Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Keindahan Kutabawa Flower Garden Gunung Slamet Di Purbalingga

  • Nama Tempat:
  • Alamat:
    Jalan Raya, Pejagan 1, Kutabawa, Karangreja, Purbalingga Regency, Central Java 53357
  • Jam Buka:
    Pukul 08.00 - 17.00 WIB
  • Tiket Masuk:
    Rp. 15.000,-
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • No Telp:
    0822-2083-3068
Di Purbalingga terdapat sebuah taman bunga yang sangat cantik ,disini kamu akan menjumpai berbagai jenis bunga mulai dari lavender, petunia, tanggo hingga celosia pagoda.

Lokasi wisata yang satu ini bernama Kutabawa Flower Garden atau sekarang bernama Kutabawa Rainbow Garden, yang terletak di Purbalingga, Jawa Tengah.

Selain pemandangan yang sangat cantik karena dihiasi oleh beragam bunga yang berwarna warni, udara di sekitarnya pun sangat sejuk. Karena memang lokasi Kutabawa Rainbow Garden ini berada di bawah kaki Gunung Slamet.

Kutabawa Rainbow Garden didesign  bukan hanya dihiasi dengan ragamnya bunga yang ada, namun bunga-bunga tersebut disusun dan dibentuk sedemikian rupa.

Suasana yang sejuk serta pemandangan yang indah akan kamu nikmati ketika berada disini, tempat wisata yang satu ini cocok untuk dikunjungi oleh siapapun dari berbagai jenis usia.


Rute Menuju Kutabawa Flower Garden

Rute menuju Kutabawa Rainbow Garden dari Purbalingga akan menempuh jarak sekitar 25 km, dengan estimasi waktu sekitar 40 menit lamanya.

Kamu bisa lajukan kendaraan menuju Desa Serang dari Purbalingga, ketika berada di jalan pertigaan belok ke kanan lalu kemudian kamu akan tiba di Pasar Kutabawa. Dari sana belok ke arah kanan lalu lanjutkan perjalanan hingga menuju Kutabawa Rainbow Garden.

Fasilitas Kutabawa Flower Garden

Fasilitas umum yang ada di Kutabawa Rainbow Garden diantaranya:
  1. Area parkir yang cukup luas
  2. Kamar mandi atau Toilet
  3. Mushola
  4. Warung-warung makanan dan minuman
  5. Gazebo atau tempat duduk yang bisa digunakan untuk bersantai
  6. Spot foto yang cantik
Daya Tarik Kutabawa Flower Garden

Daya tarik yang coba ditawarkan Kutaba Rainbow Garden atau Kutabawa Flower Garden ini diantaranya:

1. Hamparan Bunga Yang Cantik


Kutabawa Rainbow Garden merupakan salah satu objek wisata yang sedang hits di Purbalingga saat ini. Lokasi wisata yang satu ini menghadirkan berbagai jenis bunga yang indah juga sangat cantik dengan warna-warna yang beragam.

Kehadiran Gunung Slamet yang sangat gagah menambah eloknya pemandangan di Kutabawa Rainbow Garden. Terdapat sedikitnya belasan jenis bunga cantik yang dapat kamu temui di Kutabawa Rainbow Garden.

Yakni Tanggo, Marigold, Iriancis, Celosia Pagoda, Lavender, Petunia, serta beragam jenis yang lainnya yang disusun sedemikian rupa sehingga nampak cantik dan sedap untuk dipandang.


Jika kamu bergerak ke sisi barat, ini merupakan tempat yang tepat untuk melihat Kutabawa Rainbow Garden dari ketinggian. Dari sini akan tampak sangat jelas betapa cantiknya lokasi wisata yang satu ini.

Terdapat beberapa area untuk bersantai dan duduk-duduk bersama seluruh anggota keluarga menikmati sejuknya udara dan pemandangan di sekitar dengan menyantap makanan atau minuman.

Konsep pembanguan Kutabawa Rainbow Garden ini diadopsi dari kehadiran Kebun Bunga Begonia yang ada di Bandung, yang menjadi kelebihannya ialah dengan kehadiran Gunung Slamet yang menjadi latar dari taman bunga di Purbalingga ini.


2. Wahana Permainan

Selain menikmati keindahan hamparan bunga yang sangat cantik, di Kutabawa Rainbow Garden ini juga terdapat wahana permainan untuk anak-anak. Semakin jelaslah bahwa objek wisata yang satu ini merupakan wisata keluarga.

Wahana permainan yang ada dapat mengembangkan senyum anak-anak, disamping kita dapat mengenalkan pada  mereka cantiknya bunga-bunga yang ada.

3. Spot Foto Yang Instagramble

Tersedia banyak spot foto yang ada di kawasan Kutabawa Rainbow Garden ini, yakni:
  • Bunga yang berwarna-warni
Tentu saja kamu ngga boleh ketinggalan untuk berfoto dengan latar bunga-bunga yang cantik ini. Selain cantik bunga yang ada memiliki warna yang beragam mulai dari pink, merah, putih, kuning serta warna lainnya yang akan menambah cantik jepretan foto yang kamu ambil.
  • Ayunan
Terdapat sebuah ayunan yang terbuat dari kayu dan dicat berwarna putih, kamu dapat bersantai dan berfoto di ayunan tersebut.
  • Landmark Kutabawa Rainbow Garden
Terdapat sebuah area untuk duduk-duduk santai dengan dipagari tulisan Kutabawa Flower Garden, yang sayang untuk kamu lewatkan.
  • Berbentuk Seperti Tanda Cinta
Banyak sekali bentuk atau lambang cinta yang ada di area Kutabawa Rainbow Garden, dan dibuat sangat romantis sehingga cocok jika kamu berfoto dengan pasanganmu.

  • Balon terbang
Balon terbang ini terletak di atas bukit, jadi untuk menuju spot foto yang satu ini harus sedikit melakukan perjalanan menanjak namun tak seberapa.
  • Miniatur Pagoda
Miniatrur pagoda terletak di tengah-tengah Kutabawa Flower Garden, kamu dapat berfoto dengan latar berikut bersama dengan orang terkasih.


Masih banyak lagi spot-spot foto yang ada di objek wisata yang satu ini, lebih baik lihat dan saksikanlah sendiri.

Tips Wisata

Ketika kamu hendak mengunjungi Kutabawa Flower Garden, baiknya kamu simak beberapa tips wisata berikut:
  1. Pastikan kondisi cuaca sedang cerah ya, tidak mendung apalagi sedang turun hujan.
  2. Udara akan terasa lebih sejuk jika kamu berkunjung di pagi dan sore hari.
  3. Jaga selalu kebersihan lokasi Kutabawa Flower Garden, supaya kita dapat terus menikmatinya.
  4. Hindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.
  5. Siapkan kamera kamu untuk mengabadikan keindahan bunga di Kutabawa Flower Garden.


Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain