Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Pantai Pasir Putih Karangasem Bali Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

  • Nama Tempat:
    Pantai Pasir Putih Karangasem Bali
  • Alamat:
    Jalan Raya Bukit Asah Desa Bugbug, Karangasem, Bali
  • Jam Buka:
    24 Jam
  • Harga Tiket:
    Rp. 10.000,00
Objek wisata pantai pasir putih di pulau Bali, tidak hanya pantai Kuta, pantai Melasti Ungasan, pantai Pandawa atau pantai Sanur. Pulau dewata Bali juga memiliki banyak pantai pasir putih yang indah untuk tempat liburan anda. Lalu, apakah saat ini anda sedang mencari pantai pasir putih terbaik di Bali, dengan kriteria lokasi pantai tersembunyi, dan tidak ramai pengunjung? Jika iya, di halaman ini saya menuliskan mengenai salah satu tempat wisata pantai di Bali lokasi tersembunyi, sepi pengunjung dan memiliki pantai pasir putih bersih. Nama pantainya, Virgin Beach Karangasem.


Daya Tarik Pantai

Hal yang membuat banyak wisatawan tertarik mengunjungi pantai Virgin Karangasem karena lokasi pantai tersembunyi dan masih natural. Akibat dari lokasi pantai yang tersembunyi dan jauh dari tempat wisata yang ada di Bali selatan. Maka pantai Virgin Karangasem tidak ramai dengan kunjungan wisatawan seperti halnya pantai Kuta Bali. Oleh karena itu, wisatawan yang sudah sering liburan ke Bali, lebih cendrung untuk mengunjungi pantai tersembunyi di Bali, salah satunya pantai Virgin Karangasem.

Pantai Virgin Karangasem memiliki pasir putih dengan butiran halus dan sangat bersih. Selain itu, air laut sangat jernih kebiruan. Yang saya perhatikan saat berkunjung ke pantai Virgin Karangasem, sebagian besar aktivitas wisatawan adalah duduk santai, rebahan di pinggir pantai sambil membaca, makan – makan dan massage.

Lokasi Pantai Pasir Putih

Virgin beach masuk dalam wilayah Bali timur, alamatnya berada di jalan pantai Perasi, Desa Perasi, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem. Untuk mempermudah anda menemukan lokasi dari pantai Virgin Karangasem, mohon gunakan Google Map dengan mengklik link di bawah ini.

Nama pantai pasir putih ini di kalangan wisatawan lebih terkenal dengan sebutan pantai virgin Karangasem, karena lokasinya masih terisolasi. Namun di kalangan orang lokal Bali, pantai virgin Karangasem lebih familiar dengan sebutan pantai Perasi Karangasem.

Oleh karena itu, jika anda ingin liburan ke pantai Perasi Karangasem, menggunakan jasa sewa mobil murah di Bali dengan supir dan bbm, katakan tujuan anda adalah pantai Perasi Karangasem. Alasannya, banyak orang lokal Bali yang tidak familiar dengan nama pantai Virgin Karangasem.

Pilihan Transportasi Terbaik

Transportasi umum dari tempat wisata Bali selatan menuju pantai Perasi Karangasem, saat ini belum tersedia. Oleh karena itu, transportasi terbaik untuk menuju pantai Perasi Karangasem adalah menggunakan kendaraan pribadi, baik menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Di pulau Bali banyak tersedia jasa rental motor ataupun jasa Bali sewa mobil, baik setir sendiri ataupun dengan supir. Karena perjalanan dari objek wisata Bali selatan menuju pantai Perasi Karangasem, rata-rata menempuh waktu 2 jam. Oleh karena itu, saya sarankan untuk mencari jasa sewa mobil di Bali dengan supir dan bbm. Tujuannya, agar anda dapat beristirahat selama perjalanan.

Harga Tiket Masuk Virgin Beach Karangasem 2022

Untuk contoh harga tiket masuk Virgin Beach Karangasem, mohon di lihat di gambar di bawah ini.


Untuk dapat memasuki kawasan pantai Perasi Karangasem, pengunjung akan di kenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 / orang.

Rute Menuju Pasir Putih Beach

Pantai yang terletak di kabupaten Karangasem ini memerlukan jarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan jika berangkat dari Denpasar. 

Untuk mencapai lokasi ini pengunjung dapat menggunakan mobil pribadi atau menggunakan jasa persewaan mobil. Berikut ini adalah rute menuju Pasir Putih Beach:

Mobil Pribadi
  • Jika pengunjung berkendara dari denpasar maka yang harus dilakukan pertama kali adalah menuju ke By Pass Ngurah Rai kemudian berkendara menuju ke Sanur Goa Lawah. 
  • Setelah menjumpai persimpangan Padang Bai, pengunjung dapat mengikuti jalan hingga menjumpai sebuah papan besar yang menandakan bahwa pengunjung telah sampai di Karangasem.
  • Selanjutnya pengunjung harus berjalan lurus hingga sampai di Candidasa. 
  • Perjalanan dari Candidasa ini masih harus berlanjut sekitar 20 menit hingga 30 menit lagi melewati jalan untuk menuju ke Amlapura.
  • Ketika telah berjalan kurang lebih 7 kilometer (km) dari Candidasa, pengunjung harus memperhatikan papan jalan yang berada di bagian kanan jalan. 
  • Karena papan petunjuk yang dipasang di pinggir jalan bisa saja terlewat karena bentuknya yang kecil atau tertutup oleh rindangnya pepohonan. 
  • Setelah itu pengunjung dapat berbelok atau jika ragu, pengunjung dapat bertanya kepada penduduk setempat.
  • Setelah menemukan jalan sempit yang belum beraspal makan teruslah mengemudi karena di ujung jalan tersebut ada Pasir Putih Beach menunggu kedatangan pengunjung.
Menyewa Mobil
  • Jika pengunjung khawatir tersesat maka dapat menggunakan jasa persewaan atau rental mobil. Jasa persewaan mobil ini dapat pengunjung temukan dengan sangat mudah di Bali. 
  • Biasanya penyedia jasa rental ini menawarkan fasilitas sopir yang sudah berpengalaman dan hafal dengan keadaan jalan di Bali. 
Fasilitas

1. Tempat Parkir yang Luas

Pasir Putih Beach memiliki area parkir yang cukup luas sehingga mampu menampung kendaraan pengunjung. Area parkir tersebut terdapat di bawah pohon kelapa dan dari sana pengunjung dapat melihat ombak yang bergulung. 

2. Pasir Putih

Pasir putih lengkap dengan air jernih yang dapat dinikmati oleh siapapun. Jika berkunjung ke Pasir Putih Beach, rugi jika tidak berenang dan menikmati jernihnya air laut.

3. Tempat Menyewa Peralatan Snorkeling

Jika ingin Snorkeling, pengunjung dapat menyewa peralatan dari beberapa tempat penyewaan yang ada di dekat pantai. Untuk harga sewanya berkisar berkisar Rp 25.000 per item.

Selain itu beberapa penawar jasa juga menyediakan layanan pemesanan untuk memancing, snorkeling, dan wisata berlayar. Kemudian juga tersedia warung yang menyediakan makanan lokal yang menggugah selera. 

4. Kursi Malas

Di tepi Pasir Putih Beach terdapat beberapa kursi malas lengkap dengan payung yang dapat disewa oleh pengunjung. Untuk dapat menikmati fasilitas ini pengunjung harus membayar kurang lebih Rp 15.000. Namun jika pengunjung makanan atau minuman di warung pemilik kursi, maka sewa kursi akan gratis.

5. Restoran 

Popularitas dari Pasir Putih Beach yang semakin meningkat, membuat restoran dan warung mulai berjajar di sisi timur pantai.

Meski keindahan pantai Pasir Putih Beach dapat dinikmati setiap hari, tetapi sebagian besar cafe dan restoran yang menyediakan seafood, hanya buka ketika matahari mulai terbenam. 

Restoran dan warung-warung tersebut biasanya meletakan payung warna-warni dan tempat tidur empuk yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain