Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Pesona Keindahan Lokawisata Dari Pantai Slili Gunung Kidul

  • Alamat:
    Jalan Pantai Krakal, Tepus, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam Buka:
    Senin - Minggu: Buka 24 jam
  • Harga Tiket:
    Rp 10.000,00
Yogyakarta memiliki banyak sekali destinasi wisata yang indah. Salah satunya adalah wisata Pantai Slili di daerah Gunung Kidul. Apakah Anda sudah pernah berkunjung?


Pantai Slili, sajian pantai indah di Gunung Kidul yang menjadi pesona wisata bagi para traveller. Yogyakarta memang rekomended dengan berbagai macam sajian wisata yang mempesona.

Tidak hanya wisata alam, sejarah, budaya, edukasi dan kuliner saja. Jogja memang lengkap untuk menghabiskan waktu libur. Salah satu obyek wisata di Jogja yang selalu ramai dikunjungi yaitu destinasi pantainya.

Salah satunya yaitu Pantai Slili, obyek wisata pantai ini menyajikan panorama alam yang mempesona. Jangan ngaku pernah explore Jogja kalau belum mengunjungi berbagai macam pantai indah di Gunung Kidul.

Hamparan pasir putih dengan air yang jernih akan membawa anda pada suasana yang memanjakan. Merefresh kepenatan pikiran dengan sajian pantai memang menyenangkan. Semua beban di kepala akan hilang dengan keindahan dan suasana yang di berikan oleh Pantai Slili.

Inginkan berkunjung ke Pantai Slili ketika berlibur di Yogyakarta? Sebelum berlibur berikut informasi wisata Pantai Slili yang bisa anda jadikan referensi liburan agar semakin menyenangkan.

Harga Tiket Masuk dan Tiket Parkir Pantai Slili

Harga tiket untuk bisa masuk ke dalam destinasi wisata pantai ini cukup murah. Anda hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 dan Anda pun bisa masuk ke pantai-pantai terdekat. Sedangkan untuk biaya parkir, Anda hanya membayar harga parkir untuk sepeda motor, untuk mobil Rp 2.000 dan untuk bus Rp 15.000.

Aktivitas di pantai ini beragam. Anda bisa menikmati suasana pantai dengan air di pantai, pasir, gambar. Banyak juga warung makan yang menyediakan makanan laut, minuman di sekitar pantai ini, dan Anda juga bisa bersantai sambil terus menikmati keindahan panorama di Pantai Slili.

Aktivitas lainnya yang bisa Anda lakukan yakni dengan mendaki bukit yang ada di antara Pantai Slili dan Strand Krakal di pantai ini. Bukit Kobengan di pantai timur juga bisa Anda daki. Seluruh pemandangan di pantai ini juga bisa dilihat dari atas bukit. Akan sangat menakjubkan.

Lokasi, HTM dan Fasilitas dari Pantai Slili

Pantai yang memiliki luas permukaan kurang lebih 100 m2. Meskipun luas pantainya masih kecil dan belum banyak pengunjung yang hadir, akan tetapi selalu ada pengunjung yang datang dan menikmati keindahan pantai kecil ini.

Pantai Slili terletak di dekat Pantai Sadranan dan bisa juha digunakan untuk snorkeling. Peralatan sewa snorkeling tidak begitu mahal di pantai. Anda bisa menikmati keindahan bawah laut dengan bersnorkeling di pantai ini.

Alamat dan Rute Lokasi

Lokasi dari Pantai Slili Gunung Kidul sendiri bisa anda kunjungi dengan mudah karena akses jalan yang sudah baik. Kawasan wisata pantai di Gunung Kidul dengan pesona keindahannya membuatnya ramai dikunjungi para wisatawan. Sehingga jalan dan akses lokasi diperbaiki, dipermudah dengan plang petunjuk jalan.

Alamat lengkap dari Pantai Slili sendiri berada di Jalan Pantai Krakal, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai Slili sendiri berjarak kurang lebih 70 km dari pusat kota Yogyakarta.

Anda bisa mengunjungi Pantai Slili menggunakan kendaraan dengan menempuh waktu perjalanan sekitar 2 jam perjalanan. Anda bisa mengakses peta lokasi dari Pantai Slili berikut ini untuk memudahkan perjalanan liburan anda ketika bingung rute yang harus dilalui.

Fasilitas Pantai


Berbagai fasilitas ada di pantai ini dengan lengkap dan pastinya dapat membuat wisatawan merasa nyaman, diantaranya:
  • Kamar mandi atau WC
  • Mushola
  • Gazebo
  • Warung makanan dan minuman
  • Penyewaan alat snorkling
  • Penyewaan penginapan
  • Area parkir luas
Rasakan sensasi liburan yang semakin menyenangkan dengan berbagai macam fasilitas pendukung di Pantai Slili.

Spot Wisata di Pantai Slili

Banyak aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa anda lakukan ketika berkunjung ke Pantai Slili.

1. Menikmati Panorama Indah


Pesona keindahan alam yang ada di pantai Slili pastinya akan memanjakan liburan anda. Ketenangan jiwa bisa anda dapatkan di tempat ini dengan bermalas-malasan di pantai.

Deburan suara ombak, hembusan angin dan lainnya akan membawa anda pada zona ternyaman.

2. Bermain di Pantai


Aktivitas bermain air, pasir dan lainnya bersama orang tercinta pastinya menjadikan liburan semakin menyenangkan di Pantai Slili Yogyakarta.

3. Camping


Rasakan sensasi liburan yang lebih berkualitas dengan aktivitas camping di Pantai Slili Gunung Kidul. Suasana pantai yang tenang di malam hari dengan sajian bintang-bintang indah akan mendamaikan jiwa anda.

4. Snorkeling


Rasakan kesegaran air pantai selatan dengan biota laut yang indah dengan menikmati sajian snorkeling di Pantai Slili Gunung Kidul.

Tips Berkunjung

Berikut beberapa tips liburan ke Pantai Slili Jogja dari sikidang untuk liburan yang lebih seru dan berkesan.
  • Datang di akhir pekan bersama orang tercinta untuk liburan yang lebih menyenangkan.
  • Waktu terbaik untuk berkunjung yaitu di sore hari dan agendakan untuk aktivitas camping di Pantai Slili.
  • Bawa kamera untuk foto-foto karena keindahan yang di tawarkan akan sangat disayangkan ketika anda melewatkannya.
Semoga liburan anda menyenangkan di Pantai Slili Jogja bersama keluarga dan di mudahkan dengan informasi yang sikidang berikan di atas.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain