Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Bukit Kacapi Tasikmalaya - Harga Tiket, Fasilitas, Lokasi dan Daya Tarik

  • Nama Tempat:
    Bukit Kacapi Tasikmalaya
  • Alamat:
    Desa Tanjungkarang, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalay, Jawa Barat 46463
  • Jam:
    08.00 - 18.00 WIB
  • Tiket Masuk:
    Rp. 7.000,-

Bukit Kacapi Tasikmalaya - Kabupaten Tasikmalaya di Jawa Barat populer dengan kebun tehnya yang berada di dataran tinggi. Namun kabupaten ini tak hanya menghasilkan daun teh saja, tapi Tasikmalaya juga sangat cocok dijadikan sebagai objek wisata menarik untuk dikunjungi. Keberadaannya di dataran tinggi dengan suasana tenang dan asri menjadi alasan utama kota ini selalu ramai. 

Nah kali ini Tourismrank akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Tasikmalaya yang wajib dikunjungi. Tempat ini bernama Wisata Bukit Kacapi, salah satu destinasi wisata yang menjadi perbincangan hangat di media sosial. Bagi siapa yang ingin mencari tempat untuk melepas penat, bisa kunjungi Bukit Kacapi Tasikmalaya ini.

Disana wisatawan dapat menikmati panorama alam berupa hamparan kebun teh dan hamparan pegunungan nan indah. Ditambah dengan sentuan kreatifitas berupa kolam renang outdoor membuat tempat ini menjadi jujugkan para wisatawan. Berikut ulasan tentang Bukit Kacapi di Tasikmalaya Jawa Barat.

Daya Tarik Bukit Kecapi Tasikmalaya


Bukit Kacapi merupakan salah satu objek wisata yang cukup populer di Tasikmalaya, hal ini dibuktikan dengan pengunjung yang datang tidak sedikit jumlahnya. Lokasinya yang berada di area perbukitan dan perkebunan teh ini membuat tempat ini jadi alternatif liburan bagi para wisatawan yang ingin menikmati udara segar di tengah indahnya alam. Dibawah ini aktifitas sekaligus daya tarik dari Bukit Kacapi Tasikmalaya.

Bukit Kacapi berada di ketinggian 950 mdpl, terletak ditengah kebun teh membuat suasana begitu hijau. Bukit – bukit hijau yang mengelilingi objek wisata ini menjadi pemandangan yang begitu mempesona dan menenangkan hati. Selain itu jauh mata memandang, tampak pegunungan berjajar dengan gagahnya.

Hal yang paling menarik dari Bukit Kacapi Tanjung Karang Tasikmalaya  ialah disana terdapat kolam renang diantara hamparan perbukitan kebun teh. Hal inilah yang sangat jarang ada ditemukan, menikmati sensasi berenang dengan dikelilingi kebun teh. Air di Kolam renang Bukit Kacapi begitu jernih dan tidak berbau kaporit khas air pegunungan.

Disana hanya ada satu kolam renang yang cukup besar dengan kedalaman 1,5 meter. Disamping kolam yang berukuran besar, terdapat juga kolam renang kecil yang lebih dangkal. Jadi disana wisatawan dapat bebas berenang di sini sambil merasakan sejuknya perbukitan teh. Selain itu, kolam renang Bukit Kacapi Tasikmalaya juga dilengkapi dengan dua perosotan kecil. Disana wisatawan juga dapat bermain atau bersantai di atas ban karet.

Selain berenang, wisatawan juga dapat mengabadikan momen dengan berswafoto ala instagramable. di Kolam Renang Bukit Kacapi terdapat spot bingkai hati yang disediakan untuk berfoto. Apalagi dengan latar belakang perkebunan dan pegunungan yang indah, tentu akan menghasilkan foto yang keren.

Selain itu disana juga terdapat beberapa spot yang telah dipasangi hammock atau ayunan tali. Pengunjung dapat bersantai sembari menikmati langsung perbukitan hijau nan indah.

Harga Tiket Masuk Bukit Kacapi Tasikmalaya

Bagi yang tertarik ingin mengunjungi Wisata Bukit Kacapi Tasikmalaya, tak ada salahnya jika mengetahui informasi harga tiket masuknya. Wisatawan akan dikenakan HTM Bukit Kacapi sebesar Rp. 7.000/orang. Dan tarif parkir sebesar Rp. 2.000.

Fasilitas Bukit Kacapi Tasikmalaya

Setelah membayar Tiket Masuk Bukit Kacapi tentu wisatawan akan mendapatkan fasilitas yang cukup memadai. Berikut fasilitas guna membuat betah para pengunjungnya, yang dapat anda nikmati :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Kolam Renang
  • Spot Foto
  • Penginapan
  • Warung Makan
  • dan lainnya

Lokasi Bukit Kecapi Tasikmalaya

Lokasi Bukit Kacapi berada di Desa Tanjungkarang, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya. Lokasi Bukit Kecapi. Bukit Kacapi ini berjarak sekitar 45 kilometer dari pusat kota Tasikmalaya.

Jam Buka Wisata Bukit Kecapi Jawa Barat

Mengenai Jam Buka/Jam Operasional Bukit Kacapi dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB pada setiap harinya.

Demikian sekilas informasi mengenai Wisata Bukit Kacapi di Tasikmalaya, terimakasih telah meluangkan waktu membaca artikel Tourismrank ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda. Kritik dan saran warmly accept, sekian.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain