Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Curug Pulosari, Pesona Air Terjun Indah & Eksotis di Bantul Jogja

  • Alamat:
    Krebet, Sendangsari, Pajangan, Krebet, Sendangsari, Kec. Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55751
  • Harga Tiket:
    Rp. 2.000,-
  • Jam Buka:
    08.00 - 17.00 WIB

Curug Pulosari - Bantul menyimpan berbagai jenis tempat wisata yang sangat indah misalnya saja di daerah Mangunan. Nah salah tempat wisata bantul dengan pesona keindahan air terjun yang sangat cantik yaitu Curug Pulosari.

Air Terjun Pulosari adalah air terjun yang berada di bantul yang sangat indah dengan airnya yang cukup jernih. Nama pulosari sendiri diambil dari ukuran air terjunnya yang kecil dan lokasi air terjun itu berada yaitu di Desa Pulosari.

Keberadaan wisata ini masih jarang diketahui oleh wisatawan sehingga sangat cocok bagi kamu yang menginginkan suasana tempat wisata yang sepi. Hal unik yang akan pengunjung temui adalah jatuhnya air terjun yang menyerupai tirai putih yang sangat mempesona.

Rute Menuju Curug Pulosari

Rute menuju Curug Pulosari cukup mudah untuk dicapai. Jika anda dari pusat Kota Yogyakarta, ke arah barat di Jalan KH. Ahmad Dahlan, kemudian lurus terus melewati Jalan Wates, sampai di perempatan ke arah selatan ke Jembatan Gamping menuju Jalan Ringroad Barat, sampai di pertigaan ke arah selatan ke Jalan Nasional III, lalu lurus terus tetap di Jalan Nasional III, sampai di perempatan ke arah selatan ke jalan Rindang, lalu di pertigaan ke arah barat ke Jalan Bibis Raya, kemudian lurus terus ke Jalan Bangunjiwo – Bibis, sampai di perempatan ke arah selatan ke Jalan Bibis, lalu lurus terus ke Jalan Gua Selarong, sampai di perempatan ke Jalan Pandu Dewonto, jika sudah berada di Jalan Pandu Dewonto ikuti terus jalan yang ada hingga anda akan sampai di Curug Pulosari.

Jarak dari Kota Yogyakarta ke Curug Pulosari kurang lebih adalah 15,7 KM dan waktu tempuh normal kendaraan bermotor dari pusat Kota Yogyakarta menuju Curug Pulosari sekitar 35 menit.

Harga Tiket Masuk Curug Pulosari

Pengunjung yang akan menikmati kesegaran air terjun alami ini akan dikenakan tiket masuk yang sangat terjangkau. Bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan motor akan dikenakan biaya parkir.
  • Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 2.000
  • Parkir Motor                           Rp 2.000
  • Parkir Mobil                         Rp 5.000
Fasilitas Curug Pulosari

Pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak pengelola, wisatawan yang datang cukup menjaga fasilitas dan merawatnya supaya tidak cepat rusak, beberapa fasilitas yang dapat anda gunakan di jurang pulosari pajangan bantul di antaranya:
  1. Tempat Parkir
  2. Warung Makan
  3. Kamar Mandi
  4. Penyewaan Ban
  5. Gazebo
  6. Warung oleh-oleh
Daya Tarik Curug Pulosari


Setibanya di lokasi wisata, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan air terjun yang indah dan cantik. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati suasana asrinya pepohonan yang berada di sekitar air terjun.

Air Terjun Pulosari memiliki ketinggian sekitar 5 sampai 7 meter, walaupun begitu wisata ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Wisata ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati suasana alam yang tentunya lebih nikmat dari pada suasana perkotaan yang panas dan penuh dengan keramaian.

Pesona Air Terjun

Letaknya wisata pulosari yang berada di bawah jurang, membuat pengunjung yang datang dapat menikmati pesona air terjun pulosari dari atas. Tinggi air terjun kurang lebih 5 sampai 7 meter tetapi pengunjung dapat menikmati suasana asri yang tenang dan damai. Bentuk air terjun yang sedikit melebar membuat seperti berada di tirai putih yang cantik.

Pemandangan Alam 

Tidak hanya pemandangan air terjun saja yang dapat pengunjung nikmati, tetapi pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam berupa pepohonan hijau yang asri dan beberapa pondok kecil. Apalagi ketika mengunjungi air terjun ini pada saat musim hujan, pepohonan akan terlihat lebih rindang dan menyejukan tentunya.

Tempat Refreshing


Tempat ini sangat direkomendasikan bagi anda yang jenuh akibat bekerja seharian. Selain memiliki suasana yang natural, pengunjung juga dapat menikmati wisata ini dengan bermain air maupun hanya bersantai saja di gazebo yang sudah disediakan.

Saat anda berada di atas curug ini, pengunjung dapat mengamati bahwa air terjun ini memiliki air yang jernih dengan warna hijau yang menyejukan mata. Apalagi saat anda bermain di bawah air terjun, tentu dapat menghilangkan beban pikiran akibat lelah bekerja seharian.

Wisata Dekat Curug Pulosari

Curug Banyunibo

Curug Banyunibo merupakan salah satu wisata air terjun jogja yang cukup terkenal. Air Terjun ini memiliki ketinggian 10 meter. Lokasinya yang sedikit berada di hutan membuat keasriannya masih terjaga.
  • Alamat Curug Banyunibo berada di Kabrokan Kulon, Kabroka Wetan, Sendangsari, Pajangan, Bantul, Yogyakarta.
Kedung Pengilon

Kedung Pengilon merupakan salah satu wisata alam yang berada di bantul. Wisata ini menyuguhkan pemandangan air terjun yang indah. Kedung ini memiliki ketinggian air terjun 10 meter.
  • Alamat Kedung Pengilon berada di Dusun Petung, Desa Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.
Goa Selarong

Goa Selarong Bantul merupakan tempat petilasan yang digunakan oleh beberapa tokoh pahlawan indonesia. Goa ini berkaitan erat dengan Pangeran Diponegoro saat melakukan perlawanan kepada Belanda.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain