antara favoritnya adalah kerang bakar yang menyegarkan dengan pomelo, lobster dingin yang lezat, dan Wagyu Steak yang dipanggang dengan sempurna.

Untuk hidangan penutup, Anda mendapatkan es krim pai apel dan souffle vanilla apel, akhir manis yang indah untuk makan malam romantis Anda.


19. Restoran Maha

  • Nama Tempat:
    Restoran Maha
  • Alamat:
    Jalan Monkey Forest, Ubud, Bali 80571, Indonesia
  • No Telp:
    +62 361 973196
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    Senin – Minggu 09.00 – 11.00 WIB
Sebanyak yang kita tidak bisa mendapatkan cukup kafe kucing dan anjing, bagaimana dengan kafe kelinci untuk perubahan?

Bersantap di Maha Restaurant akan membuat Anda merasa sedikit seperti Alice in Wonderland – membawa Anda lebih dekat dan pribadi dengan kelinci-kelinci terlucu yang pernah Anda lihat.



Apalagi jika Anda memiliki anak yang lelah berjalan-jalan di Ubud, membawa mereka ke Maha Restaurant akan menjadi penyegar bagi mereka, karena mereka bisa membelai kelinci dan berinteraksi dengan mereka.


Pesan kopi, panekuk, crepes, jus, atau bahkan espresso martini (kami dengar mereka memiliki koktail yang fantastis!) dan bersiaplah untuk menikmati salah satu dari banyak sore indah yang bisa didapat di Ubud.


Saksikan kelinci Maha melompat-lompat, melakukan bunny binkies (Google it) dan menggigit saat Anda mencuri momen tenang dari rencana perjalanan Anda yang padat – anak-anak Anda akan berterima kasih untuk itu.

20. Cafe Pomegranate

  • Nama Tempat:
    Cafe Pomegranate
  • Alamat:
    Jl. Subak Sok Wayah, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
  • No Telp:
    +62 878 6080 3632
  • Harga:
    Mulai Rp.55.000,- (sekitar USD $3.90)
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    Senin – Minggu 09.00 – 21.00 WIB
Beras adalah makanan pokok orang Indonesia, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk melihat dari mana asalnya. Anda tidak memerlukan filter Instagram untuk foto-foto ini – ladang zamrud yang subur adalah hijau paling terang yang pernah Anda lihat. Ada begitu banyak restoran bagus dengan pemandangan sawah tapi favorit kami adalah Cafe Pomegranate.

Cafe Pomegranate adalah restoran sisi terbuka yang dimiliki oleh dua bersaudara Jepang. Yang satu mengambil alih arsitektur dan desain, sementara yang lain mengatur menu dan layanan. Kami harus mengatakan, keduanya telah melakukan pekerjaan luar biasa!

Restoran pada dasarnya adalah pagoda kain yang mengepul di teras yang ditinggikan di luar jalur di Ubud. Pemandangan panorama 360 derajat dari sawah akan membanjiri indra Anda saat Anda bersantai di angin sepoi-sepoi dan menikmati pemandangan.




Suasana Cafe Pomegranate funky dan dingin – begitu matahari terbenam, musik dimulai dan malam makanan dan kesenangan dimulai.

Baik Anda pasangan yang mencari makanan romantis atau kelompok yang mencari pesta, Cafe Pomegranate sangat cocok untuk segala acara.


21. Paradiso Ubud

  • Nama Tempat:
    Paradiso Ubud
  • Alamat:
    Jl. Goutama Sel., Ubud, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
  • No Telp:
    +62 811 3991 718 | +62 812 39315346
  • Harga:
    Film mulai dari Rp 75.000,- (sekitar USD $5,30) untuk dewasa dengan pulsa makanan/minuman Rp 50.000,- dan Rp 50.000,- (sekitar USD $3,50) untuk anak-anak dengan pulsa Rp 25.000,-
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    Senin – Minggu 07.00 – 22.00 WIB
Kafe berkonsep unik di Ubud tidak hanya menyajikan kelezatan gastronomi vegan dan vegetarian dengan harga terjangkau, tetapi juga memiliki bioskop canggih yang dapat dinikmati pengunjung. Hal terbaik tentang itu semua? Anda mendapatkan kursi Anda secara gratis!


Restoran ini memutar beberapa film kelas dunia di teater yang dilengkapi dengan selera tinggi, yang akan menyenangkan semua penggemar bioskop di seluruh dunia. Kapasitas aula adalah sekitar 150 orang, sehingga Anda dapat yakin untuk mendapatkan kursi dengan mudah.


Jika Anda memiliki beberapa jam menganggur untuk dihabiskan dan hanya beberapa dolar di saku Anda, periksa jadwal di halaman Facebook atau situs web mereka untuk penyaringan berikutnya dan mampir!

Nikmati hidangan mewah dari menu luar biasa mereka yang menyajikan beberapa pilihan vegan segar dan sehat tanpa mengurangi rasa. Juga, habiskan waktu untuk melihat karya seni di galeri seni mereka dan bergaul dengan orang-orang yang berpikiran sama. Kedengarannya seperti rencana malam yang sempurna, menurut kami!


22. Seniman Coffee Studio

  • Nama Tempat:
    Seniman Coffee Studio
  • Alamat:
    Jl. Sri Wedari No.5, Banjar Taman Kelod, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
  • No Telp:
    +62 812 8338 6641
  • Harga:
    Kopi mulai Rp. 35.000,- (sekitar USD $2.50)
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    Senin – Minggu 07-30 – 22.00 WIB
Bagi penggemar kopi atau sebaliknya, mencoba minuman kopi khas Bali adalah pengalaman yang pasti tidak boleh dilewatkan oleh siapa pun. Anda pasti harus merencanakan perjalanan ke salah satu dari sekian banyak perkebunan kopi!

Saksikan saat penduduk setempat yang ramah menunjukkan proses pemanggangan kopi, penghancuran biji kopi; dan terakhir, menyeduh air dengan bumbu tambahan untuk memberi Anda secangkir Kopi, teh jahe herbal, kopi ginseng, kopi kelapa, dan banyak lagi.



Namun, mengunjungi studio kopi seperti Seniman Coffee Studio adalah hal terbaik berikutnya di kota Ubud – jika Anda ingin menikmati secangkir kopi Bali yang luar biasa (khususnya flat white) ketika waktunya terbatas.

23. Tis Cafe Ubud

  • Nama Tempat:
    Tis Cafe Ubud
  • Alamat:
    Jalan Raya Ceking, Ubud, Gianyar, Bali – Indonesia
  • No Telp:
    +62 361 9083873 | +62 813 38707477
  • Harga:
    Mulai Rp. 60.000,- (sekitar USD $4)
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    Senin – Sabtu 09.00 – 21.00 WIB
Apakah Anda tidak suka ketika sebuah kafe baru muncul? Tis Cafe Ubud adalah anak keren terbaru di blok (per 2019), dan kita harus mengatakan, itu membuat gelombang di kap Ubud. Menghadap salah satu lokasi yang paling banyak difoto di Bali, sawah terasering Tegallalang, Tis Cafe adalah tempat yang tepat jika Anda mencari pemandangan spektakuler.


Jika menyajikan makanan di sana tidak cukup untuk meyakinkan Anda untuk mengunjungi mereka, maka mungkin kolam renang tanpa batas mereka akan melakukannya. Dengan dua tingkat kolam yang berbeda untuk dipilih, dan kesempatan untuk bahkan disajikan makanan terapung di salah satunya, kafe ini bertujuan untuk menonjol dari keramaian! Tentu saja, karena ini Tegallalang, mereka juga memiliki ayunan yang tersedia untuk semua pecandu adrenalin di luar sana.


Makanan mereka juga tidak perlu dicemooh, menyajikan perpaduan lembut dari perpaduan Asia, manjakan indra Anda dalam berbagai hidangan berbeda! Dari kari pedas hingga pizza keju, Anda akan meninggalkan Tis Cafe Ubud dengan perut kenyang dan hati kenyang.


Jangan Lupa Untuk Berbelanja!

24. Bali Buda

  • Nama Tempat:
    Bali Buda
  • Alamat:
    Jl Jembawan #1 (seberang Kantor Pos Ubud), Ubud, Mas, Gianyar 80571, Bali, Indonesia
  • No Telp:
    +62 361 976324 | +62 361 978963
  • Harga:
    Makanan mulai Rp 29.000,- (sekitar USD $2,05)
  • Jam Buka:
    Senin – Minggu 07.00 – 22.00 WIB
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Website:
    https://balibuda.com
Saya sedikit penimbun, saya suka mengumpulkan barang-barang dan obsesi terbaru saya? Barang tanpa limbah! Di dunia di mana hidup sebebas mungkin dari limbah menjadi semakin penting, menemukan produk terbaik dan paling menarik telah menjadi hobi saya yang terkenal.

Bali Buda adalah salah satu penjaga asli lingkungan, mereka telah berdiri dan berjalan lebih lama dari yang saya ingat, terus-menerus berkhotbah tentang menjadi lebih baik untuk diri sendiri dan juga untuk dunia di sekitar Anda. Jadi seperti yang bisa Anda bayangkan, mereka telah menjadi salah satu ahli dalam hidup tanpa sampah!


Itu juga membuatnya jauh lebih baik karena semua kemasan/label mereka sangat lucu dan chic, itu membuat Anda ingin mengosongkan rekening bank Anda di sana dan kemudian di toko! Jika Anda punya waktu, duduk dan kunyah salah satu dari beberapa hidangan lezat mereka, sambil merasa luar biasa tentang diri Anda sendiri!



25. Threads of Life

  • Nama Tempat:
    Threads of Life
  • Alamat:
    Jl. Kajeng No.24, Ubud, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
  • No Telp:
    +62 361 972112 | +62 361 972187
  • Harga:
    Mulai Rp. 200.000,- (sekitar USD $14.20) untuk rombongan 4 orang
  • Jam Buka:
    Senin – Minggu 10.00 – 19.00 WIB
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Website:
    https://threadsoflife.com
Nama yang sangat cocok untuk inisiatif yang luar biasa! Threads of Life mendukung ribuan perempuan dari 11 pulau di seluruh kepulauan Indonesia. Dengan model bisnis perdagangan yang adil, penjualan kain ini memberdayakan para wanita ini untuk mengatasi kemiskinan.


Dengan bahan-bahan lokal, pewarna alami dan metode tradisional, tenun ikat dan kain Batik tradisional yang paling menakjubkan dibuat, ditenun dengan tangan oleh para wanita Indonesia yang terampil ini. Menenun kain tradisional juga membantu melestarikan pengetahuan kuno dan warisan budaya yang diwariskan secara tradisional dari generasi ke generasi.


Dengan membeli kain-kain cantik ini, Anda mendukung masyarakat setempat dan membawa pulang suvenir pulau unik dengan cerita yang menakjubkan. Bukankah hadiah dengan cerita selalu yang terbaik?


Anda dapat menambahkan lebih dalam lagi cerita Anda dengan mengikuti salah satu kelas yang diadakan di Threads of Life, di mana Anda akan belajar lebih banyak tentang bagaimana kain tradisional ini dibuat!


26. Utama Spice

  • Nama Tempat:
    Utama Spice
  • Alamat:
    Monkey Forest Road (130 Meter utara Monkey Forest)
  • No Telp:
    +62 851 0085 3155 | ‎+62 361 9081572
  • Harga:
    Dari Rp. 21.000,- sekitar USD $1.50)
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    Senin – Minggu 09.00 – 20.30 WIB
Utama Spice adalah perusahaan perawatan kulit tradisional yang menggunakan 100% bahan alami murni dalam produk mereka. Pembuatannya terinspirasi dari teknik tradisional Bali.


Mereka menawarkan berbagai macam minyak esensial murni dan organik, lip balm, minyak rambut, mentega tubuh, semprotan serangga dan banyak lagi. Menurut seorang asisten toko, semprotan serangga adalah produk yang paling populer, terutama untuk pelancong dengan anak-anak, karena organik dan aman.


Semua yogi akan tergila-gila dengan semprotan matras yoga anti bakteri yang harum yang akan menjaga matras tetap bersih dan segar. Ide yang bagus untuk hadiah!

Selain Ubud, toko mereka juga berlokasi di Sanur, tetapi Anda juga dapat membeli beberapa produk mereka di Apotik Guardian.

27. Masakan Kou Bali dan Kou

  • Nama Tempat:
    Kou Bali
  • Alamat:
    Jl.Dewi Sita, Ubud, Gianyar, Bali, INDONESIA, Gianyar
  • No Telp:
    +62 821 45569663
  • Harga:
    Dari Rp. 10.000,- (sekitar USD $0.70)
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    Senin – Minggu 10.00 – 20.00 WIB
  • Nama Tempat:
    Masakan Kou
  • Alamat:
    Jl.Monkey Forest, Ubud, Gianyar, 80571, INDONESIA
  • No Telp:
    +62 361 971905
  • Harga:
    Mulai dari Rp 32.000,- untuk sebotol madu (sekitar USD $2.30)
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    Senin – Minggu 09.30 – 20.00 WIB
Di balik nama Kou ada dua sister store di Ubud, Kou Bali menjual sabun alami dan garam mandi. Semuanya hadir dengan bungkus yang kreatif. Lihatlah sabun kecil yang lucu yang dibungkus seperti permen!



Di sisi lain, Kou Cuisine menghasilkan selai buatan tangan yang alami dan lezat. Cobalah favorit – karamel susu atau kombinasi eksotis nanas dan jambu biji. Anda juga bisa membeli garam laut dalam toples lucu yang sama. Dan tentu saja, Anda dipersilakan untuk mencicipi selai sebelum memutuskan untuk membelinya!


Tempat Untuk Membenamkan Diri di Alam

28. Bali E-Bike Tours

  • Nama Tempat:
    Bali E-Bike Tours
  • Alamat:
    Jl. Tirta Tawar, Petulu, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571, Indonesia
  • No Telp:
    +62 812 3866408
  • Harga:
    Mulai dari Rp. 590.000,- (sekitar USD 41.80)
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    Senin – Minggu 08.00 – 21.00 WIB
Saya seorang pendukung besar untuk menjadi lebih ramah lingkungan saat bepergian. Salah satu cara terbaik untuk melakukannya tentu saja dengan berjalan kaki dan mengurangi kebutuhan akan transportasi. Lagi pula, Bali sangat panas dan berjalan-jalan sepanjang waktu bisa sedikit melelahkan. Anda berkeringat, lelah, dehidrasi, dan Anda tidak dapat menghargai semua situs dengan cukup baik!

Pilihan terbaik berikutnya? Bersepeda! Bahkan lebih baik? E-bikes – jadi Anda tidak perlu melakukan banyak pekerjaan! Meskipun bersepeda di sekitar dengan E-bike mungkin sedikit menakutkan di daerah Canggu dan Kuta, Ubud jauh lebih tenang dan sebagai hasilnya, Anda dapat menikmati angin sejuk di kulit Anda saat Anda berkendara tanpa terlalu mengkhawatirkan keselamatan Anda! Ini juga membantu bahwa operator tur berpengalaman dalam keselamatan.


Nikmati perjalanan ke beberapa tempat berbeda, pura, sawah, dan desa tradisional, semuanya sesuai keinginan Anda! Bagian terbaiknya adalah tur ini bertujuan untuk menjadi lebih mendalam, jadi Anda mungkin dapat mengambil bagian dalam kehidupan desa juga!



29. Petulu, Menyaksikan Burung

  • Nama Tempat:
    Petulu
  • Alamat:
    Jl. Petulu, Petulu, Ubud, Bali, Indonesia
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Cara Kesana:
    Berkendara melalui Jalan Tirta Tawar sampai Anda melihat tanda desa.
Saat matahari terbenam setiap hari, ribuan bangau dari seluruh Bali terbang ke desa Petulu, menciptakan pemandangan putih yang indah bagi mereka yang ada di sana untuk menyaksikannya. Burung-burung itu diyakini sebagai penjaga yang menjaga penduduk desa dan melindungi mereka dari bahaya.


Ini tentu merupakan pemandangan untuk dilihat – selama periode puncak (sekitar jam 5 sore – 6 sore), hingga 20.000 burung bangau dapat terlihat bertengger di pepohonan Petulu, mengawasi orang-orang dari atas.

Tempat terbaik untuk menonton? Di selatan desa, ada titik pengamatan yang ideal untuk mengamati burung. Di sebelah jalan, Anda akan melihat tanda yang bertuliskan “tempat terbaik untuk melihat bangau”.

Dan di sinilah ia menunjuk – sebuah rumah kayu kecil di tengah sawah milik seorang wanita tua yang menjual minuman dingin. Jadi di saat yang tepat, Anda bisa melihat kawanan burung bangau datang. Bagian terbaiknya – Anda hanya perlu duduk dan menikmati seluruh fenomena dengan minuman di tangan.


30. Bali Adventure Rafting

  • Nama Tempat:
    Bali Adventure Rafting
  • Alamat:
    Ubud Adventure Centre, Jl. Raya Kedewatan, Ubud, Bali 80000,Indonesia
  • No Telp:
    +62 361 721480 | +62 811 3979480
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Harga Tiket:
    Dewasa USD $22, Anak-anak USD $20
Sungai Ayung yang perkasa adalah sumber kehidupan Bali – dan bagi sebagian besar orang, melihat lebih dekat dan pribadi dengan sungai yang spektakuler ini benar-benar tak terlupakan.

Awasi satwa liar dan air terjun spektakuler sambil melayang melintasi hutan hujan Bali yang belum tersentuh. Ini seperti bepergian melalui dunia yang telah lama hilang dengan monyet bermain di pepohonan dan ribuan kicau burung yang berbeda. Jika Anda menyukai adrenalin, maka 45 jeram Ayung akan lebih dari cukup untuk menghibur Anda.


Tidak perlu gugup dalam menerima tantangan ini. Anda akan menerima pengarahan kesehatan dan keselamatan lengkap, helm dan jaket pelampung; panduan brilian juga akan dengan Anda untuk seluruh perjalanan.


Setelah arung jeram sepanjang 9,6km, Anda akan mengakhiri perjalanan sekitar 2 jam dengan mandi air panas, handuk bersih, dan ruang ganti. Setelah itu, nantikan prasmanan gourmet yang lezat di restoran pribadi Bali Adventure Rafting yang menghadap ke pegunungan yang megah dan sawah yang sangat tenang.

31. Air Terjun Tegenungan

  • Nama Tempat:
    Air Terjun Tegenungan
  • Alamat:
    Jl. Ir. Sutami, Kemenuh, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80581
  • Harga Tiket:
    Rp 20.000,- (sekitar USD $1,42)
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Petunjuk Arah:
    Untuk sampai ke Air Terjun Tegenungan, berkendara dari Denpasar ke desa Tegenungan Kemenuh, di Gianyar. Jarak tempuhnya hanya 16 kilometer, atau sekitar 30 menit. Tetapi air terjunnya tetap cukup terisolasi dan Anda harus menuruni ratusan anak tangga di sepanjang tepi Sungai Tukad Petanu untuk mengaksesnya.
Tegenungan adalah salah satu dari sedikit air terjun di Bali yang tidak terletak di dataran tinggi atau pegunungan.

Air terjun Tegenungan unik karena lingkungannya yang hijau subur dan aliran air yang deras, cocok untuk berenang dan menikmati air yang segar.



Dengan pura dan tempat pemandian di dekatnya, tidak mengherankan jika Tegenungan populer di kalangan penduduk setempat yang mencari pelarian cepat dari kesibukan kota!



32. Desa Hijau

  • Nama Tempat:
    Desa Hijau
  • Alamat:
    Jl. Tanah Ayu, Sibang Gede, Abiansemal – Badung (80352), Bali – Indonesia
  • No Telp:
    +62 811 3922254
  • Harga:
    Dari Rp. 440.000,- (sekitar USD $31.35) per orang
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    10.30 - 10.45 WIB
Ya kita tahu – semua desa di Bali hijau dengan semua sawah dan vegetasi tropis, tapi yang satu ini sangat istimewa.

The Green Village dirancang pada tahun 2006 oleh desainer perhiasan John Hardy, dan kemudian diselesaikan oleh putrinya. Hasil? Kumpulan rumah bambu mewah yang dipesan lebih dahulu, semuanya terintegrasi dengan mulus ke alam Lembah Ayung. Dapatkah Anda membayangkan sebuah rumah megah yang hanya terbuat dari bambu? Anda harus melihatnya untuk mempercayainya.



Ikuti tur desa untuk mempelajari lebih lanjut tentang proyek ramah lingkungan yang menakjubkan ini. Kunjungi pabrik bambu dan lihat bambu dipanen, dirawat, dan dibuat menjadi bahan bangunan dan furnitur.

Green School adalah tempat Anda dapat beralih ke bengkel model, kelas bangunan dan bengkel tukang kayu, dan banyak lagi.



Punya jari hijau dan ingin mengetahui lebih banyak tips dan trik berkebun? Mampirlah ke peternakan Kul Kul untuk mempelajari seni permakultur dan pertanian berkelanjutan.

Jika Anda terpesona oleh apa yang ditawarkan desa, Anda selalu dapat melihat tinggal di salah satu rumah yang indah. Semuanya tersedia untuk disewa selama seminggu, jadi Anda bisa bangun di desa setiap pagi.

33. Empat Musim Sayan

  • Nama Tempat:
    Empat Musim Sayan
  • Alamat:
    Jl. Raya Sayan, Ubud, Bali 80571, Indonesia
  • No Telp:
    +62 361 977577
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Harga:
    Setengah Hari: Dari Rp 2.700.000 (sekitar USD $ 191.40) per orang; Sehari Penuh: Mulai dari Rp. 3,900,000++ (sekitar USD $276,45) per orang
Ibu kami selalu mengatakan kepada kami untuk menghargai nasi di mangkuk kami, karena upaya besar yang diperlukan untuk menanam dan memanennya. Tapi pernahkah Anda benar-benar mengerti apa yang ada di balik setiap butir beras yang sangat kecil? Sekarang, Anda bisa – dengan menjadi petani padi selama sehari!

Sebagai bagian dari Inisiatif Pengalaman Luar Biasa Empat Musim Sayan, para tamu dapat mendaftar untuk mendapatkan pengalaman petani padi yang lengkap, mulai dari menikmati pemandangan indah di antara sawah, menanam benih hingga menanam tunas kecil.


Setelah bekerja keras, Anda bahkan dapat mencoba ritual mandi tradisional Bali dan berbaring untuk pijat yang menenangkan. Jika Anda memiliki anak yang membenci nasi, sekaranglah saatnya untuk menanamkan cinta biji-bijian ke dalam pikiran mereka!

34. Sawah Terasering Tegallalang

  • Nama Tempat:
    Sawah Terasering Tegallalang
  • Alamat:
    Jl. Raya Tegallalang, Tegallalang, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali 80561
  • Biaya Masuk:
    Tidak ada biaya masuk, tetapi diperlukan sumbangan (sekitar Rp 25.000, sekitar USD $2)
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Cara Ke Sana:
    Setengah jam berkendara dari utara Ubud. Pergilah ke timur dari pasar seni utama Ubud menuju persimpangan patung dan terus ke utara
Satu hal penting yang paling terkenal di Ubud adalah sawah teraseringnya yang menakjubkan dan terkenal! Pastikan untuk mengikuti penduduk setempat off-road ke sawah dan terpesona oleh pemandangan yang menakjubkan.


Ingatlah untuk tidak terburu-buru dan hanya menenun jalan Anda melalui ladang di bawah sinar matahari sore. Sebagai gantinya, saksikan penduduk setempat yang bahagia sibuk memanen hasil panen mereka dan dapatkan pengalaman lokal biru Ubud yang sesungguhnya.


Sawah yang tenang dan santai ini pasti akan memberikan efek super menenangkan pada suasana hati Anda, dan membuat Anda melupakan semua kekhawatiran Anda dalam sekejap.


Jika Anda bertanya-tanya teras sawah mana yang harus Anda kunjungi – yang terbaik yang kami temukan adalah sawah terasering Tegallalang di utara pusat kota Ubud. Teras indah ini terletak persis di tepi bukit, dengan panorama lembah yang mempesona dan pepohonan kelapa yang menghiasi sekitarnya.

35. Campuhan Ridge Walk

  • Nama Tempat:
    Campuhan Ridge Walk
  • Alamat:
    Kelusa, Payangan, Jl. Raya Campuhan, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jalan Ke Sana:
    Mulailah perjalanan di Warwick Ibah Luxury Villas & Spa di Jl. Campuhan dan menuju ke sekolah tempat parkir tersedia. Setelah mencapai jembatan Campuhan, ambil jalur di sebelah kanan yang mengarah ke Pura Gunung Lebah dan lanjutkan sampai Anda melihat jalan beraspal. Ikuti jalan beraspal, karena dari situlah perjalanan Anda dimulai.
Campuhan Ridge Walk adalah perjalanan singkat yang luar biasa romantis yang akan membawa Anda melewati sawah, melewati gubuk-gubuk Indonesia kuno dan vila-vila yang dirancang dengan indah.


Yang terbaik adalah memulai lebih awal di pagi hari (sebaiknya sebelum matahari terbit) untuk mencegah terik matahari merusak pengalaman ini.

Kupu-kupu akan menemani Anda dalam perjalanan santai sejauh 2-3 km, dan Anda akan dapat berhenti sejenak dalam perjalanan kembali ke Karsa Kafe. Pastikan untuk tetap cukup terhidrasi dan minum sebelum Anda kembali.


36. Har's Garden

  • Nama Tempat:
    Har's Garden
  • Alamat:
    Jl. Sri Wedari No.99, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
  • No Telp:
    +62 813 37382099
  • Harga:
    Mulai Rp. 500.000,- (sekitar USD $35,45) untuk lokakarya 3 jam
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    Senin – Minggu, 11.00 – 14.00 WIB (reservasi diperlukan)
Har's Garden, terletak tepat di utara Ubud, adalah plot produk organik terbaik yang ditawarkan Bali.

Peternakan ini dimiliki oleh dua bersaudara, dan unik karena tidak hanya menawarkan kursus khusus yang berkaitan dengan sayuran mentah. Ini juga memungkinkan pengunjung untuk memetik / memanen tanaman mereka sendiri untuk pengalaman yang jauh lebih alami dan akrab.

Berbagai macam sayuran juicy yang tersedia di Har's Garden mencakup segala sesuatu mulai dari sayuran hijau dan tomat hingga terong dan peppermint, serta berbagai rempah-rempah lainnya.


Bonus tambahannya adalah resep makanan mentah dekaden yang disediakan dengan anggun oleh tuan rumah untuk semua orang!

Tempat Spa Terbaik Untuk Memanjakan Diri Anda

37.  Tjampuhan Spa

  • Nama Tempat:
    Tjampuhan Spa di Hotel Tjampuhan dan Spa
  • Alamat:
    Jl. Raya Campuan No.18, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
  • No Telp:
    +62 361 975368
  • Harga:
    Mulai Rp. 340.000 (Sekitar USD $22,40) untuk Pijat Tradisional Bali selama 1 jam. Dari Rp. 960.000 per pasangan (Semua fasilitas spa selama setengah hari, termasuk satu jam pijat tubuh, lulur, gosok yoghurt dan mandi bunga) (Sekitar USD $64.40)
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    Senin – Minggu 09.00 – 20.00 WIB
Dengan suasana mistik dan pengaturan spa luar ruangan yang magis untuk menyaingi lokasi rahasia terindah di Ubud, day spa di Tjampuhan Hotel terletak di dasar lembah, hanya beberapa meter dari kemegahan alam salah satu aliran air Ubud yang lembut. anak sungai.


Terdiri dari beberapa paviliun perawatan semi-terbuka dan jacuzzi mata air panas/dingin yang luar biasa yang dibuat di dalam gua batu mitos yang diukir dengan rumit.

Sesuai dengan pengaturan alaminya, spa Tjampuhan didedikasikan untuk sifat penyembuhan air, dan telah mengumpulkan koleksi perawatan penyembuhan dan kecantikan tradisional Bali dalam pengaturan yang membangkitkan kedamaian batin dan kesehatan keseluruhan dari hubungan intim dengan Ibu Pertiwi.


Anda tidak perlu menjadi tamu hotel untuk merasakan tempat persembunyian tepi sungai yang unik dari Tjampuhan Day Spa. Tamu luar dapat menikmati lingkungan lembah sungai yang subur di spa dan gua musim semi yang indah seharga Rp. 110.000 (sekitar USD $7.25) per setengah hari, termasuk akses ke pemandian air panas dan dingin, sauna, dan ruang uap.


Budaya Bali yang Indah

38. Puri Air Ubud, Pura Saraswati

  • Nama Tempat:
    Puri Air Ubud, Pura Saraswati
  • Alamat:
    Jalan Raya. Kajeng, Ubud Kab, Gianyar, Bali
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    Senin – Minggu 08.00 – 19.00 WIB
Terlepas dari status agama seseorang, tempat ibadah kuno yang ditawarkan Ubud tidak boleh dilewatkan. Trivia: Kuil Saraswati yang terkenal dibangun untuk menghormati dewi pembelajaran, sastra, dan seni Hindu!

Selain kolam teratai yang indah dan taman air, tempat suci ini menawarkan keberadaan ukiran yang rumit dan halus, topeng setan dan patung-patung megah untuk menggelitik keilahian batin Anda.



Hiburan tambahan termasuk pertunjukan tari reguler di malam hari dan barisan pelukis memasang kuda-kuda di seluruh kuil di siang hari. Anda bahkan dapat memilih untuk berdandan dan digambarkan sebagai orang Bali tradisional untuk menciptakan kenangan seumur hidup.


39. Yoga Barn

  • Nama Tempat:
    Yoga Barn
  • Alamat:
    PT. Yoga Barn, Jl. Hanoman Jl. Raya Pengosekan Ubud, Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
  • No Telp:
    +62 361 971236 | +62 361 971407
  • Harga:
    1 kelas mulai dari Rp.130.000,- (sekitar USD $9.20)
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    Senin – Minggu 07.00 – 21.00 WIB
Memilih retret yoga adalah kunci untuk menenangkan semua saraf Anda dan untuk menyegarkan dan meremajakan diri Anda untuk perjalanan ke depan. Ubud dicirikan sebagai salah satu dari 10 surga retret meditasi terbaik di dunia.

Suasana spiritual, kafe-kafe yang sehat, dan persawahan di sekitarnya memberi pusat yoga Ubud, seperti Yoga Barn, perasaan yang sangat nyaman untuk ditinggali.


Studio yang dibuat secara artistik ini menangkap esensi pulau. Didedikasikan untuk penyembuhan dan pembaruan, Yoga Barn menawarkan kelas harian, lokakarya, serta akses ke gaya meditasi pribadi Anda – yang sangat sesuai dengan kepribadian dan tujuan kebugaran Anda.


40. Perpustakaan dan Pusat Pembelajaran Pondok Pekak

  • Nama Tempat:
    Perpustakaan dan Pusat Pembelajaran Pondok Pekak
  • Alamat:
    Jl. Monkey Forest, Sebelah Timur Lapangan Ubud, Ubud, Bali, Indonesia
  • No Telp:
    +62 361 976194
  • Harga:
    Kelas mulai dari Rp75.000 (sekitar USD $5,32)
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    Senin – Minggu 09.00 – 21.00 WIB
Ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dengan melakukan sesuatu yang bermakna dan menyenangkan sekaligus? Nikmati hari yang menyenangkan di Perpustakaan Pondok Pekak dan pelajari keterampilan seumur hidup.

Pelajari makanan khas Bali seperti Mengukir Buah dan Membuat Perhiasan. Kenali budaya Bali dengan mencoba Tari Bali dan Lukisan Bali.




Lebih baik lagi, pelajari bahasa Bali dan bawa kembali sedikit budaya Bali saat perjalanan Anda selesai. Ini adalah keterampilan yang Anda dan anak-anak Anda dapat membuat kagum orang-orang di rumah ketika Anda kembali. Semua ini, dengan biaya terjangkau mulai dari USD $7!

Para kutu buku dapat menikmati koleksi buku yang lengkap di perpustakaan selama sehari atau meminjamnya dengan harga terjangkau.


41. Studio Perak

  • Nama Tempat:
    Studio Perak
  • Alamat:
    Jl. Hanoman No.15, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
  • No Telp:
    +62 812 3651 809
  • Harga:
    Rp. 400.000 (sekitar USD $26,31) untuk pelajaran lokakarya 3 jam
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    Kursus Kelas Setengah Hari dari jam 09.00 – 12.00 WIB atau jam 14.00 – 17.00 WIB
Dimiliki oleh Pak Ketut, bisnis perhiasan yang dikelola secara lokal ini menawarkan pembuatan karya seni kontemporer yang menakjubkan yang terinspirasi oleh alam.

Terdiri dari perak serta batu semi mulia, Anda dapat yakin bahwa harta Bali ini sebagus yang mereka dapatkan!


Selain memilih sepotong untuk Anda bawa pulang dari Ubud, teknik unik Perak Bali ini juga dengan murah hati diteruskan ke semua pelanggan/siswa yang bersedia.


Jadi, bersantailah dan pelajari keterampilan baru di lingkungan yang menginspirasi bersama para profesional Studio Perak yang ramah.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain