Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Bahari Lamongan - Harga Tiket 2023, Jam Buka dan Lokasi

  • Alamat:
    Jl. Raya Paciran, Paciran, Kec. Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62276
  • Jam Buka:
    08.30 - 17.00 WIB

  • Telepon:
    (0322) 666111
  • Harga Tiket:
    Rp 45.000 - Rp 145.000
WBL atau singkatan dari Wisata Bahari Lamongan adalah sebuah destinasi yang penuh keindahan, tempat wisata ini berlokasi di wilayah Kecamatan Paciran, dikelilingi dengan pantainya yang indah , pemandangan yang luar biasa, juga fasilitas yang tidak kalah kerennya dengan yang biasa kita temui di televisi.


Wisata Bahari Lamongan ini dikelola oleh PT Bumi Lamongan Sejati, dengan dua pihak pemegang sahamnya , yaitu Pemkab Lamongan dan PT Bunga Wangsa Sejati. oleh karena itu WBL ini cepat sekali berkembang karena didukung oleh Pemerintahan setempat, jadi tidak heran dalam hanya waktu beberapa tahun saja sudah banyak dibangun fasilitas dan wahana baru, diantara wahana yang paling keren adalah :
  • Istana Bawah Laut
  • Istana Bajak Laut
  • Gua Insectarium
  • Anjungan Wali Songo
  • Rumah Kaca
  • Texas City
  • Tembak Ikan
  • Space Shuttle
  • Waterbom
  • dan Paus Dangdut.
  • Komplet wahana untuk anak-anak
Dahulu tempat wisata yang berada di jalur Pantura antara Tuban-Surabaya ini, lebih populer dengan nama Pantai Tanjung Kodok, namun seiring dengan perkembangannya, kemudian berubah menjadi WBL ,menu wisatanya pun semakin bertambah dan dikembangkan agar bisa memberikan banyak pilihan wisata yang dibutuhkan masyarakat.

Destinasi wisata Lamongan terbaik ini menghadirkan konsep berwisata seru dan belajar bahkan bersantai menikmati pemandangan alam. Anak-anak pasti menyukai berada di sini bahkan tak cukup sehari atau sekali.

Sekilas Tentang Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan Jawa Timur beroperasi sejak 2004 silam dan merupakan perluasan dari tempat wisata yang sudah ada sebelumnya. Tempat wisata tersebut adalah Tanjung Kodok.

Oleh sebab itu, ada banyak sekali wahana seru baik wahana permainan air (basah) maupun wahana permainan kering. Wajar saja jika kemudian tempat ini selalu ramai oleh rombongan keluarga yang berakhir pekan.

Dari segi konsep wisata yang ditawarkan mirip seperti wisata Jatim Park 1 Malang yang juga mempunyai waterpark dan banyak wahana permainan seru. Setelah mengunjungi WBL, Anda bisa pergi ke sana di lain waktu. Jarak Lamongan dan Malang juga tak terlalu jauh, hanya sekitar 3 jam perjalanan melalui jalan tol.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari Lamongan

Untuk tiket masuk WBL Lamongan, harganya berbeda antara akhir pekan dan hari biasa. Selain itu ada beberapa jenis tiket yang bisa pengunjung beli. Ada tiket masuk WBL, ada tiket masuk paket WBL dan lainnya.
  • Tiket masuk                                                                            Rp 45.000 – Rp 55.000
  • Paket WBL                                                                         Rp 85.000 – Rp 110.000
  • Tiket masuk terusan paket WBL & Maharani Zoo Goa Rp 110.000  – Rp 140.000
Lokasi Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan terletak di Wisata bahari, Paciran, Kec. Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Karena letaknya yang di pesisir pantai jadi jauh dari pusat kota. Dari Kota Lamongan berjarak 45 kilometer dan membutuhkan waktu sekitat 1,5 jam berkendara.

Untuk aksesnya sendiri cukup bagus, sudah berupa aspal dan jalannya lebar. Anda dapat datang menggunakan kendaraan roda dua atau layanan rental mobil harian plus driver murah di Lamongan. Adapun jika jumlah rombongan lebih banyak bisa menggunakan Hiace atau bahkan bus kapasitas 60 orang.

Daya Tarik Wisata Bahari Lamongan

1. Wahana Basah yang Seru


Salah satu tujuan utama pengunjung datang ke sini adalah keseruan bermain wahana air. Sehingga, pastikan untuk membawa pakaian ganti apalagi anak-anak yang pasti tidak akan tahan untuk basah-basahan.

Wahana permainan air yang ada di sini cocok baik untuk dewasa maupun anak-anak. Beberapa di antaranya ada Sepeda Air, Kolam Renang, Banana Boat, Aqua Shuttle Boat, King Donut Boat dan banyak lagi.

Bagi anak-anak yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di WBL, bisa datang ke area waterpark. Di sini beberapa wahananya seperti water slide atau perosotan air, ember tumpah dan water playground.

2. Wahana Kering yang Menyenangkan


Selain wahana basah, WBL juga memiliki sejumlah permainan seru yang tidak basah atau di atas tanah. Jumlahnya juga ada banyak dan beberapa di antaranya memiliki tinggi minimal karena penuh tantangan.

Wahana non air yang ada di WBL di antaranya adalah Crazy Car, Rotary Coaster, Speed Flip, ATV, Motor Cross dan masih banyak lagi. Wahana seperti ATV bisa tandem antara orang tua dan anak.

Tentu saja, untuk menikmati wahana ini pengunjung harus membayar tiket terlebih dahulu. Tapi, tenang saja, harga tiket permainan kering ini sangat terjangkau sehingga bisa bermain sepuasnya tanpa khawatir.

3. Bermain dan Bersantai di Pantai


Kapan lagi bisa bermain dan bersantai di saat yang bersamaan? Wisata Bahari Lamongan menawarkan keindahan pemandangan Pantai Tanjung Kodok yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa Utara.

Pengunjung WBL bisa berkunjung ke Pantai Tanjung Kodok dan bersantai menikmati udara dan pemandangan khasnya. Keindahan pantai ini tak kalah dengan Pantai Modangan.

Bahkan ada cukup banyak tempat bermain dan bersantai. Di pinggir pantai terdapat gazebo yang bisa pengunjung manfaatkan untuk bersantai. Selain itu bisa bermain ombak dan pasir di pinggir pantai.

4. Nikmatnya Wisata Kuliner Wisata Bahari Lamongan

Kegiatan seru berikutnya yang bisa pengunjung lakukan ketika berada di Wisata Bahari Lamongan adalah mencicipi kulinernya. Ada cukup banyak warung kuliner yang tersebar di berbagai titik di WBL.

Wisata kuliner WBL menghadirkan berbagai menu makanan khas daerah pesisir utara. Salah satu menu terbaiknya adalah seafood. Anda bisa membeli ikan bakar atau goreng yang masih segar.

Apalagi makan di pinggir pantai bersama dengan teman atau keluarga. Makan bersama adalah kegiatan yang penting untuk meningkatkan keakraban. Apalagi makan bersama keluarga, tentu lebih menyenangkan.

5. Berkunjung ke Museum Islam Indonesia


Sangat jarang sekali di tempat wisata dekat pantai terdapat museum. Tapi, wisata WBL Lamongan memiliki Museum Islam Indonesia. Anak-anak dapat belajar tentang sejarah Islam di Indonesia termasuk Lamongan.

Nama lain museum ini adalah Indonesian Islamic Art Museum. Di dalamnya terdapat benda-benda bersejarah yang menjadi bukti sejarah Islam di Indonesia.

Lebih dari itu, ada juga sejarah Islam di dunia mulai dari Turki Utsmani hingga menyebarnya Islam di kerajaan Mughal, India. Sehingga bukan hanya anak-anak saja yang belajar, melainkan orang dewasa juga.

6. Maharani Zoo and Goa Lamongan


Keseruan berlibur di Wisata Bahari Lamongan ini semakin bertambah seiring dengan terhubungnya WBL dengan beberapa wisata lain. Misalnya Maharani Zoo and Goa dan Tanjung Kodok Beach Resort.

Di sini layaknya kebun binatang pada umumnya, ada berbagai binatang eksotis mulai dari rusa, singa hingga zebra. Koleksi binatang yang ada di sini juga cukup lengkap sama seperti di Kebun Binatang Surabaya, sehingga anak-anak bisa belajar banyak.

Nah, di dalam kawasan kebun binatang ini terdapat gua alami. Gua ini semakin cantik dengan lampu warna warni di dalamnya. Sehingga jangan lupakan untuk mengabadikan momen ketika berada di dalam gua.

Fasilitas Wisata Bahari Lamongan

Fasilitas Wisata Bahari Lamongan sangat lengkap. Anda dapat menemukan tempat parkir luas di berbagai titik di WBL. Ada toilet, warung makan dengan makanan khas Jawa Timur yang enak, gazebo dan mushola untuk beribadah.

Selain itu, sudah pasti ada banyak wahana permainan basah dan kering yang siap menghibur para pengunjung. Bahkan ada ruang ibu menyusui, klinik hingga akses internet atau Wi-Fi.

Jam Buka Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan buka setiap hari dari pukul 08.30 – 17.00 WIB. Jadwal di hari biasa dan akhir pekan juga sama. Sebelum berangkat jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan minuman agar tak perlu pergi ke warung makan lagi.

Sebaiknya datang ke sini dari pagi agar bisa lebih leluasa bermain dan seru-seruan. Selain lebih leluasa berkeliling di area WBL, Anda juga akan cukup waktu untuk memilih dan membeli oleh-oleh khas Jawa Timur kekinian. Ya, tak ada salahnya untuk membeli beberapa oleh-oleh khas wisata WBL seperti kaos atau jajanan.

Menikmati keseruan Wisata Bahari Lamongan memang paling menyenangkan jika bersama keluarga atau teman. Manfaatkan saja layanan dan paket wisata dari Salsa Wisata untuk liburan di sini yang lebih seru.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain