Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

35 Lokawisata Purbalingga Yang Bisa Kamu Kunjungi

Lokawisata Purbalingga Cocok Dikunjungi bersama Keluarga: 1. Desa Wisata Lembah Asri Serang. 2. Flower Garden Kutabawa. 3. Gowa Lawa. 4. Owabong.

Lokawisata Purbalingga

Lokawisata Purbalingga menjadi hal yang wajib dikunjungi ketika Kalian datang di Kota Purbalingga ini. Karena tidak akan lengkap jika Kalian berkunjung ke kota ini tanpa mendatangi tempat wisata di Purbalingga.

Purbalingga adalah sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Letaknya yang berada ditengah Pulau Jawa. Tepatnya di sebelah Selatan Kabupaten Pemalang, atau sebelah Barat Kabupaten Banjarnegara, atau sebelah utara Kabupaten Banyumas.

Letak Purbalingga juga berada tepat di kaki Gunung Slamet, dengan luas 777 Km persegi. Sehingga tidak heran jika Purbalingga memiliki destinasi wisata dengan pemandangan Alam yang indah. Selain alamnya, Purbalingga juga memiliki area wisata buatan berupa kolam renang dan wahana permainan.

Jadi tidaklah salah jika Kabupaten Purbalingga ini dijadikan tujuan wisata Kalian bersama Keluarga. Kalian juga bisa membuat sebuah rencan wisata jelajah jawa tengah. Karena waktu tempuh dari Purbalingga ini ke Yogyakarta hanya 3 sampai 4 jam saja.

Selain itu, Kabupaten ini juga berbatasan dengan Kabupaten Banyumas sehingga Kalian bisa menjadikan Banyumas sebagai tempat singgah wisata Kalian, sebelum Kalian pergi ke Yogyakarta.

Jika Kalian siap berwisata di Purbalingga, Berikut Tourism Rank Berikan 10 Rekomendasi Lokawisata Purbalingga Yang Wajib Kalian Kunjung bersama keluarga ataupun teman Kalian.

Desa Wisata Lembah Asri Serang (D'LAS)

Desa Wisata Serang

Desa Wisata Lembah Asri Serang (D'LAS) merupakan Wisata Purbalingga yang menampilkan pesona alam khas pegunungan. Lokawisata Purbalingga ini berletak di bawah Kaki Gunung Slamet, sehingga pesona alam gunung yang begitu indah terbentuk secara alami disana.

D'LAS ini merupakan tempat wisata populer di Purbalingga. Selain pemandangan gunung yang Indah, tempat wisata ini dilengkapi berbagai wahana bermain. Seperti ATV, Hutan Pinus, Petik Buah Stroberi, Playground dan lainnya.

Selain itu juga terdapat Villa untuk menginap bagi Kalian yang ingin menginap di Desa Wisata Serang ini.

Wisata Purbalingga D'LAS ini berletak di Desa Krajan, Serang, Kec. Karangreja, Kab. Purbalingga, Jawa Tengah. Wisata ini buka setiap hari dari jam 08.00 sampai dengan 17.00. Dan sangat cocok dikunjungi pada bulan Juli hingga November atau saat musim panen stroberi.

Jika Kalian ingin berkunjung kesana, disarankan untuk datang lebih awal atau saat jam awal buka. Karena letaknya yang berada didataran tinggi atau dibawah kaki Gunung Slamet, sehingga curah hujan lebih tinggi. Dan saat menjelang malam, biasanya jalan mulai berkabut.

Flower Garden Kutabawa

Kutabawa Flower Garden

Flower Garden Kutabawa merupakan taman bunga yang berisikan beranekaragam bunga yang dengan rapi, sehingga sangat indah dipandang. Selain itu tempat wisata ini dilengkapi dengan spot foto yang instramable.

Flower Garden Kutabawa ini berletak di Desa Pejagan 1, Kutabawa, Kec. Karangreja, Kab. Purbalingga, Jawa Tengah. Tempat wisata ini buka dari jam 08.00 sampai dengan 17.00. Kalian bisa mengambil berbagai macam gaya berfoto yang instagramable disini.

Karena lokasinya yang masih tergolong dataran tinggi, Kami menyarankan untuk datang lebih awal kesana. Agar Kalian tidak bertemu dengan hujan disana, dan tidak bertemu kabut saat turin atau pulang.

Goa Lawa Purbalingga (GOLAGA)

Goa Lawa Purbalingga

Goa Lawa Purbalingga (GOLAGA) ini merupakan destinasi wisata yang menjadi sering dikunjungi, dan menjadi Rekomendasi dari Kami.

Jika diartikan Goa Lawa memliki arti Goa Kekelawar, tentu destinasi wisata Purbalingga yang satu ini memberikan keeksotisan Goa bawah tanah.

Goa ini memiliki 14 ruang yaitu Goa Batu Semar, Goa Waringin Seto, Goa Dada Lawa, Goa Batu Keris, Goa Ratu Ayu, Goa Langgar, Goa Angin, Goa Moseum Batu, Goa Rahayu, Goa Cepet, Goa Pos, Goa Danau, Goa Lorong Penambahan dan Goa Naga.

Goa-goa ini saling terhubung sehingga Kalian perlu keluar masuk, serta pihak pengelola sudah membuat setapak dengan satu arah, sehingga Kalian tidak akan tersesat. Pihak pengelola juga sudah memberikan lampu didalamnya, jadi goa lawa ini tidak terlalu gelap.

GOLAGA atau Goa Lawa Purbalingga ini berada di Desa Siwarak, Kec. Karangreja, Kab. Purbalingga, Jawa Tengah. Wisata Purbalingga ini buka jam 08.00 sampai dengan 17.00. Selain Goa, masih ada juga wahan bermain lainnya. Jadi Kalian bisa betah berlama disana.

Masjid Cheng Ho Purbalingga

Masjid Cheng Ho Purbalingga

Masjid Cheng Ho Purbalingga tempat yang tepat untuk beristirahat sejenak sambil berwisata religi. Warnanya yang didominasi merah dan bentuknya yang unik seperti Klentheng atau Pagoda menjadi daya tarik tersendiri.

Masjid ini didirikan oleh seorang salaf dari Tionghoa dan berdiri sebagai simbol keharmonisan antar agama. Disamping itu, lingkungan masjid juga berdiri rumah makan dan rest area. Sehingga bisa menjadi tempat untuk beristirahat sejenak, sebelum Kalian melanjutkan tour wisata.

Masjid ini berlokasi di Jalan Raya Selaganggeng, Kec. Mrebet, Kab. Purbalingga, Jawa Tengah. Tempat wisata ini buka setiap hari dan Kalian bisa mengunjunginya kapan saja.

Letak masjid yang dekat dengan jalan utama dari Kab. Pemalang menuju Kota Purbalingga, sangat cocok untuk Kalian lewati dan singgahi sebelum melanjutkan perjalan panjang Kalian.

OWABONG Waterpark

Owabong Waterpark

Objek Wisata Air Bojongsari (OWABONG) ini adalah wisata keluarga terbesar di Purbalingga yang betemakan air tentunya. Wisata Purbalingga yang satu ini merupakan wisata andalan di Kabupaten ini. Beraneka ragama wahana bertemakan air disediakan disana.

Wahana air yang tersedia diantaranya Kolam Renang Olympic, Waterboom, Ember Tumpah, Kolam Tsunami dan lainnya. Selain wahana bertemakan air, OWABONG juga menyediakan wahana bermain lainnya seperti Theatre 4D, ATV, Pain Ball dan lainnya.

Objek Wisata Air Bojongsari atau OWABONG ini berlokasi di Jl. Raya Owabong No. 1, Kec. Bojongsari, Kab. Purbalingga, Jawa Tengah. Buka setiap hari dari jam 08.00 sampai dengan 16.00. Lokasinya yang dekat dengan kota, memungkinkan Kalian kesana disetiap waktu.

Sanggar Luru Ilmu (Sangaluri) Park

Sanggaluri Park Purbalingga

Sanggar Luru Ilmu (Sanggaluri) Park merupakan tempat wisata bertemakan ilmu pengetahuan tentang flora dan fauna. Dengan luas 3,5 hektar, tentu banyak ilmu yang disajikan disana.

Wisata yang tergabung dengan OWABONG Waterpak ini menyediakan wisata berkonsep edukasi dan rekreasi alam, sehingga sangat tepat untuk Kalian berwisata dengan Keluarga.

Sangaluri Park ini juga dikenal dengan Taman Reptil Purbalingga, tentu saja didalamnya banyak beraneka ragam hewan reptil. Selain itu juga tesedia museum dan taman edukasi yang terbilang lengkap.

Sanggar Luru Ilmu atau Sangaluri Park ini buka setiap hari dari jam 09.00 sampai dengan 15.00. Tempatnya tidak jauh dari OWABONG Waterpark, kurang lebih hanya 5 sampai 10 menit. Jadi bisa Kalian masukan dalam daftar perjalan wisata Kalian.

Kolam Renang Tirta Asri Walik

Kolam Renang Tirta Asri Walik

Kolam Renang Tirta Asri Walik atau bisa dikenal dengan Kolam Renang Walik ini merupakan kolam renang tertua di Purbalingga. Seperti pada umumnya, didalamnya terdapat satu kolam renang besar berukuran 20 x 40 meter dan kolam anak.

Yang membedakan adalah air yang digunakan bersumber langsung dari mata air pegunungan, tentu Kalian bisa merasakan kesagaran airnya. Selain itu juga terdapat beberapa wahana menarik lainnya seperti waterboom dan lainnya.

Disana juga terdapat sebuah perbukitan yang didesain untuk bersantai lengap dengan Gasebo yang ditata rapi. Kalian bisa bersantai sambil menikmati sejuknya udara perbukitan.

Kolam Renang Tirta Asri Walik ini berlokasi di Desa Kutasari, Kec. Kutasari, Kab. Purbalingga, Jawa Tengah. Buka setiap hari dari jam 06.00 sampai dengan 17.00. Lokasinya tidak jauh dari Sangaluri Park, jadi Kalian bisa mampir kasana jika memungkinkan.

Telaga Situ Tirta Marta

Telaga Situ Tirta Marta

Telaga Situ Tirta Marta Purbalingga merupakan Wisata Purbalingga yang masih bertemakan air. Air yang berada disana merupakan mata air asli pegunungan, sehingga benar-benar jernih hingga dasar. Seain itu pemandangan disekitarnya juga indah, dengan pepohonan yang rindang.

Selain itu Wisata Purbalingga yang satu ini juga menyediakan spot foto dalam air yang dilengkapi dengan barang pelengkapnya, sehingga instagrameble.

Kolam Telaga Situ Tirta Marta ini memiliki kedalaman yang beragam, jadi bisa untuk anak kecil. Selain itu juga terdapat wahana lainnya seperti Outbond, Flying Fox dan lainnya.

Telaga Situ Tirta Marta ini berlokasi di Desa Karangcegak, Kec. Kutasari, Kab. Purbalingga, Jawa Tengah. Buka setiap hari dari jam 07.00 sampai dengan 17.00. Namun tetap mengawasi anak Anda jika berenang disini, karena kolam ini memiliki kedalam yang beragam dalam satu kolam.

Purbasari Pancuran Mas

Purbasari Pancuran Mas

Purbasari Pancuran Mas merupakan ikon Destinasi Wisata Purbalingga yang bertemakan wisata edukasi. Wisata Purbalingga yang satu ini pernah mendapatkan penghargaan dari Kementrian Parawisata untuk kategori Tata Kelola dalam ajang Indonesia Sustainable Tourism Award di tahun 2018.

Berbagai wahana ada didalamnya seperti Planet Aquarium, River Word, Exotic Bird Park, Diorama Satwa, Waterboom, dan lainnya.

Purbasiri Pancuran Mas berletak di Jalan Raya Purbayasa, Kec. Padamara, Kab. Purbalingga, Jawa Tengah. Buka setiap hari dari jam 0.7.30 sampai dengan 15.00. Lokasinya dekat dengan jalan alternatif ke Purwokerto, jadi sangat memungkinkan Wisata Purbalingga ini masuk dalam daftar tujuan Kalian.

Kampung Kurcaci

Kampung Kurcaci Purbalingga

Kampung Kurcaci ini merupakan sebuah lokawisata yang cocok untuk kalian pecinta film The Hobbit. Karena disini kalian akan disuguhkan oleh rumah dari Hobbit.

Disini kalian bisa berselfi ria dengan backgroun dari replika rumah The Hobbit dan berlatarkan hutan pinus yang indah.

Udara sejuk, indahnya hutan pinus dan lucunya replika rumah hobbit akan menjadi hal yang tidak bisa kalian lupakan dari tempat wisata purbalingga yang satu ini,

Jembatan Cinta Pring Wulung

Jembatan Cinta Pring Wulung

Jembatan Cinta Pring Wulung merupakan wisata yang buatan yang unik. Sesuai dari namanya pring yang artinya bambu, jembatan ini terbuat dari bambu dan berbentuk love sebagai simbol cinta. Disini kalian bisa berselfi dengan pasangan tercinta atau keluarga tercinta kalian.

Jembatan yang terbuat dari bambu ini merupakan sebuah cara untuk mempromosikan kerajinan bambu dari warga sekitar. Jadi kalian juga bisa membeli berbagai sovenir yang unik dan cantik disini.

Tourism Village Panusupan

Tourism Village Panusupan

Tourism Village Panusupan atau Desa Wisata Panusupan menjadi lokawisata purbalingga yang wajib kalian kunjungi. Karena di tempat wisata ini kalian akan melihat indahnya alam dari atas. Selain keindahan alamnya, kalian juga akan melihat air terjun, dan jembatan cinta pring wulung.

Kalian juga bisa berkunjung ke Bukit Ardilawet yang tidak jauh dari sini. Bukit dengan ketinggian 2000 mdpl. Tentu semua indahnya alam akan terlihat begitu jelas.

Bukit Mertelu

Bukit Mertelu Purbalingga

Bukit Mertelu ini juga harus kalian kunjungi. Karena lokasinya yang berada diketinggian, akan menjadi spot foto yang eksotis. Tentu udara pegunungan juga akan terasa disana, kesejukan serta kesegaran udara, bisa menjadi obat penghilang setres kalian atas aktifitas sehari-hari.

Namun untuk menuju ke Lokawisata Purbalingga ini, Kalian harus melawati jalur yang cukup melelahkan. Tetapi semua itu akan terbayar dengan keindahan alam yang disuguhkan.

Puncak Sendaren

Puncak Sanderan Purbalingga

Puncak Sendaren merupakan lokawisata purbalingga yang masih menawarkan keindahan alam yang terlihat dari atas bukit. Namun disini terdapat spot foto yang unik, tentu akan membuat foto kalian akan menjadi instagramable.

Kalian bisa berfoto disebuah jembatan bambu yang menjorok ke luar pinggir bukit dan memiliki backgrond alam yang indah.

Jembatan Pelangi Rembang

Jembatan Pelangi Rembang

Jembatan Pelangi Rembang merupakan lokawisata purbalingga yang unik. Kalian akan disuguhkan sebuah jembatan yang penuh dengan warna yang beraneka ragam, seperti halnya pelangi.

Namun perawatannya yang tidak terlalu baik, membuat jembatan ini terlihat kurang menarik. Namun kalian masih bisa berselfi dengan latar alam yang indah disini.

Curug Sumba

Curug Sumba Purbalingga

Curug Sumba, seperti namanya curug yang artinya air terjun. Jadi lokawisata purbalingga yang saru ini bertemakan wisata alam.

Kalian akan menemukan air terjun dengan warna biru kehijauan dan dilatari oleh alam yang masih asri. Kalian bisa berfoto disini. Selain itu kalian juga bisa mandai dan merasakan kesegaran dari air ala pegunungan disini.

Desiran air terjun, segarnya air, indahnya alam akan menjadi pelepas lelah dari aktifitas kalian dikota. Jadi jangan lupa membawa baju ganti jika kalian kesini.

Wisata Buah Botania Garden

Wisata Buah Botania Garden Purbalingga

Wisata Buah Botania Garden atau disingkat dengan sebutan BOGAR, menjadi lokawisata purbalingga yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga tercinta. Karena kalian bisa memetik buah langsung dari pohonnya, dan tentu akan menjadi sebuah kegiatan yang mengasikan.

Selain memetik buah, kalian juga bisa merasakan kolam terapi ikan yang menyegarkan. Jadi jangan sampai kalian lewatkan lokawisata yang satu ini.

Bukit Njelir

Bukit Njelir Purbalingga

Bukit Njelir sangat cocok untuk kalian pecinta haking ataupun kamping. Karena untuk mencapai puncak bukit, kalian akan disuguhkan jalur hiking yang cukup menantang.

Dan lelah perjalanan kalian akan terbayarkan dengan indahnya alam yang terlihat dari atas bukit. Jadi jangan ragu untuk mengunjungi tempat ini, dan merasakan tantangan dari jalurnya.

Taman Cinta Talagening

Taman Cinta Talagening Purbalingga

Taman Cinta Talagening menjadi lokawisata purbalingga yang bisa kalian kunjungi bersama pasangan tercinta. Karena ditaman cinta ini, banyak spot foto yang bertemakan romantis.

Selain itu segarnya udara pegunungan juga menjadi daya tarik wisata yang satu ini. Namun karena kurangnya perawatan menjadikan kondisinya kurang bagus. Tetapi kalian masih bisa hunting foto yang instagramable disini.

Desa Wisata Gunung Wuled

Desa Wisata Gunung Wuled Purbalingga

Desa Wisata Gunung Wuled menjadi lokawisata purbalingga yang bertemakan alam. Namun berbeda dari yang lain. Disini kalian akan disuguhkan air terjun yang cantik, sungai yang bersih serta hutan pinus yang asri. Jadi sangat lengkap disini.

Kalian bisa hunting foto dengan berlatarkan alam yang indah. Selain itu keindahan alam, kesegaran air, dan suara desiran air terjun serta aliran sungai akan membuat kalian lebih rileks.

Museum Uang Purbalingga

Museum Uang Purbalingga

Museum Uang Purbalingga bisa menjadi tempat yang cocok untuk kalian belajar tentang sejarah uang di Jawa Tengah.

Kalian juga bisa membawa keluarga, terutama anak-anak kalian. Dan tentu akan menjadi pembelajaran yang unik dan seru untuk anak-anak kalian.

Ardi Lawet Petilasan Syeh Jambu Karang

Ardi Lawet Petilasan Syekh Jambu Karang Kabupaten Purbalingga

Ardi Lawet Petilasan Syeh Jambu Karang adalah tempat uang sangat penting untuk warga Purbalingga. Karena disini merupakan makan dari Syeh Jambu Karang yang merupakan tokoh dengan penuh jasa untuk warga Purbalingga.

Walau jalur untuk kesini cukup melelahkan, namun kalian akan mendapatkan sejarah yang tidak akan ternilai harganya, selain itu alam yang masih asri juga akan kalian rasakan disini.

Museum Jendral Sudirman

Museum Jendral Sudirman Purbalingga

Museum Jendral Sudirman merupakan bangunan replika dari rumah Jendaral Sudirman. Disini dibuat semirip mungkin, bahkan sampai dengan bagian interior dan perabotannya dibuat begitu mirip.

Ini dibangun untuk mengenang jasa dari pahlawan bangsa Jendral Sudirman. Jadi kalian akan merasakan betapa hebat beliau dahulu berjuang dijaman penjajahan Belanda dan Jepang.

Sungai Watu Mujur

Sungai Watu Mujur Purbalingga

Sungai Watu Mujur mejadi tempat wisata yang selanjutnya yang wajib kalian kunjungi. Sesuai dengan namanya Watu yang artinya batu dan mujur yang artinya beruntung, lokawisata purbalingga ini adalah sebuah batu yang keberuntungannya dilewati aiir.

Kalian bisa berfoto ria disini sambil merasakan kesagaran air ala pengunungan dan juga sejuknya alam sekitar. Tentu itu semua tidak akan mudah kalian lupakan.

Arum Jeram Sungai Klawing

Arum Jeram Sungai Klawing Purbalingga

Arum Jeram Sungai Klawing menjadi lokawisata purbalingga yang sangat cocok untuk kalian yang suka dengan wahana yang memicu adrenalin.

Untuk keamanannya, kalian tidak perlu kawatir. Karena pengelola wisata ini adalah orang yang sudah profesioal dan terlatih, jadi kalian akan aman.

Kalian cukup menarasakan sensasi telusur sungai dengan ber arum jeram disini. Aliran sungai yang cukup deras serta jalur yang menantang akan meningkatkan adrenalin kalian.

Usman Janatin Citi Park

Usman Janatin Citi Park Purbalingga

Usman Janatin Citi Park merupakan merupakan lokawisata yang berada dikota purbalingga. Wahana yang ada disini memang belum begitu banyak. Namun kalian bisa menghabiskan waktu disini sambil menikmati pemandandangan Kota Pubalingga.

Usman Janati Citi Park diambil dari nama seorang pahlawan yang diperintah oleh presiden Soekarna untuk meledakan gedung Mac Donald House di Singapura yang saat itu menjadi kawasan Malaysia.

Puncak Telkom Pratin

Puncak Telkom Pratin Purbalingga

Puncak Telkom Pratin merupakan lokawisata yang dibuat oleh pihak PT. Telkom. Sebernarnya ini dahulu tidak dibuka untuk umum, karena memang tempat ini merupakan tempat Tower Pemancar dari PT. Telkom. Namun, karena pemandangannya yang indah, akhirnya tempat ini dibuka untuk umum.

Kalian bisa berfoto ria disini. Dengan pemandangan yang indah ala pegunungan serta Tower dari PT. Telkom, akan membuat foto kalian lain dari pada yang lain.

Puncak Batur Purbalingga

Puncak Batur Purbalingga

Puncak Batur Purbalingga masih memanjakan kalian dengan pemandangan alam ala perbukitan. Namun jalur yang menantang menjadi daya tarik dari lokawisata ini.

Kalian akan menempu 3 pos utama dan 1 pos puncak. Kalian bisa beristirahat di 3 pos utama dan melanjutkan kembali ke pos puncak. Setalah sampai puncak, semua rasa lelah itu akan terbayarkan.

Kalian akan menikmati pemandangan yang begitu indah, serta spot foto yang membuat foto kalian instagramable. Kalian tidak akan menyesal jika datang kesini.

Pojok Khayangan

Pojok Kayangan Purbalingga

Pojok Khayangan memiliki arti sudut nirwana adalah lokawisata yang memberikan pemandangan alam yang indah, layaknya sebuah nirwana.

Kalian bisa berfoto ria disini dengan background alam yang indah yang dihiasi dengan pepohonan rindang serta deretan perbukitan.

Lampion Tengah Sawah

Lampion Tengah Sawah

Lampion Tengah Sawah, pasti kalian akan tergambar sebuah lampion yang ada ditengah sawah. Benar sekali, kalian akan menemukan lampion-lampion yang tergantung disebuah jembatan yang melintang ditengah sawah.

Wisata yang satu ini sangat cocok jika kalian kunjungi malam hari, karena cahaya lampion yang berderetan akan terlihat begitu indah disini.

Curug Ciputut

Curug Siputut Purbalingga

Curug Ciputut atau air terjun ciputut ini memiliki keunikan tersendiri dari air terjun-air terjun lainnya. Di air terjun ini airnya tidak akan berhenti mengalir, walau sudah masuk musim kemarau.

Namun untuk mencapai lokawisata ini, kalian harus melelui medan yang sulit dan juga terjal. Jadi ini kami rekomendasikan untuk kalian yang suka hiking.

Bukit Kelir

Bukit Kelir Purbalingga

Bukit Kelir sangat rekomendasi sekali untuk kalian yang suka berkemah dan juga hiking. Dengan ketinggian mencapai 1.373 mdpl serta jalur yang cukup menantang, menjadikan kalian akan merasakan sensasi hiking yang seru.

Dipucak bukit, kalian bisa berkemah dan melihat pemandangan alam yang memukau dan memanjakan mata kalian tentunya.

Curug Silintang

Curug Silintang Purbalingga

Curug Silitang menjadi lokawisata purbalingga yang bisa kalian kunjungi bersama teman-teman kalian. Air terjun ini tergolong unik, karena memiliki tingkatan-tingkatan.

Kalian bisa mandi disini dan merasakan kesegaran air pegunungan, sambil menikmati sejuknya udara sekitar dan melepas lelah atas aktifitas sehari-hari.

Puncak Sibarat

Puncak Sibarat Purbalingga

Puncak Sibarat menjadi lokawisata purbalingga yang selanjutnya kami rekomendasikan untuk kalian yang suka hiking. Di sini kalian akan dimanjakan dengan pemandangan dari deretan bukit hijau yang memukau.

Namun untuk sampai disana, kalian harus berjalan menuju puncak bukit yang bisa memakan waktu kurang lebih 25 menit. Namun semua perjuangan dan lelah kalian akan dibayar lunas ketika sampai puncak dengan pemandangan yang eksotis.

Alun Alun Purbalingga

Alun Alun Purbalingga

Alun Alun Purbalingga menjadi penutup Rekomendasi Wisata Purbalingga dari Kami. Tempat yang satu ini merupakan pusat kota Purbalingga, tentu berletak di tengah kota. Taman ini merupakan lataran dari Kantor Bupati.

Wisata bertemakaan pusat kota ini bisa menjadi tempat Kalian dan Keluarga menikmati suasana di Kota Purbalingga, dan tentunya juga terdapat wahana yang menarik dan bisa menjadi tempat foto yang Instagramabel. 

Homestay Di Purbalingga

Itulah 35 Rekomendasi Wisata Purbalingga yang bisa Kalian singgahi dan kunjungi bersama keluarga dari Tourism Rank Indonesia berikan. Sebenarnya masih banyak lagi yang belum ada dalam artikel kali ini.

Kalian bisa menjadi bagian dari Kami dengan cara memberikan informasi tempat wisata Kalian ke Kami. Selamat berwisata bersama Keluarga.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain