Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Lahangan Sweet Karangasem - Tiket Masuk, Lokasi dan Daya Tarik

  • Alamat:
    Banjar Dinas Gulinten, Bunutan, Kec. Abang, Kabupaten Karangasem, Bali 80852
  • Alamat:
    Banjar Dinas Gulinten, Bunutan, Kec. Abang, Kabupaten Karangasem, Bali 80852
  • Tiket Masuk:
    Rp. 10.000,00 - Rp. 30.000,00
  • Jam Buka:
    24 Jam
Halo sobat pernah dengar tentang Lahangan Sweet yang ada di Karangasem, belum? saya rasa kalian baru mendengarnya karena tempat wisata keren ini baru booming. Itu pun lewat instagram dan sosial media. Lahangan Sweet Karangasem merupakan tempat spot photo baru yang sedang di buru saat ini.


Kerenya lagi tempat wisata hits ini menyediakan wahana rumah pohon dan panggung yang terbuat dari bambu yang menjolok ke sisi lembah karangasem bali. Jadi saat berada di atasnya, kita bisa melihat pemandangan gunung agung dengan matahari terbit ( sunrise ) saat pagi hari. Dan matahari terbenam ( sunset ) saat sore harinya.

Tempat wisata hits ini termasuk salah satu tempat instagramable di Bali lo.. tidak heran memang karena menyajikan panorama alam yang asri dan indah. Sangat cocok untuk traveller dan photographer yang senang dengan berburu poto kece dan hits.

Daya Tarik Lahangan Sweet Karangasem


Daya tarik adalah alam yang cantik alam di teritori Bali Timur saat ini sedang populer. Kombinasi panorama alam yang begitu cantik hanya akan anda dapatkan di Lahangan Sweet Karangasem.

Pada saat pagi hari anda dapat melihat kesempurnaan matahari terbit atau sunrise, dari kejauhan terlihat Gunung Rinjani dan panorama pantai Amed dari rumah pohon dan rumah panggung yang terbuat dari bambu di objek wisata Lahangan Sweet ini.

Disamping kecantikan alam lembah dan bukit yang terlihat sangat menarik, kita juga bisa menoleh ke sisi barat. Disisi barat kita akan melihat Gunung Agung yang membubung tinggi.

Terlihat sangat menakjubkan, menarik dan fantastis di saat matahari terbenam atau sunset. Karena daya tarik inilah yang membuat Lahangan Sweet jadi rekomendasi daftar tempat wisata di Bali yang mesti dikunjungi dalam perjalanan ke Karangasem – Bali.

Nyaris tiap sudut dari objek wisata ini menyajikan alam cantik, karena itu pengelola lahangan sweet ini dibuatkan beberapa spot atau sarana yang digunakan sekedar untuk santai atau wisata photo selfie dengan panorama alam yang instagramable.

Sebuah panorama alam cantik dan mengagumkan yang tidak dapat anda lihat di tempat wisata di Bali lainnya. Sebuah kombinasi pemandangan alam yang cantik dimulai dari laut, lembah, bukit dan gunung ditambah lagi dengan sunrise dan sunset yang dapat anda lihat di satu tempat.

Langang Sweet Karangasem tempat bagus untuk wisata camping lo. Tendanya bawa sendiri atau sewa di lokasi ya, karena sudah ada yang menyedikan ini.

Lokasi Lahangan Sweet Karangasem dan Rutenya

Tempat wisata Lahangan Sweet ini berada di Banjar Gulinten, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Dan masuk dalam salah satu tempat wisata Bali Timur. Lokasinya Ada di kawasan perbukitan di Abang dan berdekatan dengan Pura Lempuyang.

Saat ini paket wisata pura lempuyang menjadi tujuan wisata terpopuler, jadi kalian bisa menggabungkannya ke dalam paket tour lempunyang. Karena lokasi lahangan sweet Karangasem ini terbilang searah dengan pura lempunyang di Bali Timur.

Tempat keren ini memang agak jauh dari jalan raya dan parkiran. Jadi kita harus jalan kaki sekitar 1 km atau mungkin kurang ya.. karena pas saya ke sini tidak bawa meteran,, he he. Tapi menurut petunjuk papan yang di pasang itu ditulis 800 meter.

Saat merkunjung pertama kalinya, jalan sepanjang menuju lokasi masih berbatu dan bertanah. Hanya bisa di lewati dengan sepeda motor atau jalan kaki. Perlu kalian ingat kalau lagi musim hujan jalanya pasti becek dan licin.

Namun kita akan dimudahkan jika sobat tidak kuat untuk jalan bisa langsung naik ojek lokal yang sudah selalu ready lokasi. Setelah kalian berada di rute ini, sobat akan melihat pemandangan yang enggak kalian pernah liat sebelumnya. Keren dan Kece banget lo...

Harga Tiket Masuk Lahangan Sweet

Untuk melihat dan menikmati pemandangan indah ini, sobat harus membayar tiket masuk yang di pungut oleh pengelola tempat wisata ini. Biaya yang akan anda bayar digunakan untuk membuat fasilitas dan perbaikan sarana pendukung agar kita mudah mencapai lokasi lahangan sweet ini. Berikut adalah harga tiket yang harus di bayar
  • Untuk wisatawan domestik tiket masuk Rp 15.000/ orang
  • Untuk wisatawan Asing tiket masuknya Rp 30.000/ orang
  • Sedangkan biaya parkir Rp 2000 untuk sepeda motor dan 5000 untuk kendaraan roda 4
Aktivitas yang Bisa di Lakukan

Setiap tempat wisata di Bali memiliki kelebihan tersendiri, seperti yang ada di lahangan sweet ini kita bisa melakukan beberapa aktivitas wisata, diantaranya;

1. Melihat Sunrise


Untuk anda yang mau menikmati indahnya matahari terbit atau sunrise anda harus datang lebih awal sebelum sang surya menampakkan dirinya jam 06.00 am waktu indonesia tengah. Namun perlu anda persiapkan jika harus datang saat masih gelap seperti senter dan pastikan cuaca tidak sedang hujan ya.

2. Melihat Sunset


Selain sunrise yang bagus, lahangan sweet ini juga menyediakan panorama sunset yang bagus dengan gunung agung yang megah disisi baratnya.

3. Camping


Bagi anda yang ingin bermalam di tempat ini bisa menyiapkan tenda dari rumah atau dengan menyewanya di lokasi. Nikmati suasana malam yang indah dengan panorama lampu perkotaan yang bisa kalian lihat. Dan pagi hari saat anda bangun disambut sinar matahari yang indah.

Waktu Terbaik Berkunjung

Setiap waktu adalah waktu terbaik untuk berkunjung, dan yang penting bukan musim hujan ya.. Untuk menentukan waktu terbaik itu tergantung tujuan anda. Kalau mau menikmati suasana matahai terbit maka waktu terbaik adalah saat subuh jam 5 pagi karena matahari terbit pukul 6 pagi.

Namun jika anda hanya sekedar menikmati suasana perbukitan, lembah dan panorama laut dari wahana rumah pohon maka waktu terbaik di siang hari. Dan untuk sobat yang ingin menikmati suasana matahari terbenam maka waktu terbaiknya tentu di sore hari antara jam 4 dan jam 5 sore.

Fasilitas yang Tersedia

Walaupun terbilang objek wisata baru, namun fasilitas pendukung seperti warung, toilet dan tempat parkir sudah disediakan. Jadi traveler tidak perlu bingung jika membutuhkan ini. Dismping itu, para pengunjung juga sudah disediakan fasilitas ojek dengan sepeda motor bagi anda yang tidak ingin berjalan kaki untuk menempuh jarak 800 meteran dari area parkir.

Selain itu, masyarakat lokal juga menyediakan pemandu penduduk setempat yang bisa anda sewa untuk menemani perjalanan anda menuju objek wisata lahangan sweet ini. Jadi saya kira fasilitas yang ada sudah lengkap yang bisa digunakan bagi pengunjung.

Tempat Wisata yang Searah Lahangan Sweet

Bila kita memulainya dari arah Denpasar kita akan membutuhkan waktu 2 jam 30 menit hingga 3 jam tergantung situasi jalan menuju tempat wisata ini. Agar anda tidak merasa bosan hanya duduk di dalam mobil, ada beberapa tempat wisata yang searah lahangan sweet yang akan di lewati, diantaranya;
  1. Pantai Sanur
  2. Bali Safari and Marine Park
  3. Pura Goa Lawah
  4. Kolam Lotus di Candidasa
  5. Pantai Blue Lagoon
  6. Desa Tenganan Bali
  7. Pantai Perasi yang dikenal dengan nama Virgin Beach
  8. Taman Ujung Soekasada
  9. Tirta Gangga Karangasem
  10. Pura Lempuyang dengan Gate of Heaven

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain