Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Alun-Alun Magelang, Tempat Nongkrong Bersama Keluarga


Alun-Alun Magelang merupakan ikon wisata yang menjadi kebanggaan masyarakat kota Magelang. Sebagai pusat kegiatan, Alun-Alun Magelang selalu menjadi alternatif hiburan utama para pengunjung lokal maupun luar daerah.

Alun-Alun Magelang tak hanya dijadikan tempat healing saja, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas favoritmu disini. Dimulai dari olahraga, nongkrong, nugas, menyelanggarakan event,  hingga untuk sekedar selfie.

Saat berkunjung ke Alun-Alun Magelang kamu juga dapat merasakan kultur Magelang yang kaya akan peninggalan budayanya. Dibawah ini dipaparkan secara lengkap informasi wisata Alun-alun Magelang!
Lokasi Alun-Alun Magelang

Alamat atau lokasi Alun-Alun Magelang terletak di Jalan Alun-Alun Utara, Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Rute Alun-Alun Magelang

Rute ke Alun-Alun Magelang mudah diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau empat. Jaraknya pun hanya 5,4 km atau sekitar 12 menit perjalanan dari Terminal Tidar Kota Magelang.

Pertama, melajulah di Jalan Soekarno Hatta, terus maju sampai masuk ke Jl. Magelang – Yogyakarta. Lalu arahkan kendaraanmu ke Jalan Tentara Pelajar ke Jalan Alun-Alun Utara di Cacaban. Terakhir, belok kanan setelah Seafood Cahaya Laut 99. Tujuanmu ada di sebelah kiri.

Jam Buka Alun-Alun Magelang
  • Alun-Alun Magelang bisa kamu kunjungi setiap hari.
  • Jam buka Alun-Alun Magelang 24 jam.
Harga Tiket Alun-Alun Magelang
  • Harga tiket masuk Alun-Alun Magelang gratis
  • Harga parkir kendaraan roda dua Rp. 2.000,-
  • Roda empat Rp. 5.000,-
Fasilitas Alun-Alun Magelang

Fasilitas yang dapat kamu nikmati saat berkunjung ke Alun-Alun Magelang diantaranya:
  • Toilet
  • Taman
  • Track Olahraga
  • Warung Makanan
  • Tempat Ibadah
  • Permainan Anak
  • Landmark Alun-Alun Magelang
  • Spot Foto
  • Air Mancur
  • Area Parkir Kendaraan
Daya Tarik Alun-Alun Magelang

1. Spot Foto di Kawasan Hijau Alun-Alun Magelang


Saat menginjakkan kaki di Alun-Alun Magelang, akan nampak sebuah kawasan luas yang didominasi warna hijau dari tanaman atau pepohonan yang tertata rapih dan bersih di area ini.

Tak cukup itu saja, kawasan hijau ini dihiasi dengan gemericik air mancur, Patung Historical Pangeran Diponogero, Menara Air bekas peninggalan VOC, serta pedestrian dengan tata letak yang pas.

Dengan dibangunnya landmark-landmark tersebut membuat segala sudut Alun-Alun Magelang menjadi tempat yang pas untuk mengabadikan foto OOTD ala-ala.

So, bagi kamu yang ingin berkunjung ke Alun-Alun Magelang ini jangan lupa untuk memakai outfit andalan dan pastikan baterai kameramu terisi full ya sobie!

2. Dikelilingi Tempat Ibadah Empat Agama yang Berbeda


Salah satu daya tarik unik Alun-Alun Magelang ini yaitu dikelilingi empat tempat ibadah dari empat agama yang berbeda. Di kawasan Alun-Alun Magelang ini terdapat Masjid Agung Magelang, tak hanya itu ada pula Gereja Santo Ignatius, Klenteng Liong Hok Bio, serta Gereja Protestan Indonesia.

Berkunjung ke Alun-Alun Magelang ini tentu bisa sambil wisata religi ya, kamu juga bisa mendapatkan akses tempat ibadah yang mudah dan nyaman.

3. Pesona Alun-Alun Magelang di Malam Hari


Berkunjung ke Alun-Alun Magelang pada malam hari juga tak kalah menakjubkan. Landmark-landmark yang ada di Alun-Alun Magelang ini akan semakin terlihat indah karena diterangi pencahayaan yang berwarna-warni.

Pada malam hari, wisatawan yang berkunjung akan lebih banyak dibandingkan waktu siang. Setelah seharian bekerja tentu pulangnya memang cocok me-time di Alun-Alun Magelang.

Menara air juga menjadi spot yang paling menonjol di malam hari, karena lampunya yang paling cerah dan indah. Wisata gratis dilengkapi dengan daya tarik yang memanjakan mata dan perut, udah bener banget deh.

4. Area Bermain Anak


Alun-Alun Kota Magelang salah satu kawasan wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak, dimana di sekitarnya terdapat beberapa ragam wisata yang cocok untuk anak-anak selain area playgroundnya.

Aktivitas menggambar, melukis atau mewarnai merupakan salah satunya dan menjadi aktivitas yang sangat digemari anak-anak. Di Alun-alun Magelang kamu dapat menemukan area khusus mewarnai yang disewakan untuk pengunjung.

Anak-anak bisa memilih gambar yang mereka sukai untuk diwarnai, aktivitas mewarani ini sudah dilengkapi kanvas, alat mewarnai, dan juga kursi kecil.

5. Food Court Super Lengkap


Jangan hanya duduk manja menikmati suasana, kamu juga wajib banget cobain Nasi goreng, Lontong Sayur, Opor, Bakmi khas Magelang yang enak ini.

Tentu makanan yang dijajakan di Food Court Alun-alun Magelang ini memiliki bumbu khas  yang membuat lidahmu tergoda.

Harganya pun tak sampai membuat kantong kering, kamu bisa dengan santai menikmati hidangan ini di meja dan kursi yang khusus ditempatkan di area Food Court.

Penutup

Gasss... yuk ke Alun-Alun Magelang dan nikmati segala daya tarik yang ditawarkan!

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain