Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Kesegaran Air Kusuma Agrowisata Waterpark Batu Malang

  • Nama Tempat:
    Kusuma Agrowisata Waterpark
  • Alamat:
    Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik,, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65311
  • Jam Buka:
    08.00 - 16.00 WIB
  • Telepon:
    08001593333
     Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Harga Tiket:
    Rp 45.000 - Rp 90.000
Kusuma Waterpark di kota Batu bisa menjadi pilihan rekreasi keluarga. Di waterpark yang berada di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Malang yang menakjubkan.


Tidak ketinggalan rasakan sejuknya udara khas pegunungan. Berada masih satu area dengan Kusuma Agrowisata dengan pengelolaan di bawah Kusuma Agrowisata Group. Kusuma Waterpark fokus pada wahana permainan air.

Aktivitas dan Wahana Kusuma Waterpark


Water park ini tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dengan banyaknya pilihan-pilihan wahana di dalamnya. Untuk keselamatan pengunjung, pengelola juga menyiagakan lifeguard di waterpark ini. Jadi tidak perlu takut untuk mengajak anak-anak bermain air di tempat wisata ini.

Wahana utama dari waterpark ini adalah berbagai macam kolam dan nama yang diberi nama seperti nama buah-buahan. Berikut beberapa aktivitas dan wahana yang wajib dicoba.

1. Kolam Apel


Anak-anak bisa bermain di kolam apel yang merupakan kolam anak dengan perosotan mini, pancuran air, dan juga ember tumpah yang cocok dan khusus untuk  anak-anak.

Kolam ini sangat dangkal sehingga anak-anak bisa bermain aman di sini. Selain itu, pengunjung juga disuguhi patung-patung yang dibuat menyerupai bentuk buah-buahan dengan desain yang lucu-lucu.

2. Kolam Buah Naga


Berikutnya adalah kolam buah naga. Kolam buah naga adalah kolam arus yang bisa digunakan untuk bersantai. Sama seperti kolam arus lainnya, pengunjung dapat bersantai mengikuti arus dengan merebahkan diri di atas ban pelampung.

Kedalaman kolam arus adalah sekitar 1 meter. Rute yang dilalui oleh kolam arus ini adalah berada di sekeliling kolam apel.

3. Wahana Seluncuran


Di water park ini, kita bisa menikmati wahana jeruk yang berupa dua seluncuran racer slide. Bentuk wahana ini berupa perosotan lurus yang menukik. Perosotan ini cocok digunakan untuk saling berlomba dengan pengunjung lain.

Ada juga wahana jambu yang berupa perosotan body slide yang berkelok-kelok. Kedua wahana ini bermuara di kolam yang memiliki kedalaman 1-1,5 meter yang cocok untuk dinikmati oleh pengunjung remaja dan dewasa.

Pengunjung juga bisa mencoba wahana strawberry yang merupakan perosotan jenis family slide yang memiliki jalur yang lebih lebar dan pendek dibandingkan perosotan lainnya.

4. Kolam Kopi


Wahana yang terakhir adalah kolam dangkal dengan air hangat. Kolam ini cocok sekali untuk waterpark yang lokasinya berada di dataran tinggi yang tentu memiliki suhu lebih dingin.

Pengunjung yang tidak membawa baju renang tidak perlu khawatir. Kusuma Waterpark menyediakan penyewaan peralatan renang selama bermain di tama air ini. Selain itu, pengunjung juga bisa menyewa ban pelampung.

Harga Tiket Masuk Kusuma Waterpark

Harga Tiket masuk dibanderol mulai dari Rp 45.000. Untuk duduk-duduk bersantai bersama keluarga, pengelola menyewakan gazebo.
  • Paket Farming                                                 Rp45.000  - Rp55.000
  • Tiket Masuk Petik Strawberry + Jambu Merah Rp50.000  - Rp60.000
  • Tiket Masuk Petik Jeruk                                 Rp50.000  - Rp60.000
  • Paket Duo                                                         Rp60.000  - Rp70.000
  • Paket Hore                                                         Rp80.000  - Rp90.000

  1. Paket Farming termasuk: Petik buah jambu merah, Animal Feeding, waterpark dan De Tjangkul.
  2. Petik Strawberry dan jambu merah sudah termasuk: Petik 6 buah strawberry, petik buah jambu merah, waterpark dan De Tjangkul.
  3. Petik Jeruk mendapat akses untuk: Petik buah jeruk, Waterpark dan De Tjangkul.
  4. Paket Duo terdiri dari: Petik buah jeruk, petik jambu biji, waterpark dan De Tjangkul.
  5. Paket Hore mendapat akses: Petik buah apel, petik buah jambu, petik buah jeruk, waterpark dan De Tjangkul.
Jam Buka Water Park

Kusuma waterpark beroperasi mulai pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 16.00 WIB.
  • Setiap Hari 08.00 – 16.00 WIB
Lokasi dan Alamat Kusuma Waterpark

Waterpark ini menempati area 3000 m2 di Jalan Abdul Ghani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu. Pengunjung bisa mengakses Kusuma waterpark dengan kendaraan pribadi di mana tersedia lahan parkir yang luas. Bagi pengunjung yang menggunakan transportasi umum juga tidak perlu khawatir, lokasi waterpark ini tidak jauh dari terminal dan stasiun.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain