Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Kesegaran Air Waterpark Citra Grand Mutiara Jogja - Maret 2023

  • Alamat:
    Perumahan Citra Grand Mutiara, Jl. Wates KM. 9, Balecatur, Gamping, Argomulyo, Plawonan, Sedayu, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55295.
  • Jam Buka:
    Selasa – Jumat 14.00 – 18.00 WIB
    Sabtu – Minggu 08.30 – 17.00 WIB
  • Telepon:
    (0274) 2820788 / 081225732488
  • Harga Tiket:
    Rp 35.000 - Rp 55.000
Berada di dalam komplek Perumahan CitraGrand Mutiara Yogyakarta, tepatnya di Jalan Wates KM 9, Balecatur, Kabupaten Sleman, Waterpark ini menjadi salah satu objek wisata air favorit untuk keluarga. Mengusung tema Treasure Adventure, CitraGrand Mutiara Waterpark Yogya menghadirkan berbagai wahana permainan air yang akan membawa pengunjung seolah berpetualang bersama bajak laut.


Tema bajak laut ini tampak jelas dari keberadaan sebuah kapal besar ditengah area waterpark. Sosok bajak laut di ujung kapal nampak gagah mengawasi keadaan sekitar. Di sisi lain, ada Burung Kakatua Biru (Blue Parrot) berparas ramah yang seolah menjadi penjaga harta karun.

Harga Tiket Masuk CitraGrand Mutiara Waterpark Jogya

Pengunjung yang ingin merasakan serunya bermain di water park ini tidak perlu khawatir menghabiskan banyak biaya. Harga tiket masuk CitraGrand Mutiara Waterpark bisa dikatakan cukup terjangkau. Tiket masuk ditawarkan mulai dari Rp 35.000.
  • Tiket Masuk Weekday Rp 35.000
  • Tiket Masuk Weekend Rp 55.000
Harga tiket berlaku untuk pengunjung dengan tinggi badan mulai dari 80 cm.

Jam Buka CitraGrand Mutiara Waterpark

Pada hari biasa selasa-jumat pengunjung bisa datang pada siang hari. Karena water park baru dibuka pukul 2 siang. Sedangkan untuk akhir pekan bisa datang mulai pagi hari.
  • Selasa – Jumat 14.00 – 18.00 WIB
  • Sabtu – Minggu 08.30 – 17.00 WIB
Berikut berbagai wahana

1. Wahana Tematik CitraGrand Mutiara Waterpark Jogja


Selain sebagai destinasi wisata rekreasi air, Water park ini juga memiliki konsep eduwisata. Hal ini diwujudkan dengan menyediakan kolam semi-olimpik yang bisa digunakan untuk kegiatan akademik pelajaran olahraga atau sejenisnya.

Begitu menariknya Water park ini sebagai destinasi wisata keluarga, menjadikannya selalu ramai pengunjung terutama saat akhir pekan. Apalagi, waterpark ini juga menggratiskan biaya masuk bagi anak dengan tinggi badan dibawah 80 cm dan lansia diatas 60 tahun.

Guna mengakomodir kebutuhan untuk berbagai rentang usia tersebut, CitraGrand Mutiara Waterpark menyediakan berbagai pilihan wahana dan fasilitas yang terbilang lengkap.

2. Kolam anak Water Playground


Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, tersedia arena kolam air khusus anak alias water playground dengan kedalaman kolam hanya 40 cm. Menariknya, terdapat dua area water playground ini yaitu di atas atau dalam kapal dan area diluarnya.

Area kolam di bagian atas atau dalam kapal terdiri dari wahana perosotan atau water slide berpola spiral. Sedangkan area yang berada di luar kapal terdiri dari perosotan spiral, water splash, dan ember tumpah.

3. Kolam Dewasa


Berbeda lagi untuk pengunjung yang sudah cukup dewasa, arena kolam berkedalaman 100 sampai 160 cm dengan wahana yang lebih menantang bisa menjadi pilihan seperti perosotan lurus dengan berbagai ketinggian, perosotan yang berbentuk spiral, dan sebuah perosotan semi black hole.

Untuk pengunjung yang hanya ingin berenang santai juga tak perlu ragu untuk datang lantaran ada juga kolam renang biasa. Kolam renang ini juga tak kalah menarik karena berada di area yang lebih tinggi sehingga menawarkan pemandangan alam yang indah.

Fasilitas Penunjang

Sedangkan untuk pengunjung yang tidak tertarik untuk berenang, tersedia beberapa gazebo untuk disewakan yang langsung menghadap ke wahana permainan. Gazebo ini cocok dijadikan pilihan bagi orang tua yang ingin bersantai namun tetap bisa melihat dan menjaga anak-anaknya yang bermain.

Lelah bermain air, paling cocok untuk menikmati makanan. Di CitraGrand Mutiara Waterpark juga ada foodcourt dengan beberapa stand makanan seperti nasi goreng, bakso, siomay, nasi ayam, dan lain sebagainya. Aneka minuman juga tersedia dari minuman kemasan hingga jus buah.

Fasilitas lain yang tentunya juga ada ialah toilet dan tempat bilas yang terbilang cukup luas untuk menampung puluhan orang pengunjung. Ara parkir juga cukup luas yang bisa menampung sekitar 30 unit mobil.

Keselamatan

Untuk urusan keselamatan, CitraGand Mutiara Waterpark juga cukup baik dengan menyediakan puluhan pelampung dan beberapa orang penjaga kolam atau safety lifeguard yang ditempatkan di masing-masing kolam atau wahana.

Hal lain yang bisa dikatakan sebagai keunggulan dari CitraGrand Mutiara Waterpark Yogya ialah air yang digunakan di kolam permainannya tidak menggunakan kaporit. Hal ini tentu membuatnya lebih aman bagi kulit semua kalangan dan juga tidak membuat mata pedas.

Alamat & Lokasi

CitraGrand Mutira Waterpark Yogya berlokasi di Perumahan Citra Grand Mutiara, Jl. Wates KM. 9, Balecatur, Gamping, Argomulyo, Plawonan, Argomulyo, Sedayu, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55295.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain