Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Keindahan Lokawisata Puncak Becici Jogja

  • Alamat:
    Gunungcilik, RT.07/RW.02, Gn. Cilik, Muntuk, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783
  • Jam Buka:
    06:00 - 22:00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 2.000,00 - Rp. 10.000,00
Daerah Istimewa Yogyakarta sejak dulu terkenal dengan segala pemandangan dan wisata alamnya. Nah, salah satu destinasi wisata Jogja yang sering menjadi incaran wisatawan adalah Puncak Becici.

Puncak Becici sendiri berada di Gunung Cilik Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, DIY. Di sini, Pins bisa menikmati panorama dan keasrian hutan pinus. Supaya tahu lebih lanjut seperti apa tempat wisata Puncak Becici Jogja, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.


Berwisata ke Puncak Becici Jogja

Puncak Becici ini adalah suatu objek wisata yang berada di Bantul, Yogayakarta. Di tempat wisata alam Jogja ini kamu bisa menikmati hamparan perbukitan yang banyak ditumbuhi pohon pinus yang mempesona.

Selain itu di bagian Utara Puncak Becici Jogja ini kamu juga bisa melihat betapa megahnnya Candi Prambanan, dan di bagian Selatannya kamu bisa melihat hamparan laut pantai selatan dan juga Gunung Merapi & Gunung Sindoro.

Sejarah Puncak Becici Jogja

Kawasan wisata Puncak Becici yang berada di wilayah Bantul Yogyakarta ini juga memiliki sejarah yang tidak banyak di ketahui oleh banyak orang.

Menurut cerita yang beredar di masyarakat sekitar, nama Becici ini berasal dari kata ambeg yang berarti berdiam diri & suci. Maka tak heran jika di Puncak Becici ini kamu bisa menemukan sebuah petilasan.

Petilasan ini dikabarkan oleh warga merupakan persemayaman putra Pendiri Desa Munthuk yang menghabiskan hidupnya untuk bertapa di tempat tersebu. Maka dari situlah tempat ini dinamakan sebagai Puncak Becici atau Puncak Suci.

Aktivitas Seru di Puncak Becici Bantul


Puncak Becici ini ternyata letaknnya tidak jauh dari Hutan Pinus Imogiri atau dikenal sebagai Hutan Pinus Mangunan Dlingo yang juga sangat terkenal di Jogja.

Jadi selain dapat menikmati sunrise Indah di tempat ini, berikut beberapa hal yang bisa kamu dapatkan ketika berkunjung ke tempat wisata Puncak Becici Jogja.

1. Lokawisata Puncak Becici Jogja


Hal yang paling dicari ketika berkunjung ke Puncak Becici Jogja adalah untuk menikmati keindahan sunrise dan sunsetnya. Hamparan pepohonan pinus yang menjulang tinggi, dengan sedikit terlihat kemegahan Candi Prambanan menambah keindahan di Puncak Becici ini.

2. Menikmati Keindahan dari Gardu Pandang


Tidak kalah indah dengan menikmati sunrise di puncak ini, kamu juga bisa menikmati keindahan alam kota Bantul dari Gardu Pandang Becici yang disedikaan di tempat ini.

3. Hammocking


Bersantai ria melepas penat dengan beristirahat di Hammocking yang ada di Puncak Becici Jogja. Terlebih angin yang berhembus kencang, pemandangan yang elok menambah suasana tempat ini begitu sempurna.

4. Camping


Bagi kamu yang ingin lebih sempurna dalam menikmati pesona di Puncak Becici Jogja, puncak ini juga menyedikaan kawasan untuk Camping Ground yang tujuannya untuk tambah memanjakan wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam puncak secara lebih intens.

Tiket Masuk Puncak Becici Jogja
  • Tiket Masuk Rp. 2.000/orang
  • Panggung Sekolah Hutan Rp. 2.500/orang
  • Jelajah Alam Rp. 10.000/orang
  • Studio Alam Becici Rp. 2.000/orang
  • Hammock Rp. 10.000/orang
  • Camping ground Rp. 15.000/malam
Parkir
  • Parkir Motor Rp. 2.000
  • Parkir Mobil Rp. 5.000
  • Parkir Bus Rp. 20.000
Jika kamu ingin berkunjung ke wisata Puncak Becici, tulah biaya yang harus kamu keluarkan untuk dapat menikmati keindahan dan keseruan di tempat ini.

Lokasi Wisata Puncak Becici Jogja
  • Alamat Puncak Becici ini seperti yang sudah kami sampaikan diatas berada di wilayah Bantul Yogyakarta, tepatnnya yaitu
  • Gunung Cilik, RT.07/RW.02, Gn. Cilik, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783.
Rute atau Jalan ke Puncak Becici Bantul

Apabila kamu dari arah kota jogja langsung menuju Jl. Wonsosari kemudian sampai di perempatan Patuk Gunungkidul belok ke kanan mengikuti petunjuk arah ke Dlingo. Setelah sampai di Hutan Pinus Sudimoro 1 kamu tinggal mengikuti Papan Petunjuk yang mengarahkan ke Puncak Becici.

Tips Berkunjung ke Puncak Becici Jogja
  • Untuk dapat menikmati keindahan secara lengkap di puncak becici usahakan datang di pagi atau sore hari, karena hawannya lebih sejuk dan tidak panas.
  • Sangat disarankan untuk datang disaat suasana yang cerah agar pemandangan yang didapat juga powerfull.
  • Selalu menjaga kebersihan dan dilarang membuang sampah sembarangan ya teman-teman.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain