Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Baturraden Purwokerto, Tiket Masuk, Wahana dan Lokasi - April 2023


  • Alamat:
    Dusun I Karangmangu, Karangmangu, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53151
  • Telepon:
    0813-2811-1191
  • Harga Tiket:
    Rp. 10.000,00 - Rp. 25.000,00
  • Jam Buka:
    07.00 - 17.00 WIB
Baturraden adalah sebuah tempat wisata yang terletak di kawasan pegunungan Menoreh, Purwokerto, Jawa Tengah. Tempat wisata ini sangat populer di kalangan wisatawan lokal maupun internasional karena keindahan alamnya yang menawan. Di sini, pengunjung dapat menikmati suasana pegunungan yang sejuk dan udara yang segar sambil menikmati berbagai macam wahana rekreasi yang tersedia.

Salah satu atraksi terbaik di Baturraden adalah air terjun yang sangat indah dan menakjubkan. Terdapat beberapa air terjun di area ini, seperti air terjun Banyu Tibo dan air terjun Kedung Kayang. Kedua air terjun ini memiliki panorama yang sangat cantik dan dapat menjadi latar belakang foto yang sempurna bagi pengunjung. Selain itu, air terjun Kedung Kayang juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang sehingga pengunjung dapat berenang di bawah air terjun yang menakjubkan tersebut.

Selain air terjun, di Baturraden juga terdapat kolam renang alami yang sangat menyegarkan. Kolam renang tersebut dikelilingi oleh pepohonan hijau dan terletak di tengah-tengah area wisata. Pengunjung dapat menikmati suasana alam yang asri sambil berenang di kolam renang yang jernih dan menyegarkan tersebut.

Selain atraksi alam, di Baturraden juga terdapat berbagai macam wahana rekreasi yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Salah satu wahana yang sangat populer adalah flying fox. Flying fox di Baturraden memiliki panjang yang cukup jauh dan melintasi lembah hijau yang indah. Selain itu, terdapat juga wahana ATV dan outbond yang dapat menjadi pilihan bagi pengunjung yang menyukai tantangan dan petualangan.

Bagi pengunjung yang ingin menginap di Baturraden, terdapat beberapa pilihan akomodasi yang tersedia di sana. Mulai dari hotel berbintang hingga villa yang terletak di tengah-tengah alam hijau. Pengunjung dapat memilih akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka.

Secara keseluruhan, Baturraden adalah tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Dengan keindahan alamnya yang menawan dan berbagai macam wahana rekreasi yang tersedia, pengunjung dapat merasakan sensasi berlibur yang berbeda dari biasanya. Tidak hanya itu, Baturraden juga sangat cocok dijadikan tempat untuk melepas penat dan stres setelah menjalani rutinitas sehari-hari.

Tiket Masuk Lokawisata Baturraden

Untuk bisa mengakses beragam aktivitas dan wahana tempat wisata yang berada di Kabupaten Purwokerto ini tidak perlu membayar mahal. Harga tiket masuk relatif murah berlaku untuk semua usia.
  • Tiket Masuk Anak 5-12 Tahun         Rp 10.000,00 - Rp 12.500,00
  • Tiket Masuk Dewasa 12-60 Tahun Rp 20.000,00 - Rp 25.000,00
  • Tiket Masuk Lansia >60 Tahun         Rp 10.000,00 - Rp 12.500,00
Beberapa hal yang perlu menjadi perhatian pengunjung: 
  • Anak usia 0-5 tahun gratis.
  • Anak usia 5-12 tahun harga tiket masuk 50% dari harga tiket dewasa.
  • Pembelian tiket masuk di loket.
  • Dengan membayar tiket masuk, pengunjung mendapat akses ke kolam renang, sepeda air, pemandian air hangat, dan curug.
Jam Operasional Lokawisata Baturraden

Kawasan wisata ini buka setiap hari mulai dari pagi sampai sore hari.
  • Setiap Hari 07.00 – 17.00 WIB
Aktivitas dan Wahana Lokawisata Baturraden

Setelah mengantongi tiket masuk, beragam aktivitas dan wahana bisa dicoba di sini. Mulai dari berenang lanskap alam perbukitan, danau, wahana selfie, dan masih banyak lagi. Berikut beberapa diantaranya.

1. Berenang di Keindahan Alam Perbukitan


Di Lokawisata Baturraden ini terdapat kolam renang yang cukup luas dilengkapi berbagai wahana permainan. Kolam-kolam yang ada bisa dimainkan anak maupun dewasa. Jika membawa anak kecil, tersedia juga kolam khusus anak kecil.

Di sekitar kolam renang juga disediakan tempat untuk menunggu dan menyimpan barang bawaan. Sehingga bagi pengunjung yang ingin beristirahat setelah berenang tetap merasa nyaman.

2. Danau Air Mancur di Lokawisata Baturraden


Pengunjung yang tidak ingin berenang bisa bersantai di danau ini sambil menikmati pemandangan. Jika merasa bosan bisa mencoba bermain sepeda air bebek-bebekan di danau. Selain itu,  melihat dan memberi makan ikan di sini juga tidak kalah menariknya.

3. Berkunjung ke Curug Gumawang


Para pengunjung bisa menikmati keindahan Curug Gumawang setelah melewati pintu masuk loket. Curug dengan tinggi 20 meter ini berada di jantung Lokawisata Baturraden. Selain berfoto-foto ria, pengunjung juga akan mendapatkan suasana yang sangat asri dan sejuk dari Curug ini.

4. Cascade Alam Sendang Mulya


Obyek wisata ini adalah wahana yang berbentuk seperti curug dan air terjun. Dikelilingi oleh bebatuan menjadikan tempat ini seperti tebing. Jika membutuhkan kesegaran alami, wahana ini adalah jawabannya. Namun karena airnya cukup deras dan dikelilingi bebatuan. Pengunjung diharuskan untuk lebih berhati-hati.

5. Pakis Spot Selfie


Wahana ini terbilang baru untuk dicoba. Tempat duduk di atas ketinggian ini menjadi tempat yang cocok untuk berfoto ria. Jika difoto disini, pemandangan sekitar Lokawisata Baturraden akan terlihat lebih jelas.

Karena lokasinya yang berada di ketinggian, pengunjung harus selalu berhati-hati agar tidak menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan.

6. Ayunan Gantung dan Sepeda Gantung


Ayunan yang menggantung di atas tanah ini berada di Area Taman Botani. Akan lebih indah lagi jika momen ini diabadikan menggunakan kamera. Bagi pengunjung yang memiliki ketertarikan terhadap ketinggian, wahana ini patut dicoba.

Selain itu, ada juga wahana sepeda gantung. Pengunjung yang menaiki sepeda akan melintas di atas seutas tali dan melewati wahana. Wahana ini cukup menantang dan memicu adrenalin siapa saja yang mencoba wahana ini.

7. Pemandian Air Hangat Belerang


Jika ingin menghangatkan tubuh, Pemandian air hangat ini adalah salah satu pilihannya. Fasilitas yang disediakan ini bisa digunakan oleh anda yang ingin berendam dan bermain air hangat. Setelah berendam jangan lupa menikmati jahe hangat agar tubuh segar dan juga sehat.

8. Beragam Spot Foto Menawan Di Lokawisata Baturraden


Karena ini adalah tempat liburan bertemakan alam, maka dipastikan banyak spot foto terbaik dengan tema alam. Dengan suguhan alam yang masih asri, segar dan juga sejuk. Pengunjung bisa memilih tempat terbaik versi dirinya. Misalnya di kolam renang, curug, sepeda gantung, atau bahkan ayunan gantung.

Tetapi pengunjung juga harus sabar dalam mengantre. Karena wisatawan yang datang pun tidak sedikit, pasti tempatnya pun ramai. Jadi lebih baik antre untuk mendapatkan giliran.

9. Pertunjukan Calung


Calung adalah alat musik tradisional yang ada di Indonesia. Disini, pertunjukan calung ditampilkan untuk menemani pengunjung yang sedang bersantap ria. Selain itu, ini adalah cara untuk memperkenalkan warisan budaya yang paling mudah.

Fasilitas

Di Lokawisata Baturraden ini fasilitasnya pun cukup lengkap. Ada masjid untuk shalat, pedagang makanan yang berjejer dan dilengkapi asuransi bagi pengunjung. Oh iya, jangan khawatir juga bagi pengunjung yang menyandang distabilitas dan lansia. Karena disini disediakan fasilitas kursi roda dan jalanan khusus.

Kontak dan Lokasi Lokawisata Baturaden

Lokawisata Baturraden ini terletak di Jl. Raya Baturraden km. 14, Purwokerto, Jawa Tengah. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi media sosial instagram @lokawisatabaturradenofficial. Atau bisa juga nomor telepon 081328111191.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain