Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Hutan Pinus Nglimut Di Kendal, Tempat Camping Paling Hits


Wisata Nglimut ini bernama Hutan Pinus Nglimut namun biasa disebut Hutan Pinus Nglimut atau juga Pinusan Nglimut. Kamu bisa nebak kan, sajian apa yang akan dinikmati?

Yupz bener banget, sejuknya pohon pinus menjadi daya tarik utamanya. Selain itu, fasilitas wisatanya juga lengkap banget.

Kawasan Nglimut memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan keindahan dan kesejukan alam, hingga sering dikunjungi mereka yang sedang suntuk dan butuh hulang healing.

Hutan Pinus Nglimut berada diantara Promas Greenland dan juga Kebun Teh Medini, pastikan punya waktu yang lapang supaya dapat eksplor wisata Nglimut ini ya.

Lokasi Hutan Pinus Nglimut

Lokasi Hutan Pinus Nglimut berada di Desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Rute Menuju Hutan Pinus Nglimut

Rute menuju Hutan Pinus Nglimut jika diawali dari Jl. Raya Manyaran kemudian belok kanan ke arah Boja. Lanjutkan perjalanan untuk tiba di Jl. Raya Cangkiran – Gunung Pati.

Kemudian teruskan perjalanan ke arah Nglimut, Gonoharjo. Setelah melewati Promas Greenland, atau Pemandian Air Panas Nglimut belok kanan menuju jalan yang di cor.

Jalan menuju Hutan Pinus Nglimut sama dengan arah menuju Kebun Teh Medini, paling asyik jika menggunakan sepeda motor karena akses jalannya yang tak begitu lebar.

Jam Buka Hutan Pinus Nglimut

Hutan Pinus Nglimut beroperasi setiap hari, dengan jam buka sebagai berikut:
  • Senin hingga Jumat pukul 08.00 sampai dengan 17.00
  • Sabtu, Minggu, dan hari libur buka selama 24 jam nonstop
Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Nglimut

Tiket masuk kawasan Hutan Pinus Nglimut sangat murah, cukup membayar Rp. 8.000,- saja kamu sudah dapat menikmati ademnya kawasan hutan pinus.

Fasilitas Hutan Pinus Nglimut


Fasilitas wisata yang ada di sekitar Hutan Pinus Nglimut diantaranya:
  • Gazebo
  • Warung-warung makanan dan minuman
  • Mushola
  • Tempat duduk
  • Ayunan
  • Spot foto
  • Area parkir kendaraan
  • Toilet
  • Hotspot area
  • Penyewaan tenda
Daya Tarik Hutan Pinus Nglimut

1. Hutan Pinus Yang Sejuk


Wanawisata Hutan Pinus Nglimut menempati area yang cukup luas, konon katanya lebih dari 30 hektar dengan landscape full pohon pinus yang tinggi dan cukup rapat.

Setiap pohon pinus dipasangi ornamen semacam pohon keramat yang ada di Bali, dengan corak seperti papan catur. Hingga vibes nya kayak lagi di Pulau Dewata gituh….

Hulang healing di Hutan Pinus Nglimut emang udah bener banget, suasananya yang sejuk, udara yang segar, ditambah pemandangan yang bikin mata dan hati adem.

Kegiatannya sangat sederhana, cukup dengan duduk di tempat yang sudah tersedia sambil menyeruput teh atau kopi panas. Mantapz banget lah pokoknya.

2. Camping Ground Yang Luas


Kawasan Wanawisata Hutan Pinus Nglimut terkenal merupakan salah satu tempat camping yang paling cozy, selain suasananya yang enak, fasilitasnya pun lengkap dan mudah dituju. Warung, toilet, bahkan wifi dapat dengan mudah kamu temukan.

Dan yang paling penting camping groundnya luas banget, bisa muat hingga puluhan tenda yang tersebar di berbagai spot hutan pinus.

Nggak heran deh jika Hutan Pinus Nglimut ini sering pula dimanfaatkan untuk kegiatan – kegiatan penjelajahan anak-anak Pramuka ataupun organisasi lainnya.

3. Pemandian Air Panas Ngllimut


Lengkapi liburanmu di Limbangan, Kendal dengan berendam di kolam Pemandian Air Panas Nglimut, dimana airnya berasal dari mata air alami dan mengandung belerang yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Lokasi Pemandian Air Panas Nglimut berjarak sekitar 5 menit saja dari kawasan Hutan Pinus, dan senantiasa menjadi pelengkap rangkaian wisata.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain