Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Wisata Air Pesona Nirwana Waterpark Bandung

  • Nama Tempat:
    Pesona Nirwana Waterpark
  • Alamat:
    Kampung Legok Jeunjing Desa Panyirapan, Jl. Terusan Cibako, Panyirapan, Kec. Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40915
  • Jam Buka:
    09.00 - 17.00 WIB
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Harga Tiket:
    Weekdays Rp 50.000,- per orang
    Weekend Rp 60.000,- per orang

Pesona Nirwana Waterpark taman air yang terletak di jalur wisata Bandung-Ciwidey. Water park ini terhitung baru di antara puluhan water park yang ada di Bandung. Memiliki luas sekitar 4000 meter persegi yang memuat beberapa wahana seru.

Pesona Nirwana Waterpark merupakan sebuah langkah awal dari pembangunan resort ramah lingkungan. Rencananya, resort dan water park ini akan memakan luas wilayah 4 hektare. Selain itu, tempatnya yang berada di ketinggian membuat suasana dan pemandangannya sangat indah.

Wahana Pesona Nirwana Waterpark


Sebagaimana water park yang lainnya, Taman wisata air ini juga memiliki beberapa wahana air seru. Wahana di sini terbagi ke dalam beberapa kolam dengan ciri khas yang berbeda satu sama lain. Berikut beberapa wahana yang bisa pengunjung rasakan sensasinya.

Kolam Lazy River


Sesuai dengan namanya Lazy river atau sungai pemalas, wahana satu ini cocok untuk para pemalas. Kolam ini adalah kolam arus yang mengitari beberapa wahana lainnya. Kolam ini juga dibuat dengan berbagai ornamen yang mirip dengan keadaan alam sungai sebagaimana mestinya.

Pengunjung cukup mengapung di atas ban atau pelampung tanpa harus bersusah payah berenang. Ketika mengapung menyusuri sungai buatan itu, pengunjung akan melewati gua dan air terjun. Selain itu, suasana dan udara khas pegunungan semakin menambah kesan alami kolam ini.

Relaksasi Air Hangat di Jacuzzi


Wahana jacuzzi ini diperuntukan untuk pengunjung yang ingin merasakan relaksasi air hangat. Tempat ini sangat cocok untuk pengunjung yang ingin merasakan spa alami. Fasilitas ini sama dengan beberapa fasilitas yang ada di jalur wisata Ciwidey seperti kolam Cimanggu.

Kolam & Wahana Anak


Wahana satu ini memang diperuntukkan untuk anak-anak. Kolam renang khusus anak ini tidak terlalu dalam, sehingga cocok untuk anak-anak bermain. Selain itu terdapat beberapa fasilitas untuk menunjang permainan di dalam kolam anak tersebut.

Fasilitas seperti ember tumpah, dan beberapa perosotan menjadi aktivitas utama di kolam anak. Selain itu, terdapat beberapa pipa kecil yang memancarkan air di beberapa titik. Semua fasilitas penunjang itu, aman digunakan untuk anak-anak sehingga membuat keseruan di kolam ini seakan tanpa batas.

Water slider di Pesona Nirwana Waterpark


Water park taman rekreasi air ini juga memiliki wahana water slider yang cukup menantang. Fasilitas ini sangat cocok untuk para penantang adrenalin yang haus tantangan menegangkan. Pada umumnya terdapat dua jenis water slider, yaitu spiral dan lurus.

Untuk pengunjung yang menyukai wahana ekstrim bisa mencoba water slider lurus. Perosotan ini bisa memacu kecepatan di atas rata-rata dengan hitungan detik. Jika  lurus kurang menantang, pengunjung bisa mencoba perosotan spiral dengan sensasi lama dan berputar-putar.

Hasilkan Foto seru di Waterpark


Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke suatu tempat wisata tidak mengambil foto. Walaupun bukan tempat untuk berfoto, beberapa titik sangat bisa dijadikan untuk spot berfoto. Sisi tebing dengan vegetasi alami contohnya, sangat bisa dijadikan spot foto.

Selain itu, beberapa spot seperti air terjun buatan dan beberapa jembatan bisa dijadikan spot berfoto. Aktivitas pengunjung pun bisa diabadikan dengan kamera yang tahan air atau handphone dengan kantong kedap air. Tata letak tempat serta aktivitas yang seru tentunya bisa menjadi objek yang menarik.

Menikmati suasana desa di jalur Ciwidey

Karena letaknya yang berada di jalur wisata Ciwidey, tentunya sangat dekat dengan beberapa tempat wisata. Jika pengunjung sudah dirasa puas, pengunjung tinggal menikmati pemandangan yang ada di sekitarnya. Suasana pedesaan di jalur ini bisa menjadi alternatif setelah puas beraktivitas di obyek wisata ini.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain