Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Kesegaran Air Terjun Coban Rais Tiket Masuk dan Wahana Juni 2023

  • Alamat:
    Jalur Lkr. Bar. No.8, Oro-Oro Ombo, Batu, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65316
  • Jam Buka:
    07:00 - 15:00 WIB
  • Tiket Masuk:
    Rp 12.000,00
Coban Rais identik dengan air terjunnya yang jatuh dari sela-sela bebatuan padas setinggi 70 meter. Air terjun ini berada di lereng Gunung Panderman dengan ketinggian sekitar 1.150 mdpl. Berlokasi di Desa Oro-oro Ombo, Kota Batu, sekitar 25 km dari Kota Malang.


Air Terjun ini menawarkan panorama pegunungan dan udara yang sejuk alami. Sebelumnya, tempat ini bernama Coban Sabrangan yang berarti jika hendak ke air terjun ini harus menyeberangi 14 sungai. Wisata ini telah berkembang dan lengkap dengan berbagai wahana seru dan menarik.

Tiket Masuk Coban Rais

Untuk memasuki kawasan wisata air terjun ini pengunjung akan dibebankan biaya tiket. Harga tiket masuknya relatif murah dan masih terjangkau.
  • Tiket Masuk Rp 12.500,00
Jam Buka Coban Rais

Kawasan wisata air terjun dibuka untuk umum setiap hari. Mulai dari pagi hingga sore hari. Tidak ada perbedaan jam buka antara hari biasa dan akhir pekan.
  • Senin – Minggu 07.00 – 15.00 WIB
Aktivitas dan Wahana


Coban Rais yang sejak awal terkenal dengan air terjunnya, kini semakin mengembangkan diri. Wisatawan selalu tampak memadati area wana wisata yang berada di Kota Batu ini.

Bukan hanya menawarkan keeksotisan air terjunnya, namun juga spot yang instragamable. Banyaknya tempat keren dan unik, membuat objek wisata ini banyak diminati wisatawan. Lebih dari 35 spot foto dapat dinikmati dengan keunikannya masing-masing.

Berbagai wahana menarik pun telah tersedia. Seperti Sepeda Terbang, Flying Fox, Hammock Tower, Batu Flower Garden, dan banyak lainnya. Setiap spot memiliki latar pemandangan alam yang indah.

1. Trekking Santai Ke Air Terjun


Untuk sampai ke lokasi air terjun Coban Rais, wisatawan harus menyusuri jalur trekking terlebih dahulu. Aksesnya terbilang cukup menantang, cocok untuk wisatawan berjiwa petualang. Dari loket masuk, jarak tempuhnya sekitar 1 jam menyusuri perbukitan dan sungai.

Kondisi alamnya masih asri dengan udara yang benar-benar segar. Wisatawan juga melewati Batu Flower Garden yang dipenuhi taman bunga serta berbagai spot berfoto. Kera-kera liar tak jarang menampakkan diri bergelayutan di dahan pohon.

Rimbunnya semak belukar dan keindahan lanskap pegunungan tersaji selama perjalanan. Riuhnya suara burung-burung dan serangga hutan memberi efek relaksasi bagi wisatawan. Mendekati titik kawasan objek wisata suara derasnya air terjun sudah bisa terdengar dari kejauhan.

2. Menikmati Keindahan Air Terjun


Pada sebelah kiri jalan arah menuju air terjun, terdapat sebuah bukit yaitu Bukit Gumuk. Dari bukit ini, wisatawan dapat menikmati indahnya pemandagan Kota Malang dan sekitarnya. Bukit Gumuk berjarak sekitar 600 meter dari pintu masuk.

Setibanya di tujuan, wisatawan akan disambut curahan air terjun setinggi yaitu 20 meter. Air terjun ini terletak di ketinggian sekitar 1.025 mdpl di lereng Gunung Panderman. Panorama alamnya yang indah membuat banyak wisatawan mengantre untuk berswafoto.

3. Pesona Air Terjun Coban Rais


Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 20 meter. Berada di kawasan perbukitan dengan ketinggian sekitar 1025 m dpl di lereng Gunung Panderman.  Aliran airnya mengalir melewati perbukitan sejuk menghijau.

Awalnya ‘coban’ ini bernama Coban Sabrangan karena untuk ke sini harus menyebrang 14 sungai. Hawa di sekitar air terjun ini segar dan dingin.

Bermain Air


Berada di dataran tinggi membuat air terjun Coban Rais memiliki suhu lebih dingin. Wisatawan dapat berenang dan bermain air di kolam alami yang terbentuk oleh curahan air terjun.

Air terjun dengan curahan air yang besar ini sangat jernih namun airnya sangat dingin. Bagi wisatawan yang tidak tahan dingin, cukup menikmati panorama di sekitar dari tepian kolam.

spot wisata tersebut memang diperuntukkan bagi generasi milenial, yang belakangan memiliki hobi berbagi pengalaman berwisata melalui foto-foto yang diunggah melalui sosial media. Tak heran, jika dalam sekejap kawasan wisata ini pun mulai digandrungi wisatawan.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain