Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

11 Tempat Nongkrong di Purbalingga Kekinian dan Instagramable

Purbalingga adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang populer. Kota ini memiliki banyak daya tarik dari segi pariwisata dan juga kulinernya. Tidak heran jika banyak orang yang mencari tempat nongkrong di Purbalingga untuk mereka kunjungi ketika sedang kesini. Lalu, apa saja rekomendasi tempat tersebut? Inilah daftar selengkapnya.

Rekomendasi Tempat Nongkrong di Purbalingga

Sebagai referensi, inilah beberapa tempat yang bisa menjadi lokasi menghabiskan waktu bersama keluarga maupun rekan ketika ke Purbalingga:

Cafe Girli


Rekomendasi yang pertama adalah Cafe Girli yang terletak di daerah pinggiran Purbalingga, tepatnya di wilayah Kemangkon. Lokasinya dekat dengan Kali Klawing dan ada di tepian jembatan Linggamas. Kedai kopi ini masih berada di kawasan objek wisata Susu Sungai Klawing, Desa Kedungbenda. Tidak heran jika kawasannya selalu ramai oleh pengunjung.

Ketika berkunjung ke kedai ini, Anda bisa menikmati suasana yang hangat dan nyaman. Tempatnya sederhana dan Anda bisa mendengar gemericik Kali Klawing yang syahdu. Cocok untuk siapa saja yang ingin mencari ketenangan, maupun bercengkerama bersama teman-teman.

Inilah yang membuat Anda bisa berlama-lama disini untuk menikmati rasa kopi mereka yang enak dan suasana yang mantap. Ada berbagai kopi yang siap Anda seruput dan aneka gorengan termasuk mendoan yang bisa jadi pendamping kopi yang lezat. Untuk harganya sendiri terbilang murah meriah dan ramah untuk kantong.

Mayong Kopitiam


Rekomendasi selanjutnya adalah Mayong Kopitiam yang merupakan cafe dengan suasana yang romantis. Desain tempat ini lebih cenderung ke minimalis namun memiliki sentuhan vintage. Dengan mayoritas warna interior yang hitam, putih, dan beberapa warna netral lain membuat Anda bisa menikmati suasana yang nyaman, hangat, dan romantis disini.

Tidak heran jika kemudian banyak anak muda Purbalingga yang menghabiskan waktu nongkrong di cafe ini. Untuk harga menunya terbilang murah hingga standar, sehingga Anda tidak perlu takut jika menguras kantong. Lokasinya juga berada di daerah Jalan Wirasaba tepatnya di Gang Mayor. Daerah ini dekat dengan pusat kuliner dari Purbalingga, sehingga memang kawasannya selalu ramai.

Bangjo Cafe


Tempat nongkrong di Purbalingga selanjutnya adalahh Bangjo Cafe. Nama bangjo sendiri merupakan cerminan dari lokasinya yang berada di dekat lampu merah (traffic light), atau sering disebut bangjo (abang ijo). Cafe ini menawarkan banyak hidangan khas Internasional dengan cita rasa yang enak dan harga yang masih ramah untuk kantong.

Mulai dari olahan pizza, kebab, takoyaki, dan lain sebagainya. Dengan bagian tembok yang masih terlihat batu bata merahnya, membuat desain cafe ini terbilang unik. Selain itu juga terdapat beberapa lukisan dari kapur putih yang diletakkan di papan tulis. Nyaman dan unik adalah suasana yang bisa Anda rasakan ketika ke cafe ini, sehingga tidak heran jika lokasinya selalu ramai sebagai tempat nongkrong anak muda. 

Milkmax 10


Rekomendasi selanjutnya adalah Milkmax 10. Tempat nongkrong yang satu ini cocok bagi Anda yang pecinta minuman milkshake. Milkmax 10 terkenal akan berbagai racikan milkshakenya yang unik dan sangat bervariasi, sehingga Anda bisa merasakan sensasi minuman yang menyegarkan dan beda dari yang lain.

Ada banyak rasa yang bisa Anda coba mulai dari oreo, strawberry, mocca, vanilla, dan lain sebagainya. Kedai ini bukan dari mulai pukul 9 pagi sampai 9 malam, sehingga Anda bisa leluasa untuk mendatanginya. 

Kopikalitas


Tempat nongkrong di Purbalingga yang satu ini mungkin sudah sangat populer bagi kalangan anak muda. Sebab kedai ini seringkali ramai dengan anak muda yang ingin mencoba racikan kopi dari salah satu barista handal yang ada di Banyumas raya. Barista dari Kopikalitas adalah Ashari Kimiawan yang merupakan seorang disabilitas. Meski begitu, sebagai barista dan pelaku bisnis kedai kopi, kemampuannya dalam meracik minuman ini tidak bisa Anda pandang sebelah mata.

Bahkan beliau seringkali menjadi juri di banyak kompetisi menyeduh kopi. Tidak heran jika banyak yang rela jauh datang untuk bisa menikmati kopi buatannya. Tempat Kopikalitas memang tidak terlalu b esar, namun sangat nyaman untuk tempat nongkrong. Selain itu nuansa yang ada juga sangat unik, yaitu nuansa Jepang dengan ikonnya burung Gagak. 

#WKWK Food


Tempat nongkrong yang satu ini masih terbilang baru karena memang baru dibuka. Meski begitu, tempatnya sudah sering ramai karena menghadirkan tempat yang nyaman dan bisa membuat betah untuk menghabiskan waktu disana. Pemilik #WKWK Food juga terus berinovasi dalam mengembangkan variasi menu mereka, sehingga Anda tidak akan bosan dengan hidangannya.

Ada banyak sekali minuman hangat maupun dingin, serta makanan berat maupun ringan untuk menemani bersantai. Harga menunya juga bersahabat, sehingga tidak perlu khawatir jika akan menguras kantong.

Angkringan LEMUDH


Menghabiskan waktu dengan bercengkerama bersama teman-teman di angkringan memang sangat menyenangkan. Nah, angkringan LEMUDH bisa menjadi salah satu tujuan Anda ketika mencari angkringan di Purbalingga untuk nongkrong. Berlokasi di daerah Karangpoh Wetan, angkringan ini seringkali ramai oleh para pemuda pemudi.

Meski namanya angkringan, namun Anda jangan berharap melihat bangunan angkringan tradisional yang menggunakan tenda. Sebab, angkringan ini memiliki bangunan kokoh dengan 2 buah lantai. Dengan tempat yang lebih modern, namun dengan sajian khas angrkingan Anda bisa menghabiskan waktu dengan lama dan nyaman disini. Angkringan ini juga buka sampai pukul 3.15 WIB pagi sehingga tidak perlu takut terlalu malam saat nongkrong.

Adventure Coffee


Tempat nongkrong di Purbalingga yang satu ini kental dengan suasananya yang unik dan terasa seperti Street Food. Kedai ini berdiri diatas sebuah mobil jeep berwarna hitam, sehingga mobilitasnya memang lebih bebas. Adventure Coffee juga sudah berdiri sejak cukup lama, bahkan sebelum kedai kopi menjamur seperti saat ini.

Dulunya, Adventure Coffee akan berdiri di kawasan alun-alun Purbalingga. Akan tetapi, kini lokasinya pindah di Jalan MT. Haryono atau di depan SMA Negeri 1 Purbalingga. Berbeda dengan tempat lain, Anda akan dimanjakan dengan suasana ngopi yang terbuka, sehingga ramai dan terasa sekali suasana berkumpulnya bersama teman-teman.

Untuk menu kopi juga sangat banyak variasi dan pilihannya dan bisa Anda pilih sesuai selera. Harga kopinya juga terbilang terjangkau, sehingga tidak perlu khawatir menguras kantong. Ada juga berbagai hidangan pendamping kopi yang sayang Anda lewatkan. Pokoknya ketika Anda ingin mencari lokasi nongkrong yang seru dan unik, Adventure Coffee wajib Anda kunjungi.

WTF Cafe


Menghabiskan waktu dengan bercengkerama bersama teman-teman addalah WTF Cafe yang merupakan cafe modern. Disini Anda bisa menikmati tempat yang cocok untuk berbagai kalangan menghabiskan waktu. Desain cafenya terlihat modern, dengan dominasi penggunaan furnitur kayu dan sorot lampu yang hangat. Tidak heran jika Anda bisa merasakan suasana yang nyaman ketika berkunjung ke cafe ini.

Cafe ini buka mulai pukul 11 pagi sampai 10 malam dan seringkali menjadi tempat nongkrong andalan para pemuda di Purbalingga. Menu yang bisa Anda coba juga sangat beragam, baik dari segi minuman maupun makanannya. Untuk minuman ada variasi es dan hangat, sementara untuk makanannya mulai dari burger, fettucini, french fries, bahkan pizza. Jika sedang tidak ingin makanan bercita rasa western, Anda tetap bisa memesan menu Indonesia seperti nasi ayam, martabak mie, tahu gejrot, dan lain sebagainya.

Kedai Sore


Rekomendasi tempat nongkrong di Purbalingga Kedai Sore. Suasana cafe nyaman. Tempat hangout yang cozy dan nyaman. Kopinya enak!. Recommended buat kalian yang pengen nongkrong bareng temen – temen kalian. Cafe ini terletak di Perum griya abdi kencana Jalan Sekar Kemuningraya No.52, Purbalingga Wetan, Kec. Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Jam operasionalnya buka hari sabtu – kamis jam 19.00–22.00. Untuk info lebih lanjut hubungi 0856-2686-833.

Titik Mula Coffee


Yang terakhir yaitu ada Titik Mula Coffee & Eats Purbalingga. Cafe hits yang dibilang masih baru nih di Purbalingga, Lokasinya cukup strategis karena ada di tengah kota dekat alun-alun Purbalingga, space tempat duduknya jugaa banyak tapi kebanyakan outdoor. Cafenya instagramable banget guys, cocok banget buat yang suka hunting foto, konsepnya juga modern banget, Menunya juga cukup beragam. Pelayanan juga oke ramah-ramah. Cocok banget deh buat kumpul bareng temen, pacar, atau sahabat. Alamat dari cafe ini yaitu di Jl. Dipokusumo No.28, Purbalingga, Purbalingga Lor, Kec. Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Jam operasionalnya buka setiap hari jam 08.00–23.00. Untuk info lebih lanjut bisa hubungi 0896-6632-8283.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain